Bijin Nabe, Restoran Sup Kolagen Pertama Di Indonesia

7:06:00 PM

Setelah baper campur ngakak karena adegan mie ayam yang disajikan dalam film Mars Met Venus, rasa kepo pun hadir saat keluar dari Plaza Senayan XXI,  kaca besar bertulisan JAPANESE PREMIUM HOT POT bersanding dengan ‘ayam gembul’ nan lucu semakin membuat saya penasaran untuk mendekat. Oops, saya salah ternyata karena tulisan belum berakhir, tepat di seberang nya ada tulisan BIJIN NABE dengan ornamen kayu yang semakin membuat penasaran. Pilihannya masuk atau tidak! Tentu masuk lah ya, habis nonton pasti lapar, hehe.


   Bijin Nabe by Tsukada Nojo adalah nama lengkap dari restoran yang baru saja hadir pada bulan April 2017 lalu di Indonesia, tepatnya di Plaza Senayan Lantai 5, dengan menyajikan masakan khas negeri sakura yang sebenarnya kita sudah familiar, tapi.... ini berbeda! Sebagian dari kita pasti tertarik untuk mencicipi atau makan di Restoran Jepang karena gaya masaknya yang seru, seperti main masak-masakan waktu kecil dulu, women only sih biasanya, gaya makan seperti itu dinamakan Nabemono untuk kalian yang belum tahu, jadi masak dalam satu panci besar kemudian jika sudah matang dipindahkan ke mangkuk kecil untuk disantap. Selain seru, Nabemono juga membuat kita kumpul dalam satu meja, rasa kekeluargaannya berasa banget.

Bisa juga disebut ‘Hot Pot’ karena panci besar tadi akan terus dalam keadaan panas ketika kita menyantap makanan yang ada di mangkuk, dalam panci biasanya ada daging, sayuran, tofu, jamur dan bahan lainnya dalam porsi banyak, dijamin kenyang deh. Bijin Nabe sendiri membawa inovasi baru ke Indonesia dengan menghadirkan Beauty Hot Pot, yaitu kuah kaldu pilihan yang kaya akan kolagen. Kalian tahu kan betapa pentingnya kolagen untuk tubuh kita? Coba pegang pipi kalian sekarang, masih kenyel tidak? Pasti berbeda saat masih kecil dulu, yaiyalah, nah perubahan itu yang membuat kita wajib juga untuk menambah asupan gizi untuk kulit karena faktanya kolagen adalah protein yang amat berfungsi untuk kulit kita, namun kolagen akan terus menurun seiring dengan tumbuh kembang kita, kurang lebih 1,5 % tiap tahunnya, makanya makin tua makin keriput.


Saat ini banyak orang yang memikirkan hal itu, kebanyakan mungkin lebih memilih menggunakan kosmetik atau obat-obatan untuk menutupinya padahal itu hanya untuk tampilan luar saja, sedangkan dalam nya tetap rapuh, hiks. Untuk itu, perlu ada penyeimbang asupan kolagen dalam tubuh, dan Bijin Nabe adalah salah satu solusi yang wajib kalian coba karena sup kolagen yang mereka sajikan kaya akan golden kolagen, bersal dari tulang ayam pilihan yang direbus selama 8 jam sehingga kandungan gizi yang tediri dari vitamin A, B1, B2 dan Zat Besi terbentuk secara sempurna. Tak hanya untuk kecantikan kulit, golden kolagen juga berfungsi untuk kesehatan tubuh.

ADA APA AJA SIH DI BIJIN NABE?

Lorong lurus tapi pendek, seperti model yang berjalan di Catwalk saya langsung masuk dan mencari posisi, nuansa hitam yang hangat dengan kombinasi ornamen kayu membuat suasana begitu nyaman, perut pun semakin keroncongan apalagi saat melihat meja sebelah sudah asik berselimut asap ngebul dari hot pot nya. Tak perlu menunggu lama, pilihan pertama saja tentu jatuh kepada ORIGINAL BIJNIN NABE, kenapa? karena ini hot pot yang dari awal saya bicarakan. Ada 2 harga yang ditawarkan untuk menu ini, 298k (Medium, untuk 2-3 orang) dan 430k (Large, untuk 4-5 orang), satu porsi nya berisi ayam, tofu, jamur, jagung, dan sayuran lainnya yang kemudian dimasukan kedalam hot pot. Meski semua tersaji dihadapan kita, tapi kita tak perlu repot, tugas kita hanya makan karena semua dilakukan oleh pelayan nya mulai dari menyalahkan kompor, memasukan bahan ke dalam kaldu, bahkan mengaduknya, namun jika ingin mencoba silahkan saja, dan saran saya kalian wajib mencobanya.


