TRAC To Go, Solusi Pintar Sewa Mobil & Bus Untuk Traveling

5:00:00 PM

“Bahagia itu pilihan, dan saya memilih traveling sebagai wujudnya. Kalian?”

Entah, apa hanya saya saja yang butuh waktu beberapa menit untuk benar-benar bersyukur, atau setidaknya merasa yakin sudah sampai di lokasi tujuan, sebelum pada akhirnya disapa rasa bingung karena belum tahu bagaimana caranya ke hotel. Hal yang kadang lupa saya pikirkan. Tapi ketika tahu aplikasi TRAC To Go, rasanya hal itu enggak akan kejadian lagi. Bahkan kalau saya ke Tapanuli Selatan, Palopo, Mamuju, Talaud, Maumere, Nabire, Wamena, Manokwari, ataupun Jayapura, transportasi antar-jemput bandara bukan lagi persoalan yang sulit dicari, sudah bisa dipesan secara online!


   Tak hanya PT Sera Autoraya (Sera) yang berbahagia hari itu. Sebagai manusia yang sedang senang jalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat baru di Indonesia, rasanya inovasi yang dilahirkan anak perusahaan Astra ini sangat membantu sekali untuk saya (atau kita, mungkin) menikmati kebahagiaan sepenuhnya dari sebuah perjalanan. Bayangin aja, udah enggak perlu bingung lagi soal transportasi antar-jemput bandara hingga penyewaan mobil untuk keliling kota, bahkan kalau travelingnya lebih dari 20 orang bisa juga sewa bus dengan fasilitas lengkap!

“Ini merupakan awal transformasi dari sebuah grup terkemuka di Indonesia yang akan menjadi tonggak baru dalam bisnis Astra di era digital dunia bisnis”, kata Pak Firman Yosafat Siregar selaku Presiden Direktur Sera pada acara Sera Digital Business Launching yang memperkenal tampilan baru dan mobile aplikasi dari ketiga produk unggulan Sera. Yang salah satunya dari TRAC Astra Rent a Car, yaitu TRAC To Go, channel digital berupa mobile aplikasi yang sengaja dihadirkan untuk memberikan experiance lebih baik lagi serta mempermudah customers dalam mencari jasa penyewaan tranportasi.

Para narasumber di acara Sera Business Launching

TRAC To Go, Solusi Mudah Sewa Mobil Masa Kini!

Saat traveling, saya selalu menjaga mood agar perjalanan yang saya lakukan tetap membahagiakan, salah satu caranya dengan memilih transportasi yang ‘pasti-pasti’ saja untuk mengantar saya ke tempat-tempat yang sudah direncanakan. Awalnya sih saya tak terlalu memikirkan, asal pilih dan pesan mobil yang harganya murah ajah, tapi setelah mendapatkan pengalaman traveling ke Bali kemarin dan mendapatkan driver yang kurang tahu jalan plus kurang ramah, saya jadi was-was untuk mencari penyewaan mobil. Beneran bikin kzl saat itu.


Penyewaan mobil secara online saat ini sudah menjadi solusi, atau setidaknya saya pilih agar traveling lancar dan enggak pusing alias udah ‘beres’ saat di tujuan. Intinya, saya biasa pesan semuanya (mulai dari hotel hingga sewa mobil) sebelum berangkat. Tapi setelah saya sadari, hal itu seperti membeli kucing dalam karung, kalau lagi enggak beruntung ya bisa dapat mobil yang kurang bagus hingga sopir yang ‘kurang’ bisa diajak senang-senang. Cuek sepanjang perjalanan, di tanya ini-itu jawabnya “kurang tahu, Mas”.

Padahal, sewa mobil menjadi salah satu bisnis yang berkembang pesat, yang membuat rental mobil banyak 'pemainnya', dan kalau mau bertahan harus terus melakukan inovasi dan perbaikan pelayanan. Customers juga harus pintar dalam memilih penyedia jasa sewa mobil. Salah satu tipsnya, pilihlah yang sudah berpengalaman, seperti TRAC yang sudah berdiri sejak 1986, dan faktanya masih bertahan hingga saat ini bahkan semakin berkembang dan terus berinovasi. Buktinya, setelah hadir melalui line telpon yang beroperasi 24 jam di nomor 1500 009, TRAC juga hadir di website, yang kini meremajakan tampilan webnya lebih fresh dan semakin mudah digunakan. Bisa deh kalian cek www.TRAC.ASTRA.co.id

Bahkan tak sampai di situ saja, TRAC semakin mengerti habit masyarakat yang tak bisa lepas dari smartphoneTRAC seakan bisa membaca memori buruk saya, bahkan memahami hal tersebut jauh lebih dalam dengan menghadirkan mobile aplikasi TRAC To Go di genggaman. Dan aplikasi ini sudah bisa kalian download juga di smartphone kalian...


