Candy Land! 'Paket Lengkap' Pesta Akhir Tahun di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

7:30:00 AM

Rasanya baru kemarin membuat resolusi, dan tadi pagi serasa ditagih ketika melihat cermin. Sudah tercapai? Boro-boro! Saya bahkan lupa resolusi apa yang saya buat tahun lalu, perbanyak jalan-jalan mungkin. Haha. Fix, saya akan melupakannya. Saya yakin resolusi mengerti, dan sudah tahu kebiasaan ini. Resolusi sudah terbiasa dengan rencana manis si pembuatnya.


   Seharusnya saya bisa membuat hari itu jadi tak terlupakan. Lantai yang kering akan saya buat basah, mungkin bisa lebih dari 30 menit saya berada di bathtub, dan galau, antara berdiam di kamar atau turun berbaur dengan penghuni lain sambil menunggu tahun baru, berbincang dengan mereka mungkin, membicarakan resolusi yang sebenarnya tak ingin saya umbar. Bisa jadi, sesekali saya tersenyum melihat tingkah lucu nan menggemaskan anak-anak yang berebut permen, atau justru saya sibuk menghadapi perang antara pikiran dan perut yang sulit menentukan mau makan apa di Canary Coffe Shop.

Entahlah, saya tak yakin bisa mendengar ribut klakson di Jalan TB Simatupang. Yang jelas saya bisa melihat betapa padatnya kendaraan yang melintas. Dari jendela kamar di lantai 21, cityscape Jakarta Selatan berpadu dengan salah satu human interest Ibu Kota, kemacetan, itu peristiwa yang langka banget buat mata saya, sambil berdoa hujan tak datang hari itu agar saya bisa berkeliling di sekitaran hotel dengan kuda, kuda beneran, dan membuat area kolam renang juga menarik perhatian anak-anak sehingga saya bisa lebih lama bermain dengan kuda. Kuda beneran!


Btw, sebelum lanjut membaca kalian bisa cari posisi yang pas ya, tulisannya agak panjang soalnya, hehe.
Dari kamar menuju lobby sebenarnya tak sampai 5 menit, sebentar banget, tapi karena banyaknya lukisan di lorong hotel membuat kaki ini terpaksa berhenti, butuh beberapa menit untuk otak ini merangkai cerita, yang kemudian di akhiri dengan cermin raksasa di depan lift sebagai pemberi peringatan terakhir sebelum pintu lift terbuka. “Sudah siap?”, cermin itu seperti bertanya, dan yang bisa saya lakukan hanya melihat from head to toe memastikan outfit yang saya gunakan sudah pas jika bertemu seseorang. Pintu lift kembali terbuka, rasanya saya perlu akting kaget untuk dekorasi spesial yang dibuat Aston Priority Simatumpang menyambut pergantian tahun, dan berharap ucapan “Welcome to Candy Land!” nyaring terdengar.

Candy Land New Year's Eve Party by Aston Priority Simatumpang!

Khayalan di atas terinspirasi dari kunjungan saya ke Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center beberapa waktu lalu. ‘Kunjungaaannn’ serasa orang penting banget. Salah satu gedung tinggi yang selalu menarik perhatian saya ketika melintas di Jalan TB Simatumpang kalau mau ke Ragunan, Pondok Indah Mal (PIM) atau Cilandak Town Square (Citos). Urusan lokasi, hotel bintang 4 yang satu ini strategis banget untuk ke beberapa wisata dan pusat perbelanjaan serta langsung masuk jalan tol kalau mau ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Kita merasa ada market leader di sini", kata General Manager Aston Priority, Bapak S. Aulia Masjhoerdin. Aston di wilayah Jakarta ada 6, dan Aston Priority Simatupang bisa dibilang yang paling besar dan termasuk baru. Selama 3,5 tahun, perkembangan hotel yang satu ini sangalah pesat, ditambah hadirnya berbagai program-program menarik yang membuat Aston tak hanya masuk dalam kategori bisnis hotel namun juga family hotel. "Kita selalu kreatif dalam mencari ide", lanjutnya. Dan hal itu tercermin dari bagaimana Aston Priority menyambut pergantian tahun baru. Seketika membuat saya tak sabar!

