Ini Sensasi Naik J-Sky Ferris Wheel, Kincir Ria Tertinggi di Indonesia

1:57:00 AM

J-Sky Ferris Wheel, Kincir Ria Tertinggi di Indonesia. Begitulah info yang saya lihat dari sosial media belakangan ini, sesuatu yang baru hadir di ‘ujung’ Ibu Kota dan siap menjadi new icon di Jakarta Timur. Jadi ingat beberapa minggu sebelumnya saya habis berkunjung ke negara tetangga yang punya icon serupa, tapi Singapore Flyer yang seakan mengajak saya berlari menjemput mimpi satu juta dolar nya Mba Merry hanya bisa saya pandang, belum pernah saya jamah, hiks, berbeda dengan Kincir Ria raksasa yang satu ini, baru banget diresmikan tanggal 7 Oktober 2017 kemarin, masih fresh dan sensasinya......waw! Penasaran?


   Pusat kota Jakarta nampak sedang sibuk melakukan pembangunan di berbagai arah, macet seakan tak mau absen meskipun tanggal merah, pasti kita jumpai apalagi titik tersebut dekat dengan tempat wisata atau pusat perbelanjaan, alhasil akhir pekan yang diniatkan untuk liburan hanya habis di jalan, menyedihkan bukan. PT. Momozen Amusement Indonesia justru melihat hal ini sebagai peluang untuk mengajak masyarakat Jabodetabek ‘main di ujung Jakarta’, Cakung? Tahu di mana? Saya pribadi masih bingung sebenarnya letak wilayah tersebut, yang jelas masih Jakarta Timur kalau di peta, hehehe.

Setelah sukses dengan pembangunan tiga kincir ria di Jepang dan satu di Filipina, PT. Momozen yang memang sudah ahli dalam bisnis dunia hiburan ini menetapkan Jakarta Garden City sebagai kesuksesan selanjutnya, tepat di lantai 3 AEON Mall Jakarta Garden City, J-Sky Ferris Wheel yang dibangun selama 6 bulan dengan material bangunan yang langsung dari negeri sakura ini berhasil menjadi pemandangan baru ketika kita melewati tol Lingkar Luar Timur. Saya jamin kincir ria tersebut akan terlihat karena ketinggiannya yang fantastis, 69 meter dengan diameter 50 meter, waw!

 
CARA MENUJU AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY?

Di tengah ramainya persiapan orang-orang nikah karena tanggal palindrom 7102017, (cantik kan? Nyesel pasti gak nikah kemarin, tenang masih ada 2 tahun ke depan lagi kok, hehehe) saya justru sibuk memikirkan bagaimana cara menuju tempat lokasi J-Sky Ferris Wheel berdiri, “Okay adanya di Jakarta Timur, sebelah depok sih, tapi Cakung? Itu di mana?” seperti itulah kira-kira pertanyaannya. Ternyata gampang! Dari Depok naik commuterline turun Stasiun Manggrai, pindah ke peron 1 atau 4 tujuan Bekasi, dan turun di Stasiun Cakung, selesai. Eh belum deh, dari Stasiun Cakung saya sangat menyarankan kalian untuk menggunakan angkutan online agar mudah, tinggal lurus, belok kanan, lurus lagi, sampai.



“Coba mas datengnya 5 tahun yang lalu, masih banyak rawa mas di sini” kata sopir uber yang membawa saya melintas jalan tol kemudian keluar dan langsung belok memasuki kawasan Jakarta Garden City, gak akan nyasar karena ada papan petunjuknya kok. Saya suka sekali jalanan menuju AEON Mall kedua di Indonesia itu, kayak di Miami gitu pohon-pohonnya, hahaha. Bangunan khas AEON Mall langsung terlihat, kotak dengan sudut berwarna pink dan ada tulisan ‘AEON’, mudah sekali dikenali pastinya, apalagi belum ada saingan disekelilingnya.


Saat menginjakan kaki pertama kali di Mall yang baru diresmikan akhir september lalu ini saya tak berniat untuk menjelajah, rame banget! Parah!!, pokoknya buru-buru langsung naik ke lantai 3 untuk nyobain J-Sky Ferris Wheel.

 
PERTAMA KALI NYOBAIN J-SKY FERRIS WHEEL!

Dari awal melihat J-Sky Ferris Wheel pikiran saya sudah mulai tak terkendali, kalian tahu apa yang saya pikirkan? Kincir ria nya mirip kayak yang di foto-foto artis pas nonton Festival Musik Coachella gitu, kalian cek deh di google, dan saat saya sampai di lantai 3, saya langusng disapa oleh anak kecil yang berlarian di atas rumput sintetis, saya jadi ingin guling-guling, suasanya ramai tapi menyenangkan banget, bikin bahagia gitu. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, ada toilet, tempat makan, jalur disabilitas, area bermain anak dan banyak spot foto menarik yang wajib dicoba.
Semakin sore semakin ramai, dan dipastikan malam hari akan lebih ramai! Gak percaya? Buruan datang!




Antrian sudah semakin panjang, antusiasme warga sekitar (entah sekitar mana karena tadi pas di jalan belom ada rumah-rumah gitu, wkwkw) seakan tak terkendali, saya gak mau kalah, meskipun masih bingung mau pilih tiket yang mana. J-Sky Ferris Wheel ini menyediakan 3 pilihan tiket, yang pertama tiket Regular, 1 orang dikenakan biaya 50k namun nanti pas naik gondola akan bercampur dengan 5 orang lainnya. Kedua tiket Couple dengan harga 160k untuk 2 orang, nanti pas naik akan terasa romantis (jika berdua dengan pacar beneran) loh karena dalam satu gondola hanya ada kalian berdua. Dan yang terakhir tiket VIP dengan harga 350k untuk satu gondola (khusus, max 6 orang), tanpa antri pula, untuk kalian yang datang ke sini bersama keluarga atau ‘rombongan’ sahabat saya sarankan pilih tiket VIP ini.


