3 Keunggulan Berinvestasi Sejak Dini!

1:37:00 PM

   Saat ini, berbicara tentang masa depan bukan berarti membicarakan cita-cita. Apalagi saat berhadapan dengan ahlinya, Pak Ahmad Gozali, yang beberapa waktu lalu sempat berbincang tentang prediksi millennials akan kepemilikan rumah. Saya ingat saat beliau berkata “83% millenials tak bisa punya rumah”, sebagai seorang financial planning tentu beliau tak hanya ‘ngeramal’ begitu saja, banyak aspek yang ia lihat terkait perkembangan dan pola pikir millenials yang mulai anti kemapanan. Beliau juga menyimpulkan bahwa generasi millennial tergolong sulit dalam mengelola keuangan untuk masa depan, hanya memikirkan traveling dan kesenangan 'sesaast' saja. Benarkah?


Tapi, di balik kelemahan millennials dalam mengelola keuangan, mereka justru memiliki kelebihan dalam melakukan perubahan dan mau untuk berubah, slogan ‘lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali’ melekat banget. Nyatanya seperti ini, millenials yang sudah memiliki pekerjaan ketika 'bosan' akan berpindah, tapi mereka tahu kemampuan yang mereka miliki itu 'menjual', mereka memilih resign karena yakin mereka akan mendapatkan yang lebih baik, mereka lakukan (resign) dan mereka dapatkan kembali pekerjaan yang diinginkan, dan tentunya dengan gaji yang lebih tinggi dari sebelumnya, biasanya. Dan siklus ini mungkin terulang lagi. Mencoba mencari yang menurut mereka lebih baik lagi.

Bagi sebagian orang, dan biasanya yang lebih tua, pasti berpikir kalau millennials membuang waktu. Tak salah! Mungkin benar, tapi beda zaman tentu beda pola pikir. Sebenarnya kasus seperti ini tak hanya terjadi pada generasi millennial saja, banyak juga orang yang merasa kesulitan jika membicarakan masa depan yang saat ini mulai kompleks, bukan saatnya lagi berandai-andai tanpa ada perencanaan. Yang sama dari hampir semua pemikiran di kepala banyak orang saat ini adalah waktu yang terbuang habis di jalan menuju tempat kerja, lantas kapan memikirkan masa depannya?. Kebanyakan solusi yang diambil mencari kos atau kontrakan yang dekat dengan tempat kerja sehingga memiliki waktu luang yang cukup, sayang sekali sih menurut saya, padahal beberapa development sudah menawarkan berbagai konsep hunian yang bisa dijadikan investasi serta memenuhi kenyamanan yang diimpikan. Salah satunya Synthesis Development yang sudah menyediakan Apartement Bassura City dan project terbarunya Prajawangsa City.

Ada 3 keuntungan yang sebenarnya bisa dirasakan jika kita memutuskan untuk berinvestasi sejak dini, atau 'setidaknya' saat ini, sasarannya mungkin generasi millenials yang memiliki pola hidup dinamis, dengan keuangan yang kadang bingung habisnya ke mana? gaji rata-rata 6 juta seketika hilang. Dan bisa jadi,  Prajawangsa City solusinya!

1. Keuntungan Semakin Besar
    Millenails tentunya memiliki usia produktif, masih memiliki banyak waktu, setidaknya untuk belajar dan mengembangkan investasi yang dipilihnya. Masalahnya adalah, maukah mereka berinvestasi? Sebenarnya mau banget! Tapi, ada beberapa kendala yang salah satunya adalah Down Payment (DP) jika kita membicarakan investasi properti. Prajawangsa City justru memberikan kemudahan akan hal itu! Bayangin deh, masa DP 5 juta bisa bayar cicilan apartemen dan kontrakan sekaligus! Percaya gak? Jadi saat ini, Synthesis Development dengan project terbarunya lagi ada promo angsuran tetap 5 juta per bulan untuk Apartemen Prajawangsa City, meskipun belum jadi, kalian yang menikmati program ini akan diberikan gratis tinggal 3 tahun dan free service di Bassura City, waw, jadi intinya bisa merasakan dua apartemen sekaligus dalam satu kali pembayaran saja. 


