Dari ITC Cempaka Mas Ke Bandara Soekarno-Hatta? Ini Solusinya!

1:21:00 AM


   Masyarakat saat ini nampaknya semakin pintar memanfaatkan waktu, apalagi kalau berpergian jarak jauh hingga menyebrang pulau, sebagian besar pasti memilih jalur udara dibandingkan jalur darat karena lebih cepat. Masalahnya adalah, Bandara Soekarno Hatta terletak cukup jauh untuk beberapa daerah, misalnya saya yang berada di Depok tapi untungnya ada bus DAMRI atau sejenisnya yang bisa mengantarkan saya kesana, tapi beberapa waktu lalu teman saya sempat kebingungan loh saat ia berkunjung ke Jakarta dan hotel yang ia pilih letaknya cukup jauh dari Bandara yaitu di daerah sekitar ITC Cempaka Mas, saat datang ia menggunakan kereta sehingga lebih dekat, namun saat pulang ia memilih pesawat dan cukup jauh untuk menuju bandara.

Waktu pulanya pun tiba, ia cukup panik dan bingung harus menaiki apa ke bandara dari Cempaka Mas, taksi? Bisa tapi pasti cukup menguras kantong, dan saat itu lah ia pun baru tahu kalau ternyata ada yang namanya JA Connexion yang merupakan alternatif transportasi baru yang baru mulai beroperasi per tanggal 30 Mei 2017 lalu, sebuah keberuntungan bagi teman saya saat itu. JA Connexion sendiri adalah singkatan dari Jabodetabek Airport Connection yang diluncurkan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek yang memiliki rute khusus ke hotel-hotel serta pusat perbelanjaan di Jakarta dan sekitarnya.

Sumber : Google

Moda angkutan ini berbentuk bus besar untuk rute yang beroperasi dari pusat perbelanjaan seperti ITC Cempaka Mas, sedangkan yang dari hotel-hotel berbentuk mikrobus dengan 20 tempat duduk. Saya pun baru tahu akan hal ini dan langsung kepo membacanya di beberapa berita online, sekitar 50 unit kendaraan dioperasikan dari 5 pusat perbelanjaan besar di Jakarta yang salah satunya ITC Cempaka Mas ke Bandara Soertta dengan jarak angkut satu jam sekali (sesuai kondisi jalan), sungguh solusi yang baik bukan, apalagi masa-masa mudik seperti ini.

Bagi saya, ini adalah salah satu cara agar banyak orang yang memanfaatkan transportasi umum dari pada angkutan pribadi yang berujung pada kemacetan, apalagi kalau mau buru-buru, pasti berharap akses menuju bandara pun lancar.Untuk saat ini sudah ada 4 operator yang berkomitmen untuk mengoperasikan JAConnexion yakni Perum Damri, Blue Bird, dan Sinar Jaya. Harga yang ditawarkan pun sangat murah, untuk tarif dari lokasi hotel dikenakan biaya 50 ribu sedangkan kalau dari pusat perbelanjaan dikenakan tarif 25 ribu.

Nah, berikut adalah jadwal Pemberangkatan dari ITC Cempaka Mas :
Pukul 06:00, 08:00, 10:00, 12:00, 14:00, 16:00 dan 18:00 WIB
Lokasi keberangkatan : Halaman depan parkir ITC Cempaka Mas, Pintu Masuk bus Pariwisata.





You Might Also Like

9 comments

  1. Selain di ITC Cempaka Mas ada spot lainnya gak? Mungkin bisa membantu juga :) tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dari Mall Taman Anggrek. Plaza Senayan, Mal Kelapa Gading dan ITC Tanah Abang kak...

      Delete
  2. Jadi semakin mudah untuk mendapatkan moda transportasi dari dan menuju bandara.. tinggal sosialisasinya aja yang belum gencar sehingga masyarakat luas pada tahu adanya transportasi yg mas risman ulas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sayang banget sih mmg, sosialisasinya kurang saat ini. Tapi smoga tulisan ini bisa membantu ya, hehehe

      Delete
  3. Enak ini mas riyardi kalau udah ada bus JA Connextion di itc cempaka mas karena paling dekat dengan kost saya yg ada di cempaka putih barat. Kalau dulu mah saya harus jauh2 ke rawamangun buat cari angkutan menuju bandara soetta 👍

    ReplyDelete
  4. Makin mudah ya sekarang ke Bandara, makasih banget buat ITC Cempaka Mas yang mau direpotin buat parkir bus ini :)

    ReplyDelete
  5. Ngasih pilihan baru yang menyenangkan ya buat ke Bandara. Yeayy!

    ReplyDelete
  6. moda transportasi bus dari mall, hotel ke bandara soetta ini semakin memudahkan pengunjung. Smoga makin menarik wisatawan domestik dan luar negeri ya. Belanja jadi tenang ga bingung naik apa ke bandara.

    ReplyDelete