Bernafas Secara Sadar Dengan Air Purifier SHARP!

7:56:00 PM

Karena gratis, terkadang kita lupa untuk sadar kalau kita sangat membutuhkannya. Karena mudah didapatkan, biasanya kita lupa untuk memperhatikan kualitasnya. Dan karena ada di mana-mana, kita tak pernah memikirkan konsekuensi yang akan kita dapatkan. Coba diingat! Kapan sih terakhir kali kalian bernafas dengan sadar? Saat olahraga? Saat liburan? Atau saat membaca tulisan ini? Tepat di part ini? Jika “iya”, maka pertanyaan selanjutnya adalah “apakah udara yang kalian hirup itu bersih atau tidak?”



   Bukan pekerjaan yang sia-sia, namun nampaknya akan melelahkan jika kita hanya membicarakan soal penanganan polusi udara secara luas. Misalnya, “jangan pakai mobil tapi gunakan busway”, atau “banyakin ruang terbuka hijau”, “gunakan kendaraan ramah lingkungan”, atau tips-tips penanganan lingkungan lainnya. Terlebih ketika disangkutpautkan dengan urusan kesehatan, yang menurut saya ujung-ujungnya ‘sebenarnya’ harus dimulai dari diri sendiri. Jika kalian sering berkunjung di blog ini pada kategori kesehatan, maka kalian akan tahu seberapa sering saya menekankan bahwa masalah kesehatan itu solusinya ada pada diri kita  masing-masing.

Banyak yang bilang, dan saya pun merasakan hal ini benar, bahwa menjadi milenial artinya mulai sadar dan paham akan pola hidup sehat. Melakukan olahraga rutin, konsumsi makanan sehat, hingga mulai memilih air minum yang bersih, bukan karena iklan, juga dilakukan. Tapi ternyata ada satu hal yang luput dari kesadaran kita akan untuk memulai hidup yang sehat, yaitu udara bersih, yang sangat diperlukan oleh tubuh kita.

Entah, kategori rahasia atau tidak. Saya belum pernah melihat indeks kualitas udara di Jakarta, yang saya baca dari berbagai berita sih ‘buruk’ dan sangat memprihatinkan. Yang saya rasakaan? Tentu enggak nyaman! Dan semakin enggak nyaman ketika berusaha bernafas dengan sadar di tengah kemacetan ibu kota. Jika ingin nyaman, biasanya saya masuk ke dalam mall atau ruangan berAC, main ke taman, atau berdiam di kamar saja. Ya mungkin sama seperti yang kalian lakukan ketika mencari kenyamanan.

Haruskah kulari ke pantai, kemudian naik ke atas pohon terus untuk mendapatkan udara bersih?
Tapi sayangnya, solusi yang biasa saya dan kalian lakukan hanya sebatas rasa nyaman saja, bukan rasa sehat. Keseringan atau terlalu lama dalam mall atau di ruang berAC akan menjadikan kulit lembab, kemudian kering ditambah tenggorokan yang kering pula, dan kalian tahu harus mencari apa saat kondisi itu melanda. Kemudian berada di dalam kamar saja, apakah kalian yakin sirkulasi udara yang ada di sana benar? Karena jika tidak, maka udara ‘jahat’ akan hadir, pastikan ada ventilasi. Loh, semua ada solusinya kok? Kenapa harus cari solusi lain? Ribet amat! Masalahnya adalah, “sampai kapan?”

AIR PURIFIER, SOLUSI UDARA SEHAT MASA KINI!

Air Purifier atau bahasa Indonesianya ‘Penjernih Udara’ adalah solusi yang ditawarkan teknologi di zaman modern ini. Alat yang dapat membersihkan udara yang akan kita hirup. Dan alat ini berbeda dengan AC karena tidak menimbulkan rasa ‘dingin’, namun kita akan merasakan bagaimana udara itu berhembus dan nyaman serta menyehatkan untuk dihirup. Sejak berdiri tahun 1970, PT SHARP Electronics Indonesia sudah paham akan gaya hidup yang terus berkembang, hingga saat ini lifestyle menjadi semakin dinamis, dan menyatakan inovasi itu perlu selalu dilakukan.

Sejak 2015, sebenarnya SHARP sudah mengeluarkan produk Air Purifiernya. Mungkin dari kalian sudah ada yang menggunakannya. Namun saat ini, perusahaan yang pernah meraih penghargaan sebagai Jaringan Service Center Terbanyak di Indoensia dari Rekor Bisnis Indonesia ini telah memiliki produk terbarunya, peningkatan teknologi dari seri sebelumnya, yaitu Air Purifire dengan Penangkap Nyamuk yang dinyatakan lebih efektif dengan sinar UV berwarna biru, produk berwarna hitam, dan desain celah yang ternyata disuaki oleh nyamuk. Serta dilengkapi dengan aliran udara dan daya hisap yang kuat, dan yang paling penting menggunakan lembar lem perekat tanpa bahan kimia yang berbahaya.


