Chicking, Fast Food Sehat Hadir di Indonesia

4:29:00 PM

Bisa dibilang ini sebuah kebiasaan atau memang sudah patternnya, ketika memilih nonton film untuk menghabiskan waktu bersama teman pasti setelahnya makan, dan saya pribadi tentunya lebih memilih makanan cepat saji dibandingkan beberapa restoran yang terbilang lama penyajiannya, apalagi kalau filmnya tak sesuai ekspektasi, rasanya ingin meluapkan ke makanan, hehe. Apakah sehat? Biasanya tidak, tapi bulan Oktober lalu saya baru tahu kalau ternyata ada fast food yang sehat, nama restonya CHICKING, dan sebagai half blood generasi Z saya harus mengikuti trend terbaru, wajib nyobain resto dari Dubai yang satu ini!


   Lapar, selain tujuan utama saya memasuki restoran yang baru dibuka tanggal 26 Oktober 2017 di Mall@Bassura Jakarta Timur, Chicking juga menjadi pilihan saya karena mata ini langsung tertuju pada warna orange yang mendominasi pemandangan saya siang itu, pemilihan lokasi yang terbilang pintar karena tepat berada di depan XXI, setelah nonton pasti lapar seperti yang saya bilang tadi bukan, dan Chicking solusinya. Saya suka warna orange dari bangku yang ada di resto ini, aura kegembiraan dan kehangatannya berhasil disampaikan, tak ketinggalan juga warna merah yang menghiasi di beberapa sisi dan warna latar Chicking sendiri, bersemangat, penuh obsesi dan berhasil menarik perhatian orang.

“Ini adalah cabang kedua dari Chicking yang hadir di Indonesia” kata Pak Bambang Wahyu selaku Prsiden Direktur PT. Ayam Top Sukses. Chicking adalah jaringan internasional restoran cepat saji dari Dubai, Uni Emirat Arab, yang pertama kali hadir di Indonesia pada 19 Mei 2017 lalu di Royal Plaza Surabaya, karena antusias masyarakat yang besar sehingga PT Ayam Top Dubai (induk perusahaan) memastikan dirinya untuk terus berkembang di tanah air dengan membuka cabang ketiga di Lulu QBig Bumi Serpong Damai (BSD) sehari setelah cabang kedua, kemudian bulan Desember nanti akan hadir di Bekasi.


Didirikan tahun 2000, hingga saat ini Chicking sudah berkembang pesat di lebih dari 10 negera dengan 100 gerai lebih tersebar. Konsep makanan cepat saji dari timur tengah terbilang unik dan ‘masih jarang’ Di Indonesia, apalagi orang-orang kita suka banget sama ayam, dan ketika tahu ada cita rasa timur tengah hadir pasti langsung kepo dan ingin mencobanya. Chicking berusaha menghadirkan sesuatu yang beda dengan menggunakan rempah-rempah asli dan khas dari daerah asalnya, Dubai, dan tentunya terjamin halalnya. Sebagai jaringan makanan fast food cepat saji bertaraf internasional Chicking juga akan hadir di London dan New Zealand loh...keren!

Saya semakin jatuh cinta ketika tahu kalau ternyata menu yang ada di Chicking terbilang menyehatkan, minyak yang digunakan beda, minyak zaitung yang sudah dikenal enak dan menyehatkan. Dan untuk ayamnya juga tak digoreng, di grill dan tidak menggunakan minyak, semua bahan yang digunakan sangat berkualitas dan terjamin kesegarannya, juga tak mengandung MSG. “Penyajian Chicking beda, tidak boleh disimpan, harus fresh semua, untuk burger 5-10 menit, untuk nuget kami butuh 5 menit. Kami harus menyajikan yang fresh, itu syaratnya” kata ibu Fiefie selaku penanggung jawab outlate di Mall@Basura.



Untuk keseluruhan menu Chicking dipastikan tak akan ada jenis yang berbeda di seluruh dunia, semua sama karena asalnya sama, dari Dubai, jadi rasanya gak akan nipu, meskipun demikian tentunya ada rasa yang wajib disesuaikan dengan lidah Indonesia tapi dipastikan tak merubah rasa Dubainya. Wajib dicoba, dan rasanya gak sabar saya menantikan Chicking hadir di Depok, hehehe. Visi kita ingin melepar ini semua ke seluruh Indonesia, jadi lebih luas” tutup Pak Bambang.


MENU WAJIB COBA DI CHICKING!