Bapak S Aulia Masjhoerdin
Tak hanya menutup tahun dengan spesial, Aston Priority Simatupang Hotel juga menambahkan ‘pengalaman manis’ untuk semua tamu yang menghabiskan waktu pergantian tahun di hotel yang sudah berdiri sejak 7 Mei 2015 ini. Tema CANDY LAND dipilih, melengkapi konsep tahunan yang biasa mereka buat. “Family time menjadi fokus baru yang kami lihat”, kata Ibu Friska Utami selaku Director Sales and Marketing Aston Priority, karena menurutnya selain belum terlalu banyak hotel di sekitar Jakarta Selatan yang melirik market family, kebanyakan bisnis, family time tentunya akan terasa spesial jika dihabiskan seharian penuh.


Ibu Friska Utami
Touch of Candy Land! Langsung terbayang akan buanyaaak permen, kue, gulali, dan dekorasi penuh warna. Ini yang akan menjadi daya tarik tersendri untuk Aston Priority dalam hal memanjakan keluarga yang menginap di sana. Khususnya yang sudah punya anak. Tapi jika jomblo, ya enggak apa-apa, karena bisa jadi ketemu calon keluarga pas acara malam pergantian tahun, hehe. Akan ada beberapa sudut yang dijadikan lokasi khusus ‘nyebarin permen’, dan bisa jadi ada pinatanya yang kalau dipukul dan pecah mengeluarkan permen, anak-anak pasti suka banget.

Nih... siapa yang mau?
Totalitas, beneran totalitas banget kalau saya membayangkan eksekusi dari konsep yang diceritakan waktu itu. Aston Priority akan merubah beberapa sisi hotelnya menjadi Candy Land di tanggal 31 Desember 2018, serta menghadirkan horse riding yang bisa mengajak anak-anak keliling hotel. Untuk orang tua enggak perlu takut karena Aston Priority menyediakan dua kuda, yang besar dan kecil, untuk anak dan pendampingnya. Keselamatan tetap nomor satu.

Berbagai permainan zaman now juga dihadirkan. Akan ada Virtual Boxing, Virtual Reality dan XD Fun Panahan di Canary Lobby Area, tempatnya cukup luas dan ada beberapa sofa nyaman untuk orang tua menunggu atau memperhatikan anaknya bermain, tempat tersebut juga keren loh buat foto-foto. Tak hanya mengedepankan keseruan saja, tahun baruan di Aston Priority juga bisa meningkatkan kreatifitas anak-anak karena mereka juga menyediakan Face Painting dan Coloring Competition di Momoji Restaurant.


Anak-anak mulu? Tenang! Untuk orang dewasa juga ada kok, hiburan khusus yang disediakan Aston Priority berupa Pertunjukan musik Gimme 5 Band, Fun Magic, Cabaret Show, Photo Booth, dan juga Door Prize. Waw! Pokoknya bertabur hadiah menjelang malam pergantian tahun.

Pesta Kuliner Menjelang Pergantian Tahun!

Awalnya saya berpikir. “Kalau banyak games dan kegiatan bukannya bikin mencar ya antara orang tua dan anaknya, padahal tujuan dibuatnya Candy Land tentu menyatukan anak dan orang tuanya gitu?”

Ternyata saya salah, Aston Priority membagi waktu dengan sangat pintar dan menarik perhatian tamunya dengan sangat baik menggunakan makanan. Di mana nantinya Canary Coffe Shop akan dilengkapi dengan ‘Mini Foodcourt’ dengan berbagai kuliner di bawah komando masternya, Chef Djoko. Jujur, saat berbincang dengan Chef Djoko, pikiran saya hanya tertuju di malam tahun baru nanti, bersamaan dengan perut yang mulai keroncongan dan gerakan menelan ludah yang elegan agar tak ada yang tahu, hiks.

