Sajian Menu Baru Ambhara Hotel, Hingga Penawaran Menarik Dari HotelPon.com

3:33:00 PM

Mau makan yang ini, mau makan yang itu! Begitulah kira-kira yang saya rasakan kalau mencari jajanan di wilayah Blok M, bagaimana tidak, semua enak dan harganya pun terjangkau, iyakan. Tapi sayang nya, tempatnya itu loh yang kurang 'nyaman', apalagi saat puasa seperti ini, ketika jam berbuka puasa sudah dekat pasti penuh dimana-mana, huft. Bahkan dibeberapa tempat 'yang saya suka' justru sering didatangi pengamen, annoying banget, kalau suara bagus it's okay sih ya, tapi mayoritas kurang enak didengar, bikin nafsu makan hilang. Tapi kalian tahu tidak, kalau ternyata sekarang sudah banyak loh hotel yang membuka restoran nya untuk umum, tak perlu menginap kita sudah bisa merasakan nyaman dan enak nya masakan dari chef 'beneran' yang biasanya menyajikan makanan yang unik, bahkan kalau di hotel biasanya all u can eat, dan itu lengkap banget mulai dari main course hingga dessert, cukup sekali bayar ajah, pas banget kan buat solusi tempat makan yang jauh dari pengamen dan rebutan tempat. Gak percaya? 


   Sempat saya pikir ini adalah bangunan bersejarah, atau mungkin iya? saya tak menanyakan sih kepada pihak pengelola hotel ini tentang hal tersebut ketika melintasi pintu masuknya yang didominasi warna hitam dan kaca kecil sore itu. Beberapa tiang besar nampak menopang bangunan yang berlokasi di Jalan Iskandar Raya No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepat diseberang Pasar Raya Blok M, tak sulit mencarinya, pasalnya bangunan bergaya khas Eropa ini cukup terlihat jelas ketika kita melintas di wilayah Blok M. Ialah Ambhara Hotel yang juga sudah mulai membuka resto nya untuk umum, mereka seakan mendengan keluhan masyarakat urban yang membutuhkan lokasi nyaman untuk makan namun tak perlu menginap karena tempat tinggal yang masih terjangkau.

Sejujurnya saya sulit memastikan warna apa yang menghiasi dinding hotel ketika mata saya mulai menjelajah tiap sudut hotel, yang pasti saya rasakan ialah suasana hangat, tenang dan membuat nyaman karena warna tersebut tak membuat sakit mata, pencahayaan yang minim juga membuat kesan lobby utama hotel ini lebih romatis, apalagi dengan penampakan tangga menjulang keatas bak istana dengan red carpet semakin membuat kesan pertama saya akan hotel ini begitu istimewa.

Oh iya, saat memasuki hotel kalian jangan kaget ya dengan para penjaga yang berpakaian cukup unik, orang berseragam merah itu begitu ramah menyapa saya, dan jangan lewatkan juga untuk melihat keatas ketika masuk hotel ini, lampu gantung yang beitu cantik pasti memanjakan mata kita, warna kuning yang berpadu dengan beberapa furniture berwarna cokelat membuat suasana lobby semakin wajib untuk dinikmati. Tapi ingat, jangan lama-lama ya, nanti mencurigakan loh, hehehe.



Setelah dibuat terkesan dengan lobby utama, saat itu saya langsung masuk ke salah satu fasilitas yang dimiliki Hotel Ambhara, yaitu Barons Pub, seperti ada di papan catur saat pertama saya menginjakan kaki disana. Chef James sudah sibuk dengan alat perangnya kala itu, beberapa menu cantik seperti sushi yang bisa kalian lihat pada foto diatas pun sudah hadir ketika saya datang diacara Blogger Gathering yang diadakan oleh Hotel Ambhara yang bekerjasama dengan HotelPon selaku e-commerce penyedia deals fasilitas hotel di Jakarta. Tak hanya Chef James acara tersebut juga turut mengundang FBM Hotel Ambhara, Bapak Dodi Wijayanto, dan Co-Founder HotelPon.com, Ibu Hariyanti Sukahar.

