Wajah Berminyak? Coba Revolusi Terbaru yang Satu Ini!

7:57:00 PM

Setelah membahas cara hidup sehatyang ternyata bisa dimulai dari diri sendiri pada postingan sebelumnya, kini saya ingin memberikan sedikit informasi tentang perawatan kulit muka untuk para pria. Faktanya, kulit muka pria berpotensi lebih kencang dan terlihat lebih muda untuk waktu yang lama loh dibandingkan wanita jika dirawat dengan baik dan benar, gak percaya? Lihat aja mereka yang ‘makin tua, makin keren’ hehehe. Tapi tak semua pria sih mengalami hal demikian karena tingkat kesadaran yang berbeda, ada beberapa yang sulit ‘memanjakan wajah’, alasannya ribet dan membuang waktu, padahal sekarang sudah ada produk terbaru dari Nivea Men yang PRAKTIS dan PAS banget buat pria, terutama yang aktif seperti saya yang kata orang kerjaannya jalan-jalan terus. Penasaran?



   ‘Sabun cuci muka cair pria pertama di Indonesia’ begitulah julukan yang disematkan untuk produk terbaru dari Nivea Men yang saat ini sudah beredar di pasaran dengan harga Rp 26.500 (yang dianjurkan). Pertama kali melihat bentuk kemasannya saya pikir produk tersebut justru parfume atau body wash karena berbeda bentuk dengan yang biasa saya pakai, pas digenggaman tangan dan praktis untuk dibawa kemana-mana, mungkin itu yang bisa saya komen saat itu. Belum berniat mencobanya karena sepengetahuan saya tak baik jika habis panas-panasan langsung mencuci muka, bisa tampak gersang dan kurang sehat katanya, tapi ternyata itu salah! Dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV selaku Sekertaris Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) justru menyarankan para pria untuk cepat membersihkan muka sehabis menjalani aktivitas, beruntungnya saya bertemu beliau di acara Media Gathering Nivea Men Liquid Facial Foam di Jakarta, 5 September 2017 lalu.

 “Kulit pria lebih tebal, sekitar 15-24 % dari wanita, tentunya saat beranjak remaja pria akan lebih berminyak kulit mukanya karena pengaruh hormon seks. Tapi ada bagian dari kulit pria yang sebenarnya bisa membuat kulit lebih kencang karena bagian kulit tersebut jumlahnya lebih banyak, dengan kata lain pria bisa lebih muda jika merawat kulit” ujarnya. Kalian tahu apa yang saya pikirkan, pantes oppa-oppa kulitnya bagus-bagus meskipun umur nya sudah tak muda, haha. Dr. Srie juga menambahkan kalau waktu terbaik mencuci muka salah satunya adalah sehabis menjalani aktivitas agar kotoran, debu dan bakteri yang menempel di muka tidak menumpuk, karena permasalahan kulit saat ini tak hanya dialami oleh wanita saja, beberapa pria juga harus dan mulai memikirkannya jika ingin memiliki penampilan yang keren maksimal, iyakan!.

Micheal Suwito (Senior Brand Manager Men Face Care of  Beiersdorf Indonesia) - Bambang Pamungkas (Brand Ambassador Nivea Men) - Tomasz Schwarz (Marketing Director of Beiersdorf Indonesia)

Saya pun langsung mencoba produk terbaru dari perusahaan yang dianggap sebagai merk no. 1 di dunia berdasarkan Euromonitor Internasional Limeted ini, dan hasilnya, setelah melakukan aktivitas fisik (dibaca: jalan kaki) dengan ditemani terik matahari kemudian memakai Nivea Men Liquid Facial Foam ini saya merasa segar kembali (tentunya) tanpa ada efek seperti lapisan kulit yang bertambah, saya tak berani mencoba ketika habis panas-panasan langsung mencuci muka karena biasanya akan ada efek seperti memakai bedak, kulit muka jadi sedikit keras dan warna nya aneh, beruntung dan menyenangkan saat hal itu tak terjadi setelah saya mencoba produk Nivea Men. Bentuknya yang cair juga sangat bermanfaat karena tak perlu menggunakan banyak air untuk membilasnya, dan tentunya waktu yang diperlukan untuk membersihkan muka pun menjadi singkat. Saya suka produk ini.