Ini yang siap kita masukan ke dalam sup kolagen, semua masih fresh loh...
Awalnya akan terlihat seperti puding, karena golden kolagen memang didinginkan terlebih dahulu sehingga menjadi puding, saat disajikan golden kolagen tadi akan meleleh dan lama-lama akan menjadi sup dengan aroma yang khas. Melihat sang pelayan memasukan bahan tadi memang asik, sumpah asik banget, dan saya pun memutuskan untuk mencobanya, saat mengaduk sup nya wanginya semakin menjadi-jadi, saya semakin lapar dan tak sabar untuk menyantapnya. Tak sampai 10 menit, sang juru masak sudah memberikan mangkung berisi ayam, tofu dan jamur sesuai permintaan saya, ingat! jangan langsung disantap karena panas banget, tapi jangan kelamaan karena sup kolagen ini sangat nikmat jika disantap selagi masih hangat. Daging ayam yang empuk, tofu yang lembut banget dan rasa jamur yang kenyel seperti daging membuat suapan pertama saya berbuah hingga kuah kolagen habis.

Sup kolagen yang masih dalam bentuk puding

Kemudian lama-lama mencair dan jadilah sup yang siap disantap

Tak hanya Orginal Bijin Nabe saja,  ada juga Spicy Bijin Nabe yang sup kolagen nya rasanya pedas dan hanya ada di Bijin Nabe Indonesia dan Singapura saja, kalau yang original itu seperti kuning telur lah kira-kira, tapi....ada penyedap rasa lain nya  yang wajib kalian coba satu-satu, ada Red Pepper & Garlic, Chili Sauce, Yuzu Pepper dan Green Onion Oil. Selain dua rasa tadi ada juga inovasi rasa untuk sup kolagen lainnya seperti Seafood Bijin Nabe, Bijin Sukiyaki, dan Bijin ShabuShabu yang memiliki keunggulan rasa dan kelengkapan bahan masing-masing, puas banget deh makan di Bijin Nabe, banyak pililihannya.


yang gak boleh ketinggalan juga, coba deh aduk kaldu nya...

Kemudian, masukan daging nya terlebih dahulu ya....

Setelah itu baru masukan bahan lainnya.... duh, jadi laper nih...

Selain Sup Kolagen, ada juga menu unggulan lainnya, bisa dibilang ini salah satu favorit saja yaitu SUSHI BURRITO, ada banyak ragamnya, ada yang isinya Mentaiko, Chiken Teriyaki dan yang saya pilih Salmon Cream Cheese. Harganya beragam mulai dari 58k hingga 68k. Penyajiannya yang unik dengan menggunakan kertas adalah keunggulan yang ditawarkan dari Sushi yang ada di Bijin Nabe ini, biar gak ribet katanya, nasi nya gurih banget, rasa salmon dan keju nya nyatu banget, jadi creamy nya dapet, dan sumpah enak banget, makan 2 aja udah kenyang karna satu porsi terdiri dari 4 potong. Wajib kalian coba!

Sushi Burrito yang disajikan dengan kertas, jadi mudah makannya

Tapi pakai sumpit juga bisa, bebas sih...hehehe

Untuk yang lagi diet, tapi tetap ingin asupan kolagen untuk kulit cantik terpenuhi, bisa juga loh memilih menu CHOOPED SALAD yang hanya ada di Bijin Nabe Indonesia, namanya salad pasti sehat kan ya, tapi ini tak hanya sehat melainkan juga enak, ada telur, salada, mayonase, bawang merah dan tomat yang semuanya fresh, rasanya tuh semua nyampur gak ada yang mendominasi. Harganya 55k ajah!

