Setelah Bandung, Kemana CBN Digital Nation Selanjutnya?

6:00:00 PM

Semakin kencang, jantung ini terus memacu otak saya untuk menjawab pertanyaan "kemana selanjutnya?". Saya hanya butuh satu kata,  conected, yang tak kunjung terlihat dari layar laptop. Choco blend sudah seperti cairan coklat biasa, rasa manis yang semula bertujuan membantu kelancaran imaginasi perlahan hilang,  mungkin hanya tersisa untuk mengobati hati ini. Ya,  saya butuh koneksi internet, sangat butuh sampai harus membayar mahal untuk sebuah choco blend. Seketika, Bandung melintas di pikiran saya, CBN Digital Nasion yang menjamin kecepatan menjelajah dunia maya hadir di sana, up to 1 Gbps,  siapa sih millenial yang tak tergiur? 



   Bandung, memastika dirinya trending topic siang itu. Hastag #CBNDigitalNation mewakili keseruan yang tentunya saya lewatkan di 23 Paskal Shopping Center, sebuah acara yang digagas oleh CBN, salah satu pelopor perusahaan internet service provider tanah air. “Mengapa Bandung?” pantaskah saya bertanya? kota yang selalu mengingatkan saya akan film Petualangan Sherina ini memang sudah terbilang sukses menerapkan ‘Smart City’ dalam pengelolaan kotanya, wajar jika Bumi Pasundan dipilih sebagai gerbang CBN untuk memulai misinya, lebih memperlihatkan dampak positif penggunaan internet.

CBN Digital Nation juga merupakan bagian dari kampanye CBN untuk meningkatkan literasi digital di Indonesia, kalian tahukan pasti kalau saat ini ketertarikan masyarakat terhadap penggunaan teknologi meningkat pesat banget, smartphone gak pernah jauh dari kita, mulai dari bangun tidur hingga serial Jodoh Wasiat Bapak tayang untuk yang kesekian kalinya. Melalui acara ini juga, PT Cyberindo Aditama (CBN) memantapkan dirinya sebagai Digital Service Provider, yang sebelumnya Internet Service Provider untuk lebih memberikan peningkatan layanan terhadap kebutuhan masyarakat saat ini. Bekerjasama dengan FiberStar, CBN menargetkan penyediaan 500 ribu homepass atau jaringan internet dengan teknologi fiber optic mencapai 1 Gigabit per second. Waw! U wanna try?



Sayangnya, saya berada 168 KM dari Bandung, tulisan connecting dengan tiga titik yang saling berkedip di belakangnya masih betah di layar laptop saya. Bisakah saya melakukan teleportasi sekarang juga? Saya membayangkan vlog saya di YouTube riyardiarisman sudah terupload dengan cepat, bahkan beberapa film sudah tersimpan dan siap menemani saya saat suntuk. Pikiran saya semakin liar, saya ingin seperti para gamers yang sudah berkumpul sejak pagi di 23 Paskal Shopping Center Bandung untuk mengikuti NVIDIA Gamers Event, seperti para penggemar anime yang sedang sibuk berias membuat diri mereka menjadi sosok yang mereka puja, menggunakan kostum tokoh anime tanpa merasa aneh saat berjalan di muka umum. Abdi teh iri ka urang Bandung.

Selain bekerjasama dengan FibeStar membangun pondasi internet kuat dan cepat, CBN juga menggandeng Google untuk menghadirkan akses WiFi untuk area publik, Google Station namanya. Nantinya, Bandung akan mendapatkan akses internet yang merata dengan koneksi yang menjanjikan, dan untuk keamanan? Selain saat ini sudah ada smartphone yang tingkat keamanannya dewa, CBN tentunya sudah memikirkan hal tersebut, pasti aman, dan kita sebagai user cukup menikmati pengalaman menyenangkan berinternet yang disajikan. CBN Digital Nation pun dihiasi oleh sederet acara yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari exhibition merek terkenal seperti Lenovo, JD.ID, JBL, Galax, Digital Alliance-Palit, Colorful, Cooler Master, TT Esport, MSI, Logitech, LG, Seagate dan DX Racer.


