Asian Mixbowl, Menu Spesial Akhir Tahun Dari A&W

5:06:00 PM


Selalu suka sama tempat makan yang satu ini. Selalu ngasih ruang untuk konsen menulis sambil bersantai menimati root beer, atau kumpul seru bersama sahabat menikmati menu ‘berat’ yang beragam. Oh iya, tak lupa juga kombinasi warna restoran yang ‘adem’ dan ceria, kadang membuat inspirasi datang tiba-tiba, seperti cinta dari Maudy Ayunda. Haha.


   A&W Reataurants Indonesia. Atau yang biasa kita sebut “Awe”, tapi sebenarnya penyebutannya “Ae Dabel yu” karena tempat makan ini merupakan restoran cepat saji asal Amerika, lengkapnya bisa kalian cek deh di google. Kembali membuat saya balik lagi, padahal beberapa hari lalu saya habis makan burgernya. Kalau ke AW kalian wajib nyobain Mozza Burger, selain root beer, menu yang satu ini juga enak banget karena rotinya lembut dan dagingnya double plus tebel, berasa banget kenyangnya.

Nextnya saya enggak melirik burger terlebih dahulu, mau nyobain menu barunya yang hanya hadir 3 bulan saja, hanya di bulan Oktober, November, dan Desember 2018 saja. Bisa dibilang menu penutup akhir tahun gitu sih, hehe. Meskipun info yang saya dapat, menu ini sudah ada di tahun 2016, tapi kan saya belum coba, jadi masih kategori baru untuk lidah saya.

Asian Mixbowl namanya, yang disajikan dengan nasi. Nah, tumben-tumbenan nih saya pesan menu nasi kalau ke AW, karena saya pikir tetangga sebelah kalau urusan nasi udah paling juara, AW di lidah saya udah paling cocok di burger dan golden chickennya, sama root beer tentunya. Awalnya agak aneh sih, AW yang sejak tahun 1985 hadir di Indonesia, yang sudah punya cap dari masyarakat kita menjual menu-menu US, kenapa tiba-tiba mau mengeluarkan menu Asian. Dan ternyata ini bagian dari inovasi dan pengalaman di tahun 2016 lalu, di mana menu ini cukup sukses menggaet pasar, wajar sih karena orang kita kan bosenan ya sifatnya, hehe, seperti yang nulis.


A&W Indonesia menghadirkan Menu Asian dengan 3 pilihan topping. Ada Prawn (udang), Chicken (Ayam), dan Fish (Ikan). Langkah yang cerdas, mengingat ada aja orang yang alergi sama udang/ikan/ayam, mungkin. Tapi untungnya saya aman-aman saja makan semuanya.

Asian Mixbowl Prawn

Ini yang menjadi ‘primadona’ untuk kategori Asian Mixbowl. Wajib coba terlebih dahulu, sebelum mencoba topping lainnya, jika kalian tak punya alergi terhadap udang. Kombinasi nasi yang gurih dengan sayuran tersaji dalam satu mangkuk, yang dilengkapi dengan 3 potong udang berbalut tepung, dan disiram dengan original sweet and sour sauce, khas A&W. Pedas manis gitu sih rasanya, untuk lidah saya, kombinasi keseluruhan yang ada di mangkuk menu ini pas, enak, dan mengenyangkan. Harganya 35K untuk satu porsi Asian Mixbowl Prawn, dan 43,5K jika kalian ingin beli satu paket dengan root beer.



Enggak mau makan nasi, tapi pengen prawnnya saja? Bisa! Tinggal beli aja menu Chrispy Prawns, dengan harga 32K, isi 4 dan tetap mendapatkan asian saucenya. Yummy.


Asian Mixbowl Fish

Yang berbeda hanya toppingnya saja, kalau yang ini udangnya diganti dengan ikan, 1 fillet ikan dengan asian sauce. Lembut banget filletnya, kadang seperti menyatu banget dengan nasi, sehingga tak terasa kalau sedang makan fillet, haha. Harganya 29,5K, tapi jika belinya sekaligus dengan minumnya yang tak lain dan tak bukan adalah root beer kesayangan A&W, harganya menjadi 38,5K.




Asian Mixbowl Chicken

Selanjutnya ada yang toppingnya ayam, 2 strips ayam yang ditaruh di atas nasi gurih dengan campuran bumbu rahasia A&W, irisan wortel dan kacang polong (semua juga gitu sih, hanya saya nulisnya ‘sayuran’ ajah). Menulisnya saja bikin saya mau balik lagi ke AW, tiba-tiba laper. Untuk harga, menu chicken ini sama dengan yang fish, 29,5K untuk mixbowlnya saja, dan 38,5K dengan root beer.



Terus yang paling disuka yang mana? Saya pribadi lebih suka yang chicken, untuk rasa nasinya semua sama, gurih! yaiyalah, tapi saya memilih chicken karena lebih cocok sama lidah saya, pas ngunyah tuh lebih berasa, hehe. Tapi tergantung selera sih ya, makanya kalian cobain deh, sebelum menu ini hilang lagi.... Dulu ada di tahun 2016, terus ada lagi tahun 2018, berarti kemungkinan ada lagi tahun 2020, haha.

You Might Also Like

0 comments