Di Balik Suksesnya Para Blogger

11:53:00 PM

Bukan perkara mudah membuat sebuah tulisan di blog, that’s true! Saya mengalami hal ini, pertama kali membuka laptop mungkin bisa lebih dari 30 menit saya habiskan hanya untuk menentukan sebuah judul. Sebenarnya kesulitan tak datang saat itu saja, yang paling ‘kritis’ dan sulit dilalui oleh seorang blogger justru dalam hal konsisten nulis, untungnya bagi saya, masa itu telah lewat saat saya memutuskan untuk mengganti domain gratisan menjadi domain yang berbayar. Percaya atau tidak, domain berbayar atau TLD (Top Level Domain) seperti .com, .id, .net. dll adalah salah satu faktor yang membuat saya mendapatkan beberapa job yang mengharuskan update blog, hehhe. Dan dibalik itu semua ada ‘mereka’ yang bisa kita sebut QWORDS atau perusahaan penyedia jasa lainnya.



   12 tahun yang lalu, tepat di tanggal 28 Agustus 2005 sebuah perusahaan penyedia jasa layanan Web Hosting bernama QWORDS lahir, mungkin saya masih SMA saat itu, main komputer saja harus antri di warnet atau bahkan menunggu pelajaran TIK dulu baru bisa bertemu dengan komputer itu pun tak sepenuhnya menjelajah di internet. Saat ini sudah berbeda, tak online satu menit saja rasanya berbeda, apalagi saat memutuskan menjadi blogger, pacaran sama internet rasanya. Tapi saya tak ingin bercerita tentang pengalaman saya bertemu dengan internet, tentang produk terbaru Qwords rasanya lebih penting bukan? Menggiurkan dan bermanfaat banget.

Seiring perkembangan dunia blogging yang semakin pesat dan pertumbuhan para blogger yang semakin banyak tentunya membuat saya berpikir untuk membuat sesuatu yang ‘beda’ dari yang lain, atau setidaknya berusaha untuk se ‘profesional’ mungkin agar memberikan nilai plus pada blog dan diri saya. Langkah pertama tentu mengubah domain gratisan menjadi Top Level Domain (TLD) seperti .com yang saya pilih. Qwords menyediakan jasa tersebut, bahkan sering sekali mengadakan promo dengan harga murah untuk penggantian domain, caranya pun sangat mudah, tinggal klik di www.qwords.com sekarang juga.

Perayaan ulang tahun ke 12 Qwords

Di ulang tahun yang ke 12 ini, Qwords semakin memantapkan dirinya sebagai Top 5 Cloud Web Hosting Provider di Indonesia dengan menghadirkan beberapa produk terbarunya yang dijamin semakin membuat para blogger naik level, lebih profesional dan terpercaya. Mau tahu apa saja?

1. CLOUD HOSTING TERUPDATE

Cloud Housting adalah sebuah layanan penyimpanan data untuk website, tentu kita memerlukannya untuk space di dunia digital. Qwords memiliki 2 produk web hosting, pertama bersifat personal yang biasa digunakan untuk orang yang baru memulai dunia blog, kemudian business yang biasanya digunakan untuk toko online. Namun, kadang ada yang orang yang ingin diantara keduanya, jadi bersifat personal tapi tak digunakan untuk toko online, Qword pun mendengar keinginan tersebut dan mengeluarkan produk nya yang diberi nama Cloud Hosting Maxx dengan 3 pilihan yaitu Maxx, Maxx Plus dan Maxx Ultima Plus. Perbedaan antar ketiganya ada pada ruang penyimpanan yang berbeda, lebih besar dan kinerja yang lebih cepat. Bahkan produk Maxx tadi free domain selama 1 tahun loh, jadi web/blog yang kita miliki bisa semaki keren deh.



Qwords saat ini juga melihat perkembangan penggunaan Wordpress di dunia semakin meningkat, saya pun demikian, kadang melihat blog teman yang menggunakan Wordpress itu lebih keren dan banyak tampilannya. Untuk itu Qwords membuat sebuah hosting khusus yang dinamakan Wordpress Hosting, servernya dioptinalkan untuk CMS Wordpress dengan berbagai keunggulan seperti Cloud Based yang berguba untuk membuat web lebih stabil. Selain itu juga memiliki SSD yang berkecepatan tinggi dan sistem backup yang otomatis dalam server yang dimiliki Qwords.

