Berkendara Cerdas Bersama DFSK Glory 560

2:00:00 PM

Main ke Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran – Jakarta seakan menjadi kegiatan wajib tiap tahun. Mulai dari melihat betapa pesatnya perkembangan industri otomotif, cuci mata sambil sedikit berkhayal akan membawa pulang salah satu dari sekian banyak mobil yang ditampilkan, atau setidaknya ikutan kuis-kuis berhadiah dan menikmati keseruan di sana, mulai dari aktivitas booth hingga performance para artis ibu kota. Tinggal pilih kita termasuk tipe pengunjung yang mana, hehe.


   Salah satu pengalaman paling seru saat main ke IIMS 2019 adalah ketika menyambangin Hall A7. Ada Agnez Mo, bersanding dengan mobil putih yang bodynya cukup gahar, dan mulai mengajak imajinasi saya bermain. DFSK nama boothnya, rangkaian 4 huruf mati yang menjadi merek mobil. Sungguh langkah yang berani. DFSK sendiri adalah kepanjangan dari DongFeng SoKon, yang merupakan bagian dari perusahaan otomotif dari negeri Tirai Bambu, Cina, DongFeng Motors Group (DFM).

Dengan harga di bawah 200 Juta, kalian bisa dapat mobil DFSK tersebut! Bahkan dapat bonus teknologi terkini di dalamnya. Dengan produk terbaru yang dipamerkan saat itu, DFSK seakan mengajak masyarakat Indonesia untuk semakin cerdas dalam memilih kendaraan. “Mahal boleh, tapi wajar kah memilih yang mahal kalau yang murah saja punya fitur yang melimpah dan sesuai kebutuhan?”, mungkin itu yang akan diucapkan DFSK Glory 560 jika bisa berbicara.

Mengenal DFSK Glory 560 di IIMS 2019!

Baru saja tampil ke publik pada 25 April 2019 lalu, DFSK Glory 560 sudah menjadi pusat perhatian. Saya rasa, hal pertama tentu karena harganya yang murah dengani fitur di dalamnya yang tak murah, buktinya saja pada ajang IIMS 2019 kemarin Glory 560 mendaptkan penghargaan Best Low SUV, yang membuat banyak orang penasaran dan ingin mencobanya, dan membuat Glory 560 kembali mendapatkan pernghargaan untuk kategori Most Tested Choice Cars di event yang sama. Waw!

Kalian lihat ada Agnez kan di situ?
FYI nih ya, kata ‘Glory’ dipilih oleh DFSK sebagai penunjuk kalau mobil tersebut adalah mobil penumpang, dan nagka ‘5’ di 560 menjadi kode bahwa jenisnya adalah SUV. Dan yang membuat Glory 560 sangat ‘wah’, adalah ketika melihat mesinnya, 1500 cc dengan terkonologi turbo yang mampu menghasilkan tenaga jauh lebih besar dari para rivalnya. Tapi harganya jauh lebih murah. Mesin tersebut adalah yang pertama dan satu-satunya di kelasnya, sehingga Glory 560 terbilang cukup unggul. Boros dong? Tentu tidak! Karena sudah ada Transmisi CVT yang memberikan pengalaman berkendara dengan mulus dan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

Dari kejauhan, body yang gahar dengan garis tajam seakan mempertegas bentuk Glory 560 yang dinamis. Ini hal kedua menurut saya yang membuat Glory 560 patut dilirik. Untuk yang berjiwa muda atau anak-anak millenials dengan mobilitas tinggi, desaign yang ditawarkan Glory 560 rasanya tepat sekali, sangat berkarakter tanpa menghilangkan sisi kegunaanya.


Hal ketiga yang membuat kalian tak bisa melepas pandangan dari Glory 560 adalah visi yang terlihat jika punya mobil tersebut. Mobil sebagai investasi, beberapa orang berpikir demikian, dan memiliki Glory 560 adalah investasi jangka panjang yang cerdas, di mana DFSK sebagai perusahaan yeng membuat Glory 560 sudah memiliki pabrik perakitannya sendiri di Serang, dan mobil-mobil yang dipamerkan di IIMS 2019 adalah hasilnya.