Menurut Pak Micheal Suwito, Senior Brand Manager Men Face Care of Beiersdorf Indonesia, produk terbaru ini adalah sebuah revolusi di dunia pembersih muka, awalnya saya lucu mendengarkan tapi ternyata bener juga, “sebagai revolusioner produk cuci muka terbaru dengan bentuknya yang cair, sehingga tanpa perlu menggosok dengan keras pada muka jadi cairan ini langsung masuk ke pori-pori kulit, lebih efektif membersikan bakteri, kotoran dan minyak berlebih yang ada pada pori kulit muka pria” tegasnya. Ada 3 varian yang ditawarkan oleh Nivea Men untuk para pria aktif nan dinamis meskipun permasalahan utamanya sama, kulit berminyak.


1. Nivea Men MAX BRIGHT


Ini produk yang saya coba tadi, saya pilih karena muka saya saat ini sedang tidak mengalami masalah jerawat. MAX BRIGHT memang didesign untuk para pria yang kulit muka nya sudah bersih dari jerawat, namun berminyak, kandungannya yang diperkaya ekstrak super fruit telah diuji mampu membersihkan debu, kotoran dan bakteri di wajah dari dalam dan secara menyeluruh sehingga membuat kulit wajah tampak bersih dan lebih cerah setelah menggunakannya. Produk ini juga bisa digunakan sebagai pemulih setelah jerawat hilang, pasti ada bekas noda hitamnya dong, nah bisa deh pakai varian Max Bright untuk menghilangkan noda tersebut. Ingat! hasil yang maksimal akan kita dapatkan ketika pemakaian yang teratur ya.


2. Nivea Men OIL ATTACK + BRIGHT


Untuk produk yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan yang sebelumnya, tapi OIL ATTACK + BRIGHT sangat direkomendasikan untuk pria yang merasa memiliki permasalahan kulit berminyak terus-menerus, berlebihan dan merasa wajah lengket sepanjang hari. Diperkaya dengan methol membuat pria yang menggunakannya akan merasa wajah segar dan dingin setelah memakainya hingga 8 jam (sesuai uji klinis, tapi saat saya memakai produk yang Max Bright memang langsung terasa segarnya), untuk kandungan lainnya sih sebenarnya sama sehingga fungsi lainnya pun sama.


3. Nivea Men ACNE PROTECT


Ketika minyak di wajah bertemu dengan debu, kotoran dan bakteri maka hasilnya adalah jerawat, untuk itu ACNE PROTECT diperkaya ekstrak magnolia bark yang telah diuji dan berhasil membunuh bakteri penyebab jerawat, juga mengandung formula yang berguna untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu secara efektif. Wajah bersih, sehat, segar dan bercahaya bisa kalian dapatkan jika menggunakan Nivea Men secara teratur.


Mengapa Nivea Men mengeluarkan 3 varian padahal masalah utamanya hanya kulit berminyak? Iyakan? Ternyata hal ini dilihat sebagai solusi untuk karakteristik kulit muka yang didapatkan sesuai survei, tak selamanya kulit berjerawat, bahkan jika dirawat sejak dini maka wajah akan terhindar dari jerawat, dan untuk yang terlambat merawat bisa secepatnya mengobati, kira-kira seperti itulah, kandungan di dalam tiap varian pun berbeda, sehingga para pria bisa menentukannya sendiri sesuai tips merawat wajah dari Dr. Srie, pertama kenali karakteristik kulit kita terutama masalah yang dialaminya, kedua pilih produk yang sesuai, dan yang terakhir gunakan secara teratur. Pastikan produk yang kita pilih adalah produk yang lengkap, tak hanya membersihkan tapi menyehatkan, untuk pria pasti hal ini merepotkan makanya pilih aja Nivea Men yang sudah terbukti No.1 di dunia, bahkan sudah digunakan oleh Bambang Pamungkas dan para pemain sepakbola profesional Real Madrid loh. Sangat menjanjikan!


You Might Also Like

6 comments

  1. wah aku juga pakai yg acne protect
    gak panas sih, enak

    ReplyDelete
  2. Waah bisa nih direkomendasiin buat adek dirumah. Thx yaaa hahaba

    ReplyDelete
  3. Kulit pria ternyata 15 % lebih tebal dari pria yaks. Wah pantes cowok lebih awet muda.

    ReplyDelete
  4. Gan mau nanya, kalau pake liquid facial foam itu apakah harus pake sabun muka? Jadi misalnya pertama saya cuci muka pake sabun muka, kemudian pake itu.. Apakah boleh seperti itu? Atau ada efek sampingnya jika menggunakannya seperti itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya mau double cleansing yah , si liquid ini ada sabunnya jadi kalo di jadiin double cleansing takutnya kulit malah jadi super kering dan jatohnya malah iritasi , kalo mau double cleansing gunain sabun pertama dengan tekstur gel dan ga berbusa misalnya cetaphil dulu baru pake si nivea liquid ini

      Delete