Jadi Ini Maksudnya #unBOXtoDiscover!

Akhirnya! Pagi itu rasa penasaran saya perlahan hilang, seiring dengan bertambah ramainya suasana di depan Gate 6 Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Kotak biru besar bertuliskan unBOX to discover tentunya menarik perhatian saya, membuat saya tanpa sadar berjalan lebih cepat, karena kota itulah alasan saya mampu bangun pagi untuk ikut CFD-an, hehe. Sekitar 1 jam saya mengantri untuk masuk ke kota tersebut. Awalnya males, tapi sisa rasa penasaran saya berkata lain, bahkan berganti dengan antusias yang semakin besar. Dann ketika pintu dibuka, semua terbayar sudah, pagi itu bisa dibilang salah satu pagi terbaik dalam hidup saya!


   #unBOXtoDiscover, dua minggu belakangan tagar yang satu ini sering sekali muncul di timeline Instagram saya. Rasa penasaran perlahan tumbuh, dan mulai kepo adalah hal yang saya lakukan. Kalau tak salah arti, #unBOXtodiscover adalah tagar yang menuntun kita untuk ikut seru-seruan di sebuah acara yang akan di adakan saat Car Free Day di Jakarta pada tanggal tertentu, namun acara tersebut masih sangat minim informasi. Mulai dari pembuat acaranya, lokasi pastinya, hingga ngapain aja di sana pun masih rahasia.

Untuk datang ke acara #unBOXtodiscover kita wajib memiliki undangan, cara mendapatkannya sangat mudah, kita cukup datang ke lokasi yang berikan pada informasi #unBOXtoDiscover di Instagram, kemudian ikuti petunjuk yang diberikan. Saat itu lokasi yang tertera ada lah FX Mal Jakarta, di pintu masuk langsung ada kotak biru beserta kakak penjaganya yang akan memberikan informasi, selanjutnya kita tinggal scan barcode yang ada saat membuka kota tersebut, dan kita resmi mendapatkan undangannya. Simple as that.

Ngapain Aja Sih di Acara #unBOXtoDiscover?

Tibalah waktunya. Hari di mana angka di tanggalan sama dengan yang ada di invitation. I’m so excited dan rasanya ingin cepat-cepat sampai di lokasi.


Sekitar 6.30 saya sampai di lokasi acara, tepatnya di depan Gate 6 Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Box besar dengan dominasi warna biru bertuliskan un BOX to discover jelas terlihat, sangat menarik perhatian saya yang tanpa sadar membuat langkah kaki semakin cepat. Antrian mulai terlihat, bahkan kabar burunya sudah penuh untuk sesi pertama. Untungnya ada sesi kedua sehingga saya masih punya kesempatan untuk tahu apa itu maksud acara pada #unBOXtoDiscover.

Kapasitas box/kotak besar itu kira-kira 40 orang, saya semakin keras berpikir ngapain aja di dalam, hingga akhirnya suara musik mulai terdengar dan semakin kencang, sangat menarik perhatian orang yang ada di luar dan yang melintas. Musik yang perlahan membuat pendengarnya menggerakan kaki, dan membuat saya semakin kepo.


Look inside here!’ tulisan itu bak magnet, saya mendekat dan menempelkan mata di teropongnya. Kalian tahu apa yang saya lihat? Semua yang orang di dalam sedang asik zumba, gerakan yang beriringan dengan musik dan senyuman, seru sekali, sangat-sangat menyenangkan. Dan saya semakin tak sabar untuk ikut di sesi kedua.

Sambil menunggu giliran, saya mulai menjelajah sekitar blue box tersebut. Ternyata di sisi lain pintu masuk ada space untuk santai-santai dengan beanbag warna-warni yang dikelilingi booth makanan dan minuman. Saking santainya saya duduk di sana, waktu pun berlalu, dan tibalah sesi kedua yang saya nantikan.


Waw! #unBOXtoDiscover Beneran Seru!

