Mau Wakaf? Enggak Perlu Tunggu Sakit dan Tua

5:06:00 PM

Hampir semua orang menginginkan hidup mereka bermanfaat bahkan di saat raganya sudah meninggal. Salah satu yang bisa dilakukan adalah berwakaf di mana manfaat atau pahala dari apa yang diwakafkan akan mengalir terus lantaran bermanfaat bagi orang lain. 



   Wakaf merupakan bentuk sedekah yang menghibahkan suatu harta kepada seseorang atau lembaga. Umumnya, diberikan dalam bentuk harta tak bergerak seperti tanah. Wakaf juga lazimnya baru bisa “dicairkan” saat pewakaf sudah meninggal. Padahal, wakaf bisa dilakukan sejak kita masih hidup, muda, dan sehat. Wakaf juga enggak melulu berupa tanah. Perusahaan asuransi dari Kanada yang juga ada di Indonesia yaitu Sun Life Financial punya produk wakaf yang bisa dilakukan saat mereka pertama kali berasuransi.

Jadi saat kamu mengajukan permohonan asuransi di Sun Life Indonesia, bisa sekalian mewakafkan hartamu yang ada di asuransi. Setiap peserta dapat mewakafkan manfaat asuransi maksimal 45 persen dan wakaf investasi maksimal 30 persen. Wakaf tersebut bisa dicairkan jika peserta meninggal dunia. Bahkan, wakaf berkala ini maksimal 30 persen dari Kontribusi Asuransi Berkala (KAB). Setiap membayar Kontribusi (premi dalam asuransi konvensional), dapat diwakafkan langsung sebagai KAB tersebut secara realtime 100 persen tanpa potongan.  

Di Indonesia, program berasuransi sambil wakaf ini dicetuskan pertama kali oleh Sun Life Indonesia beberapa waktu lalu. Kini, perusahaan mengeluarkan produk baru di mana dana yang kita wakafkan setiap bulannya bisa langsung disalurkan ke yayasan yang terdaftar.

Program Terbaru Sunlife Indonesia! Asuransi Brilliance Hasanah Maxima

Presiden Direktur Sunlife Indonesia, Elin Waty mengatakan, konsep berbagi dan memberi menjadi bagian yang tak terpisahkan. Wakaf merupakan bagian dari ibadah seseorang yang memberikan dampak yang besar bagi sekitarnya. Sayangnya, kebanyakan dari kita menunda-nunda karena belum memiliki 'harta' yang cocok untuk diwakafkan. Cocok yang saya maksud adalah tanah, karena kebanyakan dari kita mengetahui bentuk wakaf adalah tanah.


“Karena itu, Sunlife Indonesia ingin memaksimalkan bisnis syariahnya yang sudah konsisten bertahun-tahun dengan menghadirkan pengembangan produk terbaru yang diberi nama Briliance Hasanah Maksimal. Menyatukan ibadah wakaf dengan proteksi diri,” kata tegas Ibu Elin.

Hal yang membahagiakan saya dengar siang itu. Menurut data World Giving Indeks 2016 fakta yang membahagiakan bahwa Indonesia adalah bagian dari 7 negara paling dermawan di dunia, empati yang sangat besar terhadap orang yang membutuhkan, waw. Sunlife melihat hal ini sebagai gerbang pembuka jalan kebaikan untuk masyarakat Indonesia, membantu, sekaligus melindungi diri dan orang tercinta untuk jangka panjang. Program terbaru ini dinilai juga sebagai kemajuan unit syariah dalam industri asuransi.


Memberikan edukasi kepada masyarakat adalah hal pertama yang ingin disampaikan dalam program ini, landasan utama untuk masyarakat lebih mengenal dan menumbuhkan keinginan berwakaf. Syiar zaman now, kalau bisa saya kasih julukan untuk program Asuransi Brilliance Hasanah Maxima ini. Jaminan keuangan dan memudahkan masyarakat untuk beribadah yang kekinian.

RS Dhuafa AKA Medika Sribhawono, Lampung Timur, salah satunya yang menjadi bagian dari terlaksananya program ini dengan sangat baik. Dengan menggandeng Dompet Dhuafa yang sudah terbukti 20 tahun mengajak bangsa ini berbuat kebaikan, Sunlife Indonesia sebagai inisiator program asuransi wakaf berkala ini membuktikan bahwa 250 juta jiwa masyarakat tanah air yang notabenenya muslim bisa membangun bangsa melalui jalan kebaikan berwakaf. Dan kalian tahu gak sih, Sunlife Indonesia ternyata perusahaan asal Kanada loh... Sebagai penggerak, prusahaan ini keren banget di mata saya!

