Belajar Asuransi 'Zaman Now' Hanya di PRUuniversity

11:49:00 PM


Mendengarkan Mr. Jens berbicara seperti menarik kembali ingatan ketika menyaksikan film Kulari Ke Pantai. Pintar menempatkan diri ketika menjadi minoritas. Saya suka bagaimana dia berinteraksi dengan logat bahasa indonesia yang kaku, terlihat memaksakan tapi bisa dimenegrti, sehingga otak tak begitu lelah menerima info tentang asuransi yang biasanya membuat pusing. Biasanya? Iya, biasanya! Karena sebenarnya belajar asuransi saat ini sudah jauh dari kata ‘ribet’ dan sulit dimengerti. Mengapa demikian?


   Berdiri sejak tahun 1995. Tak terasa, sudah 23 tahun Prudential Indonesia terus berusaha menjadi perusahaan jasa keuangan ritel terbaik di Indonesia, seperti misinya, yang siap melampaui pengharapan para nasabahnya, tenaga pemasaran, staf dan pemegang saham yang dimilikinya dengan memberikan pelayanan sempurna, produk berkualitas, dan tenaga pemasar profesional yang berkomitmen tinggi serta menghasilkan pendapatan investasi yang menguntungkan. Satu hal yang Prudential sadari ketika dunia asuransi semakin berkembang. Teknologi harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

“Inovasi dan kolaborasi adalah hal penting untuk sebuah perusahaan saat ini” kata Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia. Jika melihat Laporan Tahunan Kinerja Unit Link 2017 yang dimiliki Prudential, menggandeng PPM Managemen untuk melengkapi program pelatihan dan sertifikasi seperti LOMA (Life Office Management Association), LIMRA (Life Insurance Marketing and Research Association), FPSB (Financial Planning Standards Board), dan pelatihan lainnya, saya rasa adalah langkah yang cerdas sebagai penyelaras antara pembentukan SDM berkualitas dengan pencapaian kinerja tahunan yang semakin membaik. 5 juli 2018, PRUuniversity hadir sebagai sarana pembentuk SDM yang dari tadi saya sebutkan.

Apa Itu PRUuniversity?

Untuk kalian yang belum tahu, PT Prudential Life Assurance atau yang kita kenal Prudential Indonesia ini berdiri di atas empat pilar yang dianggap sebagai pondasi utamanya, dan membedakan dengan perusahaan asuransi lainnya, loh... Diantaranya; Semangat untuk selalu menjadi yang terbaik, kemudian Organisasi yang memberikan kesempatan belajar, dan Bekerja sebagai suatu keluarga, serta Integritas dan keuntungan yang merata bagi semua pihak yang terkait dengan perusahaan. 

Sebagai bentuk nyata keempat pilar tadi, Prudential Indonesia ingin memperkenalkan bahwa perusahaan yang hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 2.000 karyawan serta 277.000 Tenaga Pemasar punya sebuah platform terintegrasi untuk semua kayawan baik staf maupun tenaga pemasarnya terus mengupgrade kemampuannya menjadi lebih baik,  yang dinamakan PRUuniversity. Bisa dibilang, seperti kuliah zaman now gitu, akan ada sesi offline, dan online yang akan menyatukan para staf,  tenaga pemasar, plus agent dari seluruh Indonesia untuk bersama berlajar.

Jens Reisch
"Ini sebuah komitmen untuk Community Prudential, PRUuniversity membuat semua terkoneksi” tegas Jens Reisch. “PruUniversity didirikan untuk terus meningkatkan profesionalisme karyawan dan tenaga pemasar agar lebih inovatif, efisien, serta relevan. Meningkatkan kemapuan mereka untuk dapat merespon tuntutan bisnis yang terus berubah-ubah secara cepat” lanjutnya.

Cara Join PRUuniversity?