Chef Djoko
“Sebelum memasuki Canary, akan ada sajian canape, makanan kecil yang dimixe-up, western dan asian”, ujar Executive Chef Aston Priority yang setiap katanya seakan menyiksa perut saya. Kalian bayangkan coba! Di Canary akan ada banyak makanan yang disajikan, tapi di jalan menuju Canary udah diuji sama makanan-makanan kecil gitu, one bite off, sekali lahap yang kalau kebablasan bikin gawat dan kalau enggak nyobain semua bisa rugi dan takut nyesel. Ujian duniawi banget dah.



Tapi sepertinya saya akan menahannya, ngambilnya dikit ajah maksudnya, karena makanan yang akan hadir di Canary beneran enggak boleh diskip. Sedikit bocoran! Akan ada beberapa corner yang dibuat Aston Priority di sana. Salah satunya Turkish Corner yang akan memanjakan lidah kita dengan Chicken Kebabnya, kemudian Himalayan Corner yang akan membuat kita galau karena Mongolian Barbeque yang sayang buat dilewatkan, terlebih ketika sudah ngantri di Asian Corner untuk semangkuk Baso Tahu Malang atau sepiring Nasi Kadar.

Perdebatan otak dan perut semakin menjadi ketika mata tak bisa menghidari betapa menggiurkannya Pasta Corner, ada spaghetty dan penne dengan pilihan 5 macam saus, ini juga wajib dicoba. Terus di dekatanya juga ada Ice Cream Corner yang antriannya mulai panjang dan kalian takut kehabisan. Enggak mungkin kehabisan sih, hehe. Soalnya seperti yang saya bilang tadi, akan ada buanyaaak makanan yang disajikan di malam terakhir di tahun 2018, dan akan di bagi dua, sebagian di Ballroom dan sebagian di Canary, serta enggak perlu berebutan sama anak-anak juga, karena untuk mereka sudah ada corner-nya tersendiri, Kids Corner yang menyediakan burger, hotdog, dan spaghetty mini. Yummy.

Cara Menikmati Candy Land?

Dari tadi cerita mulu, Cuma bikin ngiler doang, dan enggak ngasih tahu bagaimana bisa ikut seru-seruan di New Year’s Eve Candy Land Party-nya Aston Priority Simatupang Hotel & Converence Center ini! Huft...

Caranya gampang banget! cukup pesan kamar aja di Aston Priority sekarang juga. Bisa lewat aplikasi pemesanan hotel kesayangan kalian (jika ingin merasakan bermalam tahun baru di sana) atau telpon langsung di 021-7883-8777 untuk menikmati promo New Year’s Eve Candy Land dengan harga spesial mulai dari 1,3 Juta untuk kamar Deluxe. Harga tersebut sudah termasuk New Year’s Buffet Dinner dan makan pagi untuk dua orang loh..... Dan promo ini hanya sampai tanggal 14 Desember 2018. Ingat! tanggal 14 Desember 2018.


Kemudian, jika ingin merasakan berbagai kuliner di Canary tadi, yang banyak cornernya ituh, kalian tinggal beli tambahan kupon saja! 300K bisa dapat 5 kupon untuk menyantap menu-menu spesial yang dibuat Chef Joko, bisa pilih 3 makanan dan 2 minuman. Kalau datangnya sendiri? Ya ajak aku ajah, haha, becanda sih. Kalau datangnya sendiri bisa beli 3 kupon saja yang harganya 200K, bisa untuk 2 pilihan makanan dan 1 minuman. Satu rahasia lagi nih, akan ada live cooking loh nanti di sana....




