Share To Love Ramadhan with HokBen

7:44:00 PM

Dan kini, tiba saatnya saya menentukan ingin apa. Setengah hari menantikan datangnya saat ini. Dua jam sebelumnya, pikiran dan perut ini laksana menabuh genderang bersamaan. Sebagai pelampiasan, saya masih sibuk dengan layar smartphone yang tak henti mengajak ngobrol, ngajak bukber terutama. “Deal”, akhirnya kata itu muncul. Terkadang, yang dadakan memang lebih seru dan pasti jadi, iya gak?


   Tak banyak tempat yang saya pikirkan sore itu, HokBen salah satunya. Tempat yang menolak saya kemarin, tapi saya suka, saya suka bagaimana pelayannya berjaga di depan pintu dan berkata, “maaf kak, sudah penuh” diiringi dengan senyuman. Jujur, saya bete sama beberapa tempat makan di mall karena membiarkan pelanggannya ‘terkesan’ ngemis tempat, pernah gak sih kalian merasakan hal itu? Seperti adegan di film-film, anak baru yang bawa-bawa nampan di kantin dan keliling nyari tempat duduk kosong, hiks.

Terlepas dari saya suka banget salad HokBen, perhatian yang seperti itu kadang berarti besar buat saya. Maklum, aku tuh kurang perhatian banget anaknya, huhu. Dengan berat hati saya mencari tempat lain, tapi berniat balik lagi ke HokBen setelah ‘ngemil’ berbuka, “paling jam 18.20 ya kak, bergantian”, kalimat PHP yang terdengar menyenangkan, yang disambut ucapan “Aminn” oleh hati ini.

Paket Terbaru di HokBen!

Bento Ramadhan, Kenikmatan Lengkap Saat Berbuka. Kalimat itu masih terlukisakan dengan indah di sudut pikiran saya, bahkan semakin indah saat ngabuburit tiba. Bisa dibilang jadi salah satu alasan yang membuat saya ingin kembali makan di HokBen, selalu ada yang baru dari pelopor restoran bergaya negeri sakura di Indonesia ini, setelah perpaduan sambal dan menu andalan yang menggoyang lidah, kini permainan komposisi juga terlihat di paket terbarunya yang bagi saya tepat banget buat berbuka puasa. Gak pake ribet, sekali bayar udah dapet takjil, salad, makanan berat, dan minuman.

Bento Ramadhan 1

Jika kalian bertanya, mana yang saya pilih, maka jawaban saya pasti Bento Ramadhan 1. Semua yang saya suka ada di paket ini, Salad (pastinya, i love it), Egg Chicken Roll yang tekstur perpaduannya lembut banget, dan Chicken Teriyaki yang pastinya diidolakan banyak orang, pedes, manis, plus gurihnya pas. Dan tak lupa lengkap dengan Nasi HokBen yang selalu bikin kenyang, Teh Manis (yang kotak), dan Takjil yang sebenarnya bikin nagih, hehe.




Bento Ramadhan 2

Sebenarnya, dari segi komposisi sama dengan paket Ramadhan 1, tapi Egg Chicken Roll diganti dengan Shrimp Roll, tektur lembutnya sedikit dihilangkan dan diganti dengan kulitnya yang renyah. Shrimp Roll bisa dibilang juga primadona loh di HokBen. Harga yang ditawarkan untuk Bento Ramadhan ini keduanya sama, Rp. 40.910, belum termasuk pajak sih, jika sudah menjadi 44k, kalo gak salah.


Ini takjil yang kita dapatkan jika memilih paket Bento Ramadhan 1 atau 2

Bento Ramadhan A

Selain Bento Ramadhan yang menggunakan angka, ada juga yang menggunakan huruf, lebih mahal harganya, sekitar 55k, namun lebih lengkap dan semakin dijamin kenyang. Mari kita bahas yang pertama, Bento Ramadhan A yang terdiri dari Beef Yakiniku, Tori Ball, Shrimp Roll, Nasi, Salad, Teh Manis, dan Takjil. Snickers adalah pilihan takjil yang ada pada paket ini, terbilang cukup untung sih, nambah 10k dari paket sebelumnya kita sudah dapat dua tambahan cemilan yang enak, hehe.

