Emas Masa Kini, Terbaru Dari ANTAM

11:19:00 PM

Setelah puas membicarakan emas yang bisa dimakan beberapa waktu lalu,  kali ini saya ingin membicarakan emas yang layak untuk disimpan. Logam Mulia atau yang biasa kita ucap LM, salah satu item yang tepat untuk dijadikan investasi melihat nilainya yang selalu naik. Tips penting,  jangan salah pilih tempat untuk membeli LM, pilihlah yang terpercaya dan menawarkan banyak kelebihan,  seperti di ANTAM.


   PT ANTAM Tbk adalah perusahaan pertambangan yang sudah melambungkan namanya di pasar ekspor dunia dengan produk logam mulia terbaik yang dimiliki Indonesia. Soal sejauh mana dipercaya,  setengah abad sudah perjalanan perusahaan yang telah meraih penghargaan The Winner of Indonesia Most Innovative Bussiness Award 2017 kategori Steel and Other Minerals ini, dan menjadikan moment ulang tahun emasnya dengan peluncuran desain dan kemasan baru emas ANTAM-LM pada 30 Juli 2018.

50 Tahun bukanlah waktu yang singkat untuk membuat kepercayaan masyarakat. Apalagi mengingat ANTAM bermain di pasar global, sehingga saingannya semakin luas. Jika tak berinovasi, tentu adalah hal yang salah dilakukan karena akan dianggap sudah puas pada posisinya saat ini. Melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) ANTAM siap mempraktekan salah satu misinya menuju 2030, yaitu menghasilkan produk-produk berkualitas dengan memaksimalkan nilai tambah melalui praktek-praktek industri terbaik dan operasional yang unggul. Dan Indonesia siap menjadi saksinya.



GOLD REINVENETD, Pure and Secure by ANTAM

Komitmen untuk terus dapat mempertahankan dan meningkatkan pertumbuhan bisnis perusahaan menuntut ANTAM untuk terus berinovasi, salah satunya dengan mengeluarkan produk terbaru. Loh, emang produk ANTAM ada banyak? Banyak! Diantaranya biji nikel, feronikel, emas, perak, dan bauksit. Tapi yang selalu terlintas dipikiran kita memang hanya logam warna kuning terang yang tahan terhadap karat, dan selalu membuat mata berbinar, yaitu logam mulia.

Pengolahan logam mulia di ANTAM telah ditandai dengan perubahan yang sangat inovatif, modern dan selalu mengedepankan teknologi. Tak salah jika nama ANTAM memang sudah dikenal di mancanegara dengan produk emas batangan LM yang dari waktu ke waktu selalu menunjukan angka postif sebagai investasi.



Mari kita merewind waktu sejenak, tepatnya di tahun 2011 UBPP LM ANTAM telah mengubah bentuk emas batangan menjadi bentu portrait yang mulai menggunakan latent image pada produknya, dan dilanjutkan pada 2013 ANTAM kembali berinovasi dengan menggunakan kemasan blister pada pecahan 50 dan 100 gram. Dan tahun ini, UBPP LM ANTAM seakan menggali lagi nilai tersembunyi dari sebuah logam mulia dengan memberikan sentuhan terbaiknya. Mau tahu apa saja?

Desain berkelas yang semakin unik. Logo ANTAM dan logo LM dipadukan dengan finishing permukaan khusus yang membentuk motif/ornamen yang unik. Yang saya lihat,  dan saya sukai adalah bagaimana ANTAM semakin mengerti keinginan masyarakat zaman now yang suka akan visual yang memanjakan mata. Sisi depan dan sisi belakang dibuat lebih detail dalam tampilannya,  sehingga siapapun yang menyimpannya akan merasa bangga dan lebih kekinian.



Kemasan yang semakin canggih. Logam mulia berkualitas yang dijual ANTAM semakin terpercaya ketika kita melihat apa yang membungkusnya. Kemasan CertiCard dengan fitur security canggih yang menggunakan material kemasan yang stabil,  dan dikombinasikan dengan kualitas optik yang tinggi sehingga kemasan kuat dan tahan lama. Untuk menjaga harta yang berharga, tentu kita butuh banget pelindung seperti ini.



Keamanan dan keaslian yang terjamin. Kemasan juga dilengkapi segel yang menggunakan security film dengan tingkat keamanan berlapis, sehingga perlindungan dan keaslian produk sangat terjamin. Pada kemasan terbaru ini juga terdapat security barcode (CertiCode) sebagai pendukung keaslian yang bisa discan melalui aplikasi CertiEye (bisa didownload di App Store dan Play Store).



Bagaimana? Sudah tahukan betapa nilai logam mulia semakin ditingkatkan oleh ANTAM?  Ditambah dengan tanda tangan Chief Assayer pada kemasan terbaru menandakan betapa pengujian Proficiency Test dan Proactive Monitoring Test yang diselenggarakan oleh London BullionMarket Association (LBMA) berjalan sukses,  dan menandakan semua produk emas ANTAM memiliki ketepatan kadar sesuai sertifikat. Dan enggak lupa juga,  ada nomor seri unik (hanya terdapat pada pecahan emas 10 gram ke atas) yang semakin membuat produk unggulan ANTAM berbeda dengan yang lain.

You Might Also Like

4 comments

  1. Lumayanlah aku jadi punya LM terbaru dari ANTAM meskipun beratnya cuma setengah gram.

    ReplyDelete
  2. Ini design Batiknya sih bener - bener bikin makin semangat investasi emas LM Antam ya kak :)

    ReplyDelete