Ini porsinya cukup banyak, tapi kalau lagi laper pasti habis sendirian...

Jangan lupa diaduk terlebih dahulu ya, biar makin yummy....

Dan buat kalian yang mau makan daging, tapi ada renyah-renyah nya gitu bisa pilih CHIKEN NAMBAN, harganya sama 55k, disajikan dengan saus tar tar yang enak banget, saya suka perpaduan mayonase dan telur dalam saus tar-tar ini karena rasanya nyatu banget meskipun bau nya gak terlalu enak, bau bawang bombai yang nyengat banget. Kemudian disajikan juga dengan rumanitas salada yang dibumbui saus wijen, nah saus wijen nya ini hangat deh di tenggorokan. Dan tak lupa Chiken nya dong pastinya, empuk banget, pokoknya Bijin Nabe ini daging-daging ayam nya empuk-empuk deh, dan renyah.

Yang ngiler tunjuk tangan yuk akh....

Jangan lupa, sebelum diaduk, coba dulu satu-satu ya, daging nya dulu, salada nya, baru deh dua-dua nya...

Bijin Nabe juga tahu nih kalau orang Indonesia suka banget sama mie, kayak tadi saya ngiler mie ayam karena film Mars Met Venus, Bijin Nabe juga punya menu mie atau semacam mie, namanya BIJIN MEN yang dipadukan bisa dengan Chiken or Salmon serta sayur dan telur yang jadi pelengkapnya, harganya 98k ajah. Semua dijadiin satu, ngeliatnya aja saya ngiler banget, tapi berhubung sudah makan banyak ya saya icip punya temen aja deh, heheh.

Ini Bijin Men sebelum diacak-acak, bebas sih cara makannya

Tapi jujur, lebih enak dicampur, semua makin berasa segernya!

Nah, yang tadi itu beberapa menu makanan yang bisa kalian pilih kalau ke Bijin Nabe Indonesia di Plaza Senayan Lantai 5, tepat di seberang Plaza Senayan XXI, mudah banget deh dicarinya. Untuk minuman, Bijin Nabe juga punya beberapa minuman pilihan seperti MOCTAIL (Virgin Manggo Mojito, Strowbery Mojito, Passion Fruit Mojito) dengan harga 35k, dan SMOOTHY (Manggo, Strowberry, Banana) harganya 38k, juga ada JUICE (Orange, Kiwi, Strowberry, Mango) harganya 22k, dan ALCOHOL juga ada kisaran harga 40k-70k.

Wajib coba yang merah ini, seger bangettttt


Dan yang gak ketinggal juga nih, dessert yang wajib kalian rasakan meskipun sedikit, kenapa sedikit? Karena porsinya gede, beli satu bisa buat ramai-ramai, salah satunya SHAVED ICE DAN SHIROKUMA dengan 3 rasa, ada Green Tea, Strawberry dan Mango, harganya? 58k ajah. Dan yang ini juga wajib sih kalian nikmati, buat kalian yang suka manis terutama, HOME MADE CUSTARD PUDDING, manis banget memang makanya dikit-dikit ajah icip nya, bisa sambil ngobrol atau bercanda melepas penat sehabis kerja, harganya cuma 30k, atasnya tuh ada lelehan gula, kemudian di bawahnya ada puding yang super duper lembut tapi rasanya awet di lidah.

Kalau kamu tim apa? Shirokuma atau Shaved Ice?

Ada yang mau saya ajak kesana lagi gak? Atau ajak saya dong, masih banyak nih yang belum dicoba hehehe.... Penasaran? Beberapa lalu saya pernah kesana bersama teman-teman blogger, keseruannya bisa kalian tonton di video berikut ya, subscribe, like and komen nya jangan lupa!


You Might Also Like

5 comments

  1. Lucu banget itu es nya. Bijin Nabe bisa banget nih jadi pilihan untuk bisa makan enak tapi lezat. Tanpa perlu musingin brp banyak msg yg akan masuk tubuh kita, sehat atau ngga makanannya. Tapi sepertinya harganya lumayan yak wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Nyammmmm pengin ke sana lagi aku mau makan Bijin men

    ReplyDelete