Advan A8 - Inovasi Terbaru & ‘Beda’ dari Smartphone Unggulan Dalam Negeri

1:53:00 PM

Sudah siap menyambut Hari Belanja Online Nasional tahun ini? 12 Desember 2017, dijamin kalian akan semakin sibuk dengan laptop ataupun smartphone untuk hunting di dunia digital, selain diskon yang ‘katanya’ semakin gila-gilaan, belanja online saat ini memang sudah menjadi lifestyle yang terbilang ‘unik’ karena apapun bisa dibeli melalui genggaman, tinggal klik-bayar-tunggu, dan barang tersebut sudah ada di depan pintu rumah. Nampaknya, PT Advan Indonesia melihat hal ini sebagai peluang untuk menciptakan inovasi yang baru dan ‘beda’ sebagai bukti konsistensinya ‘perang' dengan brand global. Sebagai perusahaan teknologi ‘asli’ Tanah Air, saya dengan bangga memperkenalkan Advan A8 yang membuat saya takjub dari baris kedua bangku penotnon Ciputra Artpreneur. Mau tahu alasannya?


   “Segala sesuatu dimulai dari pasar dan berakhir di pasar” kata Pak Chandra Tansri selaku Operational Director PT Bangga Indonesia (ADVAN Indonesia) membuka acara malam itu, yang paling saya tahu jika ditanya produk Advan justru USB/Flashdisknya, bukan smartphone atau tablenya, padahal Advan adalah perusahaan teknologi yang menguasai pasar tablet se Asia-Pasific pada tahun 2017 Q2 ini, serta urutan ketiga untuk kategori ponsel pintar di bawah Samsung dan Oppo (source by IDC), waw! Bangga rasanya brand dalam negeri bisa bersaing dengan brand global.

Saat ini, Advan terbilang cukup agresif untuk tampil eksis di bisnis teknologi dengan membidik kaum millenial yang mempergunakan ponselnya secara maksimal mulai dari fitur hingga kemudahan bertransaksi dengan menghadirkan Advan A8 Privacy Protector Phone. Saya sangat tertarik dengan inovasi ini, terkadang malas mencari ATM untuk melakukan pembayaran, apalagi mobile banking atau internet banking sudah disediakan dan mudah sekali digunakan, so semua bisa saya lakukan hanya dengan menggerakan jari tanpa harus berpindah lokasi. Advan memahami hal itu melalui produk terbarunya tanpa menghilangkan keistimewaan yang dimiliki, “Kami selalu berusaha memberikan pelayanan premium namun harga yang bersahabat” tutup Pak Chandra.

Tjandra Lianto (Directur Marketing Advan) - Hasnul Suhaimi (Project Director Advan) - Ellen Anggrani (GM Sales Advan) - Chandra Tansri (Directur Sales) - Andy Gusena (Brand Director Advan)

Sebagai perusahaan yang pernah meraih penghargaan Indonesia Most Creative Company pada 2016 lalu, inovasi yang dibuat Advan Indonesia saat ini terbilang sangat mutakhir untuk sebuah smartphone, kita sebagai pengguna akan merasa sangat nyaman untuk menyimpan data apapun di ponsel, mulai dari orang yang kepo hingga yang berniat jahat, kemudian saat belanja online pasti kita memasukan beberapa data seperti kartu kredit atau identitas, nah dengan Advan A8 semua data akan di protec dengan fitur terbaru bernama Advan Secure.

Selain keamanan, ada beberapa fitur canggih lainnya yang disematkan untuk Advan A8, Pak Hasnul Suhaimi selaku Senior Independent Advisor percaya bahwa smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan utama dan bisnisnya akan terus tumbuh, sehingga ‘tahu kekuatan diri sendiri’ adalah hal yang harus dilakukan Advan agar terus mampu bersaing dengan brand global yang menguasai Tanah Air saat ini. “Dengan inovasi ini kita gak perlu takut lagi untuk menggunakan wifi umum” tegasnya, karena kalian tahu tidak kalau ternyata penggunaan wifi di tempat umum bisa mencopy data di hp kita loh, ih serem. Lantas, apa sih fitur unggulan lainnya dari Advan A8 ini? Penasaran?


KEUNGGULAN ADVAN A8 YANG WAJIB KALIAN TAHU!


