Kiat Jitu Punya Mobil Murah dan Berkualitas Buat Mudik!

8:14:00 PM

   Gak terasa! Alhamdulillah buat kalian yang merasa puasa berjalan lancar tanpa ada halangan, dan gak terasa dikit lagi udah mau lebaran. Hayo, siapa yang langsung ngeliat tanggalan, hehe. Dan pastinya, salah satu hal yang dipikirkan adalah pulang kampung, mudik, yang juga menjadi agenda wajib selain buka puasa bersama yang beberapa waktu lalu saya tulis di blog ini. Kalian ada yang mudik? Naik apa?


Jika naik kereta atau pesawat, pasti kalian dengan bangga menyebutkannya ketika sudah memiliki tiket. Tapi, pasti sekarang sudah habis, atau jika masih ada harganya selangit. Untuk yang naik mobil pribadi, pastinya masih  tenang nih, apakagi beberapa ruas jalan tol sudah cukup baik untuk dilalui. Tapi ingat, jangan lupa untuk mengisi uang elektronik atau e-toll agar perjalanan bebas dari kendala pembayaran. Terlepas jangan lupa cek setiap bagian mobil hingga mesin sebelum melakukan perjalanan agar aman dan nyaman sepenuhnya.

Menurut info yang saya dapat dari Pak Aris Harvenda selaku Editor otomotif Kompas.com, 3 tahun belakangan ini peserta mudik yang menggunakan kendaraan pribadi cukup meningkat loh, alasannya tentu dalam hal waktu yang lebih fleksibel, dan ruang bawan yang lebih banyak, serta kalau naik mobil pribadi bisa explore ke mana-mana, sekalian jalan-jalan gitu, jadi perjalanan mudik lebih seru.

Aris Harvenda

Mau Punya Mobil Buat Mudik?

Selain mudik, tentunya kita gak lupa dengan yang namanya THR, terkadang aromanya bahkan sudah tercium sejak awal puasa, di pikiran kita pasti sudah banyak list barang yang ingin dibeli jika mengingat tunjangan hari raya tersebut. Tapi, kalian masih ingat gak sih artikel saya beberapa waktu lalu yang menyebutkan, "THR itu sebaiknya digunakan untuk menambah aset", salah satunya yang sangat dianjurkan adalah mobil. Gak perlu baru, bekas aja, lebih murah dan cepat prosesnya.

Halomoan Fischer
"Menjelang lebaran, ngobrolin otomotif itu seru, penjualan otomotif pasti meningkat" kata Pak Halomoan Ficher, Presdir Mobil88. Artinya, kesadaran orang Indonesia untuk memiliki aset saat ini sudah bergerak positif ke arah yang tepat, apalagi jika mengingat THR yang akan turun. Yang harus diperhatikan adalah, jika seseorang berniat membeli mobil mendekati lebaran ini, tentunya ada tujuan tertentu yang salah satunya mungkin buat mudik, dan mobil bekas justru semakin menguntungkan pada moment ini.

Loh, kenapa gak mobil baru? Mobil baru stok pasti ada, tapi info yang saya dapat dari ngobrolin otomotif bersama KOMPAS.com dan Mobil88 dalam Blogger Gathering beberapa waktu lalu, mobil baru penggunaanya butuh waktu, ada proses lanjutan setelah kita deal menentukan mobil yang kita beli. Misalnya, mobil baru saat ini 'rasanya' kesulitan dalam hal dokumen/surat-suratnya, salah satunya STNK yang bisa didapat 14 hari kerja, kemudian BPKB di 3 bulan berikutnya. Waktu yang cukup lama bukan, padahal mudik udah menghitung hari, hiks.

Pada saat seperti inilah mobil bekas bak primadona! Cukup diminati, tinggal cari, lihat, cocok, langsung bawa pulang. Tapi, kalian tau gak sih kalau ternyata 'aroma kecurangan' juga hadir bersamaan di moment tersebut. Pemain mobil bekas 'kadang' curang, memanfaatkan kepanikan kita yang ingin punya mobil cepat-cepat untuk mudik. Makanya, untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas kita harus 'ngerti' cara mainnya. Harus pahal jurus jitu saat membelinya! Mau tahu?

Kiat Jitu Memilih Kendaraan Idaman Untuk Mudik

"Jangan tergiur harga murah, karena bukan jaminan" Tegas Pak Halomon. Apalagi jika kalian kepo via online terlebih dahulu, kemudian jatuh cinta dengan foto-fotonya. Pastikan kalian datang langsung dan melakukan langkah-langlah berikut ini!