Apa hubungannya sama udara sehat? Sebenarnya saya ingin menjelaskannya di akhir, tapi sepertinya kalian sudah tidak sabar! So, inilah rahasia kenapa SHARP mampu membuat kita bernafas dengan keadaan yang paling sadar. SHARP memiliki sebuah teknologi yang tak dimiliki oleh perusahaan sejenis lainnya, yang dinamakan PLASMACLUSTER yang sudah hadir sejak tahun 2000. teknologi unik yang diciptakan untuk memurnikan udara dengan memecah ion-ion dalam jumlah yang sangat banyak yang mampu menon-aktifkan virus, jamur penyebab bau tak sedap, dan asap rokok atau semacamnya.



Perusahaan yang sudah memiliki 26 kantor cabang, 41 SHARP Direct Service Statition (SDSS), 42 SHARP Service Representative (SRR), dan 275 SHARP Authorized Service Station (SASS) juga siap memberikan service terbaik untuk semua produk terbaiknya. SHARP mengutamakan keterampilan yang teruji, sehingga menawarkan fitur yang akan memanjakan penggunannya di manapun berada. Tak hanya di rumah saja, karena produk dari SHARP yang satu ini berhasil membuat saya jatuh hati, sangat keren! Dan bisa dibilang solusi penjernih udara yang kekinian.

CAR AIR PURIFIER, TERKEREN DARI SHARP!

Tak hanya pintar dalam melindungi, SHARP juga menghadirkan produk terbaru yang menurut saya keren banget! Bisa dibawa ke mana-mana! Sebenarnya fungsi utamanya untuk di dalam mobil, namun inovasi yang dihadirkan juga dilengkapi dengan USB port yang bisa dicolok ke powerbank. Dan tentunya kalian  tahu apa alasan utama powerbank hadir di dunia ini.


CAR AIR PURIFIER namanya. Mobil yang menjadi tempat ternyaman ketika macet tentu bisa menjadikan kulit kita lembab, bahkan bisa jadi sirkulasi udaranya kurang baik, sehingga pengguna mobil saya sarankan untuk menggunakan produk ini. Bentuknya yang kecil, simple seperti tumbler, namun teknologinya tetap terdepan dengan Plasmacluster. Dengan teknologi tersebut tentunya bau di dalam mobil akan cepat hilang, dan jamur menyebab rusaknya beberapa bagian mobil akibat AC pun bisa teratasi.


Saat di dalam mobil kemudian kita membuka jendela maka akan terasa banget perubahan kelembababnya, dan itu sebenarnya tidak baik, bahkan debu yang bersarang di jok mobil atau bagian mobil lainnya pun demikian, dan jika mobil kembali dinyalahkan maka debu akan terus berterbangan di dalam mobil tanpa kita sadari dan akhirnya terhirup. Dengan Car Air Purifire dari SHARP hal itu tak akan terjadi. Udara bersih dan sehat selama berkendaraan akan selalu menemani, juga akan menjangkau hingga area belakang mobil karena alat ini menggunakan Efek Coanda, salah satu keunggulan dari produk-produk SHARP lainnya. Apa sih itu? Baca sampai akhir ya!



Multi fungsi banget! bisa colok ke mana saja nih...

KENAPA HARUS AIR PURIFIER DARI SHARP?

Setidaknya ada 6 alasan utama kenapa kalian harus memilih produk SHARP yang satu ini, dan saya juga memimpikan produk ini hadir menjadi keluarga baru kamar saya. Amin.

1. Teknologi Plasmacluster, yang hanya dimiliki SHARP
Oh iya, kalian pasti tahu dong jumlah ion yang ada di hutan atau air terjun itu banyak sekali, ion negatif dan positif ada di sana dan cukup seimbang, makanya selain udaranya selalu segar juga menyehatkan. Sedangkan di daerah perkotaan, jumlah ion tersebut turun drastis bahkan tak seimbang, sehingga kualitas udara menjadi kurang baik. PT SHARP Elektonics Indonesia sadar akan hal itu, sehingga menciptakan alat yang dinamakan ION GENERATOR, yang bisa menghasilkan ion negatif dan positif dengan jumlah yang ‘sama’ dengan yang dihasilkan di hutan.

Ion Generator
Cara kerja Plasmacluster sangatlah simple, seperti belajar kimia, dengan mengambil uap air yang kemudian masuk melewati ion generator di mana senyawa uap air akan terbelah menjadi ion negatif dan positif. Kemudian ion-ion tersebut akan menempel di virus, dan akan mengambil protein yang dimiliki virus/jamur sehingga virus kehilangan H+ nya dan virus menjadi non-aktif, dengan kata lain tak bisa membelah diri lagi, alias mandul. Plamasluster menjadikan virus dan jamur tak berkembang, sehingga hanya ion negatif dan positif saya yang semakin banyak, seperti suasana di alam bebas.