Bento Ramadhan B

Sedikit berbeda dari menu sebelumnya. Kalau saya pikir menu yang satu ini cocok buat orang yang gak bisa dihadapkan dengan pilihan menu makan yang banyak saat berbuka, pusing gitu kalo banyak pilihan, meskipun porsinya cukup banyak juga sih, hehe. Ada loh temen saya yang seperti itu, maunya yang simple aja, nasi sama daging, udah. Bento Ramadhan B ini pas deh buat tipe orang seperti itu, perpaduan Nasi, Chicken Steak, dan Taburan Rumput Lautnya yang dijamin kenyang. Serta jangan lupakan juga Teh Manis dan Takjilnya ya... Oh iya, harganya berbeda loh dari paket lainnya, cukup 39k an ajah....

Bento Ramadhan C

Menu Ramadhan C ini hampir sama dengan Ramadhan A, tapi Beef Yakiniku diganti dengan Beef Teriyaki. Harganya pun sama, 55k ajah!

Bento Ramadhan D

Ramadhan D sejatinya sama dengan Ramadhan B, namun Chicken Steaknya diganti dengan Chicken Katsu Tare, rasanya semakin unik, wajib deh kalian cobain. Untuk harga, sama kok, 39k an ajah!

Yuks Mengenal HokBen!

Kembali berjumpa dengan Ibu Irma Wulansari, Divisi Komunikasi HokBen Group yang pintar banget mengajak saya dan para blogger yang hadir di acara Blogger Gathering Bogor untuk menyelami garis waktu perjalanan HokBen. 18 April 1985 tepatnya, saat Hoka Hoka Bento hadir untuk pertama kalinya di Indonesia, daerah Kebon kacang, Jakarta. Di bawah lisensi PT Eka Bogainti, restoran cepat saji makanan Jepang ini akhirnya menyambangi Bandung pada 1990, dan hingga saat ini sudah ada 25 outlet di Bandung termasuk Cirebon, Tasikmalaya, dan Cimahi.

Tahun 2005, Hoka Hoka Bento melebarkan sayapnya ke Surabaya, ada 9 store dan tambahan 1 di wilayah Malang. Yang kemudian menembus batas melalui udara dengan meluncurkan Call Center 1-500-505 pada 2007 dan disusul hadirnya pemesanan via website, www.hokben.co.id, pada 2008 agar pelanggan setianya semakin mudah untuk melakukan pemesanan. Di tahun itu juga, Hoka Hoka Bento mengeluarkan paket khusus untuk anak kecil yang kita kenal dengan nama Kidzu Bento, yang berhadiah mainan.


Nampak sudah biasa, suara-suara keras akan hadirnya restoran masakan asing di Indonesia menimbulkan pertanyaan “Apakah halal?”, maka Hoka Hoka Bento menjawabnya dengan Sertifikasi Halal dengan nilai A pada 2008. Tahun 2010 Restoran yang pernah meraih penghargaan sebagai Top Brand Award 2009 (Fast Food Chain) dari Marketing Magazine ini membuka gerai-gerai baru di Jawa Tengah, 3 outlet di Yogjakarta, 1 di Solo, 2 di Semarang, dan 2 di Bali. Total hingga saat ini sudah ada 150 outlet di Jawa dan Bali. Jadi, gak perlu bingung deh kalau mau nypobain makanan yang sering aku makan di mana, hehe.

2012, Hoka Hoka Bento seakan punya penglihatan masa depan, Ho Cafe hadir menjadi pemuas hasrat anak muda untuk ritual nongrong seru. Banyak perombakan yang dilakukan, termasuk dari segi nama, yang awalnya Hoka Hoka Bento menjadi HokBen pada 2013, sehingga penyebutannya lebih mudah dan kekinian. Sadar gak sih, kita-kita ini loh, pelanggan setia Hoka Hoka Bento yang senang menyebut HokBen, jadi mudah dan lebih familiar

HokBen, Tempat Nongkrong Yang Semakin Kekinian!

