Hidup Lebih Seru Dengan Gadget, Begini Cara Beli Pulsanya

12:00:00 PM

Pulsa telah menjadi kebutuhan sehari-hari yang punya banyak pengaruh dalam kehidupan. Apalagi di zaman yang serba digital sekarang ini, pulsa seolah menjadi kebutuhan primer. Jenisnya juga beragam, kalau dulu hanya ada pulsa yang bisa dipakai untuk melakukan panggilan telepon dan mengirimkan pesan singkat SMS. Sekarang ada istilah “pulsa internet” berupa kuota internet yang bisa kita beli yang harganya sesuai dengan besaran kuota yang ditawarkan, tentunya semakin besar akan semakin mahal.


Dalam membuat anggaran keuangan pun, pulsa terkadang mendapat pos tersendiri yang seolah tidak bisa diganggu gugat. Memang sih masih ada yang tidak terlalu peduli dengan seberapa besar uang yang telah dikeluarkan dalam 1 bulan hanya untuk membeli pulsa saja. Tapi ada baiknya untuk selalu mengecek dan bila perlu mencatat, agar kamu bisa mengatur pengeluaran untuk lebih berhemat. Hal lain yang mungkin perlu adalah membandingkan harga pulsa yang ditawarkan tempat kamu membeli, pilih yang paling murah ya!

Di mana Membeli Pulsa Murah?

Pulsa murah bisa dibeli dimana saja, mau dari gerai pulsa di komplek rumah biasanya ada promo di saat-saat tertentu. Apalagi kalau beli pulsa online, pastinya ada banyak penawaran menarik. Seperti di Traveloka, harganya pas  dan gak bakal bikin kantong kamu bolong. Membeli pulsa kapanpun dan dimanapun bisa kamu lakukan dengan aplikasi Traveloka. Dengan sistem yang bekerja tak kenal henti, kamu bisa isi pulsa dengan instan tanpa perlu keluar rumah lagi.


Pulsa Apa Saja yang Perlu Dibeli?

Bukan asal murah, kamu juga perlu memperhatikan seberapa besar pemakaian kamu sehari-hari. Karena pada dasarnya cara orang untuk menggunakan internet dan intensitasnya berbeda-beda. Jangan sampai kamu membeli pulsa dan paket internet yang ternyata tidak kamu pakai atau tidak bisa kamu manfaatkan sepenuhnya. Jadi sesuaikan mana saja yang cocok dengan kebutuhan kamu, paket tak hanya untuk internet saja, beberapa provider juga menawarkan paket bicara dan sms yang pastinya kamu juga butuhkan.

Cara Membeli Pulsa Murah di Traveloka


Pertama kamu buka aplikasi Traveloka App di handphone, kalau belum punya tinggal download dari Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna handphone iOS. Kalau sudah install dan daftar, buka menu Tagihan & Isi Ulang, setelah itu pilih menu Pulsa & Paket Internet. Isi nomor Handphone kamu di kolom nomor tujuan, pilih produk yang ingin kamu beli, pulsa atau internet. Bila detail nomor tujuan dan pilihan produk sudah benar, pilih lanjutkan dan selesaikan pembayaran. Bila sudah membayar, maka pulsa akan diproses dengan instan. Mudah kan?

Rajin Cek Pulsa dan Kuota Pemakaian

Ini dia hal yang harus sering dilakukan, namun kebanyakan orang abai. Pernah nggak kehabisan pulsa hanya karena tidak sadar paket internet kamu sudah habis? Karena sedang asyik browsing atau menonton video, pulsa otomatis terpotong. Kamu sebenarnya bisa dengan mudah menghindari hal ini, hanya perlu tahu caranya saja. BIla kamu pengguna Indosat, kamu bisa praktekkan cara cek pulsa di Traveloka berikut ini:

  1. Cara Pertama: Hubungi 388 (Im3) atau 555 (Mentari) dan ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan
  2. Cara kedua: Ketik di menu panggilan *123# lalu tekan Panggil/OK
  3. Cara ketiga: Ketik SMS dengan isi: USAGE lalu kirim ke nomor tujuan 363
Tinggal pilih mana yang kamu suka, selain cek pulsa kamu juga bisa cek paket internet agar kamu selalu tau berapa sisa pulsa yang kamu punya dan paket internet yang tersisa. Tak hanya cara cek pulsa Indosat di Traveloka, untuk provider lainnya juga tersedia kok.


Jadi, kamu bisa semakin asik lagi dengan gadget karena bisa lebih mudah membeli pulsanya, lebih hemat dengan harga bersaing dari Traveloka dan pastinya enggak perlu was-was karena sudah tau cara cek sisa pulsa dan paket internet. Yeay!

You Might Also Like

0 comments