The New Paspor For Traveler

10:30:00 AM

Saya bahkan tak peduli dari mana orang di samping saya berasal, yang saya tahu Padang Stage telah berhasil membuat ribuan pasang mata untuk melihat ke satu arah, mendengar satu suara, dan mengucap rangkaian kata yang sama. Ariana Grande, The Chainsmokers, dan Calvin Harris sangatlah sukses membuat saya dan mereka yang hadir di zona center entertainment ajang Formula 1 Singapore Grand Prix 2017 untuk bernyanyi bersama dan melupakan kompetisi kala itu. Sebuah negara tentunya semakin menarik dikunjungi ketika ada event berkelas dunia hadir, hasrat traveling pasti menggebu-gebu, apalagi saat ini ada inovasi terbaru dari Bank BCA yang sangat berguna untuk para traveler. Penasaran?


   Menonton secara langsung Singapore Grand Prix 2017 bulan September lalu adalah salah satu momen terindah tahun ini, selain adu kecepatan, saya juga melihat betapa indahnya gedung-gedung tinggi yang mengelilingi Marina Bay bermandikan cahaya menjelang malam tiba, cityscape yang beda dari biasanya, kebetulan posisi saya saat itu cukup tinggi sehingga viewnya keren banget. Ini yang paling spesial, ruang terbuka hijau yang berada tepat di depan National Gallery Museum Singapore dan St. Andres’s Cathedral disulap menjadi arena konser dengan panggung yang luas dan memukau, dinamakan padang stage. Jarang loh saya melihat dan merasakan moment seperti ini, di Singapore tuh ya kalau nginjek rumput aja saya merasa berdosa, hehe.

Hijaunya rumput di padang stage semakin tak terlihat menjelang malam tiba, tertutup oleh ribuan bahkan jutaan manuasia yang hadir untuk menyaksikan sederet artis papan atas yang tampil memeriahkan ajang F1 di Singapura ini, gosipnya ajang tahun ini merupakan yang terakhir diselenggarakan di Singapura karena pemerintah setempat tak mau lagi mengganggu lalu lintas. Buat kalian yang belum tahu, Singapura sebenarnya tak memiliki sirkuit khusus untuk arena balap, hanya jalan protokol yang mereka rubah menjadi sirkuit. Tapi keren loh menurut saya!

Cityscape Singapura di malam hari
Dari sekian banyak artis yang tampil, Ariana Grande dan Calvin Harris lah yang paling ingin saya tonton. Dan saya berhasil menjadi bagian dari kerumunan orang-orang yang siap bernyanyi dan berjoget bersama mereka malam itu, meskipun sedikit bete karena beberapa orang justru sibuk memfoto dan merekam, bukan menonton. Hiks. Dan wajib kalian tahu, Ariana tak hanya membuat hati saya bergetar, bulu kaki saya pun bergetar sejak intro pertama lagunya. Selain penampilannya, tata panggung dan tata suara konser malam itu sangatlah memukau dan berkelas, apalagi pas Calvin, beuuuhhh permainan cahayanya keren banget!

yang bikin cintaaa

yang bikin beteee
Perjalanan saya ke Singapura saat itu harusnya bisa lebih mudah dan menyenangkan, kebodohan saya adalah kurang menukarkan dollar, makanan enak dan barang-barang lucu membuat saya khilaf beli ini-itu, apalagi pas ke Universal Studio, Sentosa World, kalian wajib deh ke sini kalau liburan di Singapura. Oh iya, kalian tahukan ya kalau Singapura punya pantai? Nah, adanya di Sentosa, kalau dari Universal tinggal naik train aja, sampe mentok. Saya suka sekali jembatan yang ada disana, pemdangannya pun bagus dan pas buat refreshing. Kemudian kalau kalian main di Singapura jangan lupa juga ke Haji Lane, instagramable banget dan di sana makanannya pun murah-murah. Setelah itu baru deh ke Bugis Street, belanja oleh-oleh jangan lupa.


Pantai yang ada di Singapura
Btw, Singapura adalah 1 dari 210 negara di dunia yang sudah terupdate paspor baru dari Bank BCA loh... Paspor itu kartu debit ya, kalian pasti sudah punya dong... Tapi, coba lihat deh sudah ada chipnya belum? Kalau belum, buruan ganti ya, karena pada tahun 2021 semua kartu debit/paspor harus sudah menggunakan chip sesuai peraturan dari Bank Indonesia.  Alasannya? Tentunya lebih aman dan terpercaya. Hingga saat ini, ternyata masih ada sekitar 12 juta kartu yang belum ada chipnya, sangat disayangkan padahal cara mengubahkan begitu mudah. Cukup datang ke bank aja.

Bank BCA melihat hal ini sebagai kesempatan untuk lebih memahami nasabahnya, dengan mengupgrade paspornya, salah satu bank terkemuka di Indonesia ini yakin akan membuat nasabahnya semakin nyaman dan merasa aman menjalani transaksi perbankan baik di dalam maupun di luar negeri. Perluasan jaringanpun dilakukan oleh BCA untuk meningkatkan kualitasnya, bekerjasama dengan Mastercard, The New Paspor BCA sangat pas buat kita yang suka melancong ke luar negeri, hadir di 210 negara di dunia dengan 40 juta merchant. Waw. Dipastikan belanja jadi mudah, kita gak perlu ribet mikirin nukerin uang, bayar ini-itu tingga pakai kartu ajah.


Tampilan baru paspor BCA
Untuk kalian nasabah BCA yang ingin mengganti paspor lama, segera deh datang ke cabang terdekat, sudah hadir sejak tanggal 21 Novermber 2017 loh. Gak perlu ngantri kok! Karena sekarang BCA sudah punya mesin pintar, Customer Service (CS) Digital yang bikin penggantian paspor lama kita cepet banget, kayak ngambil uang di ATM ajah, caranya tinggal masukin kartu kemudian ikuti instruksi, isi email dan no telpon kita, foto, tanda tangan, selesai. Kartu kita langsung jadi, dan langsung bisa digunakan. Bahkan warna kartunya lebih ‘kekinian’ loh, cerah dan kartunya lebih tebal pula. Hingga saat ini sudah ada 229 CS Digital yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, serta Surabaya dan tentunya akan terus bertambah.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja (biru) saat melihat rekannya menggunakan CS Digital
Sebagai pelengkap inovasi terbaru, BCA juga memberikan penawaran menarik untuk kita yang sudah memiliki new paspor BCA yang baru keluar minggu lalu. Sebenarnya saya agak kesal sih, kenapa BCA gak mengeluarkan new paspor ini bulan September lalu, pasti saya sudah dapat EZ-Link gratis deh, karena setiap pembelian tiket Universal Studio Singapore menggunakan new paspor ini akan mendapatkan gratis EZ-Link. Berguna banget deh kalau ke Singapura. Bahkan saat kita landing di Changi Airport, new paspor BCA ini juga memberikan diskon hingga 20% loh di beberapa gerai yang berpartisipasi. Promo lainnya bisa kalian cek di www.bca.co.id/PaporBCAMastercard yaaa

You Might Also Like

4 comments

  1. Beberapa bulan lalu gue bikin Tahapan Xpresi BCA, nggak tau apakah udah chip baru atau belum.

    ReplyDelete
  2. Aku udah pake yang barU juga Paspor BCA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh, kerennn. Siap menjelajah dunia dong Teh Lis...

      Delete