1. Flamming Grilled Chiken
Kalau main ke Chicking bisa dibilang ini menu paling wajib buat kalian coba, jawaranya, ayamnya empuk banget dan rasa rempahnya tuh cukup bikin hangat di tenggorokan. Saya suka banget pas makan ayam ini gak perlu repot dan ‘rugi’ karena daging semua dan gada banyak minyaknya, meskipun sejujurnya sedih karena kulitnya udah gak ada, hiks. Disajikan dengan Chciking Rice, nasi kuning yang juga andalan dari Chicking membuat kombinasi rasanya utuh, entah kenapa lidah saya sulit membedakan rasa nasi ini dengan nasi yang beberapa waktu lalu saya makan di salah satu resto di Pondok Indah.  Yaiyalah, ini berasnya langsung dari Arab, beras basmati yang terkenal rendah kalori, jadi sehat dan bagus untuk dikonsumsi.




2. Big Beef Burger
Gak mau makan ayam kalian bisa pesan burgernya, kualitas premium loh dengan beefnya yang tebel dan yummy banget. 100% daging sapi diapit dengan selada yang renyah, keju, bawang, acar, tomat yang bikin kita kenyang makan burger ini. Rasa rempahnya masih terasa, bumbu rahasia dari Dubai pokoknya ada deh disemua menu Chicking, itu yang bikin resto ini semakin beda.



3. Royal Wrap
Menu yang satu ini bisa dibilang yang bikin ‘kekinian’, beberapa dari kita pasti sudah pernah deh nyobain jenis makanan yang satu ini, semacam kebab gitu. Ayam bumbu rempah rahasia dengan sayuran dan saus Chicking bikin Royal Wrap yummy banget, dan roti totilla yang membungkusnya membuat kebab timur tengah ini pas buat nemenin waktu santai.


4. Tandori Fries
Oh iya, saya tuh lupa kalau ada satu ‘serbuk’ andalah dari Chicking, bubuk tandori namanya, perpaduan lada dan cengkeh yang bikin rasa pedas lebih terasa di lidah dan semakin hangat di tenggorokan. Bubuk ini digunakan di salah satu menu cemilan dari Chicking, yaitu Tandori Fries, kentang goreng dengan bumbu tandori yang pas banget buat temen kumpul dan ngobrol. Renyah dan pedah, sensasi rasa yang berbeda menurut saya.


5. Tandori Nugget
Selain kentang, nugget di Chicking juga menggunakan bumbu ini untuk memberikan sensasi rasa yang beda dari nuget-nuget di resto tetangga. Saya suka teksturnya yang lembut, apalagi bagian luarnya renyah gitu, jadi pas digigit berasa banget dan pas dikunyah gampang banget.


6. Dubai Breeze
Untuk minuman Chicking punya yang spesial, semacam mocktail khas Dubai gitu, wajib dicoba deh. Ada dua rasa, yang pertama Passion Fruit yang menurut saya seger banget, rasanya tuh nano-nano gitu. Dan rasa yang kedua Green Apple, rasa mintnya lebih berasa sih, tapi saya lebih suka yang pertama hehe. Meskipun demikian, Dubai Breeze pas banget disandingkan dengan menu-menu di Chicking, apalagi Tandori Fries, serasi banget deh pokoknya.



7. Kopi Arab
Dan gak ketinggalan adalah Kopi Arab, rasa yang lebih hangat ditawarkan Chicking dalam kopinya ini karena ada kapulaganya, jenis rempah khas timur tengah yang bikin aroma kopi khas banget, unik. 


Semakin penasaran dengan Chicking? langsung deh cobain sensasi makanan khas Dubai yang baru banget hadir di Indonesia. Salah satunya di Mall@Basura, Jalan Basuki Rahmat No. 1A Jakarta Timur, tepat di depan XXI. 'It's my choice' rasanya pantas banget buat jargon Chicking, kalian yang kangen sensasi rasa ayam yang berbeda, tapi sehat ya Chicking pilihannya! 

You Might Also Like

12 comments

  1. Replies
    1. Hayoooo... Ketagihan sama dubai breese gwa... Wkwkw

      Delete
  2. Replies
    1. Wajib nyobain ayamnya! Recommended bingits!!

      Delete
  3. Tandoori Fries nya unik jadi rasanya beda ga perlu pakai saos karena sudah ada rasa pedasnya.

    ReplyDelete
  4. Hmmm yummmiiii.... Mampir ah kalau habis nonton. :-)

    ReplyDelete
  5. whoaaaa..sumpah foto2 lo sukses bikin gw ngiler Diii.. apalagi kalo ada embel2 sehatnya. Fix dah kudu meluncur ke sana segera..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib coba Mba Zata, di foto aja enak, apalagi dicoba, beuhhhh

      Delete
  6. Belum nih, baru Jakarta dan Surabaya kak...

    ReplyDelete