Mengenal ‘Lebih Dekat’ Asuransi Raksa Online!

2:22:00 PM

Hedwig! Pikiran ini langsung melayang. Mungkin mengunjungi Harry Potter di Hogwarts, atau menjelajah bersama Owl temannya Pooh di film Christoher Robin. Seketika saya langsung memikirkan hal tersebut saat melihat BURHAN, ikon kebanggan dari Asuransi Raksa Online, si burung hantu yang beruntung dipilih untuk menggambarkan jargonnya, Bijaksana dan Terpercaya. Selanjutnya, langkah ini semakin cepat, entah kenapa, mungkin enggak sabar untuk mengenal asuransi yang satu ini.


   Minimnya pencahayaan justru membuat saya semakin betah berlama-lama di dalam Gedung Wisman BSG, kantor pusat PT. Asuransi Raksa Pratikara yang berada tepat di Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat. Berdiri sejak tahun 1975, perusahaan penyedia layanan asuransi yang dimiliki oleh Mr Roger Yeh ini nampak tak ingin ‘ketinggalan zaman’, beliau dipastikan mengerti bahwa dunia meminta sesuatu yang semakin mudah dan simple untuk dijangkau.

Dalam dunia asuransi, sebenarnya semua aspek punya ‘peperangannya’ masing-masing. Terlebih di Jakarta atau kota besar lainnya, kepemilikan asuransi bisa dibilang kebutuhan primer, dan ‘PR’ tersendiri untuk semua perusahaan asuransi mampu bertahan. Sebuah langkah yang tepat dan pintar dilakukan PT. Asuransi Raksa Pratikara. Akhir tahun 2012, perusahaan berpredikat ‘Sangat Baik’ atas kinerjanya selama tahun 2017 ini dengan bangga menghadirkan inovasi terbarunya, Raksa Online, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kepuasan layanan nasabahnya.

Apa Itu Raksa Online?

"Ini kali kedua komunitas Kelas Blogger bekerjasama dengan Raksa Online", kata Bang Udin. Well, ucapan terima kasih tentunya wajib saya hanturkan untuk komunitas yang sudah rajin membuat event di 3 tahun belakangan ini, tanpa undangannya mungkin saya tak bisa mencoba kopi, atau merasakan duduk di ‘kursi panas’ khusus  member Gold Raksa Online.


Memasuki dunia digital adalah tuntutan yang wajib dilakukan jika ingin bertahan. Terbuka untuk bisnis apapun, termasuk dunia asuransi yang punya lawan unik, yaitu mindset masyarakat yang semakin dinamis. Menghadirkan Raksa Online adalah langkah yang tepat, PT. Asuransi Raksa Praktikara juga ingin eksis di dunia digital, semakin kekinian, dan mudah untuk disapa melalui website www.raksaonline.com.

Ada beberapa orang yang masih mengaggap asuransi itu ribet, kaku, dan ‘menjebak’. Tapi Raksa Online punya jurus yang pintar, dengan fokus pada sisi kenyamanan. “Kami sangat memperhatikan kenyamanan nasabah”, tegas Pak Junardi selaku Direktur Marketing Raksa Online. Sejujurnya, saya sadar akan hal itu ketika membaca tulisan Anytime Anywhere with Our Smile yang berada tepat di bawah tulisan raksaonline.com.

Pak Junardi
Anytime and Anywhere, nasabah Raksa Online tak perlu repot lagi untuk mengetahui informasi tentang asuransi, bisa langsung bertanya melalui live chat di bagian kanan bawah web. Simple, mudah dan murah untuk dilakukan. Menurut Pak Junardi, kompetisi dunia asuransi di Jakarta adalah soal service, kenyamanan service yang kadang membuat nasabah takut memepercayakannya kendaraan bermotornya.