Hadirnya Ho Cafe di 2012 bak pembukaaan, selanjutnya HokBen semakin melengkapinya dengan berbagai fasilitas yang diinginkan anak zaman now, salah satunya yang bisa kita rasakan di Hokben Bogor Padjajaran. Yang saya rasakan saat berbuka bersama Blogger Bogor minggu lalu tepatnya. Beralamat di Jalan Raya Pajajaran No 25, Baranangsiang, Bogor Timur Kota Bogor, cabang HokBen yang satu ini adalah salah satu cabang yang buka 24 jam! Hanya 19 store HokBen di Jabodetabek, Jogja, dan Surabaya yang buka 24 Jam. Pas banget deh buat nemenin lapar tengah malam, apalagi anak muda yang lagi skripsian, haha.


Sejak bediri pada 2002, HokBen Padjajaran memang terlihat punya posisi yang tepat, berada di daerah segitiga emas Bogor, kalau kata Pak Wahyu Sukmawan selaku Store Manager HokBen. “Hanya 50 meter dari jalur keluar tol, atau dari Tajur tinggal lurus, pokoknya strategis banget” lanjutnya. Kapasitasnya yang cukup luas, bisa menampung 286 pelanggan lebih, menjadikan store dengan luas 400 m2 ini selalu ramai, tak hanya makan tapi juga dijadikan lokasi acara seperti Birth Day Party, Arisan, Reunian, hingga Perpisahan TK (Perpisahan, huhu). Pantas saja saya melihat ruang yang cukup luas dan playland di lantai 2.


Ngobrolin fasilitas, Musholah, Toilet dan Area parkir yang cukup luas juga gak lupa hadir di sini, ditambah banyaknya colokan dan free WiFi menjadikan layanan 24 jam store ini menjadi lengkap. Oh iya, kalau ke Ho Cafe jangan lupa nyobain kopinya, karena tastenya tuh beda banget, lebih kental mungkin bisa dibilang. Untuk malam mingguan, Ho Cafe selalu penuh, dan dianggap pilihan tepat buat nongkrong kata Pak Wahyu.

Wahyu Sukmawan
Peremajaan HokBen juga hadir pada logo yang ada di kaca storenya. Kalian sadar gak? Itu loh yang seperti graviti ‘gak jelas’ yang ada di kaca, hehe. Ternyata graviti, simbol, atau apapun namanya, itu memiliki arti, HokBen menyebutnya "Community Pattern" gravity yang memiliki arti, perhatikan deh, kalau logo seperti huruf U, itu melambangkan parents dan kids artinya HokBen menyediakan makanan yang berkualitas untuk orang tua dan anak. Kemudian ada pola seperti orang melambaikan tangan, disebutnya Welcoming Hello, artinya penyambutan dari pihak HokBen dengan senang hati. Terus ada juga logo Friendship, yang menunjukan HokBen bukan hanya untuk keluarga saja, tapi bisa jadi tempat ngumpul satu genk, unch!

Wajib kalian coba di Ho Cafe! Iced Blanded Chocolate
Pola-pola yang tersirat juga menggambarkan hal-hal yang ingin dilakukan HokBen untuk pelanggan setianya, salah satunya yang berbentuk seperti orang membungkuk, artinya Respect. Juga pola garis lurus dengan lingkaran yang memiliki arti tersendiri, yaitu Pride, artinya HokBen dengan bangga menyambut kedatangan para costumersnya. Gak percaya? Coba dateng ke HokBen terus liat, terus tanya deh sama mas-masnya, hehe.


Ini juga minuman yang bisa kita pilih kalau ke Ho Cafe! Strowberry Banana Smootie

Berbagi Kebaikan Bersama HokBen!

"Share to love, love to share, adalah tagline atau semangat kami menjalankan CSR di Hokben", kata Ibu Kartina Mangisi selaku Community Manager HokBen. Jujur, dari pertama ikut acara bareng HokBen saya selalu kepo sama porgram CSRnya, perusahaan manapun sih tepatnya, berharap diajak gitu, jalan-jalan berfaedah kan biasanya, haha. Dan kebetulan, pas lagi main ke Bogor beberapa waktu lalu, selain buka bersama Blogger Bogor, saya juga berkesempatan berbuka bersama anak-anak panti asuhan, di mana acara tersebut merupakan salah satu wujud nyata HokBen dalam pelaksanaan CSRnya. Keseruannya sudah saya buat vlog loh, bisa kalian tonton di bawah ini ya....