Terus apa hubungannya? Jadi begini, Pabrik di Serang beroperasi dengan konsep industi 4.0 yang 90% menggunakan sistem robotik sehingga kualitasnya terjamin, dan membuat DFSK berani untuk memberikan garansi 7 tahun untuk seri Glory yang dikeluarkannya. Sehingga, ketika kalian bosan dan ingin upgrade mobil tersebut, kalian bisa menjualnya kembali dengan harga yang masih tergolong tinggi dengan garansi yang masih berjalan.


Jaringan dealer DFSK pun sudah sangat luas, hingga akhir 2018 sudah ada 50 dealer yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, Sulawesi, hingga Nusa Tenggara Timur (NTT), dan tahun ini akan bertambah hingga 40 dealer. Sehingga persepsi orang tentang mobil cina rada susah nyari spare partsnya itu salah banget.


Kenapa Harus DFSK Glory 560?

Mulai dari harga, penampilan, hingga nilai investasi dari Glory 560 seharusnya sudah cukup untuk DFSK mengajak masyarakat Indonesia lebih cerdas lagi dalam memilih kendaraan, tapi tentunya perlu banyak dukungan, diantaranya fitur-fitur unggulan yang dimiliki SUV terbarunya ini, Glory 560 yang dianggap sebagai SUV dengan harga terjangkau, keunggulan fiturnya berlimpah, dan tepat guna. Penasaran apa saja?

1. Exterior Desain Yang Kekinian!
Jika dari jauh saya tertarik dengan garis bodynya, ketika mendekat saya akan langsung menatap Grille depannya yang terlihat stylish banget, bersatu dengan logo DFSK yang dibalut dengan warna chrome, saya rasa ini pilihan yang sangat cerdas untuk dikombinasikan dengan warna-warna mobil Glory 560 lainnya, ada merah, hitam, dilver, dan putih. Karakter millenials yang sporty dan ingin menjadi pusat perhatian tersalurkan banget.


Selanjutnya, Hawkey Eye Shaped Headlampnya juga menarik, sangat mendukung body gahar yang dimiliki Glory 560, kemudian juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light, semua detail bentunya membuat tampilan depan Glory 560 benar-benar kekinian banget. Mobil ini juga dilengkapi Sporty Roof Rail, yang membuat Glort 560 mampu diajak road trip dengan banyak bawaan. Mobil impian saya banget!



2. Interior Desain Yang Tepat Guna
Bagian dalamnya juga tak kalah keren! Jok kulit dengan jahitan benang kemerahan adalah hal pertama yang harus kalian notice, Glory 560 ini detail banget dalam memberikan tampilan. Dan juga soal kenyamana, jok nya empuk banget sehingga pas buat kalian yang sering terjebak macet, dijamin enggak bikin sakit, serta tampilannya sporty. Intinya, tempat duduknya tuh kayak mobil-mobil mewah gitu, gak bakal nyangka deh kalau harga Glory 560 ini mulai dari 189 Juta.


Tak hanya mengedepankan sisi sporty, SUV Glory 560 ini juga memikirkan sebuah kenyamanan sebagai mobil keluarga. Dalamnya cukup luas, spacious 7 setas cabin, dengan kenyamanan yang disuguhkan jok tadi. Apalagi di baris kedua juga disediakan arm rest serta tempat minuman, berasa luxury banget pokoknya. Di row ketiga, ini bagian yang bangkunya bisa dilipat sebagai ruang menaruh barang. Row ketiga dan kedua sebenarnya sangat fleksibel dalam penggunaanya, apalagi untuk yang mau mudik, bisa banget dijadikan tempat naruh barang atau beristirahat.


