Bless Nature's Best (BNB), Tempat Nongkrong Sehat Dan 'Kekinian' di Jakarta

6:11:00 PM

Belakangan ini nafsu makan saya sangat tak terkontrol, apalagi kalau main di Jakarta, banyak sekali tempat-tempat nongkrong nan 'kekinian' yang menawarkan berbagai promo yang menggiurkan, sulit untuk dilewatkan, tanpa memikirkan kolestrol yang beberapa waktu lalu sempat membuat saya terkejuk, berbagai jenis makanan dan minuman langsung masuk perut saya, enak sih, tapi nampak tak menyehatkan jika melihat lebih dalam lagi bahan baku hingga cara pembuatannya, pola makan semakin tak teratur, hiks. Tapi kalian tahukan banyak cara menuju roma, tentu banyak cara juga menuju sehat, permasalahan pola makan pastinya tak hanya dirasakan saya seorang, semua masyarakat urban pasti memikirkannya, bedanya, saya beruntung ketika mengetahui ada sebuah tempat nongkrong yang cozy banget, kekinian banget, tapi sehatnya maksimal yang berada di Ibu Kota, ialah BNB atau yang dulu bernama Bless Nature's Best. Penasaran?


   Beberapa orang menyangka saya gila, senyum-senyum sendiri sambil menatap ke arah luar, seakan menatap masa depan yang cerah kalau kata beberapa orang, hehehe, tapi bukan itu yang sebenarnya saya lakukan, rasa manis itu masih terasa di ujung lidah bersamaan dengan kegiatan menunggu dan beberapa kisah lucu yang singgah dipikiran, sebuah tempat bernama BNB menjadi saksi bisu senyum simpul saya kala itu. Ini adalah kali pertama saya berkunjung ke Jalan Terogong Raya, tepat di kawasan Gedung Pertokoan Cilandak Kav 28 Unit 7 ada sebuah bangunan berkusen kuning menyala mencuri perhatian saya, tulisan 'open' itu jelas terlihat berada diatas lambang love atau apel yang sebenarnya sulit saya bedakan, sulit saya mengerti namun tetap nikmat dipandang mata, hingga akhirnya rasa 'kepo' itu datang dan membawa saya masuk, dan terjadilah senyum tadi.

Tak mungkin saya memberanikan diri untuk masuk ke tempat tersebut, bisa 'mati gaya' jika makanan dan harganya tak sesuai dengan pribadi saya, jujur deh, pasti kalian mencari info dulu kan kalau mau datang ke sebuah tempat, selayaknya traveling, tapi ini lebih sempit, lebih ke arah kuliner. Setelah menjelajah dunia maya dan mendapatkan tawaran menarik untuk berkunjung ke tempat yang dulu bernama Bless Nature's Best (sekarang bernama BNB) saya pun tak menolak, ini akan menjadi pengalaman pertama saya menyantap menu sehat, sangat sehat mungkin tepatnya, and i'm so excited!


"Musiknya asik banget" ujar saya sambil menikmati menu andalan dari BNB, yaitu Raw Almond Milk yang terbuat dari raw almond (tentunya) dan water, simple sekali? yap! benar banget, kesan pertama saya juga sama seperti yang kalian pikirkan, perlu diingat ya, ini pertama kalinya saya datang ke healthy food store, bagi saya ini tingkat dewa sehatnya, amat maksimal, heheh. BNB memberikan 2 pilihan rasa untuk menu ini yaitu Plain (original hanya raw almond dan water) dan Sweet (raw almod, water dan tambahan dates), proses pembuatannya yang sangat higienis membuat saya yakin BNB sangat cocok untuk kaum urban yang mencari solusi kesehatan, bayangkan saja, pembersihan untuk bahan dasar raw almond milk ini menggunakan air mineral (bermerk, aqua, bukan air mentah) yang kemudian direndam selama 8 jam agar lapisan luar/kulit kacang almond yang terdapat enzinmnya hilang. "Tadinya, kami khusus menjual raw almond milk saja" ujar Aulia, store manager BNB yang bersedia menjelaskan sedikit tentang healthy food store BNB ini, "Dulu sang owner tinggal di Amerika, healhty lifestyle sudah tumbuh duluan disana, dan saat di Indonesia ia justru sulit mencari raw almond milk sehingga ia buatlah sendiri, dan kemudian banyak pesanan" tambahnya.