Menurut Pak Gozali juga, Capital Gain dalam bisnis properti itu rata-rata naik loh tiap tahunnya, sebsar 7,7% di wilayah Jabodetabek dan Banten. Untuk itu, properti memiliki nilai keuntungan yang cukup besar jika kita membicarakan masa depan, apalagi jika melihat letak yang strategis dengan fasilitas yang mumpuni, seperti yang akan disediakan Prajawangsa City. Taman, Mall, ATM Center, Restoran, Kedai Kopi, Kolam Renang, Joging Track, semua ada di sana, bahkan keamanan sistem keamanan 24 jam.

2. Penyelamat Masa Depan
   “Harga properti tiap tahun naik”, kalimat itu juga sempat terucap dari mulut Pak Gozali. Ketika sudah tua, investasi yang kita lakukan saat masih muda tentu sangat membantu banget. Tapi Prajawangsa City gak hanya sebatas itu saja. ‘Penyelamat masa depan’ bisa diartikan memberikan kenyamanan lebih untuk hidup tenang dan sehat, 50 % dari superblok terbaru di area Jakarta Timur ini nantinya adalah area hijau seperti taman, karena Prajawangsa City mematenkan dirinya sebagai First Apartmenty in Town with Go-Green Concept! Kebayang gak sih segarnya udara pas bangun tidur gimna? Generasi Millennial tepat banget deh kalau tinggal di sini, hehehe.



3. Mewujudkan Impian
   Impian punya tempat tinggal sendiri tentu sudah di depan mata! Tapi, kebanyakan orang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya pasti selalu memimpikan ruang untuk nyaman dalam berjalan kaki. Seperti di luar negeri gitu, ngaku deh, saya sering loh berandai-andai jalan kaki di trotor yang nyaman tanpa ada tukang pecel ataupun parkir motor. Apalagi, kalian tau gak sih kalau ternyata Jakarta itu dinilai memang dibuat untuk pengendara mobil karena masih melanjutkan pembangunan zaman dulu, menurut Pak Yoga Adiwinarto, selaku Country Director Institude for Transportation and Development Pollcy sih begitu. Dan saya setuju ketika mengingat rute Sudirman-Blok M.

Meskipun demikian, transportasi publik memang sedang keras dikampanyekan oleh pemerintah, entah banyak yang mendengar atau tidak. Tapi nyatanya, busway itu dinilai solusi terbaik loh untuk mencegah kemacetan. Dan jangan lupakan juga ada Commuter Line, serta nantinya ada Mass Rapid Transit (MRT), Light Rapid Transit (LRT), dan Bus Rapid Transit (BRT). Semua bisa kita dapatkan jika kita tinggal di Prajawangsa City, wilayah Jakarta Timur yang nantinya akan dekat dengan titik-titik stasiun/halte transportasi publik, serta akses transportasi 24 jam. Jika banyak orang yang paham akan konsep yang ditawarkan Synthesis Development ini, kemacetan di Jakarta pasti berkurang banget.

Ahmad Gozali - Yoga Adiwinarto

You Might Also Like

10 comments

  1. woh, senangnya yang bisa datang ke acara ini, tercerahkan sekali!

    udah kepikiran belum beli di sini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah kepikiran sih, tapi... Uangnya belum kumpul nih... Hehe

      Delete
  2. Wah s3lamat ris, kesempatan buat punya hunian di depan mata...😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, abis itu tinggal nyari jodoh ya..

      Delete
  3. Hanya Prajawangsa City yah yang bisa kasih hunian tanpa DP. Udah gitu, dikasih kontrakan apartemen pula gratis selama tiga tahun. Sesuatu banget. 😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, paket lengkap banget ya Mas Dede.. Asik banget.

      Delete
  4. Aku udah pernah loh ke Prajawangsa city, dan iya bener, kayaknya itu hunian yg enak, soalnya lokasinya jg lumayan strategis sih menurutku. Deket dr tol Cijantung.

    Wahh ternyata angsuran 5 juta udah bisa yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh, beruntung banget, aku juga mau ke sana akh

      Delete
  5. Konsep dan strategisnya yg bikin mau beli, apalgi kalau buat investasi harhanya bakalan naik ini nanti kedepannya, beli.arisss

    ReplyDelete