Drama Saat Pakai Produk Apple!

7:12:00 PM

iBenerin yang saya kenal minggu kemarin berhasil membuat saya menyesal tak mengenalnya satu tahun lalu, kenapa? saya sempat stres ringan karena iPod yang saya miliki ‘kebanjiran’ dan iPhone mati mendadak, banyak kenangan tersimpan di sana. Kalian tahu apa yang saya lakukan? Pasrah, memang bodoh, tapi saya sudah membayangkan betapa mahal dan sulitnya memperbaiki produk apel kegigit itu, hingga akhirnya beralih ke android sampai sekarang. Tepat seperti yang kalian pikirkan! saya bukan tipe pejuang, toh iPod yang saya miliki hadiah sih, hehe.


   Memiliki produk apple saat itu bagai sebuah drama, buat saya ya, menampilkan sisi terbaik dan terburuk kehidupan. Entah hanya saya atau kalian juga berpikir ‘kalau orang yang pakai produk apple, pasti lebih berkelas’ saya masih menganut paham aneh itu, hingga sekarang, ya aneh. Terlepas itu kredit, hadiah atau bagaimanapun orang tersebut mendapatkannya. Itu sisi terbaiknya. Tapi ketika produk itu rusak, disaster, bisa diservis tapi dipastikan kita akan sedikit stres karena biasanya akan menimbulkan banyak masalah baru yang berujung “mending beli baru”. Dengan harga mahal apakah iya bisa rusak? Bisa ajah, kan sisi terburuk.

Semakin dekat dan nyaman dengan produk apple adalah ketika saya kenal komunitas iPhonesia, iPhone 4 adalah produk yang saya pilih (bisa belinya cuma iPhone 4, hiks) sebagai gear untuk ikut beberapa acara dari komunitas mobile photography yang masih eksis hingga saat ini, bisa kalian cek di instagram @iPhonesia. Bisa dibilang iPhone juga yang memperkenalkan saya dengan aplikasi edit foto Snapseed yang berfungsi banget hingga saat ini, buktinya bisa kalian cek instagram saya @riyardiarisman yang cukup enak dipandang, hehe. Jangan lupa folow ya....

Satu tahun lalu, kalau tak salah sih. Saya mengawali pagi dengan kepanikan yang dahsyat, acara musik yang lagi hitz saat itu? bukan! Ini benar sebuah rasa yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, iPhone yang saya miliki gak mau hidup padahal tombol on/off sudah saya tekan, sekuat tenaga. Pikiran gak karuan, berangkat kerja pagi itu rasanya gak menyenangkan ditambah kereta yang penuh banget. Fix, saya butuh liburan. Tapi saya masih berpikir kesalahan apa yang saya perbuat, “apa karena saya kelewat sholat subuh?” pernah gak sih kalian nyangkut-nyangkutin hal seperti itu.

bisa... bisa.... bisa...
Terbodoh adalah pasrah dengan keadaan, langsung saya anggap bangkai iPhone 4 itu, dan nunggu gajian buat beli smartphone baru. Tersisa iPod, yang untungnya masih bisa buat foto dan dengerin musik, cukup menghiburlah ya, apalagi pas lagu melow dan suasana hujan, keingetan iPhone lagi. Kenapa gak coba benerin? Yap, pertanyaan top chart banget lah ini. Bak kalah sebelum berperang, saya sudah malas untuk menawar harga service atau mencari alasan ketika servicenya ternyata biayanya mahal. Pokoknya semua karena malas, dan jangan ditiru!

Sekarang sih kalian pengguna produk apple udah enak, ada iBenerin.com yang bisa dianggap sebagai solusi tepat kalau iPhone, iPod, Mac atau produk apple lainnya yang kalian miliki rusak, tapi ingat! gak semua orang atau tukang servis hp loh ngerti produk apple.

Kenapa Harus iBenerin?