"Duhhh, cantik banget, gak tega makannya" terdengar bisik demikian. saya pun juga ingin berkata demikian, tapi memang sudah takdir makanan untuk dimakan, iyakan, apalagi Sushi Lobster ini ternyata enak sekali saat pertama kali menyentuh lidah saya, gurih dan segarnya begitu pas terasa, bahkan porsinya yang cukup besar membuat saya cepat kenyang padahal baru makan tiga jenis saja. Saya rasa sushi ini pas sekali untuk sajiaan buka puasa, karena untuk menu berbuka pasti masyrakat saat ini lebih memilih menu yang sehat sekaligus cepat membuat kenyang sementara, agar nantinya bisa makan nasi lagi, yang saya rasakan sih demikian.

Jangan terlalu puas dulu ya, pasti kalian sudah kenyang deh saat melihat foto diatas tadi, tapi ketika kalian menengok kesebelah kanan saat di lobby tadi, dijamin perut kalian seakan kosong lagi, apalagi ada doskon 10 % untuk kalian yang melakukan pembelian via HotelPon.com untuk makan disini, dijamin puas deh dengan menu All You Cant Eat Breakfasting yang disediakan Hotel Ambraha ini. Mulai dari makanan pembuka hingga penutup, dan berbagai jenis makanan berat dan memastikan DAPUR PELANGI adalah pilihan yang tepat buat kalian yang mau makan enak dan nyaman tanpa nginep, hehehe. Voucher yang ditawarkan di HotelPon.com pun cukup terjangkau, mulai dari Voucher Rp. 80.000 Value Rp. 100.000 hingga nilai yang lainnya, dan juga penawaran menarik yang sulit untuk dilewatkan.

Warna yang natural sengaja dipilih untuk konsep terbaru dari Dapur Pelangi Hotel Ambhara ini, aksen bangunan dengan warna yang soft seakan mengajak para tamu untuk ikut berelaksasi memanjakan badan setelah mumet dengan kesibukan di kantor atau aktivitas lainnya. Ketika melihat keatas, kita akan disapa oleh bersihnya warna putih yang semakin ditonjolkan dengan cahaya putih dari sinar lampu, dan bagi saya ini kombinasi yang begitu elegant, putih memang menandakan sebuah kesederhanaan, tapi cahaya lampu tadi seakan menambah nilai modern sekaligus menyegarkan.



Cukup mejadi pertanyaan saya mengapa Hotel Ambhara justru memilih elemen kayu lagi, sama seperti yang di lobby tadi, apakah ingin menyamakannya suasana, padahal ini merupakan resto yang baru saja di dekor ulang? dan ternyata jawaban tersebut baru saya dapatkan ketika menaruh bokong saya di kursi, begitu nyaman ketika melihat sekeliling, element kayu adalah pilihan kombinasi yang tepat, dimana bisa membuat tamu menjadi 'dekat dengan bumi' entah mengapa saya seperti merasa di Indonesia banget kala itu. Apalagi ada beberapa tanaman hijau yang hadir sebagai penyeimbang ruangan yang semakin mempertebal kesan alami dan segar tapi tak berlebihan.

Dan menyambut datangnya bulan suci, Ambhara Hotel melalui tangan ajaib Chef James juga memberikan sajian menu baru yang cukup sulit untuk kita lewatkan, apalagi beberapa diantaranya diberikah sentuhan yang 'Indonesia banget' meskipun kita makan di dalam gedung yang bergaya Eropa, mau tahu apa saja? awas! jangan ngiler ya, kalau ngiler, langsung deh ke Ambhara Hotel, dan jangan lupa juga buat beli voubher nya dulu di HotelPon.com, biar semakin untung, hehe.

NASI ULAM with JUMBO PRAWN, ialah udang yang dibakar dengan bumbu kuning khas Dapur Pelangi dan disajikan dengan dua sambal andalan yaitu sambal balacan dan sambal matah, juga tak ketinggalan nasi ulam dan urap sebagai pelengkap dan pemberi cita rasa yang semakin memenjakan lidah. 