LAYANAN UNGGULAN DARI CBN

Berdiri sejak 1995, PT Cyberindo Aditama atau yang kita kenal dengan nama CBN terbilang sukses berada di garda depan perusahaan TIK tanah air, dalam acara CBN Digital Nation yang dihadiri oleh Bapak Dani Sumarsono selaku Chief Executive Officer CBN saat itu, CBN dengan bangga memperkenalkan layanan unggulan yang semakin mengerti kaum millenial jaman now. Mau tahu apa saja?

CBN FIBER, sedikit saya singgung di awal tadi, ini adalah layanan koneksi internet dengan teknologi fiber optik yang dilengkapi dengan TV digital untuk pelanggan perorangan. Layanan ini hadir sesuai dengan kebutuhan pelanggan, artinya pelanggan bisa memilih sesuai kepentingannya tanpa harus ‘boros biaya’. CBN Fiber bisa kita nikmati mulai dari speed up to 15Mbps hingga 1Gbps. Penasaran dengan layanan yang satu ini? Cuss cek di www.cbn.id sekarang juga!


DENS.TV, merupakan one-stop digital entertainment IPTV interaktif dari CBN, aksesnya sangat mudah, cukup kunjungi www.dens.tv saja, atau dengan aplikasi mobile android dan iOS, serta interactive smartbox. Saya yakin bukan hanya saya saja yang bosan dan semakin tak suka dengan acara TV tak berbayar, CBN mengerti akan hal itu sehingga Dens.TV menyediakan konten unggulan yang dijamin berkelas, ada Channel terbaik dengan kualitas HD, E-Classroom yang berisi video-video pembelajaran yang dikemas dengan animasi yang menarik, serta Blockbuster Video on Demand (film dan serial TV berbagai genre).

Penggunaan Dens.TV pun semakin mudah saat ini, hanya dengan sign up/log in menggunakan akun sosial media kita sudah bisa menikmati layanan ini. Ada fitur keren lainnya juga loh, Dens.TV bisa reminder kita untuk acara favorit, kemudian mengelompokannya agar mudah kita tonton lagi nantinya (menu My Favorite), dan dengan Catch up TV hingga 7 hari kita tak perlu kuatir ketinggalan acara tv yang kita suka karena Dens.TV bisa memutar acara sampai dengan 7 hari ke belakang, serta mendownloadnya untuk ditonton secara online. Oh iya, Dens.TV saat ini juga ada E-Commercenya loh, jadi bisa belanja deh sambil nonton TV, pasti seru dong! Coba sekarang yuks...

DICBN APPS, merupakan virtual customer yang dapat diakses melalui aplikasi untuk mempermudah pelanggan memperoleh info layanan seperti jangkauan area yang bisa diakses selama 24 jam kapanpun dan dimanapun, pendaftaran berlangganan secara online dan mudah banget tentunya, CBN WiFi yang menunjukan lokasi Hospot CBN, dan promosi-promosi terbaru dari CBN yang sulit sekali untuk dilewatkan. Semua tersedia di www.diCBN.id.


Sambil kepo layanan unggulan dari CBN tadi, saya menemukan cara untuk ganti laptop atau membeli produk di JD.ID secara GRATIS! Ikutan aja Lomba Blog #CBNDigitalNation yang masih berlangsung hingga 28 November 2017. Tema yang diminta adalah “The Breakthrogh fo Indonesia Digital Future”, sudah terbayang dong mau nulis apa? Ingat, ada beberapa syarat penulisan yang wajib kita ikuti diantaranya tulisan yang harus memiliki kata min 1500, harus orisinil dan mengandung foto CBN Digital Nation. Yang lainnya? Buruan cek http://bit.ly/lombablogcbndigitalnation now!

Stop! Cukup sudah saya menjadi bagian dunia khayal, WiFi laptop ini akhirnya tehubung, connected terlihat jelas dengan sinyal bar yang cukup mumpuni. Sekarang waktunya menulis lagi! Duhhh, jadi gak sabar kedatangan CBN Digital Nation, kira-kira tahun depan ke mana ya? Kotamu atau kotaku? Depok ya...plisssss....

You Might Also Like

5 comments

  1. Jadi rindu dengan tempat ini. Apalagi sore, suasananya rame bangad.

    ReplyDelete
  2. wa Bandung asyik
    udah ada CBN digital lagi

    ReplyDelete
  3. Asyiik yah ada Denst Tv bisa nonton film-film blockbuster

    ReplyDelete
  4. Kalau ada akses internet cepat itu bikin senang yaa

    ReplyDelete