Mencecap Pesisir Jepang di KAITOMI : MARU Mall Artha Gading

3:44:00 AM

Sempat terpikir, Depok-Artha Gading jauh banget loh, tapi karena ada ojek online (ojol) semua jadi mudah. Benarkan? Masalahnya, entah kenapa hari itu ojol susah banget didapatkan, saya pun menyerah dan memutuskan untuk mencari alternatif lain menuju Mall Artha Gading Jakarta Utara, ngapain sih? Catet ya, ada Restoran Jepang yang buka (lagi) dengan konsep baru, namanya KAITOMI : MARU. Dan kalian wajib main ke sini, kenapa?


   Sudah menjadi rahasia umum kalau Jakarta Utara adalah daerah yang pas untuk menikmati kuliner laut, seafood, di balik mobil-mobil besar dan laut yang berebutan menjadi pemandangan utama tentunya, hehe. Dulu waktu kerja di sekitar Jakarta Kota saya sering sekali makan seafood di wilayah Kalimati, banyak pilihan tempat, enak dan porsinya jumbo, ikan, udang, cumi, dan kerang nya pun fresh semua, disajikan dengan berbagai saus yang dijamin bikin ketagihan. Sayangnya, saat mengunjungi Kaitomi : Maru saya tak akan melihat menu makanan yang sama seperti di Kalimati meskipun ada kata ‘skewered seafood’ mengekor di nama restoran yang baru saja grand opening 7 Oktober 2017, kemarin.

Diskon 20 % all item untuk kalian yang datang pada saat grand opening! Tentu menjadi mantra hipnotis tersendiri untuk para pecinta makanan Jepang, saya salah satunya walaupun yang saya tahu hanya sushi dan ocha, haha. KAITOMI : MARU berada di Mall Artha Gading, tepatnya di Lantai 1 Blok A1 No. 022, 023, 225 dengan lokasi yang cukup strategis karena dekat sekali dengan musholah dan eskalator serta tak jauh dari toilet, bagi saya sangat menguntungkan mengingat restoran ini berada di dalam mall, tentu banyak orang yang menginginkan akses yang mudah untuk beribadah atau ke kamar kecil.


Konsep yang ditawarkan begitu menarik, saya suka sekali saat pertama kali memasuki restoran yang dindingnya dihiasi dengan berbagai gambar ikan serta jaring ‘beneran’ yang menangkapnya, kemudian saya menengok ke kiri dan langsung disapa oleh beberapa foto dengan filter vintage yang seakan menceritakan kehidupan pesisir Jepang dengan sangat sempurna. Sebuah dekorasi dengan sentuhan yang cantik dan membuat saya ingin mancing rasanya! Lanjut ke sisi kanan, saya melihat beberapa kendi seperti yang ada di museum, ‘nangkring’ membatasi saya dan chef yang sedang sibuk bekerja di kantornya, elemen kayu yang mendominasi dipadukan dengan sentuhan warna putih membuat restoran ini menjadi begitu nyaman. Damai rasanya saat duduk menunggu pesanan tiba. Dan jangan lupa, sesekali boleh loh menoleh ke atas, ada hal menarik yang wajib kalian lihat!


 
CARA MENUJU KAITOMI : MARU, MALL ARTHA GADING


Konsep pesisir negeri sakura yang dipilih Kaitomi : Maru berhasil membuat saya beranjak dari Depok ke wilayah Kelapa Gading, jauh? Sangat! Depok-Jakarta Utara coy.... Saya pikir akan mudah, tinggal naik kereta turun Stasiun Juanda kemudian ojol, tapi kenyataannya sulit sekali, tak ada driver yang mau pick up, sehingga saya memutuskan untuk naik kereta lagi hingga Stasiun Kota kemudian nyambung Busway hingga halte Sunter Kelapa Gading, dan sampailah di Mall Artha Gading, ternyata gampang! Murah pula, tak sampai 10k.




MENU WAJIB COBA DI KAITOMI : MARU

Ada 2 menu unggulan yang saya pesan saat itu, meskipun demikian lidah saya sudah berpetualangan lebih dahulu, saat pertama kali DARK CHOCOLATE menyentuhnya, nikmat banget, selain momentnya yang pas sehabis perjalanan jauh, minuman yang satu ini terasa banget coklatnya, tak terlalu manis dan betah nempel di lidah. Harganya? 20k ajah!

