Inspirasi Rumah Masa Kini!

8:15:00 PM

Hal yang sama. Kembali, rasa itu hadir dan sepertinya susah untuk pergi, setidaknya 2 jam menemani saya menghabiskan makanan dan menyibukan diri dengan laptop. “Kapan ya punya rumah dengan sudut cozy seperti ini”, pikiran saya mengajak berdialog. Mata ini sulit diajak berkompromi untuk tetap fokus ke rangkaian huruf di layar laptop, terlalu sibuk melihat sudut lainnya, terlalu membantu pikiran untuk berimajinasi.


   “Pernah enggak sih kalian main ke cafe/tempat nongkrong dan berharap rumah kalian seperti itu? Maksud saya penataan dan pemilihan barangnya, yang membuat suasana cozy dan asik untuk bekerja sekaligus memanjakan mata? Pernah?” Jika “Iya”, maka kita sama. Saya sering banget merasakn hal itu. Pemilihan materialnya, penempatan pernak-pernik, kombinasi warnanya, dan pencahayaannya, semua dengan porsi yang pas, tak berlebihan.

‘Sentuhan alam’ juga tak lepas ketika kita sadar ada rubber tree, fiddle leaf, palm trees, or monstera hadir menemani. Ini salah satu triknya, untuk membuat suasana ruangan menjadi nyaman, yaitu penggunaan tanaman di dalam ruang (Indoor plants). Posisinya juga harus pas, biasanya di pojokan dekat jendela, dengan jumlah yang tak terlalu banyak. Selain mempercantik, hadirnya indoor plants juga membuat ruangan semakin segar.

Selain memberikan sentuhan hijau di dalam ruangan, menghadirkan frame atau foto-foto di dinding juga menjadi tips yang tepat untuk membuat rumah kita instagramble. Artinya cocok untuk diposting di Instagram, hehe. Tapi jangan salah, dalam pengaplikasiaanya juga tak sembarangan, usahakan frame berada sejajar dengan posisi mata kita. Atau kalau mau semakin kekinian, bisa menambahkan rak dinding, yang kemudian kita isi dengan frame atau hiasan lainnya.


Lighting! Ini juga hal yang bisa sangat membantu membuat rumah kita menjadi nyaman. Bukan hanya cahaya matahari yang masuk melalui jendela, tapi juga pengadaan lampu dan pemilihan warnanya. Biasannya, ini akan langsung berhubungan dengan warna cat dinding yang kita pilih. Dan putih selalu menjadi pilihan utama ketika kita ingin membuat suasana rumah yang nyaman dan bersih. Yang kemudian dikombinasikan dengan hiasan di dinding yang saya sebutkan tadi, frame, atau bisa juga fake flowers.

Wahh, ngerti banget sih, Ris! Pasti selalu main ke cafe-cafe kekinian ya? Enggak! Belakangan jarang main ke cafe nih, ngirit, haha. Tapi kemaren saya berkesempatan datang ke sebuah talkshow yang diiis oleh orang yang ngerti banget ngedisain rumah, Kak Irma dan Kak Adelya. Ilmu tambahan selain belajar dari cafe-cafe yang pernah saya datangin dulu.

Para pengisi talkshow hari itu, ada Ani Berta sebagai moderator, Adelya dan Irma Alaydrus sebagai narasumber tentang Dekor Rumah Ala Instagram. Ini merupakan bagian rangkaian dari IPEX 2019 yang tak hanya memberikan informasi tapi juga inspirasi untuk rumah idaman. 

Solusi Rumah Zaman Now!

Kalian mau punya rumah seperti itu? Jika “Iya” (lagi), maka kita sama (lagi). Saya pengen banget-banget-banget. Dan beruntung minggu lalu bisa datang ke Indonesia Properti Expo (IPEX) di Jakarta Covention Expo, menambahkan fantasi saya punya rumah yang kekinian, dan memantapkan niat untuk berjuang mencari dana demi mewujudkan fantasi tersebut. HTMnya GRATIS loh! Bahkan kita bisa ikutan undian berhadiah mobil! Ini juga yang saya suka sama acara ini!

IPEX diadakan 3 kali dalam setahun. Jadi kesempatan selalu terbuka lebar untuk kalian yang ingin mencari rumah dan mendapatkan inspirasi dekorasi rumah. Bisa bertanya langsung, atau mengikuti rangkaian lainnya seperti talkshow dan hiburan berfaedah yang ada di sana. Event ini berlangsung dari tanggal 2 hingga 10 Februari 2019 yang melibatkan lebih dari 150 developer dengan menampilkan lebih dari 600 proyek properti yang tersebar di seluruh Indonesia. Waw! Surganya properti nih.


Harga yang ditawarkan mulai dari 130jutan dengan jangka waktu kredit hingga 30 tahun. Tapi jangan lupakan berbagai promo dan bonus yang bisa didapatkan jika kita bertransaksi langsung di lokasi. 6,69 % Suku bunga KPR dengan DP 1% menanti kalian! Ditambah BEBAS biaya administrasi, biaya provisi, dan bebas pengendapan dana. Masih kurang? 20% diskon asuransi jiwa juga bisa kalian dapatkan.

Dengan banyaknya developer yang terlibat, tentu banyak juga jenis hunian yang ditawarkan. Temanya pun beragam, tapi kalau mengikuti perkembangan zaman kalian bisa memilih tema hunian minimalis dengan dominasi ruangan yang terang, simpel dalam penataan, dan tak banyak barang. Pajangan yang digunaan juga memiliki fungsi double, artinya selain bisa digunakan juga bisa menjadi hiasan. Nah, di IPEX 2019 ini banyak hunian yang menyediakan tipe rumah seperti ini, dengan bonus dan harganya yang sudah sepaket dengan furniturenya, makanya nyesel banget kalo kalian mau nyari rumah tapi enggak ke sini dulu!


You Might Also Like

1 comments

  1. Pengen juga punya rumah, tapi kl 30 tahun kelamaan ga ya?
    sepertinya harus sewa jasa konsultasi kredit nih hehe
    salam kneal mas, nice sharing

    ReplyDelete