Selain LOKER Terbaru, Ini Yang Kalian Temukan Di Qareer Carnival 2017

Masih segar dalam ingatan saat kalimat itu terucap, “welcome to the real world” kata mereka yang saat itu berada beberapa tahun di atas saya, mungkin sudah hukum alam, nanti juga saya akan berucap demikian pada mereka yang ada di bawah saya, bisa juga tidak. Berburu pekerjaan memang sudah ‘pekerjaan’ pertama untuk para fresh graduates, mencoba melamar kemana-mana, mendatangin job fair kemudian dapat panggilan interview dan terakhir menunggu ‘panggilan’ lagi, itu pun kalau terjadi, hehe. Pengalaman saya untuk sebuah Job Fair atau pameran kerja adalah rasa lelah, sudah bawa lamaran banyak tapi pekerjaan yang tersedia ternyata tak sesuai ekspektasi, sudah keluar uang untuk buat lamaran ditambah lagi biaya masuk pameran tapi ternyata tak menghasilkan apa-apa, hiks. Tapi untungnya itu dulu, kalau sekarang ada yang namanya Qareer Carnival 2017, apa itu? Penasaran?


   GRATIS!, siapa yang tak suka kata itu, bagi para pencari kerja kata tersebut adalah alasan kedua untuk mereka datang ke sebuah job fair, namanya pencari kerja pasti kan mikir-mikir kalau mengeluarkan uang, saya pun dulu seperti itu, kalian pasti juga deh. Itulah salah satu keuntungan yang ditawarkan Qareer Carnival 2017, sebuah acara yang digagas oleh Jobs.id yang saat ini menjadi portal online yang membantu kalian menemukan pekerjaan impian. 45 booth dari lebih dari 40 perusahaan ternama akan kalian temukan di acara ini, atau bisa jadi justru menemukan kalian, tak perlu repot membawa banyak CV karena Qareer Carnival 2017 menerapkan sistem paperless yang artinya kita hanya perlu membawa flasdisk berisi CV kita saja, atau juga bisa kalian posting online saat registrasi karena itu adalah salah satu syarat wajib untuk kita masuk acara ini, cukup kunjungi di http://www.jobs.id/events/qareer-carnival sekarang juga.

Qareer Carnival 2017 akan berlangsung pada hari Kamis, 13 Juli 2017 hingga Juma’at, 14 Juli 2017 di Department Of Culture And The Museum Building Nyi Ageng Serang, Jl. HR Rasuna Said Kav C-22, Setia Budi, Jakarta Selatan mulai pukul 8 pagi hingga jam 5 sore, catat ya. Selain pemeran keja, acara yang mengangkat tema “Meet Up, Match & Show Off Your Skill” ini juga menghadirkan dua program keren lainnya yang sulit untuk kita lewatkan, diantaranya Management Trainee Test dan Talshow & Workshop Interaktir bersama para pakar dengan topik yang sangat dibutuhkan untuk para pekerja saat ini. Banyaknya rangkaian kegiatan acara ini tentunya tak hanya dilakukan oleh Jobs.id saja, turut membantu pula www.qerja.com dan LINE JOBS serta Grab For Work selaku sponsor acara.

Beberapa dari kalian pasti asing dengan LINE JOBS, iyakan? Saya pun demikian, pertama kali mendengarnya ternyata sangatlah bermanfaat sebagai platform yang memfasilitasi kebutuhan para pencari kerja mengakses lapangan pekerjaan hanya dalam genggaman saja, tepatnya pada aplikasi LINE yang kita miliki saat ini, cukup add Official Account LINE JOBS dan kita akan mendapatkan info lowongan terbaru bahkan tips mencari pekerjaan setiap harinya. Dan ini pun juga merupakan syarat wajib untuk kalian masuk ke acara Qareer Carnival 2017 besok, selain berpakaian rapih dan sopan ya tentunya.


Untuk Management Trainee Test sayangnya sudah full dan ditutup karena sejak dibuka oleh Qareer Carnival 2017, langsung banyak perusahaan yang mendaftar, wajar saja, saat ini memang banyak perusahaan yang membutuhkan test management ini untuk lebih memberikan nilai terhadap person dan perusahaannya. Test yang dilakukan terdiri dari English test provide by Wall Street dan Psikotest Provide by Kaizeen Consulting. Penasaran pengumumannya siapa saja yang terpilih? Buruan deh cek di www.jobs.id, siapa tahu ada namu kamu....

Kegiatan selanjutnya yaitu Talkshow dan Workshop yang akan memberikan pengetahuan tambahan kepada para pencari kerja, tema yang diangkat pun menarik sekali saya rasa, seperti “When Your Dreams Come True” yang akan membahas tentang tips and trik untuk para pencari kerja masuk ke perusahaan ternama baik Nasional maupun Multinasional, dengan menghadirkan pembicara berkompeten seperti Lanny Wijaya selaku Relation Manager Linkedin dan Sarah Desianti selaku Recruitment Manager Nestle yang akan berlangsung pada tanggal 13 Juli 2017 jam 10.00 WIB. Tips pengembangan diri pun juga ada loh dalam acara ini, yang akan menjadi pembicara yaitu Vendy Chandra selaku Engagement Manager Markplus dan Ayu Riya, Head Sales Kaizeen yang akan mengangkat tema “How To be a Good Salesman” dan berlangsung di hari yang sama.


Dan hari berikutnya semakin seru dengan workshop Digital Marketing Content yang membahas cara menjadi seorang digital marketing expert, blogger wajib banget nih ikut workshop yang satu ini, hehe. Rama Dhonanto dari Managing Director B-Digital lah yang akan menjadi pembicara, dijamin bermanfaat banget. Kemudian dilanjutkan dengan workshop  Getting More Experiance with Startup Company yang akan ngasih tahu kalian bagaimana seru dan menantangnya kerja di startup mulai dari experiance, sallary, hingga lingkungan kerjanya seperti apa, akan dibahas tuntas oleh Ongky Kurniawan dari LINE, Roy F Permana dari Grab, Sati Rasuanto dari Endeavor Indonesia dan Andy Zein selaku Managing Director Kejora. Semakin penasaran? Ingat ya, tanggal 13 & 14 Juli 2017 di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta. Semangat mencari kerjaaaa....


No comments