Pesanan pertama saya belum habis, masih tersisa setengah gelas dan rasanya ingin sekali mencoba menu lainnya, sesekali saya menengok huruf-huruf yang tersusun rapih di papan tulis, mengingatkan saya saat sekolah dasar beberapa tahun lalu (dibaca : dulu) saat gesekan kapur dan badan papan tulis begitu tak asing terdengar. Harga yang cukup beragam dan sebanding dengan apa yang kita dapatkan, begitulah menurut saya ketika melihat dengan jelas informasi di daftar menu, meskipun banyak yang belum saya mengerti, namun Mba Aulia dengan sabar menjelaskan.



Saya kembali bercerita bagaimana raw almond milk tadi, saat itu saya memilih yang sweet, dengan tambahan buah kurma raw almond milk tadi membuat rasa manis yang alami dan tak lengket di tenggorokan. Oh iya, perlu diingat juga kalau di BNB semua menu no sugar and no ice, semua rasa manis alami terjamin dan jika ingin mendapatkan sesuatu yang dingin bisa kalian simpan di kulkas terlebih dahulu.

Sejak berdiri Januari 2013 lalu hingga saat ini, BNB telah memiliki 15 menu raw almond milk, dan 18 jenis variant extra yang dijamin membuat anda penasaran dan ingin mencoba semua rasanya. Selain itu, BNB juga menyediakan menu lainnya seperti coconut water smoothies, cold pressed juice, salad, dan menu baru yang terdiri dari smoothies bowl dan granola with almond milk. Tapi jika kalian berkunjung ke BNB, saya sangat rekomendasikan kalian mencoba raw almond milk nya terlebih dahulu, saya langsung fresh loh sejak sedotan pertama, dan mulut jadi enak saat berucap, enteng gitu deh, hehe.


Setelah puas menikmati minuman, meskipun belum habis, menu baru yang tadi saya singgung teramat menggoda, Smoothies Bowl yang konon katanya sedang hits dibeberapa negara, berhubung saya datang bersama teman-teman, alhasil kami saling share deh, semakin seru deh.. hehehe


BERRYLICIOUS
Banana, Mixberries dan Raw Almond Milk membuat rasa 'yummy' and smooth hadir di mulut saya. Awal melihat menu ini rasanya tak tega sekali untuk menyantapnya, lihat saja di gambar bagaimana topping dari Berrylicious yang terdiri dari Dates, Granola, Chia Seeds, Pumpkin Seeds dan Mixberries begitu cantik untuk dimakan dan sangat instagrambale untuk difoto. Tapi wajib bagi saya untuk mencobanya, suapan pertama rasa manis alami khas BNB sudah terasa, kemudian hadir rasa asam yang tak lengket di lidah, semua rasa natural banget deh pokoknya.




GINGER BREAD Selanjutnya ada Smoothie bernama Ginger Bread yang terbuat dari kombinasi Banana, Cinnamon, Ginger dan Raw Almond Milk, kali ini berbeda, terasa hangat karena ada ginger yang terkandung didalamnya, namun rasa manis yang alami tetap terasa. Topping terdiri dari Apple Slices, Flaxseeds, Granola dan Diced Fig, rasa asam dari potongan apel membuat Ginger Bread semakin yummy...




PINACOLADA
Untuk yang satu ini segarnya luar biasa, hasil kombinasi dari Banana, Pineapple dan Coconut Oil membuat saya sangat merekomendasikan menu ini ketika kalian berkunjung ke BNB. Apalagi saat toppingnya yang terdiri Coconut Flakes, Pineapple, Goji Berry, dan Chia Seeds kalian makan secara bersamaan, rasanya semakin 'pecaaah' renyah sekali.



Sudah puas? Jangan dulu, kini saatnya saya makan siang, namun berbeda sekali seperti biasanya karena tak ada nasi dihadapan saya, hanya ada Vegetables yang terdiri dari Romaine Lettuce, Lollorosa Lettuce, Mix Butterhead Lettuce, Wild Rocket, Alfalfa Sprout, Red Paprika, Yellow Paprika, Zucchini dan Carrot. MIX SALAD, itulah ketika mereka menjadi satu, santapan sehat dan segar yang berasal dari sayuran organik/hidroponik yang dibersihkan dan dicuci secara higienis dengan menggunakan sabun khusus yang rendah SLS, lalu semua dibilas dengan Aqua dan dikeringkan satu per satu tiap lembar, waw. Dan rasanya, enak, manis, segar dan kenyang, semua jadi satu dengan kesehatan yang pasti kita dapatkan.