Bersabar.... bersabar....
So! Buruan pesan sekarang juga, karena jumlah kamar yang ada di Aston Priority Simatupang ini hanya 277 kamar. Jangan sampai nyesel kalau ngeliat foto teman, atau orang yang kalian kenal difeatured dan numpang eksis di instagramnya Aston Priority, @astonsimatupang.

Review Aston Priority Simatupang Hotel

Lokasi yang strategis membuat saya enggak susah menemukan hotel ini. Soal keindahan, Aston Priority Simatupang Hotel sudah cukup mencolok jika dibandingkan dengan gedung-gedung tinggi di sekitarnya. Pemilihan ornamen kaca yang membungkusnya dengan dominasi warna biru menjadikan bangunan ini sangat kekinian dan elegan. Bisa kalian bayangkan betapa indahnya gedung ini ketika langit cerah atau memasuki waktu senja, pantulannya itu loh, kemudian saat malam juga ada lampu-lampu  menghiasi. Photoable banget.

Pertama kali memasuki area lobby hotel, yang paling-paling-paling berkesan bagi saja adalah kolam ikan, yang ternyata enggak ada ikannya, entah itu penyebutannya kolam atau bukan, yang jelas saya suka sekali lobby hotel yang ada kolamnya. Rasanya nyaman ajah. Dan kemudian mata saya juga dimanjakan bebarapa pernik hiasan didinding, hingga akhirnya lama termenung melihat lampu yang menghiasi ruang tunggu tepat di depan resepsionis.


Pemilihan warna yang menenangkan menyelimuti lobby hotel, seakan melengkapi hadirnya kolam tanpa ikan tadi. Warna cokelat muda yang paling saya rasakan, elegan tapi tetap sederhana, bisa dilihat juga dari betapa minimnya hotel ini menaruh hiasan di dinding, sangat sedikit tapi cukup dalam maknanya ketika kita lama memperhatikan. Warna hitam juga terlihat, menambah detail keseriusan sekaligus membuat warna gold yang ada di lampu lobby lebih terkesan mewah.

Ingin berlama-lama di lobby tapi saya belum bisa. Tangga menuju Momoji Restaurant seperti memanggil, dan mengajak saya untuk melihat restoran yang dimiliki Aston Priority dengan menu andalan khas Negeri Sakura. Sambil menyantap sushi, mungkin saya bisa berbincang atau mengerjakan tugas sambil sesekali melihat kemacetan Jakarta Selatan, melihat langit yang biru, atau melihat lampu-lampu yang mulai menghiasi jalan menjelang malam. Momoji begitu merelaksasi dengan view demikian.

Lampu-lampunya itu loh... pengen saya bawa pulang rasanya...
Selain Momoji Restaurant Aston Priority Hotel juga punya La Lounge, selayaknya bar untuk orang dewasa kumpul dengan sudut dan dinding yang cucok untuk berfoto. Satu lagi tempat makan yang Aston Priority miliki yaitu Canari Coffe Shop yang sedari awal sudah saya mention akan ada banyak kegiatan di sana. Btw ya, hotel ini pintar banget membuat hiasa langit-langit, kepala saya cukup pegal menongak terus kalau berpindah ruangan, haha.



Salah satu sudut wajib foto kalau ke Aston Priority Simatupang
Sejujurnya saya (pribadi, in my humble opinion) enggak terlalu suka sama bentuk bangku yang dipilih Aston Priority untuk menghiasi Canary Coffe ini (sorry to say), untuk makan saya enggak terlau suka tapi untuk ngeteh-ngeteh atau ngopi-ngopi cantik sambil melihat keluar jendela, memandangi rintik huja, atau melihat yang lagi renang it’s okay, empuk dan nyaman. Soal makanan? Aku belum nyobain makanan dari Canary, baru di Momoji, misonya kalian harus cobain dan sushi harus buru-buru disantap.