2. CLOUD VPS K

Apa sih itu? VPS singkatan dari Virtual Privet Server, sebuah teknologi yang memiliki konfigurasi yang dianggap sanat cocok untuk para Development saat ini. Teknologi yang digunakan dalam Cloud VPS ini adalah teknologi server side yang memungkinkan sebuah mesin berkapasitas besar dibagi menjadi beberapa virtual mesin. Yang paling baru dari Qwords adalah Cloud VPS K (KVM) yaitu Cloud VPS yang virtual mesin nya bisa memiliki sofware independen namun kecepatan dan konfigurasinya sama dengan induknya. Selain itu, Clod VPS K juga sudah support ke Linux dan Windows OS.



3. ECCS, G SUITE dan OFFICE 365

Mungkin kalian baru dengan istilah ECCS, singkatan dari Email Cloud Collaboration Suite. Ini adalah produk yang diciptakan khusus oleh Qwords. ECCS memiliki layanan email dengan cloud server yang ada di Indonesia, saya pribadi sedikit sulit menjabarakan cara kerja ECCS, namun yang jelas produk ini dapat merubah email yang kita miliki menjadi lebih terpercaya dan keren, misalnya arisman@riyardi.com, sperti itulah kira-kira. ECCS juga memberikan kapasitas penyimpanan hingga 25 GB dengan tampilan yang lebih ringan dan mudah diakses, bahkan email yang sudah masuk bisa kita buka dan baca saat offline.

Ada juga G SUITE, produk ini sebenarnya lebih dekat dengan pengguna Gmail dan semua terkoneksi dengan akun Gmail yang kita miliki, tapi kadang penambahan fitur di Gmail harus melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau Paypall dan kalau menggunakan G Suite dari Qwords pembayaran menjadi mudah, cukup transfer seperti biasa.



Setelah itu ada OFFICE 365 dari Qwords yang memiliki fitur paling lengkap dengan akses yang powerfull. Offive 365 bisa dibuka kapan saja dan si mana saja dengan cloud storage hingga 1 GB, bahkan bisa digunakan untuk lintas platform, tak hanya windosws namun bisa di Mac juga. Harganya terbilang cukup mahal namun pelayana yang diberikan Qwords untuk produk ini sangatlah istimewa.

Itulah setidaknya 3 Produk yang Qwords tawarkan untuk membuat blog kita semakin keceh, kita sukses menjadi blogger yang bisa dibilang profesional, namun tetap konten dan attitiude juga harus ditingkatkan ya....


You Might Also Like

16 comments

  1. Hai Mas Arisman, makasi banyak untuk ulasan dan informasinya ya. Bisa jadi masukan dan pembelajaran biar bisa jadi blogger keren kayak dirimu nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, ih, kebalik akh, aku malah pengen belajar dari Mba Monica, sumpah deh.... kapan2 kita sharing bareng yak...

      Delete
  2. Ishhh catet banget nih wejangan dari blogger hitz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akh, Mak Amel lebih hitzzzzz.... jangan dusta deh..

      Delete
  3. Aku juga ngerasa sih semenjak beli domain jadi ada job. Setidaknya article placement. Tapi ya itu meskipun udh dot com, aku masih suka gak konsisten nulis. Btw aku beli domain di qwords. So happy aniv qwords. Semoga semakin jaya dan semakin banyak promonya muhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau sudah domain pribadi pasti banyak yang ngelirik, kan lumayan yak...hehe

      Delete
  4. aku pingin yg email costum itu, keren
    nanti klo domain blogku yg aneh udah habis ganti di sini ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener banget deh, biar makin keren personal brandingnya, hehehe

      Delete
  5. Aku juga pengguna qwords mas. Alhamdulillah menyenangkan pakai jasa ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pelayanan Qwords bagus loh, gak nyesel deh pastinya...

      Delete
  6. Wahh jadi makin hitz dehh akoohh,, ehh...

    ReplyDelete
  7. Kita seumuran yaa teryata. Hehhehee. Mba Aris, asik ya kalau bisa fokus ngeblog ya dan menghasilkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mas-mas mba.... huhuhhu....
      akh, Mba Alida tetap senior lah, salah satu guru aku du dunia blogging

      Delete
  8. Akang sempet mau pake qwords ini cuman mungkin belum jodoh. Tapi bagus juga ya fasilitasnya hehe

    ReplyDelete
  9. blogger hitslah arisman ini.. smoga makin sukses

    ReplyDelete