Tapi, untuk membuar rasa sayur tak 'sayur banget' BNB juga menyediakan 3 pilihan saus/dressing untuk memberikan sensasi berbeda saat kita menyantap mix salad ini, diantaranya ada Italian Dressing yang saya rasa cocok sekali untuk kalian yang sedang mumet dengan kerjaan kantor, rasa lemon nya membuat kalian on lagi, lebih fresh. Selanjutnya ada Pesto Dressing yang lebih 'berminyak' dibandingkan dengan yang lain, tentu karena dressing yang satu ini menggunakan minyak zaitun, dari wangi dan rasanya Pesto dressing begitu kuat dan cukup enak. Terakhir ada Herbed Cashew Dip dengan rasa yang sedikit asin dan creamy banget, recommended deh untuk dressing yang satu ini.



Selain menu tadi, BNB juga menyediakan WHEATGRASS SHOOT yang terbuat dari rumput gandung, yang kaya akan vitamin dan mineral, setara dengan 1 kg sayuran hijau, penuh dengan klorofil loh, bahkan vitamin yang terkandung dalam whitegrass shoot ini lebih tinggi dari jeruk. Biasanya Wheatgrass shoot ini diminum untuk seseorang melakukan detoksifikasi. Dan untuk kalian yang pertama kali mencoba detoks dengan meminum wheatgrass ini, ada fakta mengejutkan yang diutarakan oleh Mba Aulia "90% gak papa, 10% mulai bereaksi sekitar 30 menit, mual, muntah pusing dan sakit perut akan mulai hadir, efek detoksnya sangat cepat" ujarnya.

Wheatgrass Shoot di BNB terbuat dari bibit yang di tanam sendiri, rasanya manis, dan dilengkapi dengan jeruk sebagai penghilang rasa setelah meminumnya, namun yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah aromanya yang kurang enak meskipun rasanya manis. Oh iya, kalian tahu tidak kenapa hanya 1 shoot? karena tubuh memang membutuhkan hanya 1 shoot saja, standarnya 1 lebih tepatnya. Boleh diminum setiap hari secara 3 minggu berturut-turut namun setelah itu harus stop dulu untuk satu minggu proses detoksifikasinya.


Dengan mematenkan dirinya sebagai healthy food store,  tentunya BNB tak mau setengah-setengah, sehatnya harus maksimal, dan ini terbukti dengan turut menghadirkan berbagai snack/makanan ringan seperti coklat, biskuit dan beberapa jenis makanan yang saya tak tahu apa itu, namun terlihat sangat menggiurkan dan sehat tentunya, cocok banget deh buat kalian yang ingin kenyang tapi tak membuat gendut. Mau tahu wujudnya? bisa kalian lihat dibawah ini ya...






Eh, ternyata tak hanya makanan saja loh yang BNB jual, saat memasuki tempat cozy ini saya sudah disapa oleh rak kayu yang berisi berbagai produk kesahatan seperti sabun, lotion dan beberapa perlengkapan mandi (atau lebih tepatnya kecantikan kali ya) dengan berbagai warna dan pilihan rasa tentunya. Dan menariknya semua berasal dari bahan alami, sehat maksimal, bahkan ada mie instan yang terbuat dari sayur-sayuran seperti tomat, bayam merah dan kombinasi dari daun basil organik segar dan bawang putih yang kaya akan antioksidan, semua mie sehat tadi diolah dengan menggunakan campuran tepung gluten free yang kaya akan nutrisi dan dapat dikonsumsi setiap hari loh, jadi tetap enak dan sehat pastinya.





Saya rasa, adalah sebuah pilihan tepat jika kalian percaya dan memilih BNB sebagai solusi untuk hidup sehat di Jakarta, dan tempat nongkrong untuk kalian anak-anak muda pastinya, tempatnya cozy, lagunya hits dan update, pas banget deh buat kalian. Apalagi BNB semakin 'kekinian' dengan menghadirkan delivery order yang bisa kalian akses di nomor 0812111380117 atau PIN BBM di 24E59A42, jadi gak ada alasankan buat gak hidup sehat, hehehe.




Fore more info bisa kalian cek di.....

Lokasi : Jalan Terogong Raya Gedung Pertokoan Cilandak Kv 28 Unit 7, Jakarta, Indonesia 12430

Jam Operasional :
 Senin - Jumat, 08.00 - 20.00 WIB
 Sabtu - Minggu, 08.00 - 15.00 WIB

Intagram : @BNBTerogong


You Might Also Like

2 comments

  1. yeah hidup sehat penting dimulai dari diri sendiri dan dari sekarang demi masa depan gemilang

    ReplyDelete
  2. foto-fotonya keren banget sik. Btw lagi mikirin apa senyum gitu sambil lihat keluar jendela?

    ReplyDelete