Pertama, pastikan CEK kelengkapan Surat-surat atau dokumen pendukung mobil tersebut, pastikan lengkap, asli, cocok /sama dan sesuai dengan mobil yang kita ingin beli, juga diusahakan untuk cek di Samsat tentang history mobil tersebut. Kedua, PERIKSA kerangka utama / tulang mobil, kemudian coba cek bagian dalamnya, masih terasa nyaman / tidak tempat duduknya, kalau diizinkan jangan lupa untuk test drive, serta pastikan kalian melihat buku service mobil tersebut sebagai acuan saat melakukan service.

Ketiga, Cek MESINnya juga jangan lupa! Pastikan nomor mesinnya sama dengan yang di dokumen. Jangan sampai kita seperti Mba Rally Marina, Racer yang ternyata punya pengalaman buruk membeli mobil bekas. "Trust no one" intinya, jangam tergiur dengan warna ataupun mobilnya. Harus cek secara keseluruhan.

Rally Marlina
Terakhir dan terpenting, Beli di tempat yang TERPERCAYA, jika merasa khawatir dan was-was mengapa tak coba membeli di tempat yang sudah terbukti dalam penjualan mobil bekas, yaitu MOBIL88. Karena percaya deh, kalo gak ngerti masalah otomotif jangan coba-coba, mending percayakan ke yang sudah terpercaya!

Mengapa Harus Mobil88?

Sudah 30 tahun berkecimpung di bisnis mobil bekas. Dealer mobil bekas yang merupakan anak usaha PT Astra International ini nampaknya tepat kita ingat untuk urusan mobil bekas berkualitas. Mengapa? Proses menemukan kata 'layak' untuk mobil yang mereka jual panjang dan ketat banget.

"Sebelum mobil sampai ke etalase/display, mobil itu sudah menjalani proses yang panjang", kata Pak Halomoan. Di Mobil88, mobil yang mereka imgin jual gak sembarangan meskipun 'bekas', dilakukan pengecekan berkali-kali mulai dari luarnya hingga dalamnya, yang 'dalem' banget. "Totalnya ada 288 checking point" lanjutnya. Dan sebelum dibawa customer, mobil tersebut dilakukan pengecekan kembali di depan mata customer. Total 4 kali cek dengan standar yang tinggi, sehingga terjamin dan terpercaya.


"Kita harus memastikan bahwa semua terkendali, dan customer mendapatkan mobil berkualitas", Pak Halomoan membuka suara lagi. Bahkan beliau juga menguatkan dengan sederet jaminan yang ditawarkan, diantaranya surat-surat mobil bekas yang mereka jual tidak akan bermasalah, surat tersebut sesuai dengan kondisi fisiknya (nomornya), odometer (alat penunjuk jarak tempuh) tidak pernah diputar, dan mobil tidak pernah tabrakan hingga merusak kerangka, dan mobil gak pernah terkena banjir.

Untuk meningkatkan mutu pelayanannya juga, Mobil88 punya yang namanya jaminan Buyback Guarantee, yang bisa dibilang sangat menguntungkan jika mobil yang kita beli di Mobil88 ternyata kena sengketa secara tiba-tiba. "Kami bertanggung jawab, mobil tersebut kami beli lagi", tegas Pak Halomoan. Mobil yang 'terkena masalah' akan dibeli lagi oleh pihak Mobil88, dengan catatan diganti dengan mobil lain yang berasal dari dealer Mobil88. "Kita carikan yang sama, atau tambah-tambah dikitlah", tutupnya.

Untungnya Beli Mobil Bekas di Mobil88!

Beli mobil bekas di Mobil88 juga semakin untung saat ini! Ada program Ramadhan & Lebaran Untung yang bisa ngasih kita cashback hingga Rp. 1.439.000, voucher belanja, hingga e-toll senilai ratusan ribu rupiah! Siapa yang nolak coba!! Caranya gampang banget, tinggal datang ke cabang Mobil88 terdekat dan pilih mobil yang cocok untuk mudik bersama keluarga, dengan catatan pembayaran secara kredit yaa...


Program Ramadhan & Lebaran Untung ini diselenggarakan secara serempak di 21 cabang Mobil88 yang ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, Balikpapan, Medan, Pekanbaru, dan Palembang dari tanggal 25 Mei hingga 30 Juni 2018. Terus diundi deh! So, masih ada waktu! Buruan!!!

You Might Also Like

3 comments

  1. Kaaaak foto pertama bagus beut. Anglenya pas. Lighting oke. Modelnya lumayanlah yah ^^.

    Woah nggak berasa bentar lagi lebaran. Udah mulai mikirin mudik dan thr hahaha. Ini promonya Mobil88 lumayan banget buat yang mau beli mobil bekas.

    ReplyDelete
  2. cashbacknya lumayan banget, seharaga satu motor.

    ReplyDelete
  3. Memang praktis beli.mobil bekas, proses lebih cepat ya kak

    ReplyDelete