Corporate Social Responsibility (CSR) HokBen sudah berlangsung sejak tahun 2001. Ada 2 pilar utamanya, diantaranya HokBen Cinta Pendidikan dan HokBen Berbagi Bersama. “Kami sangat menjiwai indahnya berbagi kebaikan” tegas Ibu Kartina. Untuk cinta pendidikan salah satu program yang dilakukan HokBen adalah Pemberian Beasiswa Lingkungan di wilayah beroperasi serta Beasiswa kejar paket. Bahkan HokBen juga memberikan Beasiswa untuk anak-anak para vendor petaninya, kalian tau kan sayuran segar yang ada di salad dan menu lainnya? itu ternyata dari petani khusus HokBen loh, dan yang punya anak berprestasi dikasih beasiswa gitu deh... keren! Dan gak lupa juga program donor darah yang sering banget dilakukan, untuk HokBen sendiri bisa setahun dua kali, dilakukan secara rutin sejak 8 tahun lalu.


Dan acara buka bersama panti asuhan yang kemarin, itu merupakan wujud dari Hokben Berbagi Kebaikan, Hokben berbuka dengan 3.300 anak yatim dan dhuafa. Kalian tahu gak kenapa jumlahnya 3.300? karena sesuai usianya gitu! 33 tahun, dan tahun depan nambah lagi dong jadi 3.400, iyakannn. Jadi, acara ini diadakan di 40 panti/tempat dalam waktu 7 hari, terbagi menjadi 20 area yang melibatkan kira-kira 165 anak/area. Beruntung banget bisa ikut seru-seruan di acara tersebut! Semoga program CSR lainnya aku bisa diajak, yeay! haha



Saya pribadi suka sekali dengan acara buka bersama dan santunan seperti itu, mirip seperti yang saya alami waktu kecil. FYI nih ya, saya juga anak yatim, dan paham bener kebahagiaan yang mereka rasakan. seru banget saat mereka ketawa dan bermain, senyumnya itu jujur dan polos banget, haha, kangen gak sih kalian melihat senyum seperti itu, saya sih kangen, lelah dengan senyum palsu yang sering terlihat belakangan ini, ups! Udah ya, aroma curhatnya semakin tercium, mending kita ke HokBen terus seru-seruan di Ho Cafe! ada yang mau ikut?

Terima kasih buat HokBen dan Blogger Bogor atas keseruan hari itu.....
Eh iya, untuk program Share To Love ini, kalian juga bisa ikutan loh... jadi, tinggal datang aja ke HokBen terus  bilang mau ikutan Love To Share, terus beli Paket Omiyage, dan kasih alamat yang mau dikirimin paket tersebut. Bisa dibilang semacam paket ucapan terima kasih dan berbagi di Bulan Ramadhan gitu loh... Dan nama pengirimnya bisa disamarkan juga, jadi semakin berasa membahagiakan orang lainnya..... 

You Might Also Like

10 comments

  1. Saya kalau ke HokBen suka dengan Saladnya soalnya segar, mayonaise nya jg sedap dan saya biasanya menambahkan saus cabai baru deh di aduk..

    ReplyDelete
  2. Mmmm.. senyum palsu? jangan dong lebih baik main di playland nya hokben bogor padjajaran! ups salah ya hehe hazelnut hocafe enak.. pertama kali minum kopi di hokben and enak juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi dengan orang terkasih yak, haha

      Delete
  3. seru ya, sejati memamg berbagi terhadap sesama didasarkn cinta itu. efeknya bahagia banget.

    ReplyDelete
  4. lama banget gak ke hokben udah setahun lebih ternyata banyak yang di upgrade, jadi kangen hokben dulu itu makanan andalan setelah kuliah, salam kenal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal...
      iya, makan di HokBen pas banget zaman kuliah, kenyang dan murah, haha

      Delete
  5. Replies
    1. iya, apalagi dikasih WiFi sama colokan, Gen Z banget deh kitaaaa

      Delete