Menjadi profesional di bidang asuransi. Siapa sih yang enggak mau? Terutama untuk orang yang memang memiliki passion melayani dan senang berinteraksi dengan orang banyak. PRUuniversity adalah salah satu caranya. Namun, jika ingin menjadi mahasiswa di Coorporate University Prudential ini, kalian harus menjadi karyawan Prudential Indonesia terlebih dahulu, karena PRUuniversity adalah salah satu fasilitas yang disediakan untuk karyawan Prudential. Dan satu lagi nih yang pasti bikin kalian ‘nyesel’ gak buru-buru ngelamar jadi keluarga Prudential, PRUuniversity ini GRATIS!

PRUuniversity ibarat sesi lanjutan ketika kalian melewati tahap seleksi menjadi tenaga pemasar di Prudential. FYI nih ya, untuk menjadi tenaga pemasar Prudential gak mudah loh, seleksinya ketat karena orang-orang yang dipilih tentu berkualitas. Jadi gak hanya keinginan kerja saja. Setelah lolos dan resmi menjadi karyawan Prudential, baru deh bisa belajar di PRUuniversity dan siap menjadi profesional di bidang asuransi.

Semua karyawan Prudential bisa ikut dalam metode pembelajaran PRUuniversity, tanpa terkecuali. Tentunya banyak yang harus dipelajari,  karena Asuransi tak hanya 'melindungi' tapi sebuah vision. Dengan hadirnya PRUuniversity, Prudential ingin lebih aktif dan lebih profesional, karena asuransi tak hanya sekedar bisnis, tapi kualitas dengan service yang lebih baik juga menetukan.

Mengapa Harus PRUuniversity?

PRUuniversity memiliki modul dan sistem, layaknya sekolah dengan modul yang 'semakin baik' di dalam perusahaan. Sebenarnya dari dulu Prudential sudah memiliki sistem pembelajaran,  tapi masih perdivisi, dan dengan hadirnya PRUuniversity, semua metode disamakan. Sehingga pelatihan berbasis digital dapat saling mengintegrasikan antar divisi.

Wahyu Wibowo
"PRUuniversity diharapkan bisa menghasilkan karyawan dan tenaga pemasar asuransi yang berkualitas, dan dapat memberikan kontribusi positif untuk pertumbuhan industri di Indonesia” kata Wahyu Wibowo, Chief Learning & Development Officer Prudential Indonesia. “live insurance adalah people business,  kita ingin membuat insan yang berkualitas,  sehingga semua dimulai dari para agent maupun karyawan asuransi yang berkualitas terlebih dahulu” tegasnya.

Bisnis asuransi zaman sekarang bukan hanya soal melindungi, tapi bagaimana sebuah kepercayaan hadir. Pola pikir masyarakat yang dinamis membuat bisnis asuransi akan statis jika tak selalu menampakan jiwa profesionalisme dari mulai garda depannya,  front linernya yang harus paham betul akan kualitas yang dimilikinya. PRUuniversity memberikan ruang untuk para agent atau tenaga pemasar dari 169 kota di seluruh Indonesia untuk mendapatkan metode pembelajaran yang sama, sesi online membuat belajar tanpa batas itu nyata.

Sebagai perusahaan asuransi yang selalu berkembang, Prudential juga semakin banyak diminati kaum millenial sebagai agent baru, yang tentunya habitnya pun berbeda. Males dan kurang suka belajar di dalam kelas,  sehingga menginginkan ruang belajar yang lebih rileks dan mudah, PRUuniversity menjawabnya dengan menghadirkan sebuah aplikasi. Belajar dimanapun dan kapanpun. Dan dengan PRUuniversity,  para agent dan karyawan bisa tahu progres dalam dirinya. Seberapa jauh dan besar peningkatan yang mereka lakukan. Jadi gak hanya belajar dan eksekusi saja, namun ada progres yang bisa dilihat dan diperhatikan untuk menjadi sebuah data pembelajaran.

So! Tertarik menjadi mahasiswa PRUuniversity?
 #PRUuniversity #PrudentialIndonesia #LiterasiKeuangan.

You Might Also Like

1 comments

  1. Menarik ya tentang PRUuniversity semoga smkin bnyak yg percaya dgn PRU

    ReplyDelete