Saya suka bentuk kolam renangnya, kotak, jadi enak buat berenang. Juga tumbuhan hijau yang ada di dinding dan sekitar membuat kita yang hanya duduk saja di pinggir kolam merasa ada banyak udara bersih di sekitar. Karena ada beberapa hotel yang kolamnya tuh bulat, dan kalau buat renang agak gimana gituh, atau yang dikelilingi tembok polos, jadinya pemandangannya anta. Aston Priority Simatupang ini juga menyediakan fasilitas lainnya seperti Ballroom, 15 Ruang rapat, Spa, serta Fitnes center yang cukup lengkap alatnya.



Dan sekarang ngomongin soal kamar! Aston Priority punya 5 tipe kamar yaitu Deluxe, Premier, Junior Suite, Executive Suite, dan Governor Suite, yang jika ditotal semuanya ada 277 kamar. Ada apa saja di kamarnya? Tentu kalian sudah tahu standar hotel bintang 4 seperti apa, tapi yang menarik perhatian saya adalah teknologi sensor gerak yang digunakan hotel ini untuk mengendalikan power lampu dan AC di setiap kamarnya.

Ini kamar Deluxe

Ini yang Governor Suite
Selain sensor gerak, Aston Priority juga menggunakan sistem yang saya enggak tahu namanya tapi menurut saya ini keren. Tepat di atas bel dan di bawah nomor kamar ada 3 icon yang dikendalikan dari dalam, Do Not Disturb untuk menunjukan kalau tamu sedang tak ingin diganggu, Make Up Room menunjukan tamu ingin kamarnya dibersihkan, dan Please Wait yang akan menonaktifkan bel saat tamu meminta waktu sebentar sebelum petugas hotel membersihkan kamar atau mengantarkan makanan, di saat petugas tersebut sudah ada di depan pintu kamar. Jadi enggak perlu teriak-teriak dari dalam kamar gitu deh, saya pernah ngalamin soalnya, haha.


Inih... saya enggak tau namanya apa, lupa..
Dan ini yang ngeselin! Jadi di beberapa tipe kamar kan ada mini barnya ya, biasanya di dalamnya itu ada minuman dan cokelat yang jika dimakan kita akan dikenakan biaya tambahan, tapi di Aston Priority itu semua GRATIS. Dan di beberapa tipe kamarnya juga kamar mandinya itu ada bathtupnya, jadi semakin ciamik kalau mau foto, seperti foto saya yang paling atas ituh.... Bagian terakhir yang saya ingin ceritakan itu Executive Lounge, yang bisa ngasih pengalaman kita meeting atau rapat sambil memandangi cityscapenya Jakarta Selatan dari lantai 20 Aston Priority Simatupang Hotel. 



Selesai deh! Kalau boleh mengulang, rasanya ingin kembali lagi ke room tour saat itu, kemudian mengulangnya lagi, lagi dan lagi, terutama part di Governor Suite yang saya jadikan lokasi khayalan saya di cerita awal. Cuma ada 3 kamar loh untuk tipe ini! Harga? Kalian bisa cek langsung di www.Simatupang.AstonHotelsInternasional.com atau langsung telpon ke 021-78838777 buat nanya dan pesan! Pesan yang paket Candy Land New Year's Eve Party yaaa.....

You Might Also Like

5 comments

  1. Temanya itu loh, bikin anak-anak pasti suka banget kalau main kesana. Apalagi ada kolam renang, karena aku kalau ke hotel pasti yang dicari kolam renang duluan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jangankan anak2, aku aja suka bgt sama acara yg bertema seperti ini.... Heehhehe

      Delete
  2. Ya Allah baca tulisan ini aku beneran berasa ada di Aston pas pergantian tahun tau kak... Kece banget cara nulisnya... ������
    Asli bikin aku makin pengen nginep di Aston Simatupang pas pergantian tahun nanti deh...

    ReplyDelete
  3. ya ampuuuun kakakkkk kepikiran aja poto "berendem" di bathtub 😂😂😂😂

    ReplyDelete
  4. Kamarnya bagus-bagus ya. Betah ini kelonan disini.

    ReplyDelete