Berburu Keindahan Malam Jakarta Bersama OPPO R17 Pro

8:00:00 PM

Sungguh, menjadi malam yang sederhana. Tapi memukau. Berbeda dari biasanya, ketika saya memutuskan untuk eksplore sekitaran Gelora Bung Karno. “Ada pelangi di malam hari”, ujar saya sedikit lebay. Jembatan yang baru diresmikan beberapa waktu lalu ini begitu mencuri perhatian, JPO GBK, pilihan ‘wisata malam’ baru Ibu Kota yang murah, yang bisa dipilih setelah berburu makanan di Go Food Festival Senayan.


   Hari itu diawali dengan ketertarikan saya mengunjungi Bazar Buku Terbesar di Dunia, Big Bad Wolf Book Sale. Ini pertama kalinya saya hunting buku, meskipun tanpa arah, enggak tahu mau beli apa, hanya bermodalkan rasa penasaran dan ingin mengunjungi event besar tersebut. HTMnya GRATIS, hal pertama yang membuat saya jatuh saat sampai di lokasi, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Dan mungkin, hal tersebut juga yang menjadi alasan pertama mengapa Big Bad Wolf, atau yang biasa disebut BBW, enggak pernah sepi.

Pengalaman pertama saya ke BBW semakin spesial karena ditemani smartphone terbaru dari OPPO, yaitu OPPO R17 Pro, yang sebelumnya berhasil menjadi toxic di time line Instagram dengan tangkapan layar di malam hari yang memukau. Coba deh kalian cek hastag #OPPOR17Pro. Karena matahari masih eksis, saya belum bisa membuktikannya, tapi daya tarik ICE membuat saya ingin mencoba keunggulan OPPO R17 Pro di siang hari terlebih dahulu. Saya rasa ICE menjadi objek yang tepat dengan arsitektur menarik serta banyaknya ‘lahan’ bermain shadow yang menggoda.


Hal yang paling membuat jatuh cinta dengan OPPO R17 adalah desainnya yang mencuri perhatian. Mungkin, sejak kita pertama kali melihatnya. Gradasi warna yang cantik, dari biru muda ke ungu muda yang membuat smartphone terbaru dari OPPO ini semakin terasa ‘beda’, mewah, dan berkelas, sesuai harganya yang hampir 9 juta. Tak sampai di situ saja, desain yang memukau di bodynya juga dibalut dengan Corning Gorilla Glass 6 yang menyeluruh, dari depan hingga belakang.

Salah satu keunggulan di tengah keindahan smartphone yang dibangun OPPO, penempatan Corning Gorilla Glass 6 secara doff di bagian belakang OPPO R17 menjadikannya enggak gampang untuk ditinggali sidik jari dan licin karena keringat di tangan. “Enteng banget!”, komentar pertama saya saat menggenggam OPPO R17 untuk pertama kali. Beneran enteng, tipis dan halus banget, deg-degan kayak orang jatuh cinta, haha. Saya rasa, semua mata tertuju pada saya siang itu saat mengeluarkan HP ini dari saku. Menurut kalian? Cantikan!



Layarnya yang Full HD+, dengan rasio yang lebih besar dari wide biasanya, ini yang menarik ketika kita ingin mengcapture gedung-gedung tinggi/lebar, jadi bisa masuk layar semua. Ditambah, OPPO R17 menggunakan layar Amoled sehingga warna lebih nyata dan nyaman untuk dipandang. Bahkan, untuk berlama-lama bermain games OPPO R17 bisa dikatakan ramah, selain soal kecerahan layar dan keunggulan amoled, OPPO juga menyematkan SnapDragon 710 untuk System On Chip (SOC)nya.

OPPO R17 Pro merupakan smartphone pertama yang menggunakan SOC Snapdragon 710 secara resmi yang dijual di Indonesia. Snapdragon ini membuat pecinta game menjadi lebih nyaman bermain, karena lebih ‘adem’, cepat mendinginkan sistem sehingga enggak gampang panas atau nge-hang. Dan ketika membicarakan soal keamanan, OPPO R17 semakin kekinian dengan menempatkan Fingerprint di dalam layar. Keren! Sistem keamanan biometric yang tidak mengganggung desainnya.