Sebelum tahu kenapa, lebih baik kita tahu dulu siapa sih iBenerin ini? Jadi, mereka adalah bagian dari Meraqi, sebuah company yang saat ini fokus pada food and tech gitu, House Rooftop Kichen & Bar adalah salah satu bagian dari Meraqi untuk food companynya, landscape ibu kota yang keren serta makanan yang enak membuat saya betah berkenalan dengan iBenerin yang merupakan tech company Meraqi, dan buat kalian wajib deh coba tempat nongkrong cozy yang satu ini.

Meraqi dalam bahasa Yunani artinya melakukan sesuatu dengan sepenuh hati atau meninggalkan sebagaian dari diri kita untuk mengerjakan apa yang kita ingin lakukan. It’s all about passion, i think. Dan saya melihat hal itu ketika bertemu dengan Anand Mulani selaku Co-Founder iBenerin beserta karyawan lainnya yang menggunakan kaos hitam bertulisakan “Semua bisa i Benerin, kecuali hubungan kamu sama dia...”, mungkin ini terlihat main-main, tapi menurut saya iBenerin nampak ngerti banget habit kids zaman now, gak suka yang serius.

Tapi bukan berarti mereka gak tahu kapan waktu yang tepat untuk bersenang-senang, saat bertemu dengan mereka Sabtu lalu, kebetulan banget ada blogger yang iPhonenya sedikit bermasalah, dan sejujurnya saya iri kenapa gak bawa bangkai iPhone 4 tadi, meskipun entah di mana. Proses perbaikan pun berjalan serius, saya mau nanya-nanya sama tukang servicenya aja gak enak, dan hasilnya beres. “Hasilnya bagus dan customer happy” persis seperti janji Mas Anand.

Nah, itu yang namanya Anand Mulani, iya yang itu!
iBenerin sendiri ternyata hadir karena banyaknya customer corporate yang langganan Axarva atau Inetku (bagian dari tech company Meraqi juga) yang meminta maintanace/repair gedget juga, mungkin sekalian. Januari 2016 iBenerin tuh sebenarnya udah ada, tapi.... intinya kurang merakyat kali ya karena hanya bertindak sebagai dropshipper, yang kemudian sadar kalau sebagai dropshipper yang terima beres justru resikonya ‘tinggi’, apalagi buat produk apple yang kalau sekali service pasti ada service lanjutan.

Seperti arti Meraqi, iBenerin nampak gak kapok menjadi dropshipper, nampak mereka senang dengan kegiatan tersebut. Hingga akhirnya mereka bertemu dengan dRank, service center dengan tim yang solid kalau kata Mas Anand, meskipun saya tak melihat kekompakan mereka seperti JKT 48, hehe, tapi saya senang ketika tahu kalau tim mereka terbentuk dari anak-anak jalanan yang mau untuk belajar dan sukses menjadi tukang service produk apple dariu beberapa tahun belakangan, sebuah visi yang lebih dari sekedar komersil.

Top of Mind Service Center, itulah visi iBenerin yang saat ini resmi menjadi sahabat sejati dRank untuk jasa perbaikan, pokoknya kalau apple rusak inget aja iBenerin. Kenapa apple? Karena apple teknisinya masih sedikit seperti yang saya bilang tadi “gak semua orang bisa benerin produk apple”, masih jarang dan butuh pelatihan yang cukup. Prinsip customer is the king juga ada pastinya di iBenerin, mereka memastikan ngasih service yang memuaskan dan akan jujur, terdengar seperti janji pilkada sih ya hehe, bukan hanya janji loh pasalnya 2018 mendatang iBenerin akan menghadirkan inovasi service pertama di dunia, live feed on service repair, yang bikin kita sebagai costumer bisa ngintip via live streaming sejauh mana iPhone/iPod/Mac kita dibenerin. Waw!