1. SMARTPHONE YANG BERKELAS

Kelas premium, Advan A8 ini akan langsung membuat kesan demikian saat pertama kali melihatnya. Meskipun baru tersedia satu warna, Advan A8 memiliki design ultra slim yang berkelas dan pas banget di genggaman tangan, tentunya tak licin dan tak mudah jatuh. Dibungkus dengan metalbody membuat smartphone dengan layar 5.5 inch Full HD ini semakin terlihat keren dan kekinian, juga tak lupa kinerja yang patut diacungi jempol dengan penggunaan prosesor Octa-core 1,5 GHz dan RAM 4 GB plus internal storage sebesar 32 GB, dijamin puas!


Bagaimana? keren ya tampilan Advan A8!
Untuk kapasitas baterai Advan A8 cukup besar dibandingkan produk terdahulunya, yaitu 3000 mAh, tentunya sangat puas dan akan tahan lama untuk bermain games atau mendengarkan musik. Untuk proses charging juga terbilang spesial karena produk terbaru Advan ini menggunakan USB Type C yang bisa digunakan bolak-balik, gak akan ketuker, karena pasti kalian pernah deh baru bangun tidur mau ngecharge terus bete karena colokan charger nya gak masuk-masuk, efek nyawa belum kumpul gitu, hehehe. USB Type C juga membuat proses charging lebih cepat, begitupun tranfer data ke laptop/PC serta sambungan ke TV dan proyektor yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 4K, lebih tajam dan detail pastinya.

USB Type C dan Speaker yang ada di bagian bawah
Jika berbicara musik Advan A8 juga tak mau kalah, terlihat dari earphone premium yang diberikan, sporty banget dan cocok untuk kids jaman now, hehehe. Didesain khusus untuk memberikan suara yang totally bass dan jernih, serta warna hitam yang pas banget untuk bergaya. Speakernya pun berada di bagian bawah ponsel, bukan di belakang, jadi jika mendengarkan musik tanpa earphone akan jelas terasa dan tak terganggu. Keren!

Nih earphone nya aja beda, sporty banget, pas dipakai generasi kekinian, heheh


2. DUAL REAR CAMERA ‘LIKE A PRO’

Kamera pasti menjadi sorotan utama saat kita membeli smartphone, dan tentunya konsumen mau yang kekinian serta canggih seperti kamera profesional. Sebagai brand asli Indonesia, Advan terbilang sukses untuk menarik perhatian saya terhadap fitur bokeh yang ada di kamera belakang, 13 MP dan 5 MP adalah kombinasi yang dipilih Advan untuk ponsel pintarnya, fitur bokeh yang bisa ‘diatur ulang’ semakin membuat orang biasa bisa mendapatkan hasil foto yang pro dengan fitu Re-Focus. Berani coba? Mudah banget! Tinggal klik dan atur sesuai keinginan kita.

Liat deh, bokehnya bisa diatur gitu loh, tinggal kita pilih aja

Bahkan jika mau ganti fokus bokehnya, tinggal klik icon bulat itu saja loh, langsung deh bisa atur lagi, praktir dan mudah banget!
Pada dual kamera belakang tadi juga terdapat fitur-fitur canggih lainnya, sepeti Beauty dan VAN Cam yang bisa memberikan efek-efek lucu pada foto yang kita capture, jadi gak perlu download aplikasi tambahan lagi deh, irit memori dong pastinya. Untuk resolusi video juga bisa dipilih 1080P, 720P dan 480P, pada kamera belakang fitur video nampak juga diperhatikan, ada time lapse dan slow motion yang membuat kita bisa membuat video bagus untuk moment tertentu. Semakin ngiler deh saya yang nulisnya, mauuuuu.


Selain blur, ada juga VAN Cam, buat lucu-lucuan gitu, jadi gak perlu download palikasi lagi
Advan A8 tentunya juga dilengkapi dengan kamera depan, resolusi 8 MP dengan fitur yang hampir sama dengan yang di belakang. Dan tak lupa juga ada flashlight mendampingi di semua kamera, jadi meskipun di keadaan low light, foto selfie kita tetap bagus dan kece.


3. A8, I’M SECURED PRIVACY PROTECTOR PHONE

Ini yang mungkin ditunggu-tunggu, beberapa fitur yang membuat saya merasa ada di film-film hollywood, canggih banget inovasi yang satu ini, Advan ngerti banget kalau ‘dunia teknologi berkembang pesat maka tingkat cyber crime pun meningkat’ dan hal ini harus diantisipasi secepatnya. Advan A8 dilengkapi dengan Advan Secure yang sudah saya jelaskan di awal, sistem keamanan yang sangat canggih dan mutakhir diimplementasikan melalui fitur ANTI THEFT (Anti Pencurian) yang membuat kita tidak pelu khawatir jika A8 yang kita miliki hilang, meskipun saya akan panik pada awalnya, hehehe.