Okay, kembali membicarakn BBW ya, hehe. Bagi pecinta buku, BBW adalah surganya dunia. Baru masuk, saya sudah cukup dibuat kaget dengan banyaknya pengunjung yang sibuk mendorong trolleynya yang berisi tumpukan buku. Beberapa lebih tinggi dari yang dorong malahan, haha. Harganya mulai dari 5k, dan membuat saya belanja beberapa buku tentang traveling, lumayan banget buat mencari inspirasi jalan-jalan. Kalau ke sini, intinya sih kalian harus siap capek, siap pegal-pegal, dan siap kalap belanja buku, hehe.

KEUNGGULAN KAMERA OPPO R17 PRO!

Saat di dalam BBW, saya juga sempat mengabadikan keunggulan kamera OPPO R17 Pro, yang membuat saya semakin jatuh cinta. Meskipun bertepuk sebelah tangan, aelah. Kameranya ‘ngeselin’, terasa nyata dan clear banget. Ada 3 kamera dari OPPO untuk produk terbarunya ini, di bagian belakang ada TOF (Time Of Flight) dengan sensor infrared, kamera 12 MP dengan dua bukaan (f/1,5 & f/2,4), dan kamera 20MP f/2,6 dengan depth sensor yang membuat bokeh lebih halus. Dan tak lupa juga ada flash sebagai pelengkapnya.


Kalau melihat hasil kamera belakangnya, sekilas seperti mirorless yang saya miliki. Apalagi ketika menggunakan fitur zoom, enggak pecah, tetap cantik dan jelas, tanpa mengurangi warna awalnya. Saya suka sekali fitur kamera ini. Kita juga enggak perlu pusing lagi soal kapasitas memorinya, memori internal 128 GB, udah gede banget! sehingga tidak perlu nambah memori eksternal, karna memang tidak ada slot juga sih. Oh iya, RAM 8 GB, besar juga, sehingga performanya juga semakin menjanjikan.

Hasil foto kamera normal

Hasil foto setelah dizoom
OPPO R17 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 25 MP yang dilengkapi juga dengan AI-enchanced 3D Camera, serta fitur-fitur menyenangkan yang selalu menjadi keunggulan OPPO, sticker, beauty, dan sebagainya. Untuk video, OPPO R17 Pro juga bisa menghasilkan video dengan resolusi 4K, loh... dan stabil! Dan jangan lupakan juga fitur watermark untuk foto-foto hasil jepretan kita menggunakn OPPO R17 Pro ini. Biar makin eksis!

Keunggulan lainnya dari OPPO R17 Pro ini juga ada pada baterainya, 3700 MAH ditanam OPPO sebagai pendamping Charger SuperVOOC (10V/5AM) dan kabel charger Type-C, yang tentunya semakin cepat pengisiannya dari yang ‘cepat sebelumnya’. Waw! Ini juga ‘ngeselin’ sih, karena Super VOOC Flash Charger ini bisa mengisi smartphone dengan sangat cepat, hanya 35 menit ajah, tanpa panas! Dengan suhu yang stabil dan tetap adem.



Dan, ini yang katanya sering ditanyakan ‘anak millenial’, ada NFCnya gak? Jawabnnya, “ADA!”, OPPO sadar betul, harus kekinian, sehingga OPPO R17 Pro juga dilengkapi dengan NFC yang mempermudah kita mengisi beberapa uang elektronik, e-money dan teman-temannya.

FOTOGRAFI MALAM HARI BERSAMA OPPO R17 PRO!

Tibalah saatnya. Matahari sudah habis jam kerjanya, setidaknya untuk Indonesia hari itu. Awalnya saya bingung, mau mencoba di mana keunggulan kamera malam OPPO R17 ini, sempat terpikirkan Taman Lapangan Banteng, tapi hari biasa tidak ada pertunjukan air mancur (kalau tak salah), dan saat scroll timeline Instagram, terpilihlah JPO GBK, yang lagi hitz karena baru saja diresmikan.


