Mie Lemonilo, Menu Baru dan Sehat di What's Up Cafe

8:00:00 AM

Masih sibuk membolak-balikan menu. Biasa dibilang bosan, bisa dibilang terlalu banyak mikir, terlebih untuk tempat makan yang sering dikunjungi. Saya pribadi sering melakukan hal itu, ujung-ujungnya memesan menu yang sama. Pun demikian, saya juga bingung jika ditanya maunya apa! Mau yang sehat kadang gak enak, mau yang enak kadang gak sehat! Huft...



   Ada menu baru di What’s Up Cafe! Namanya Mie Lemonilo. Solusi di atas nampaknya terpecahkan, hehe. Mie Lemonilo sendiri sebenarnya adalah mie instan yang tentunya tak sama dengan mie instan yang sering kita konsumsi. Mengapa demikian? Pertama, Mie Lemonilo menggunakan tepung mocaf yang terbuat dari singkong sehingga kandungan glutennya rendah. FYI nih ya, gluten bak lem yang menjaga makanan tetap dalam bentuk aslinya (setelah dikunyah loh mksdnya), jika terlalu banyak maka makanan dalam tubuh sulit dicerna, dan tak baik untuk kesehatan.

Kedua, Mie Lemonilo warnanya hijau karena berasal dari bahan alami, yaitu bayam dan tanpa pewarna apapun. Bosen gak sih sama mie yang warannya gitu-gitu ajah? Mentok-mentok merah karena kebanyakan saus, haha. Ketiga, Mie Lemonilo tidak melalui proses penggorengan karena proses pengeringannya dilakukan di oven, dan tentunya membuat produk ‘mie instan’ ini rendah kadar lemak dan memiliki waktu kadaluarsa yang cukup lama. Terakhir, dan yang terpenting! Keseluruhan bahan mie ini adalah alami, tanpa pengawet dan tanpa MSG tambahan.


Mengapa Mie Lemonilo Hadir di What’s Up Cafe?

Jika kalian bertanya Mie Lemonilo rasa Mie Goreng ini “beli di mana”, maka jawabannya “udah ada di mana-mana”, pusat perbelanjaan ya maksudnya, bukan di tukang mie ayam sebelah rumah loh, haha. Tapi kalau mau simple sih kita bisa beli secara online di Lemonilo.com, sekaligus memberi kesempatan mata kita untuk berselancar melihat lebih dari 4000 produk makanan sehat yang dijual di sana. Meskipun mudah didapat, pionir brand berbasis teknologi yang membuat berbagai produk sehat dan alami ini juga tahu bagaimana lifestyle kids zaman now. Sebagian tentunya enggak mau ribet, atau capek-capek masak, tinggal pesan-bayar-makan.


Gerakan Cafe & Ropang Sehat namanya, sebuah tindakan nyata dari berbagai pihak yang sangat mendukung makanan sehat agar mudah didapat dan banyak ditemukan. Seperti yang saya yakini akan kesehatan di Indonesia saat ini, bahwa kesehatan adalah pilihan kita masing-masing, namun jalan menuju kesehatan adalah bagaimana banyak pihak memberikan pengaruhnya. Lemonilo melakukan kolaborasi sehat dengan caranya sendiri, mengajak salah satunya tempat nongkrong kekinian anak muda, What’s Up Cafe, untuk ikut menghadirkan menu sehat tanpa menghilangkan ciri khasnya, yaitu mie.


Melalui gerakan ini, jelas saya melihat misi dan visi yang sejalan dengan Lemonilo, yaitu menjadikan masyarakat Indonesia lebih sehat dan bahagia dengan cara yang cukup kekinian dan murah. Yang tentunya kita tahu, siapa sih yang gak suka makan mie instan. Dengan hadir di What’s Up Cafe Tanjung Duren dan Kedoya, menu baru yang sehat Mie Lemonilo bisa menjadi solusi untuk memulai hidup sehat dengan harag murah dan terjangkau. Lemonilo juga membuka pintu yang sangat lebar untuk banyak pihak jika ingin bergabung dalam aksi nyata ini.

Kenapa Harus Mie Lemonilo?

Mungkin dari kalian ada yang membuka tulisan ini, kemudian langsung scroll ke bawa! Untuk itu akan saya berikan beberapa info yang wajib kalian ketahui tentang Mie Lemonilo selain sehat, murah, dan hadir di What’s Up Cafe.

1. Perlu kalian ketahui ya, kalau formulasi dari Mie Instan Sehat Lemonilo ini berasal dari para foundernya, namun mereka mengajak dan mengkaryakan UKM untuk membuat bersama-sama. Dengan kata lain, Mie Lemonilo ini adalah salah satu hasil UKM yang membanggakan. Selain mie, juga ada kaldu, minyak goreng, dan banyak produk sehat lainnya yang bisa kalian cek di Lemonilo.com, now!


2. Motif kemasan yang unik dan saya suka. Bentuknya sih sewajarnya kemasan mie pada umumnya yaa. Namun jika kita perhatikan ternyata ada motif batik kawung di bagian depannya yang menggisaratkan sebuah harapan agar bisa berguna bagi masyarakat. Lemonilo ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berguna setidaknya bagi diirnya sendiri dengan mampu melihat dan memilih kebahagiaannya sendiri melalu jiwa yang sehat. Gak percaya? Buruan deh beli!

3. Rasa yang unik. Saat main ke What's Up Cafe Tanjung Duren, itu kali pertama saya mencoba Mie Lemonilo dengan sambal matah, dan bisa juga diganti dengan sambal korek untuk topingnya. Pokoknya, kalian wajib coba... apalagi mie instan ini juga cocok dikreasikan dengan makanan bergizi lainnya.


So! tiga dulu ya fakta menarik tentang Mie Instan Alami yang satu ini, nanti kalo ada bakal saya share lagi kok. Atau, kalian bisa langsung cek instagramnya @Lemonilo untuk dapat informasi seru dan kreasi mie instan yang sehat.

You Might Also Like

0 comments