Keseruan (Saya) Di Malam Puncak JLC Award 2019

10:30:00 AM

   

   Connecting Happines! Mereka yang dapat saya ikutan senang. Malam itu saya semakin merasakan jargon JNE begitu berpengaruh, bukan lagi sekedar gabungan kata, bak mantra yang menghipnotis. Cahaya lampu yang lebih terang dari biasanya, musik yang lebih nyaring, hingga warna yang lebih ramai menemani saya kala itu. Sebagai pembuka, para penari bergerak berpasangan, dibalut kostum berwarna emas mereka berhasil menyita perhatian tamu undangan yang hadir, termasuk saya. Bisa kalian bayangkan, rasanya seperti disambut dengan sangat meriah.

Tak terasa, mereka berhasil menyita waktu saya, membuat mata ini tak ingin berpaling, bahkan sekedar melirik tulisan ‘JNE’ yang bergerak ke sana-sini di dinding yang sebelumnya sempat saya abadikan di stories Instagram saat pertama kali masuk ruang acara, begitu menarik. Musik berhenti senada dengan lampu yang mulai redup. Sambutan meriah kembali terjadi, kali ini lebih nyata melalui ucapan MC, “Selamat datang di JLC Award 2019”.


Semakin tumbuh. Rasa pesan itu ingin sekali didengungkan ketika mengingat 2017 lalu, saat JLC Award masih dalam taraf nasional dengan 10 pemenang saja, kemudian lanjut di 2018 bertambah menjadi 26 pemenang dengan tambahan kategori tingkat regional, dan memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya di 2019, JNE memberikan satu kategori khusus yaitu Original Brand Indonesia. Sebagai perusahaan asli milik Indonesia, saya rasa ini inovasi yang sangat tepat.

APA ITU JLC, DAN APA KEUNTUNGANNYA?

Mungkin, diantara kalian belum tahu apa itu JLC? Jadi, JLC adalah kepanjangan dari JNE Loyalty Card, sebuah program yang dibuat oleh JNE untuk pelanggan setianya, di mana mereka bisa dapat keuntungan lebih jika mengikuti program tersebut, atau bisa disebut member JLC. Caranya gampang banget! Kalian bisa langsung daftar di www.jlc.jne.co.id/daftar sekarang juga, GRATIS, dan ini terbuka untuk siapa saja, tidak terbatas usia ataupun pekerjaan.

Mendapatkan poin, adalah salah satu keuntungan menjadi member JLC, di mana poin tersebut bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan hadiah menarik hingga diskon di banyak merchant. Untuk perhitungannya, setiap nilai pengiriman 25ribu akan mendapatkan 1 poin JLC. Selanjutnya, member JLC juga bisa mendapatkan potongan biaya pengiriman pada saat periode promo berlangsung, bisa lebih irit tentunya.


Menjadi member JLC tidak dipungut biaya bulanan, tidak ada lebih tepatnya, jadi pelanggan setia JNE tidak perlu khawatir, bahkan harus beryukur dan segera mendaftar menjadi bagian dari JLC karena setiap tahunnya bakal ada JLC Award dengan berbagai hadiah fantastis, mulai dari emas batangan, motor, smartphone, hingga liburan ke luar negeri. Seperti yang saya saksikan malam itu.

Malam Puncak JLC Award 2019!

JNE menyelenggrakan JLC Award, sebagai acara tahun yang secara tak langsung merealisasikan keinginan kuatnya untuk mendukung kemajuan UKM di Indonesia. JLC Award merupakan sebuah moment bagi perusahaan yang telah berdiri sejak 1990 silam untuk memberikan apresiasi tertinggi atas kerja keras member JNE, yang hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 140ribu anggota, tersebar di seluruh nusantara.

‘Dream Big, Dream Bigger’ menjadi tema malam pucak JLC Award 2019. Saya beneran diajakin bermimpi, berimajinasi, bahkan pikiran terliar hadir ketika melihat para pemenang membawa pulang hadiah. Kalian (manusia suci) bisa menyebutnya iri, tapi saat itu tak ada yang bisa saya lakukan, sumpah.

28 tahun hadir di Indonesia, melalui JLC Award tahun ini JNE ingin mengajak semua member JLC sebagai pelaku UKM yang dapat terus meningkatkan kualitas bisnisnya dengan keinginan yang lebih besar lagi dari waktu ke waktu. Tak hanya domestik, tapi para UKM juga harus mencoba ke pasar internasional. “Kami percaya ekosistem ini bakal tumbuh”, kata Pak Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE. Dan ketika tumbuh, tentu harus ada sebuah apresiasi atas pertumbuhan tersebut, JNE melakukan hal itu. "JNE tidak ingin maju sendiri, dengan slogannya connecting happines, JNE ingin mengajak semua UKM untuk memajukan perekonomian Indonesia", lanjutnya.


Bersamaan dengan Hari Kasih Sayang, 14 Februari, JLC Award 2019 dilaksanakan di Ballroom Hotel Pullman Central Park Jakarta, yang sejak dimulai sudah menarik perhatian saya. Hati ini semakin luluh ketika memasuki acara santunan anak yatim, saya jadi teringat masa kecil, saya dulu pernah berada di posisi mereka, dan saya tahu betul perasaan ketika mendapatkan sebuah bantuan. Sesekali mereka senyum ke kamera, tersipu malu, dan mungkin beberapa bingung harus mengeluarkan ekspresi seperti apa, haha. Yang pasti malam itu semua bahagia.


Memasuki sesi award, sebuah penghargaan yang akan diberikan kepada member JLC yang punya kontribusi lebih. Award di acara ini bukan soal pandangan dari pihak JNE ya, tapi usaha dari membernya, seperti yang didapatkan Pak Dandy dari Jakarta yang berhasil membawa pulang satu buah unit mobil Toyota Calya atas usahanya dalam kategori Resi Terbanyak. Tepuk tangan tak bisa dihindari, sorot lampu, hingga musik yang semakin menggema.

Sejujurnya, Pak Dandy tak terlalu berhasil menjadi pembakar sumbu iri saya, tapi Pak Vicky melakukannya dengan sangat cepat ketika namanya disebut sebagai pemennag kategori resi terbanyak tingkat nasional dan berhak atas hadiah paket wisata ke Dubai. Saat itu, saya berharap saya berada di posisinya, huft.


Sebagai pengobat rasa iri, yang sebenarnya sudah takdir karena saya enggak mungkin mendapatkan hadiah-hadiah dari JNE, karena saya sadar, saya belum berusaha secara maksimal. JNE memberikan kami (yang tetap masih iri, nampaknya) sebuah hadiah, yaitu kebahagiaan bisa saling mengenal dan saling termotivasi (sebuah alasan untuk kuat) dan tak lupa hiburan sebenarnya, mulai dari hadirnya Roy Kiyosi hingga penampilan menyenangkan dari The Groove yang menutup kebahagiaan malam itu dengan sangat sempurna. Dan saya tak sabar untuk JLC Award tahun depan, sampai jumpa!



You Might Also Like

0 comments