2. Teknologi Filtrasi yang paling baik
Sharp memiliki 3 filter, pertama Pre-Filter atau lapisan paling luar yang berfungsi menangkal debu/partikel berukuran besar. Kemudian filtter kedua, yaitu Deodorizer Filter, atau Filter Karbon yang menangkap partikel lebih kecil lagi sekaligus meghilangkan bau. Terakhir, ada HEPA Filter, yang menyaring partikel dengan ukuran paling kecil, Particular Meter (PM) 2,5, indeks ukuran yang semakin kecil yang jarang kita dengar. Kalian tahu film Ant Man? Nah, begitu deh penjelasannya, udah kecil, berubah jadi semakin kecil lagi. Dan efektifitas kinerja Hepa Filter mencapai 99, 97%. Waw!

Pre- Filter
Filter Deodorizing - Filter HEPA

3. Operasi Otomatis
SHARP punya Intelegant Mode! Sendor yang digunakan dalam produknya cukup banyak, ada deteksi lengkap hingga 7 sensor. Pertama sensor PM 2,5 untuk debu seperti yang saya sebutkan di atas, selanjutnya sensor bau yang bervariatif (tak hanya rokok saja, bahkan parfum), terus ada juga sensor temperature, sensor kelembaban ruangan, sensor gerak, dan juga sensor lampu yang membuat produk ini bekerja lebih smooth dalam keadaan gelap sehingga tak menggangu penggunanya. Pengertian banget deh!




4. Teknologi Kelembaban Ruangan
Faktanya, umur ion bisa lebih lama karena kelembaban ruangan yang terjaga. Perputaran Disc Filter dalam Air Purifire yang dimiliki SHARP bekerja secara otomatis memahami hal itu, di mana kelembaban udara akan terus berada pada angka 60%, sehingga menghindari tenggorokan, mata, hidung kering, dan menekan kativitas virus, bakteri, dan jamur. Kemudian untuk kelembaban kulit, molekul air yang mengelilingi Ion Plasmacluster dapat menempel juga pada permukaan kulit kita sehingga lapisan kulit terjaga kelembabannya. Dan FYI nih ya, kelembaban ruangan juga mempercepat proses penjernihan udara melalui Air Purifier ini loh...Apalagi jika jika kita terlalu lama menggunakan AC, ruangan akan lebih lembab, sehingga kelembabannya perlu dinormalkan kembali.

Untuk menjaga fungsi Air Purifier dalam melembabkan, pastikan tabung air selalu terisi ya...



5. Teknologi Coanda and Back Sucsion System
SHARP juga punya teknologi terkini yang dinamakan Coanda Airflow, prinsip aero dinamika untuk mengirimkan aliran udara dari belakang ke depan pada sudut kemiringan tertentu, 20 derajat, yang selanjutnya aliran udara tersebut bergerak mengikuti dinding atau atap ruangan dan menjangkau hingga sudut ruangan terjauh. Lebih efektif dan merata tentunya, karena mengatur udara dalam bergerak, sirkulasi udara yang etratur dan menyebar. Agar semua debu yang berada dalam ruangan tersentuh, terdeteksi, dan bisa memaksimalkan kerja ion.

Berasa gak segernya? coba bernafas dengan sadar

6. Sudah Terbukti dan Teruji!
Air Purifier dari SHARP sudah mendapatkan pengakuan dari seluruh dunia, dengan total 28 sertifikasi, seperti diantaranya Jerman, Korea Selatan, bahkan dari dalam negeri yaitu Univerisitas Indonesia. Produknya ini juga mendapatkan sertfikasi dalam hal mencegah pemicu timbulnya asma dari British Allergy Foundation Certificate, sebuah gerakan amal nasional terkemuka yang mendedikasikan kegiatannya untuk mendukung sekitar 21 juta penderita alergi di Inggris.

You Might Also Like

6 comments

  1. Asik skrng sudah ada Sharp Air Purifier yg bs mengatasi masalah polusi udara di rmh, kantor, dan mobil ya.... cuuuss beli ah

    ReplyDelete
  2. Keren banget, Baca ulasan Aris bikin aku makin pengen punya alat ini :D
    Emang air purifier Sharp yg paling bagus sih :D

    ReplyDelete
  3. Harus punya ariss aku mau juga punya biar terjaga kesehatannya

    ReplyDelete
  4. Sukaaak baca tulisan ini, keren sekeren Sharp

    ReplyDelete
  5. Incase, milineal yang oeduli kesehatan sedikit. Thats way, owngaruh kebijakan ganjil genap enggak berlaku utk mereka. Karena mereka terbiasa menggunakan kendaraan pribadi untuk lergi ke manapun. Dan bener kata aris, harus mulai dari diri sendiri. Karena, biar apapun yang akan merasakan dampaknya adalah diri aendiri juga.

    ReplyDelete
  6. Bisa dapetin udara bersih serasa sedang di pegunungan ya kalo pake Sharp.

    ReplyDelete