Saya sudah berada di antrian paling depan, meskipun box tersebut baru dibuka pukul 9, satu jam saya harus menunggu, dan bukan hanya saya saja tapi juga 39 orang lainnya yang tak mau terlewatkan acara #unBOXtodiscover ini. Satu jam berlalu dan semua terbayar sudah! Benar-benar terbayar! Dan bukan zumba lagi acara di dalam, tapi penampilan dari MALIQ & D’Essential! SUMPAH BAHAGIA BANGET! SAYA SAAT ITU!

Selain kaget akan soal mini konser dadakan hari itu, saya juga kaget kalau ternyata #unBOXtodiscover adalah sebuah acara yang digagas oleh Traveloka. Awalnya saya pikir, logo Traveloka pada sudut atas undangan hanya logo kerjasama saja, kan di Traveloka juga bisa beli tiket events pada kategori experiance, bahkan terbilang sangat mudah dan banyak diskonnya.


Tak pakai lama, MALIQ & D’Essential langsung membuat suasanan dalam kotak semakin hot, dan mengajak kami semua yang ada di dalam box untuk bernyanyi dan berjoget bersama. Sumpah, deket banget, hanya 3 langkah dari posisi saya menonton ke panggung. Untung saya masih waras, kalau enggak, mungkin saya langsung naik ke panggung dan minta diajak duet Angga dan kawan-kawan, haha.

Enggak hanya dekat, tapi tak ada penjaga di depan panggung yang membuat saya pribadi sebagai penonton merasa bebas dan deket banget sama guest star pagi itu. “17 tahun, baru kali ini acara kayak gini. Dan kita suka sekali, dekat, dan benar-benar intimate banget”, kata Rivani Indriya Suwendi yang merupakan satu-satunya personel cewek di group tersebut.


Semua lagu hitz dibawakan, hampir semua saya hafal dan merasa duet bareng bersama yang lain. Semakin pecah saat kami berjoget bersama di lagu Drama Romantika, kemudian bergalau ria di lagu Untitled, dan menyelami indahnya jatuh cinta di lagu andalan MALIQ & D’Essential berjudul DIA.  Pagi itu semakin tak terlupakan, bisa dibilang salah satu pagi terbaik saya yang ditutup dengan lagu Pilihanku. Akan saya catat! 1 September 2019 saat saya dan MALIQ & D’Essential begitu dekat karena Traveloka.


Terus, Maksudnya unBOX to Discover itu Apa?

Satu jam yang tak terasa, rasanya ingin nambah, tapi tak mungkin. Keluar dari box saya masih bernyanyi lagu berjudul Senja Teduh Pelita yang seperti terus berputar di telinga ini, saya semakin suka, dan mungkin akan menjadi soundtrack tiap pagi, haha.


Tapi, kalian mungkin bertanya-tanya apa maksud unBOX to Discover pada acara ini? Saya pikir, semua kembali pada diri kita sendiri, karena jawabannya begitu sangat dekat, bahkan ada di genggaman kita. Mulai dari zumba di sesi pertama, kemudian konser di sesi kedua, Traveloka sejatinya ingin memberitahukan kalau aplikasi mereka saat ini tak hanya sebatas kebutuhan pesawat dan hotel saja, tapi juga ada experiance yang bisa didapati para penggunanya.

Langkah pertama, kita wajib banget buat upgrade aplikasi untuk yang sudah punya, dan download aplikasi Traveloka untuk yang belum punya. Setelahnya, kita bisa langsung tengok dan explore betapa banyak hal baru pada Things to Do di Traveloka, mulai dari menambah pengalaman melalui fitur Xperiance yang bisa membantu kita dalam mempermudah menikmati atraksi hingga tour.


Tak hanya experiance, tapi juga bisa pesan makan, beli asuransi perjalanan, beli JR Pass, serta Gift Voucher yang pastinya membuat kita semakin senang karena banyak diskonya. Saya jadi ingat kalau dulu saya pernah beli tiket karaokean melalui Traveloka dengan diskon 50%, saya bahagia sekali. Jadi jangan lupa! Traveloka dulu, kaya pengalaman kemudian.

No comments