Sudah puas dengan kenyamanan tempat duduknya, selanjutnya kita akan dimanjakan dengan dashboard yang nampak sekali premiumnya, penggunaan materialnya lembut dan sangat empuk sehingga kesan mewahnya semakin terasa. Bahkan, pemilihan warnanya pun sangat cerdas, black dove, sehingga menyerap dan tidak memantulkan sinar matahari. Hal ini juga yang membuat kita yang berada di dalam mobil lebih nyaman melihat Floating Display, jadi tidak silau.


Penempatan floating display pada Glory 560 juga pintar, agak sejajar dengan stir, jadi pengendara tak banyak menoleh, cukup dengan melirik saja bisa keliahatan. Stir pada Glory 560 juga nyaman dan enteng banget, saat mencobanya di test drive IIMS kemarin, saya melihat supir yang membawa Glory 560 bisa menggerakan stir hanya dengan 1 jari saja. Beneran keren banget. Dan namany mobil kekinian, SUV Glory 560 ini juga sudah dilengkapi dengan Push Start-Stop Button dengan smart key serta charging port hingga row ketiga.

Kursi di row kedua dan ketiga bia dilipat. Kemudian charging port and lamp juga ada hingga row ketiga.

 3. Fitur Keamanan & Keselamatan Yang Lengkap!
Active SUV, adalah julukan yang diberikan untuk Glory 560, di mana target pasarnya adalah orang-orang yang berjiwa muda, memiliki karakter yang aktif dan dinamis. Tapi DFSK tak hanya mementingkan segi tampilan saja untuk targetnya itu, segi keselamatan dan kemanan pun sangat diperhatikan.

Pertama dilihat pada Dual Airbag Protection System yang ditempatkan pada premium dashboardnya, sehingga fungsinya menjadi lengkap dari sisi tampilan dan keselamatan. Electric Parking Break (EPB) salah satu fitur keamanan saat parkir ini juga dihadirkan pada Glory 560, sehingga saat parkir akan lebih sederhana, lebih cepat, lebih aman, dan nyaman pastinya. Dan jangan lupakan juga rear camera untuk parkir yang otomatis terhubung ketika mundur.


Glory 560 juga dilengkapi dengan fitur Hill Hold Control (HHC) yang membuat mobil tetap aman dan tidak tergelincir saat berada di tanjakan. Selanjutnya juga hadir fitur Electronic Brake Assit (EBA) yang mempercepat proses pengereman. Serta fitur Electronic Stability Program (ESP) yang membuat Glory 560 tetap stabil, dan terkontrol di jalur yang benar. Semua terkoneksi dalam sistem, sehingga sebagai pengendara kita seakan punya ‘sahabat’ yang membantu dan memantau dengan cerdas.



4. Garansi Yang Total!
Saya sudah menyinggung soal garansi 7 tahun atau 150.000 KM yang diberikan DFSK untuk produk Glory 560 di awal. Tapi, kalian harus tahu kalau garansi yang diberikan tak hanya garansi biasa saja, melainkan beneran total, mulai dari Komponen Utama Body (Body Assembly, Full Door Assembly, dll), Komponen Utama Mesin (Cylinder Head, Engine Block, Crackshaft, Camshaft, dll), Komponen Utama Transmisi (Transmisi Gear, Transmisi Shaft, Bearing, dll), Komponen Utama Chassis, Komponen Utama Electrikal, dan Komponen Utama Aksesorie Body Kendaraan.

Mesin turbo Glory 560
Dan semua garansi di atas akan dikerjakan dengan sangat cepat karena suku cadang yang tersedia dengan adanya pabrik di Serang. Kemudian dikerjakan dengan biaya yang lebih hemat 10% dari harga rata-rata indstri. Plus, akan dikejakan dengan sangat profesional karena DFSK menjamin timnya semua terlatih dengan sistem jaminan layanan profesional/tim teknisi profesional yang dimilikinya.

So, sudah ada pencerahankan buat kalian yang mau punya mobil dengan kegunaan dan fitur unggulan lebih tapi harga murah?  Dan cocok untuk investasi pula!

You Might Also Like

0 comments