Itu iPhone yang tadi saya ceritain, yang dibenerin...
Harga service yang ditawarkan iBenerin juga bersaing banget, sekali lagi ini bukan janji pilkada, karena Mas Anand sendiri yang bilang kalau mereka bisa dapat spare parts murah berkualitas langsung dari Cina. “Dari Cina?” iya! Mau dari mana lagi? Apple gak mengeluarkan spare parts ori loh... Gak percaya? Tenang aja, iBenerin ngasih garansi mulai dari satu minggu hingga tiga bulan untuk hasil kerjanya, gak perlu takut. Bahkan kalau kamu males jalan, iBenerin bisa jadi service panggilan. Langsung aja hubungi nomor di bawah ini.  


Inovasi lainnya yang sedang digodok oleh tim iBenerin adalah menyatukan service center dan coffee shop, jadi gada alasan lagi buat kalian menjadi seperti saya, malas dan berputus asa ketika iPhone mati. Tinggal hubungi iBenerin via whatssapp aja, atau samperin di MD Place Tower lantai 5, dan tahun depan kalau iBenerin udah punya Coffee shop bisa nunggu sambil ngopi-ngopi cantik, ngerjain tugas, atau apalah hal wajar yang bisa dilakukan di sana. Buat pengguna android jangan iri loh, April ‘mungkin’ iBenerin akan menjamah kalian juga, maybe. Untuk Jabodetabek sudah gada alasan lagi untuk panik kalau iPhone rusak, Bandung dan Bali Oktober deh kayanya.

So, kenapa i Benerin? Ya karena u rusakin! Coba kalau temen kamu yang rusakin, pasti dia yang benerin. Iyakan?

You Might Also Like

16 comments

  1. ya ampun, pas banget imac aku rusak, mau coba ke ibenerin deh, makasi infonya ya maaaas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedih bacanyaaa, iMac rusak, harus segera dibenerin mba... Kalau gak nanti part dalemnya kenapa2 loh...

      Delete
  2. Wakwakwaka, tulisan kaosnya bikin ngakak. Kekinian, yes.

    BTW aku bukan pecinta i tapi setidaknya bisa kasih tahu temen yg punya masalah dengan i miliknya. Aku type orang yang males juga kalo nyangkut2 ke service dan mahal. Hahahha. Padahal aku juga mikir, barang yg service centernya langka itu bikin si pemiliknya keren. Wakwakwak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh, tulisannya lucu2an, biqr pada inget gitu...

      Delete
  3. Seruu bangat sih ini ibenarin, service bisa sambil ngopi-ngopi ganteng. Nanti aku kasih tahu temanku yang juga malas service iphonenya juga bermasalah, supaya coba diservice oleh ibenarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya. Sayang bgt loh produk Apple rusak, sedih pastinya.

      Delete
  4. Baru tau klo ada IBenerin dan bisa jd solusi juga nih klo ipad ngadat (tp jgn sampe sih hahahaha). Konsepnya sukak ih. Ngafe sekaligus tempat service. Jdnya sambil nunggu ngebenerin, bisa ngopi santai.

    ReplyDelete
  5. Kalo gitu gak pusing lagi ya
    susahnya pakai iphone ya itu kalo rusak bingung mau benerin, bingung duitnya lagi
    tapi kalo gini kayaknya bisa jadi gak bingung2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hadirnya iBenerin ngasih solusi makin nyaman pakai produk apple deh pokonya

      Delete
  6. aih, lucu ya namanya ibenerin. Noted deh. Kalau ipad rusak ke ibenerin :)

    ReplyDelete
  7. Asyik banget ya kalau bisa lihat lewat live streaming proses perbaikan gadget kita :-) ibenerin namanya apple banget juga...

    ReplyDelete
  8. walah kalau hati orang yang rusak gak bisa dibenerin sama iBenerin juga ya? hahaha

    ReplyDelete
  9. Dalam hal marketing idenya kreatif dan kekinian banget ya mas, bisa jadi tempat service andalan nih kebetulan mau service iphone. thanks mas

    ReplyDelete