Lakukan 5 Cara ini Agar Hemat Daya Baterai Saat Dengarkan Musik di HP

9:38:00 AM

HargaHP Sony Xperia Z tetap menjadi yang banyak diburu mengingat harganya yang tergolong terjangkau. Harga HP yang murah serta spesifikasi yang cukup mantap menjadikannya sebagai salah satu smartphone laris di tanah air. Harga HP Sony bekas pun terus diikuti perkembangannya oleh penggemar gadget. Mengingat perkembangannya yang relatif stabil. Tak jarang penjualnya mendapat untung ketika menjual HP ini dalam kondisi second.

Pic by IG @sonyxperia
Kali ini kita bukan hanya hendak membahas mengenai harga HP Sony Xperia Z, tapi lebih teknis lagi mengenai tips penggunaan HP agar selalu hemat baterai. Banyak orang suka mendengarkan musik melalui HP. Tapi terkadang ada jenis HP yang kemudian menjadi boros pemakaian baterainya ketika dipakai mendengarkan musik.

Sebetulnya ini bisa diakali dengan mudah. Berikut adalah tips menghemat daya baterai saat mendengarkan music yang dapat Anda terapkan.....

1. Non aktifkan layar HP

Ini cara paling praktis untuk membuat daya baterai hemat sambil mendengarkan musik. Lagipula suara musik tetap bisa kita dengarkan sekalipun layar dimatikan. Jadi sebaiknya cara ini yang dilakukan untuk bisa menghemat baterai HP. Suara musik masih bisa mengalun merdu dan HP pun tidak cepat kehabisan daya.

2. Dengarkan musik secara offline

Kalau selama ini mungkin Anda mendengarkan musik secara online lewat situs streaming musik seperti Spotify, coba untuk mendengarkannya secara offline. Beda saat mendengarkannya secara online, mendengarkan offline akan membuat daya yang tersedot lebih hemat. Sehingga bateri HP pun pun tidak gampang habis.

3. Pakai headset

Sepintas mungkin Anda berpikir tidak ada bedanya memakai headset. Tapi ternyata pengaruhnya besar juga. Karena kalau kita memakai speaker untuk mendengarkan musik, maka otomatis hardware ini pun banyak menghabiskan energi dari baterai.

Sedangkan kalau memakai headset, maka energi yang dikeluarkan lebih hemat. Itu sebabnya sangat disarankan untuk memakai headset saat mendengarkan musik dari HP. Supaya energi dari baterai tidak cepat habis.

4. Hindari Mendengarkan Musik dari Youtube

Mungkin banyak yang melakukan ini. Tapi kalau untuk mendengarkan musik, lebih baik tidak memakai Youtube. Sebab energi yang dikeluarkan akan lebih banyak dibandingkan kalau mendengarkan musik dari sumber lannya.

Lebih disarankan untuk mendengarkan musik dari aplikasi streaming musik saja. Atau juga lebih baik lagi jika Anda memilih untuk mendengarkannya dari file yang sudah tersimpan di dalam HP.

5. Matikan Aplikasi yang Tidak Dipakai

Terkadang ada aplikasi yang berjalan pada background. Hal ini terkadang sering tidak disadari dan menjadi sumber dari borosnya pemakaian baterai. Karena itu, upayakan untuk mengecek pada aplikasi yang sedang berjalan. Jika ternyata aplikasi itu tidak berguna bisa dimatikan atau bahkan di uninstall agar tidak menambah beban HP.

Begitulah beberapa cara untuk menghemat penggunaan HP saat dipakai untuk mendengarkan musik. Memang mendengarkan musik itu merupakan hal yang menyenangkan. Bagi sebagian orang mendengarkan musik bahkan merupakan hal yang wajib dilakukan setiap hari untuk membuat hidup menjadi lebih bergairah.

Adanya perangkat smartphone memudahkan hal itu. Kita bisa mendengarkan musik dengan mudah. Memang kadang ada keterbatasan dari baterai yang membuat kita tidak bisa non stop mendengarkan musik. Sehingga penting bagi Anda untuk melakukan tips-tips di atas.

Apabila kali ini Anda berniat untuk membeli HP baru, Anda bisa melihat info harga HP Sony Xperia Z terbaru di Bukalapak. Bukalapak menawarkan berbagai pilihan produk smartphone beserta varian harganya. Lebih dari itu Bukalapak juga sering menawarkan promo-promo menarik yang dapat Anda manfaatkan. Membeli produk smartphone menggunakan promo yang ada tentu memungkinkan Anda membeli HP baru dengan harga murah meriah.

You Might Also Like

0 comments