Tak kuasa rasanya mulut ini berhenti, kesalahan utama ketika membuat sajian seafood yang dibakar adalah bagian dalam yang kurang matang, tapi tidak saya temukan pada menu baru Dapur Pelangi ini, justru matang nya pas, bahkan bumbu kuning 'rahasia' yang digunakan saat membakarnya pun meresap hingga kedalam, gurih nya terasa mulai dari gigitan dibagian luar udang, daging bagian dalamnya cukup lembut dan bisa saya katakan adalah 'jurus' yang tepat ketika penyajiannya disandingkan dengan nasi ulam dan urap, karena perpaduan hangatnya rempah sangat bisa diterima lidah orang-orang Indonesia yang memang suka sekali jenis rasa seperti ini, apalagi ditambah sambal balacan atau pun matah yang bisa membuat lidah bergoyang, duh pas banget deh buat santap malam.





Menu baru selanjutnya adalah NASI ULAM with BARONANG FISH, disajikan juga dengan urap sayur serta dua pilihan sambal yaitu balacan dan sambal matah seperti udang tadi, tapi ini menggunakan ikan baronang, "menu ini kami buat sebagai alternatif jika tak suka udang" kata Chef James. Yang saya tahu, ikan ini cukup sulit loh didapatkan saat ini, dan beruntung sekali di Dapur Pelangi kita bisa dengan mudah menyantapnya.

Rasanya cukup sama dengan udang tadi, enak dan gurih jika saya diminta menyebutkan pendapat saya dengan spontan saat suapan pertama. Daging ikannya sangat lembut, bahkan wajib sekali menggunakan sambal saat memakannya, bisa kalian pilih mau balacan atau matah karena keduanya benar-benar reccommended banget. Hal yang saya kurang suka saat memakan ikan adalah duri-duri kecil yang ada pada ikan, saya lelah harus memisahkannya bahkan mengunyahnya hingga halus dan lama, tapi saat menyantap menu baru ini semua terasa berbeda, mudah sekali memakannya, 




Kalu yang ini juga pertama kali saya makan, bahkan pertama kali saya dengar juga sih, yaitu GRILLED ANGUS RIB EYE with blackpaper sauce dan mushroom sauce loh kata Chef James. kemudian disajikan dengan onion rings, kentang goreng. Tampilannya yang sangat menggugah, jujur, sayamungkin mengincar makanan ini saat pertama kali melihat jika disandingkan dengan menu baru lainnya tadi. 

Menu baru ini terbuat dari Foei Gras, atau hati angsa, nah kali ini bener deh kalau saya makan hati, hiks. Teksture nya sumpah lembut banget, dan rasanya pun juara, saya bingung bagaimana membuat makanan ini berada lama di mulut saya saat suapan kedua, pasalnya saat suapan pertama hati tersebut sudah hilang masuk ke kerongkongan meskipun rasa nya masih ada di lidah, wangi menu ini pun begitu khas, sulit menjabarkan dengan detail yang saya rasakan saat memakan menu yang satu ini, yang jelas menu ini wajib kalian coba jika berkunjung ke Dapur Pelangi Ambhara Hotel.




kalau yang ini pasti sudah tak asing lagi deh dengan namanya, MIE SAMIN, interprestasi Ambhara Hotel terhadap mie telur dan mie rebus, dengan campur berbagai bumbu seperti bawang putih, minyak samin dan minyak wijen di akhir, "ini yang cukup laris disni" kata Chef James. Mie samin ini juga disandingkan dengan angle hair pasta, sejenis pasta yang mirip dengan spageti namun lebih tips dan lembut, juga sayur, udang dan scallop.

Saat pertama kali melihat dari jauh saya sudah bisa menebak apa yang ada pada mangkuk putih tersebut, benar adanya, seperti mie tek-tek kalau dipinggir jalan, tapi jangan samakan ya plisss, karena kuah mie ini begitu yummy, saya sampai lupa rasanya mie buatan sendiri, hehe. Selain sayuran dan udang, rasanya tak ada lagi yang perlu saya kunyah terlalu lama, semua begitu lembut dan jangan lupa buat menyantapnya selagi hangat, karena rugi kalau sudah dingin, tapi lebih rugi lagi kalau tak memakannya, so, yuk buruan ke Dapur Pelangi Ambhara Hotel!.