Kenapa Harus Brilliance Hasanah Maxima?

Briliance artinya cerdas atau melalukan suatu tindakan dengan pintar. Hasanah artinya melakukan tindakan dengan sangat baik. Dan, Maxima artinya menakjubkan. So, kalian pasti tahu dong mengapa Sunlife Indonesia memberikan nama ini untuk program terbarunya. Tentunya ada keunggulan yang mendasari hadirnya inovasi terbaru dari Sunlife Indonesia ini. PASTI, KINI &NANTI. Mudah diingat bukan?

PASTI, Asuransi Brilliance Hasanah Maxima memastikan para pemegang polisnya bisa berwakaf tanpa potongan. Seperti yang saya sebutkan tadi, real time pula. Dan juga AMAN tentunya, karena tenaga penjualnya dari Sunlife Indonesia yang profesional, 1000 orang pegawai yang sudah sudah tersertifikasi sebagai financial consultan sekaligus dan wakaf advaicer. Dan dalam sertifikasi ini, Sunlife bekerjasama dengan dewan syariah nasional dan badan wakaf indonesia.


Kepastian dari program ini juga terlihat dari penyalurannya, di mana Sun Life Indonesia bekerjasama denga 6 Nazir (lembaga wakaf) secara ekslusiif,  yang memiliki track record bagus dalam penyalurannya yang produktif dari waktu ke waktu, seperti Yayasan Badan Wakaf Indonesia (BWI), Dompet Dhuafa, BWA, dan Rumah Wakaf.

KINI, dalam hal ini Asuransi Brilliance Hasana Maxima mengajak kita untuk tak perlu menunggu lagi berbuat kebaikan dalam hal  berwakaf. Menyegerakan wakaf sedini mungkin dengan dana wakaf yang langsung disalurkan sejak pembayaran kontirbusi pertama, sesuai periode yang dipilih.

NANTI, Asuransi Brilliance Hasanah Maxima juga membantu kita melaksanakan wasiat berwakaf atas manfaat asuransi dan investasi ketika nasabah meninggal dunia.

Apa sih Manfaat Asuransi Brillienace Hasanah Maxima?

Asuransi ini sangat luar biasa! Info yang saya dapat, program asuransi terbaru dari Sun Life Indonesia ini menjadi asuransi pertama di Indonesia yang memiliki produk asuransi kesehatan yang berlaku diseluruh dunia yang cashless. Produk yang didisain dengan optimalnya sisi proteksi dan optimalnya hasil dari investasi. Asuransi Hasanah Brilliance Maxima Menjadi produk terdepan dan unggulan dari Sunlife dibidang syariah untuk saat ini. Lantas, apa sih manfaatnya?

  • Manfaat Meninggal. 100% santunan kematian diberikan untuk resiko meninggal sebelum mencapai usia 100 tahun.
  • Manfaat Kecelakaan. 100% santunan kematian untuk resiko kematian akibat kecelakaan dan/atau kehilangan fungsi/organ anggota tubuh dan organ penglihatan
  • Manfaat Investasi. Akumulasi investasi yang terbentuk dan kontribusi yang diinvestasikan. Sehingga untung semua sisi.
  • Manfaat Bonus. Asuransi Brilliance Hasanah Maxima juga memiliki manfaat yang pasti menggiurkan, manfaat bonus, diantaranya bonus kontribusi sebesar 5% dari Kontribusi Asuransi Berkala (KAB) tahun pertama yang dibayarkan mulai tahun ke-6. Kemudian bonus loyalitas sebasar 0.5% dari rata-rata dana investasi yang dibayarkan mulai tahun ke-11.
So, udah ada jalan mudahkan untuk beramal jariyah? Berwakaf ria tanpa harus nunggu ajal? Yuks langsung buka Asuransi Brilliance Hasanah Maxima dari Sun Life, sekarang juga! Wakaf nyatanya sederhana sekali lohhhh!!!

You Might Also Like

1 comments

  1. Wah sekarang banyak asuransi udah berbasis syariah ya Kak. Jadi semakin memudahkan umat islam juga

    ReplyDelete