Kita bisa dengan mudah menemukan aplikasi ini dengan keyword ‘TRAC To Go’. Saat pertama kali mencoba aplikasi ini, saya langsung suka dengan tampilannya yang tidak terlalu banyak fitur, sehingga tidak membuat pusing dan bingung untuk pengggunaan pertama. Daftarnya pun mudah sekali, bisa langsung pilih dan connect gmail yang sudah terpasang di smartphone kita.

Oh iya, untuk website TRAC yang saat ini sedang meremajakan dirikan juga punya satu fitur yang menurut saya bermanfaat banget, yaitu fitur Chat, di mana kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan Customers Service (CS) TRAC yang bertugas jika ada hal yang kurang kita pahami saat melakukan penyewaan mobil melalui website.

Fitur chat yang beroperasi selama 24 jam, benar-benar sangat menolong banget

Apa Sih Fitur Dan Keunggulan TRAC To Go?

Pada website ataupun mobile apps TRAC To Go, kita akan menemukan 3 layanan utama yang disediakan TRAC. Pertama adalah Car Rental, atau sewa mobil, di mana TRAC memberikan customer kebebasan dalam memilih layanan, mau Self Drive atau Chaffeur Service. Akses dan jangkauan yang ditawarkan TRAC melalui aplikasi ini terbilang sangat luas, ada lebih dari 50 kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan untuk penyewaan mobilnya ada 2 jenis paket sewa diantaranya 4 jam dan 12 jam per hari.


Selanjutnya, ada layanan Airport Transfer yang sudah menjangkau banyak sekali bandara di tanah air. Ini salah satu layanan yang menurut saya sangat membantu sekali ketika kita memutuskan untuk traveling ke daerah-daerah baru. Saya ingat sekali pertama kali ke Labuan Bajo, saat keluar bandara saya kebingungan, benar-benar benar-benar tak tahu mau ke mana dan caranya sampai ke hotel. Apalagi kalau kita sedang tak beruntung, naik transportasi lokal dengan harga yang di luar perkiraan hiks.


Layanan Airport Transfer di TRAC To Go ini membuat saya ingin sekali menjelajah Indonesia. Kenapa? coba deh kalian buka dan cek pilihan bandara yang tersedia, banyak banget, dengan beberapa nama yang masih asing di telinga saya, bikin penasaran. Apalagi, titik antar nya juga banyak pilihan dan langsung muncul di aplikasi sehingga jelas tujuan kita ke mana, sangat akurat.

Layanan terakhir, bisa dibilang layanan yang menarik banget! Sewa Bus, bayangkan, penyewaan bus yang biasanya agak ribet, bisa dipermudah dengan aplikasi ini. Tinggal pilih kota penjemputan, tujuan, tanggal dan jam, kemudian jumlah penumpang, dan langsung TRAC To Go akan mencari dan menunjukan ketersediaan bus yang kita butuhkan sekaligus menunjukan harga, jenis bus, kapasitas, fasilitas, hingga seating arrangementnya. Lengkap banget. Dan selain ketiga layanan utama tadi, aplikasi TRAC To Go juga menampilkan promo-promo menarik hingga berita yang berisi tips-tips aman berkendara. Untuk kalian yang mau mudik, ada loh promonya.... buruan cek deh!

Gambar yang disajikan di web pun dijamin kemiripannya dengan mobil/bus yang akan menjemput kita loh...
Inovasi dari TRAC ini memiliki keunggulan yang bisa dibilang sangat terjamin, apalagi soal kejelasan dan ketersediaan armadanya. Mengapa demikian? Karena armada yang ditampilkan di web/aplikasinya itu real time, stoknya sesuai dengan mobil yang dimiliki TRAC, sehingga jelas ketersediaannya dan gak bikin PHP. Ini salah satu faktor yang kadang membuat saya bete kalau menunggu kepastian untuk penyewaan mobil (jika tak menyewa via online), dan ketika sudah nunggu lama-lama, eh ternyata mobil atau sopirnya tidak tersedia, hiks.

Dari segi teknologi, TRAC memiliki sistem TRAC Fleet Management Solution yang menghubungkan seluruh armadanya dengan commad center sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan juga secara real time. Plus, TRAC juga melindungi seluruh pengguna jasanya dengan jaminan proteksi dan layanan prima selama perjalanan. Beneran deh, kalau menggunakan jasa TRAC itu paket lengkap banget, kita tinggal bawa perlengkapan pribadi ajah.

Terus, untuk pemilihan drivernya pun dilakukan seleksi yang ketat banget, karena TRAC benar-benar ingin menunjukan kualitas sopir yang terlatih serta memberikan pengalaman yang menyenangkan selama perjalanan untuk semua pelanggannya. Kepuasan pelanggan adalan nomor 1 bagi TRAC, jadi mereka tak hanya melakukan pengembangan aplikasi dan sistemnya saja tapi juga attitude para drivernya. 


Kalau begini, rasanya saya siap buat jalan-jalan lagi! Ada yang mau ikut?

You Might Also Like

0 comments