Inovasi Terbaru Polri, PMJ News Siap Melawan Hoax!

8:12:00 PM

Hidup ini pilihan, dan saat ini terlalu banyak pilihan. Kopi di meja mulai dingin, rasanya tak mau kalah dengan suhu ruangan sore itu, seketika jari bergerak berlomba dengan mata yang terus membaca, baris per baris, dan kemudian menyerah ketika pikiran berkata, “akh, hoax”. Judulnya terlalu menarik, bahkan seperti menghipnotis untuk langsung ngeklik, untungnya otak ini berkerja dengan semestinya, mengalahkan ego untuk tak menjadi yang paling update, menahan jemari untuk share berita tersebut. Tapi, sampaikan hal ini harus dilakukan?


   Berita itu banyak, dan informasi saat ini bak udara, bebas dan gratis. Kecuali jika kalian tipe orang yang detail memperhitungkan berapa banyak kuota yang terbuang ketika membuka google, haha. Karena ‘gratis’, kadang kita lupa membiarkan otak untuk menyaringnya terlebih dahulu, dan beranggapan kita bisa mendapatkan predikit orang yang paling update ketika share lebih dulu dari orang lain. Mungkin kita pernah menjadi orang tersebut.

Untuk urusan mengendalikan jemari, tentu semua kembali pada pribadi masing-masing. Namun bagi Polri, yang punya tugas nyata dalam memerangi kejahatan, apapun bentuknya, tentu tak tinggal diam. PMJ News hadir sebagai inovasi terbaru dan solusi terkini untuk memerangi kejahatan masa kini, yaitu hoax. Terobosan terbaru Polri ini bisa diakses melalui www.PMJNews.com atau diunduh sebagai aplikasi mobile dengan nama PMJ News.

PMJ merupakan singkatan dari Polda Metro Jaya. Hal pertama yang membuat saya mantap untuk mendownload aplikasi ini adalah sumbernya yang terpercaya, langsung dari Polda Metro Jaya. Dalam hal ini ada bagian Kehumasan yang mengaturnya, bertindak sebagai mediator antara organisasi dengan masyarakat dan komunitas, sebagai distributor informasi dari organisasi kepada publik serta menampung dan menindaklanjuti feedback dari masyarakat kepada organisasi.


Melawan hoax artinya melawan kecepatan dalam hal penyebarannya. Untuk itu PMJ News juga mengikuti perkembangan zaman yang akan melakukan pemberian informasi dan edukasi secara cepat dan akurat untuk publik yang akan selalu hadidr di genggaman kita melalui aplikasi PMJ News. Downloadnya gratis, loh.

Hal kedua yang saya dapati dari aplikasi PMN News ‘mungkin’ sama dengan aplikasi berita lainnya, kanal-kanalnya cukup lengkap, dan juga ada ‘permainan’ layout serta tema yang membuat tampilan PMJ News menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Wajib kalian kepoin deh. Dari segi kecepatan juga tak hanya cepat dalam menyajikan berita yang terjamin kebenarannya, namun akses membuka dan masuk ke laman berita juga, enggak perlu loading lama-lama.

So, sekarang udah tahu kan kalau mau nyari berita yang terpercaya di mana? PMJ News ajah!

You Might Also Like

0 comments