Hujan mulai turun, rintik-rintik, karena tak ingin membuat tubuh dan smartphone ini ‘sakit’ saya pun memilih untuk berteduh terlebih dahulu, di Gelora Bung Karno, yang saya rasa itu ‘kebutulan’ dan cara semesta menguji OPPO R17 Pro di tengah keindahan lampu-lampu malam GBK. Sumpah! Malam itu terasa lebih hidup, dan semakin sederhana dengan hanya smartphone di tangan saya

Ultra Night Shot! Fitur unggulan OPPO R17 Pro yang enggak boleh terlewatkan untuk dicoba. Jangan kaget atau bingung apalagi kesal, butuh waktu sekitar 0,5 – 2 detik untuk kita mendapatkan hasil jepretan di waktu malam hari (tempat minim cahaya) menggunakan OPPO R17 Pro ini, sedikit bersadar untuk hasil yang memuaskan menurut saya.



Saya bukanlah orang yang suka ribet, tapi OPPO R17 Pro juga menyediakan fitur EXPERT pada kameranya, sehingga kita bisa mengatur kamera layaknya kamera profesional utnuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai selera. Tapi, semua foto yang saya upload di sini tanpa melewati hal tersebut, langsung jepret, dan saya rasa sudah cukup memukau, warnanya terlihat nyata, jelas dan kalau dizoom tidak terlalu pecah.

hasil foto normal saat malam

Hasil foto dizoom saat malam
Melanjutkan perburuan indahnya Jakarta di malam hari, sampailah saya di JPO GBK, tujuan utama saya. Dan sesuai perkiraan, penuh banget, bukan yang jalan tapi yang foto-foto, hehe, tapi bisa jadi itu cara masyarakat membantu menyebarkan indahnya Jakarta, yang tak hanya terkenal dengan macetnya saja, asal saat foto-foto tetap sesuai peraturan dan tidak mengganggu yang benar-benar ingin nyebrang.

Pelangi di malam hari, terbaca agak lebay. Tapi memang warna-warna pelangi terlihat menyelimuti jembatan penyebrangan dengan cantiknya, indah, bahkan sudah terlihat dari jauh, objek wisata baru yang mungkin jadi penyemangat beberapa orang yang habis berpusing-pusing dengan kerjaannya. Permainan cahaya yang membuat saya seketika senyum-senyum sendiri, melihat beberapa orang bergaya, menunggu antrian berfoto, dan sebagaian menanti JPO sepi yang mungkin bisa terjadi jam 2 pagi nanti, haha.

Malam itu menjadi begitu sederhana, bisa dihitung saya mengeluarkan mirorrless, OPPO R17 Pro sudah menangkap momen malam Jakarta dengan indahnya, cukup sempurna, dengan zoom yang tak merusak foto. Malam itu lebih hidup, apalagi ketika cahaya lampu sesekali menyorot body belakang OPPO R17 Pro, warna ungunya seketika mencuri perhatian.



Malam itu juga, saya berusaha melihat dengan sadar. Tak perlu jeli, biarkan OPPO R17 Pro yang melakukannya. Gedung-gedung tinggi sekitar GBK begitu memanjakan mata, dan 3 JPO baru di sekitarnya berhasil memberikan warna tersendiri, terbaik tetap saat warna ungu menguasai bada JPO, hasil tajam jepretan OPPO R17 Pro terlihat banget!



Tiap menit pasti ada jepretan baru, dan semuanya bagus. Kalau di HP saya yang lama, pasti udah mulai panas dan saya putus asa karena gambarnya ‘gitu-gitu’ aja, dan OPPO R17 Pro memberikan sensasi yang berbeda, tetap adem dengan puluhan foto yang sudah masuk galeri, yang membuat saya bingung mau upload yang mana karena bagus-bagus semua. Saya rasa, malam itu menjadi salah satu malam paling berwarna yang pernah saya lalui. Terima kasih OPPO R17 Pro!


Bagi kalian yang ingin informasi lebih lengkap mengenai OPPO R17 Pro ini, bisa langsung cek di http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/ sekarang juga!

You Might Also Like

0 comments