Terakhit tapi amat berkesan juga buat saya adalah SALMON FILLET with LEMON BEURRE BLANC yang saus nya berasal dari white whine rejuce, cream and butter yang diaduk merata kemudian diakhiri dengan lemon. Salmonnya sendiri berasal dari salmon yang diimpor langsung dari Australia loh, dan beruntung banget saya bisa mencicipinya. 

Penyajiannya yang begitu cantik membuat menu baru yang satu ini begitu elegant dan cukup menjanjikan untuk disantap, kalian tahu bagaimana rasanya? kepo ya? tekstur nya lembut banget, bahkan ketika disantap secara bersamaan dengan saus spesial tadi, rasa salmonnya tak hilang, tetap gurih dan menyatu dengan saus tadi, untuk suapan pertama kalian akan merasa "apa sih ini rasa saus??" tapi selanjutnya kaian akan tak rela saat salmon nya habis, dan jangan lupa untuk makan kentang nya juga, renyah banget saat pertama kali disajikan, enak.



"Kita berusaha sajikan yang fresh, not to complicated, dan yang bisa diterima lidah orang Indonesia, karena lidah tak bisa bohong" kata Chef James. 5 menu baru tadi adalah hadiah dari Hotel Ambhara untuk kaum urban yang semakin menuntut lebih terhadap masakan tanah air yang mulai hilang di resto-resto hotel, sekalinya ada pun hanya di waktu-waktu tertentu saja, beda dengan Dapur Pelangi yang menyajikannya secara ala carte dan bisa kita pesan kapan pun saat jam operasioanl.

Dan jangan lupakan juga penawaran spesial HotelPon.com, all u can eat tadi, selain menu berat ada juga hidangan lainnya yang bisa kita makan sepuasnya di Dapur Pelangi Hotel Ambhara, harganya? murah bingitsss, sepadan lah dengan yang suasana dan pengalaman yang kita dapatkan. Apalagi lokasimya, deket kemana-mana, Blok M gitu loh, dan juga jangan lupakan spot-spot kekinian yang ditawarkan Ambhara Hotel, instagramble banget cocok buat menuhin feed IG kita biar makin eksis di sosmed. Satu lagi yang bakal membuat kalian betah berlama-lama makan di Dapur Pelangin, live music nya yang 'kece maksimal' dengan suara grand piano yang memukau, romatis banget suasananya, kebayang deh kalau diner sama pasangan disana, sungguh romantis yang hakiki.




Ada satu lagi dilema yang sering terjadi saat mau makan disebuah tempat makan, yaitu saat mau bayar! banyak orang yang maunya praktis, datang langsung makan, malas gak sih sekarang pegang uang cash? nah! pas banget nih, mending beli voucher makannya dulu aja, nanti tinggal reedem deh di lokasi, belinya di HotelPon.com, kenapa? karena diskon nya banyak banget, caranya pun mudah. HotelPon.com juga tak hanya menjual vouvher makan saja, tapi juga fasilitas hotel lainnya seperti Gym, Beauty Treatment, hingga Weeding Package, apalagi saat bulan puasa seperti sekarang ini, buruan deh cek di webnya sekarang juga! kalau telat, nanti nyesel loh, hehehe.



Info lebih lanjut bisa kalian cek di



Twitter



Instagram





You Might Also Like

6 comments

  1. Endews banget liat makanannya. Wort it lah buat harga 80rb sampe 100rb. Mauu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuu kita kesana kapan2, enak banget loh, cozy banget tempatnya...

      Delete
  2. Semua makanannya menggoda. Tempat enak, makanan enak, harganya juga enak di kantong. Nikmat mana lagi yg didustakan. Hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku aja sampai ketagihan pas disana, mau balik lagi sih nanti, hehe

      Delete
  3. wahhh, mantap sekali ya kulinernya. Blok M mah memang gak usah ditanya lagi, "mau ini mau itu" memang hal yang wajar. Selain banyak makanan, harganya juga banyak yang bersahabat :)

    ReplyDelete