The Curse - Sebuah Teka Teki Yang Menakutkan

7:56:00 PM



   Lunas sudah rasa penasaran yang saya ceritakan pada tulisan saya sebelumnya, tapi, rahasia itu seakan masih terjaga rapih dipikiran saya ketika mengetahui film ini telah selesai, The Curse seakan mengajak saya untuk terus mencari jawaban pasti dari teka teki menakutkan yang disembunyikannya. Muhammad Yusuf sebagai sang sutradara film ini berhasil menyatukan hal-hal mistis ke dalam dunia nyata tanpa berlebihan, tentunya cukup bisa diterima akal sehat manusia. Proses syuting yang full dilakukan di Australia diharapkan akan membentuk sebuah kerjasama yang baik antara Indonesia dengan Australia diberbagai hal, khususnya dunia perfilman, apalagi mengingat The Curse bergenre horor, sebuah pencapaian luar biasa bagi film ini dengan ide cerita yang menarik dan bermuatan 'lokal' bisa dibuat di luar negeri.

Penampakan roh halus yang semakin hari semakin jelas membuat Shelina (Prisia Nasution), seorang pengacara ekspatriat Indonesia yang bekerja di Melbourne-Australia geram, marah bercampur lelah rasanya Shelina menghadapi hari-harinya. Meskipun demikian, ia tak tinggal diam, rasa penasarannya semakin menunjukan jawaban atas pertanyaan "mengapa roh halus itu menampakan wujudnya", hingga ia tahu ternyata ada pesan penting yang dibawa oleh roh halus tersebut.

Prisia Nasution cukup tampil baik dalam film yang dipastikan tayang 27 April 2017 ini, benar seperti yang saya singgung sebelumnya, beberapa adegan scream ia lakukan dan membuat film ini semakin menegangkan bersamaan dengan tampilnya Shareefa Daanish sebagai lawan mainnya. Untuk Shareefa dalam film ini rasanya sama dengan film-film sebelumnya, selalu dinanti dan misterius, bahkan The Curse membuatnya semakin 'waw' jika dirinya tak berdialog, cukup memainkan raut muka dan Shareefa berhasil menyampaikan energi horor film ini kepada para penonton.

Meskipun demikian, saya merasa ada satu hal yang sangat membantu dalam film ini mencapai tahap horor maksimalnya, ialah make up, seperti yang saya bilang beberapa waktu lalu, Eni Sulesmi membuat riasan wajah para pemain begitu menarik, bahkan membuat 'sang hantu' menjadi begitu menyeramkan, sangat total. Suara dan musik yang disuguhkan dalam film The Curse ini juga patut diacungi jempol, sangat berhasil mengeksekusi adegan-adegan mengagetkan dan cukup berkesan. Dan kalau kalian mau tahu apa yang kurang dalam film ini menurut saya adalah terlalu seringnya sang hantu tampil, meskipun memang ini film horor, hehehe. Penasaran? besok! bertepatan dengan ulang tahun Kota Depok, film horor Indonesia The Curse siap tayang di bioskop-bioskop tanah air, dont miss it ya...



Judul Film
THE CURSE

Produksi
Triple A Film

Sutradara
Muhammad Yussuf

Produser
Resika Tikoalu

Executive Produser
Konfir Kabo

Penulis
Muhammad Yusuf

DOP
Satya Ginong

Production Designer
Huiliana Chanda - Curry

Make-Up
Eni Sulesmi

Wardrobe
Hulialana Chand - Curry

Music
Izzal Peterson

Sound Production
Connor Asplin

Tayang
27 April 2017

Genre Film
Horor

Pemain
Prisia Nasution
Shareefa Daanish
Lia Waode
Maria Leeds
Katrini Nath
Resika Tikoalu
Randy Hallatu
Yogi Gagah Perdana
Abraham Widjaja
Jerfry Winata
Hayden Curry
Motty Lino


You Might Also Like

1 comments

  1. Wah barengan ultah Depok ya rilisnya. keren. Pengen lihat hantunya, seserem apa ya?

    ReplyDelete