Anti Theft yang dikembangkan Advan tak seperti yang bisa kita download berbayar, mungkin itu salah satu kelebihannya karena sudah tertanam di smartphone A8, jadi praktis dan terpercaya. Fitur ini bisa melacak keberadaan A8 di mana pun dan kapan pun, bahkan bisa langsung mengambil foto si pencuri ‘jika A8 kita raib diambil orang’, atau jika kita lupa menaruhnya maka A8 bisa mengeluarkan bunyi alarm yang gaduh, semua bisa kita lakukan hanya dengan mengakses cloud-en.360shouji.com.

Lokasi yang ditunjukan GPS pada A8 juga sangat tepat karena menggunakan dual navigasi, US dan Rusia, jadi gak perlu khawatir ‘dibodohi’ maps ya, hehe. Tak hanya lokasi, pada fitur anti theft kita juga bisa mengirimkan pesan ‘permohonan’ jika A8 hilang, tentu berharap sang pencuri/yang menemukan mengembalikan A8 kita, tapi sebagian orang justru sedih bukan karena HP nya hilang melainkan data di HP tersebut, saya pernah mengalaminya dan sempat jatuh sakit memikirkan foto-foto, video, lagu dan file yang sebenarnya sulit didapatkan serta bersifat ‘rahasia’, takut disalah gunakan pastinya. PT Advan Indonesia mengerti kesedihan itu dengan melengkapi Destroy Data pada anti theft sehingga kita dapat menghapus data-data yang kita inginkan dari jarak jauh. Gokil!!

Anti Theft cukup registrasi dengan akun gmail saja loh, semua pengguna ponsel pintar pasti punya

Cukup sudah memikirkan hal yang tak diinginkan! Faktanya Advan A8 memang dibuat seaman mungkin dengan fitur FINGERPRINT ACCESS di bagian depan, 0.3 detik saja waktu yang diperlukan A8 mengenali sidik jari penggunanya, dan jika salah maka fitur Advan Secure langsung bertindak. Selain sidik jari, A8 juga menghadirkan FACE UNLOCKER dengan keakuratan yang sangat tinggi, jadi kita bisa membuka dan mengunci ponsel ini dengan scaning wajah, seperti James Bond saat membuka pesan-pesan rahasia gitu deh..

A8 juga memungkinkan kita untuk mengunci bahkan menyembunyikan foto, kontak, SMS hingga aplikasi yang kita inginkan dengan fitur APPS LOCK, dipastikan orang lain tak akan tahu dan tak akan bisa bongkar karena membukanya harus menggunakan fingersprint atau face unlocker. Dan seperti yang saya bilang tadi, A8 bisa mencapture foto orang yang kepo dan mencoba ngutak-ngatik ponsel kita, bahkan secara mengagetkan dengan fitur SELFIE INTRUDER untuk aplikasi yang sudah di kunci dengan XLOCKER. Tapi jika kamu ikhlas meminjamkan A8 kamu kepada orang lain, pakai saja fitur GUEST MODE, jadi semua ‘harta’ di A8 akan aman dan kita pun nyaman tanpa harus khawatir data kita akan dicopy atau tak sengaja terhapus.



Semua keunggulan A8 berlabuh pada satu keistimewaan, IDOS OPERATING SYSTEM, suatu kebanggaan kalau kata Pak Agus Harsoyo yang saat itu hadir sebagai perwakilan dari Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia karena Idos Operating System adalah sistem operasi yang dibuat oleh perusahaan dalam negeri, dan membuktikan Advan Indonesia memang pantas bersaing dengan brand global lainnya. Kebutuhan, kamera dan Keamanan adalah dijadikan satu sebagai kebutuhan pokok baru di industri smartphone saat ini. Bagaimana, tertarik dengan Advan A8? Rp 2,999,000 harus kamu siapkan untuk smartphone yang satu ini!

You Might Also Like

2 comments

  1. Fitur-fiturnya canggih. Emang yg dibutuhkan di era kekinian

    ReplyDelete
  2. Mantap, smartphone berkelas! Ngga kalah saing dengan kompetitor yang lain

    ReplyDelete