Coming Soon! Mal Ciputra CitraRaya Siap Menjadi Ikon Baru di Tanggerang

3:43:00 PM

Hampir dua menit saya habiskan untuk memahami patung yang berada tepat di depan Mal Ciputra, Lotte Shopping Avanue kalau kalian tak tahu mal yang saya maksud. Ciputra Group seakan tak pernah kehabisan ide untuk membuat lifestyle center yang kekinian, bahkan ketika memasukinya saya semakin puas dan takjub akan fasilitas yang dihadirkan, bioskop, tempat makan yang sering muncul di drama Korea hingga museum ada di sana, saya suka sekali tempat ini. Dari Depok gampang banget ke sana, naik kereta ajah trun Stasiun Tebet lanjut angkot/ojol/busway nyampe deh! Dan untuk warga Tanggerang yang bilang Mal ini jauh, sabar ya karena Mal Ciputra CitraRaya Tanggerang segera hadir untuk kalian.


   Gaduh! Penari itu berhasil menarik perhatian saya yang masih sibuk mencari posisi enak untuk menyaksikan acara Groundbreaking Mal Ciputra-CitraRaya Tanggerang beberapa waktu lalu. Tari Rampak Gendang namanya, sebuah kekayaan dan kebanggaan warga Tanggerang untuk menyambut peletakan batu pertama di lahan seluas 4,5 hektar yang nantinya akan dibangun Mal Ciputra CitraRaya. Sebuah Kota Baru Terpadu yang dibangun sejak tahun 1994, itulah Citra Raya Tanggerang yang merupakan mahakarya terbesar dari Ciputra Group dengan luas pengembangan hingga 2.760 hektar, kemudian tanggal 19 Oktober 2017 Ciputra Group berhasil melakukan pencapaian terbarunya, yaitu Mal Ciputra CitraRaya yang didesign dengan indah oleh A World We Architect BV Architect (seperti itu yang saya dengar, mohon koreksi jika salah hehe).

“Groundbreaking Mal Ciputra CitraRaya Tanggerang ini adalah sebuah kebanggan untuk memenuhi kebutuhan warga CitraRaya nantinya” kata Budiarsa Sastrawinata selaku Managing Director Ciputra Group, “Kami terus melakukan pembangunan, juga fasilitas pendukung untuk memenuhi populasi proyek, ini juga sebagai bentuk komitment kami untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan gaya hidup perkotaan” lanjutnya. Sebagai ‘Kota Baru Terpadu’, CitraRaya sudah mengembangkan lebih dari 25 ribu unit rumah dengan 65 ribu lebih jiwa penghuninya, selain itu CitraRaya juga dikelilingi lebih dari 600 perusahaan nasional dan mancanegera, di mana ini menjadi bukti bahwa kawasan CitraRaya sangatlah potensial untuk pengembangan bisnis retail.


Suasana saat groundbreaking Mal Ciputra, saat penekanan tombol dan pemotongan pita
Mal Ciputra Tanggerang ini pun dibangun untuk semakin melengkapi tatanan kota baru yang merupakan destinasi inti dan investasi utama di Tanggerang Barat. Pak Budiarsa berharap kehadiaran mal ini tak hanya sekedar ikon, lebih dari itu, namun sebagai pendorong pengembangan bagi kawasan CitraRaya yang memposisikan dirinya sebagai regional bussiness center terbesar di Tanggerang Barat, sekaligus menjadi magnet bagi tenant-tenant besar untuk melakukan ekspansi. Mal Ciputra ini nantinya akan memiliki 6 lantai dengan berbagai tenant unggulan seperti Matahari Department Store, CGV Cinema, Farmers Market, Fun World, Fun & Kit, dan KiDZiLLA. Pembangunannya akan dibagi menjadi 3 tahap, tahap pertama diharapkan akan selesai dalam 2 tahun ke depan, tahap pengembangan kedua yang merupakan perluasan mal dan pembangunan hotel serta tahap pengembangan ketiga (high rise apartment) akan disesuaikan dengan kondisi pasar nantinya.

Saya semakin penasaran seperti apa konsep yang ingin ditawarkan untuk ikon terbaru kota Tanggerang ini! ‘Lifestyle center’ nantinya akan menjadi bagian dari konsep Mal Ciputra kata Pak Agussurja Widjaja, Senior Director Ciputra Group. Ketika saya melihat designnya, saya suka sekali dengan bentuknya yang berkotak-kotak ‘numpuk’ (entah apa istilahnya...), kemudian pemilihan warna merah, biru dan emas yang mendominasi, juga warna lainnya yang menjadi pemanis semakin membuat mal ini color full dan menarik untuk dikunjungi.

Pak Bary (Perwakilan CGV Cinema) - Sahala Siahaan (GM Matahari Department Store) - Mary Octo Sihombing (Director PT Ciputra Residen) - Budiarsa Sastrawinata (Managing Director Ciputra Group) - Agussurja Widjaja (Senior Director Ciputra Group) - Ibu Sian Christine Wiradinata (Director PT. Ciputra Residen)

Menurut Bupati Tanggerang, Ahmed Zaki Iskandar, CiputaRaya Tanggerang adalah kota satelit yang berada di wilayah barat kabupaten Tanggerang dan cukup berkembang pesat, salah satu fokus pembangunan CitraRaya ini adalah mendukung dan menampung urbanisasi akibat Ibu Kota yang mulai ‘sesak’, jadi gak perlu kaget ya kalau banyak pembangunan di luar Jakarta, hehe. Kemudian jika melihat dari tingkat kebutuhannya, Mal Ciputra dianggap sebagai pemenuh kebutuhan bagi warga Tanggerang Barat yang dapat meningkatkan perekonomian di wilayah sekitar, “Kami pemerintah daerah berharap keberadaan mal ini nantinya dapat dirasakan manfaatnya, bukan hanya tenant dan penduduk CitraRaya, tapi juga daerah sekitarnya” ujarnya.

Tahun 2019 warga CitraRaya Tanggerang dan sekitarnya bakal punya mal baru untuk bersosialisasi dan bersilaturahmi dengan fasilitas yang lengkap, sebagai alternatif dan sarana pelengkap perumahan di Cikupa. Yeay! Jadi gak perlu deh jauh-jauh kalau mau ke Matahari, seperti kata pak Sahala Siahaan, GM Matahari Department Store, “Pembangunan mal ini saya anggap tepat karena tempat terdekat perbelanjaan modern hanya ke Karawaci, dan kami menyambut dengan baik mal ini”. Eh, kalian tahu tidak kalau ternyata Mal Ciputra Ini merupakan Master Plan dari Ciputra Group loh....Nantinya akan menjadi center dari pembangunan berikutnya, penasaran berapa total investasinya? 580 M untuk tahap pertama. Waw!

You Might Also Like

4 comments

  1. ciputra semakin menggurita ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, untungnya ada aja inovasinya, jadi gak bosen orang-orang.

      Delete
  2. Weeeehhh...nanti orang2 beramai2 ke Citra Raya Tangerang deh kalau tau begitu lengkapnya hunian dan fasilitasnya ya mas. Apa aja ada dini, mulai sekolah, perkantoran, pusat perbelanjaan dll super deh. Inovatif dan kreatif itulah yang menjadi suksesnya pengembang.

    ReplyDelete