Dark Chocolate

Menu selanjutnya adalah KAITOMIMARU SPESIAL SUSHI, jika kalian berkunjung ke sini pastikan kalian lihat proses pembuatannya, bisa? Bisa banget! Tinggal tengok aja di sisi kanan restoran, seru deh saat taisho (atau chef aja kali ya disebutnya) memotong salmon kemudian membuat bola dari nasi dengan plastik, bukan menggulungnya, dan proses tersebut membuat saya semakin lavarrr. Oh iya, sushi ini berbeda dari yang biasanya saya makan, jujur ini pertama kalinya saya lihat sushi bentuknya bola, Temari Sushi istilahnya.

“Itadakimasu”, saya pun siap menyantapnya. Ada 5 pasang temari sushi yang disajikan dengan ikan salmon, baramundi, maguro, udang dan cumi serta saus yang berbeda-beda, yang pertama saya coba yaitu Salmon with Cheese Sauce, enak banget lengkap dengan sausnya yang creamy abizz! Selanjutnya Udang dengan Green Miso, cukup manis di lidah dan daging udang nya sangat tebal sehingga pas dikunyah berasa banget. Kemudian saya mencoba yang Cumi with Red Miso, ya ampun sausnya tuh asin-manis gitu, gemes banget sama rasa yang satu ini, daging cumi nya pun berasa tebel banget, i love it!


Kaitomimaru Special Sushi

Kaitomimaru Special Sushi ini dibandrol dengan harga 99k ++ ajah, harga yang terbilang pas untuk mencoba sushi unggulan dari restoran Jepang yang satu ini, sangat saya rekomendasikan untuk kalian mencobanya, tentunya dengan kecap asin dan wasabi ya pas makan biar semakin ‘berasa’, dan jangan lupa untuk makan dalam satu suapan saja agar rasa dari sushi tersebut utuh, enak dan pastinya dijamin kenyang serta sehat.

Tempat yang nyaman dan pas untuk menunggu jalanan lancar di sekitar Kelapa Gading, begitulah Kaitomi : Maru dibuat, sambil menikmati makanan khas Jepang seperti Sushi, Suunomono (38k), Gyu Tataki (55k), Sashimi Teishoku (85k) dan makanan lainnya yang tersedia, saya ngobrol tak tentu arah, hingga akhirnya saya menyantap lagi menu yang bernama KUSHI YAKI SET.

Kushi Yaki
“Oh, jadi ini maksud dari Skewered Seafood yang ada di bawah nama KAITOMI : MARU” saya baru sadar saat menu Kushi Yaki Set landing di hadapan saya. Seafood nya ditusuk-tusuk (skewered) seperti sate, ada udang, cumi, ikan tuna, bawal, baraamundi, salmon serta jamur, ayam dan mix vegetables. Karena saya memilih menu yang set (paket) jadi saya hanya boleh memilih 3 dari pilihan tadi, kemudian disajikan dengan nasi yang sudah dicampur dengan potongan salmon dan edamame, serta soup dan side dish. Jika laper banget saya sarankan kalian pesan menu ini, lengkap, enak dan bikin kenyang dengan 65k saja.

Kalamansi Juice
Selesai sudah 2 menu spesial yang saya coba tadi, untuk minuman saya mencoba Dark Chocolate karena ‘pengen banget’, padahal restoran ini punya andalan yaitu Kalamansi Juice dengan harga 15k, selain itu juga ada Ocha, Beer, Wine, Japanese Sake, Plume Wine, Whisky dan Shochu Cocktail dengan harga yang beragam. Juga 12 saus yang beberapa diimpor langsung dari Jepang diantaranya Tekka Miso, Green Miso, Cheese Sausce, Tomato Sauce, Lemon Salt Sauce, Yuzu Ponsu Sauce, Tartar Sauce, Plum Sauce, Mustard Mayonnaise, Wasabi Sauce, dan Chilli Mayonnaise Sauce yang wajib kalian cobain satu-satu.

Semakin penasaran? Belum ada gambaran? Yuk ditonton video berikut ini! Dan jangan lupa, pas nanti main ke Restoran Jepang ini sebut aja KAITOMIARIS, bakal ada kejutan loh buat kamu......



For more info:
KAITOMI MARU RESTAURANT
Mall Artha Gading Lt.1 Blok A1 No. 022, 023, 225
Jl. Artha Gading Selatan No. 1 Jakarta Utara 14240
Telp : 021-22454714
Instagram : @kaitomimaru_id

You Might Also Like

3 comments