J-Sky Stories adalah tema yang dipilih untuk kincir ria yang menghiasi langit cakut saat ini, “Harapannya semoga kincir ria ini bisa menjadi tujuan wisata alternatif untuk masyarakat yang mau liburan tapi gak perlu ke luar kota, di ujung kota sudah ada liburan yang menjanjikan” ujar pengelola. Selain itu, J-Sky Stories juga merupakan ungkapan kata yang dipilih agar setiap pengunjung bisa membuat ceritanya sendiri saat berada di atas puncak ketinggian sambil memandang luas cityscape Jakarta, tapi jangan berharap Monas terlihat ya, hehehe. Mau tahu cerita & apa yang saya rasakan di ketinggian 69 meter?

 
JADI SEPERTI INI SENSASINYA!

Akan terasa deg-degan, tapi entah mengapa mata saya tak menemukan raut muka ‘menyedihkan’ dari mereka yang baru turun dari gondola J-Sky Ferris Wheel, apa mereka memiliki waktu untuk mengusap air mata, dandan dan melatih raut muka agar tak malu?


“Yeay, kini giliran saya” hati saya berkata diiringi jantung yang bedegup semakin kencang, mungkin kalau di film We Are Friend si Zack Efron langsung memutar volume hingga maksimal, dan pecahhh langsung suasana! Hal itu tak akan pernah terjadi, kemudian kembali ke dunia nyata saat saya masuk dan....., suasananya justru lebih adem di dalam gondola dibandingkan di luar karena AC yang digunakan satu buah untuk satu gondola, bukan menggunakan AC sentral. 5 menit pertama mungkin saya masih bisa berpindah-pindah tempat dengan partner saya, Koh Timo yang sibuk mencapture semua sudut.

Hampir mencapai puncak ketinggian, saya pribadi ragu untuk bergerak tapi Koh Timo masih sibuk dengan mirrorless nya, ternyata memang tak terlalu berasa goyangan yang dihasilkan gondola J-Sky ini, saya jadi ikutan gerak-gerak deh, hehehe, dipastikan aman dan nyaman. Dan sampailah saya di puncak, (mungkin sebagian dari kalian pasti akan langsung teringat AFI dan lagu menuju puncak gemilang cahaya mengukir cita seinndah asa..... sambil berjoget tentunya) gondola tak berhenti, amat disayangkan menurut saya (atau berhenti tapi sebentar banget?), mata saya langsung melihat sekeliling untuk menyimpannya di kepala, saya berpikir memang ada saatnya kamera tak akan bisa menangkap apa yang saya lihat.


Semakin mendekat posisi awal saya naik tadi, mata saya masih melihat sekeliling, ada area bermain yang nampak seru dan rama juga perumahan sekitar yang jauh di ujung sana juga cukup membuat cityscape Cakung berwarna, saya berharap mas-mas dan mba-mba penjaga yang menggunakan baju koboi itu lupa bahwa kami berada di dalam gondola dan melewatkan begitu saja, jadi naik lagi deh. Tapi sayang itu tak terjadi.

Keseruan saya di hari spesial itu tak hanya berhenti saat langit masih biru, benar adanya semakin malam semakin ramai, ditambah lampu-lampu yang menyala di sekeliling kincir ria menambah cantik wahana yang mendapat rekor MURI sebagai wahana tertinggi di Indonesia. Waw! Selamat J-Sky Ferris Wheel! Dan beruntungnya saya diajak naik lagi untuk mencoba suasana malam hari di ketinggian 69 meter tadi, i’m so excited!!!

Mau tahu keseruan dan pemandangan Jakarta Timur di malam hari? Yuk tonton vlog saya yang satu ini! Jangan lupa like, komen dan subscribenya ya....



J-Sky Ferris Wheel
Lantai 3 AEON Jakarta Garden City, Cakung – Jakarta Timur
Minggu – Kamis : Jam 10:00 – 22:00
Jumat – Sabtu : Jam 10:00 – 24:00
Instagram : @ferriswheel.jsky 

You Might Also Like

8 comments

  1. Kudu coba nih. Next time deh, kalau ke ibukota bakal nyisahin waktu khusus untuk ke sini.

    Thank

    ReplyDelete
  2. wah seru aku pingin coupelan
    so sweet dari atas itu
    tapi sama siapa
    hiks

    ReplyDelete
  3. Penasaraan bangeet pengen mencoba. Aku baru ikut naik gondola pas ke Jungle land. Mau ah skali skali mencoba langsung :)

    ReplyDelete
  4. Huft! Penasaran padahal mau cobain juga :(

    ReplyDelete
  5. Seruuuu ya bisa nyobain Jsky :) Tambah lagi deh destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi di Jakarta!

    ReplyDelete
  6. Saya terakhir naik kaku waktu kecil, lupa tahunnya sudah lama banget. Baru tahu ada Jsky di Cakung, boleh lah kapan-kapan ke sini nyobain bareng keluarga . Pasti seru melihat kita Jakarta dari ketinggian.

    ReplyDelete
  7. pemandangan di malam hari tampak lebih indah ya.. :)

    ReplyDelete
  8. Yang punya phobia ketinggian apa kabar? Serem ya kalo setinggi itu. #jangan_sampe_pingsan

    ReplyDelete