Tak hanya hadir di dunia digital, kemudian selesai. Raksa Online memberikan satu kelebihan yang ‘mungkin’ tak ditemukan pada web rivalnya, Simulasi Premi yang Cepat dan Informartif, yang mudah sekali untuk dipelajari dan dimengerti. Udah, gitu doang? Ya enggak lah!!! Raksa Dana punya 8 layanan unggulan yang bisa membuat masyarakat yakin betapa berharganya asuransi kendaraan bermotor.

8 Layanan ‘Keren’ Raksa Online!

Keseruan dalam belajar, nampaknya menjadi ciri khas dari acara-acara yang dibuat oleh kelas blogger. Tak hanya duduk, mendengarkan, ngetweet, atau sekedar share moment saja, namun saya juga diajak untuk semakin mengenal markas dari Raksa Online. Dan hari ini semakin menyenangkan!

“Kita di sini semua untuk fun” kata Mas Kholis, ‘Ketua Kelas’ Kelas Blogger sebelum saya dan teman blogger lainnya menjelajah. 8 layanan unggulan Raksa Online saya temukan, dan semakin jelas saya mengerti ketika mengikuti office tour ini.

1. Raksa Gold Club
Super ekslusif! Adalah komentar pertama saya. Wajar, layanan unggulan ini bisa dinikmati hanya jika kalian punya biaya tanggungan di atas 900 juta. Claim Progress Report yang cepat, dengan personal asistance. Ditambah ruang tunggu yang nyaman dengan TV, dan yang paling membuat nyaman banget adalah pelayanan Reflexology yang lengkap, dan Manicure and Padicure, GRATIS! siapa yang nolak coba?



Juga disediakan kue, bahkan kue tart kata ‘Miss Raksa’, yang menjadi garda terdepan ketika para member hadir untuk menikmati layanan tersebut. Bahkan, gak perlu klaim untuk menikmati layanan high class tersebut, cukup bawa kartu member gold club saja.


2. Raksa Silver Club
Semua member raksa Online bisa menikmati layanan yang satu ini. Sumpah, tempatnya cozy banget, kombinasi ornamen bambo, dan warna cokelat membuat ruangan semakin nyaman, dan pas untuk tempat curhat, member gak akan makin pusing ketika datang ke sini. Warna kuning yang mendominasi ruang silver club ini juga semakin membuat hati bahagia, salah satu efek warna yang beneran saya rasakan saat berada di sana.


Pelayanan nasabah 24 jam, Raksa Emergency Service 24 jam, kopi dan jamuan lainnya juga hadir jika kalian menjadi nasabah Silver Club dari Raksa Online. Caranya? Jika ingin klaim, cukup membawa Fotocopy STNK yang diasuransikan,  KTP pemilik Polis,  SIM pengemudi dan Member Raksa Online. Simple dan mudah bangetkan!



3. Raksa Mobile Club (RMC)
Layanan yang memudahkan customer Raksa untuk mnegajukan klaim di tempat yang lebih dekat dengan mereka. Gerai-gerai yang hadir di beberapa lokasi yang strategis untuk para pemilik kendaraan bermotor, seperti Kelapa Gading, Meruya, dan Cibubur, dam hadir setia hari Senin hingga Jumat, mulai jam 10 pagi hingga 4 sore.


4. 24 Jam Hotlien Service
Males? Bingung? Pengen Ngobrol? Pengen Nanya Banyak? Raksa Online juga menghadirkan layanan telpon 24 jam yang bisa diakses di nomor 021-7226865. Kapanpun dan di mana pun bisa dihubungi. Fyi nih ya, Raksa Online menerima klaim perharinya 100 hingga 200 klaim loh, dan sejauh ini semuanya puas! waw!!!



5. Bengkel Rekanan
Fokus di Indonesia, Raksa Online tentunya yakin, dan butuh banyak bengkel rekanan untuk mensukseskan dunia asuransi yang digelutinya. Hadir di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bogor, Detabek, Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi adalah langkah yang tepat untuk Raksa Online semakin eksis dan dekat dengan customernya.

Bengkel rekanannya pun tak main-main, Raksa Online memberikan kuasa kepada customer untuk meningkatkan kualitasnya, dengan mengajak pelanggan langsung memberikan rating setelah proses perbaikan selesai.


6. Pelayanan Derek 24 Jam
Ini yang paling sering terjadi, mogok tiba-tiba, panik, dan tak tahu apa yang harus dilakukan. Customer setia Raksa Online tentu enggak perlu panik, cukup telpon aja di hotline 24 jam tadi, dan langsung disusulin ke tempat kalian.

7. Raksa Emergency Quick Service
Raksa Online juga punya layanan yang namanya Raksa Emergency Quick Service (REQS), layanan yang akan membantu customer Raksa ketika mengalami gangguan di tengah jalan, keadaan tiba-tiba, dan Raksa Online akan mengirimkan agennya menggunakan sepeda motor, sehingga cepat dan menjadi pilihan solusi terbaik di keadaan yang tak kita harapkan.

8. Kemudahan Klaim Di Manapun, dan Kapanpun
Gak ribet! Adalah hal yang seharusnya dilakukan perusahaan asuransi saat ini, dan Raksa Online paham akan hal itu. Cukup membawa fotocopy STNK yang diasuransikan, KTP Pemilik Polis, SIM, dan Member Raksa Online. Ingat, gak hanya klaim loh, tapi juga bisa menikmati fasilitas yang tadi saya sebutkan di atas.

Kenapa Harus Raksa Online?

Raksa Online punya Sistem 'Simulasi yang Cepat dan Informatif', eggak asing dong dengan kalimat tersebut. Beli asuransi semudah belanja online, cukup buka raksaonline.com, kemudian pilih 'Simulasi Premi', isi sesuai kebutuhan, isi data pribadi, dan layar akan otomatis menampilkan ringkasan hasil simulasi premi yang kita pilih. Dan, bukan cuma simulasi semata, jika sesuai keinginan kita, tinggal pilih submit, dan marketing Raksa Online akan langsung menghubungi.


Raksa Online juga punya keunggulan dalam mempromosikan 'nama besarnya', biar lebih eksis dan semakin dikenal banyak orang. Perusahaan yang berhasil meraih penghargaan sebagai Asuransi Digital Terbaik dari Bisnis News ini ternyata punya cara unik, penggunaan mobil untuk berkeliling dan menyebarkan virus melalui mata kita, yang diberi nama 'Moline', Mobil Online.


Moline, menjadi branding dengan rute tertentu. Mengelilingi Jabodetabek untuk 2 mobil yang ada di Jakarta, dan 1 mobil yang keliling Bandung. Tugasnya? keliling ajah! tapi kalian menjadi orang yang beruntung jika bertemu mobil yang satu ini. Cek deh dalemnya, seru dengan musik, colokan, dan ada kulkasnya juga, hehe.

So, udah kebayangkan bagaimana keren dan menguntungkannya menjadi bagian dari keluarga besar Raksa Online? Bahkan, mereka juga bisa kita temui di media sosial loh, Twitter dan Instagram @raksaonline, Facebook RaksaOnline, dan Youtube RaksaOnline! Cari aja deh, ada Burhan di sana.....


You Might Also Like

2 comments

  1. Ternyata asuransi tidak seseram dan semenjebak yang masolo pikirkanbyah, nih buktinya ada raksa online, apalagi ada si "burhan" yg bikin kita jadi nyaman untuk bertransaksi..

    jadi pengen baca mantra neh: "Wing gardium laviosa..." *eh bener ga yah..hahha..

    Salam inspirasi,
    sesuapnasi (masolo)

    ReplyDelete
  2. Jadi raksa online ini asuransi kendaraan apa gimana, Ris? Aku merasa belum dapet informasi ini.

    Wah, Gold Member bisa ngopi-ngopi sambil laptopan di Raksa nih. #eh

    ReplyDelete