Beli Mobil Bekas, Why Not ?

Yang sudah tak sabar menyaksikan Fast And Furious 8 mana suaranya? Setelah sukses dengan seri yang ke 7 film terbaru 'kebut-kebutan' yang disutradarai oleh F Gary Gray ini dipastikan tayang pertengahan April 2017 loh, dan katanya karakter Dom yang diperankan oleh Vin Disel ini bakal menampilkan sesuatu yang berbeda, jadi 'jahat' hosipnya, waduh. Tapi kalian tahu tidak, ternyata 230 mobil yang sebelumnya telah dipakai untuk syuting Fast & Furious 7 lalu telah dihancurkan! duhhhh sayang banget ya, kalau di Indonesia pasti di jual lagi, harganya pun pasti tinggi banget. Eh, tapi ada beberapa hal nih yang harus kalian perhatikan kalau ingin 'mengadopsi' mobil, apa saja ?


   Standing banner nampak memberikan ucapan selamat datang ketika langkah pertama saya memasuki ruang acara yang di gagas oleh Mobil 123 sebagai Portal Otomotif No 1 di Indonesia, The Hook kembali membuat saya nyaman dengan lampu-lampu redup yang cukup indah dipandang sambil menikmati hidangan laut yang telah disajikan, tak lama, acara yang mengangkat tema "Mobil Bekas Untuk Kebutuhan Anda" itu pun dimulai bersamaan dengan berhentinya lagu yang dinyanyikan oleh band.

"Terima kasih telah datang kesni, meskipun ada demo besar-besaran" ujar Pak Indra Prabowo selaku Managing Director Mobil 123 membuka acara. Tema mobil bekas yang diangkat meyakinkan saya bahwa banyak cara memiliki mobil jika kita menginginkannya, hal ini tentu tergantung pilihan masing-masing, yakin atau tidak. Kali ini, Pak Indra hanyalah moderator karena dua narasumber yang mengerti tentang jual-beli mobil bekas telah hadir, diantaranya Halomoam Fischer Lumbantoruan, Chief Operational Officer Mobil 88 dan Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director dari PT. Hyundai Mobil Indonesia.

"Karena pasar mobil bekas tak akan pernah mati, akan selalu hidup" - Indra Prabowo

Menurut Pak Halomoam ada tiga hal yang membuat seseorang memilih mobil bekas dibandingkan mobil baru, diantaranya harga yang lebih murah, bahkan terkadang bisa sangat jauh berbeda dengan mobil baru. Selain harga, mobil bekas juga bisa langsung dipakai, bayar langsung bawa, take perlu urus surat ini-itu, praktis. Dan yang terakhir adalah tingkat depresiasi yang lebih rendah"kalau kita bicara mobil, depresiasi mobil pada tahun pertama itu paling besar, kemudian mengecil di tahun berikutnya" ujar Pak Halomon.

Tapi jangan senang dulu dengan harga yang disuguhkan mobil bekas, pasalnya, ada resiko yang harus kalian tanggung jika 'kurang' beruntung', sesuai prisip Ekonomi, benefit pasti ada resikonya, diantaranya :

MOBIL DISITA
Karena bekas, memang ada resiko yang harus kita perhatikan jika ternyata mobil bermasalah dengan hukum,  paling buruk mobil akan kena sita oleh pihak berwenang. Nah, disinilah kita harus mengawali pembelian mobil bekas dengan teliti dan ditempat yang terpercaya. 

KERUGIAN MATERIAL
Dengan pembelian harga yang murah kita jangan lupa untuk mengecek kondisi mobil, kerangka/tulang mobil serta mesin, pastikan kalian mengerti atau setidaknya cari tahu tentang mesin mobil yang ingin kalian beli. Jangan sampai setelah membeli kalian menyesal karena harus mengeluarkan biaya yang lebih untuk perbaikan mobil tersebut. 

ANCAMAN KESELAMATAN
Jika Mobil pernah tabrakan, maka kepresisian akan berubah, beberapa keadaan kurang stabil, kinerja kurang maksimal, dan kita sebagai calon pembeli mobil bekas bisa melakukan hal seperti pada poin kerugian material.

SULITNYA BALIK NAMA
Mobil bekas bisa saja memiliki history yang buruk, misal tersangkut kasus hukum, dan jika iya maka mobil tersebut akan sulit dalam proses balik nama. 

ANCAMAN PIDANA
Mobil bekas juga beresiko memiliki dokumen-dokumen palsu, sesuai pasal  263 dan 264 KUHP akan dikenakan tindak pidana. Untuk kita harus hati-hati dan sebaiknya cek dokumen nya ke Samsat terlebih dahulu.

Hendrik Wiradjaja - Halomoan Fishcer - Indra Prabowo
   Habis gelap terbitlah terang, acara ini saya rasa juga demikian ketika Pak Hendrik Wiradjaja memberikan solusi untuk kita yang ingin membeli mobil bekas, melalui Autosafe, yaitu jaminan beli kembali kendaraan Hyundai selama 3 tahun sejak pembelian atau 65.000 KM. Dan kalian tahu tidak, program Autosafe ini bukan berfokus pada bisnis loh, tapi bentuk supporting dari PT Hyundai Indonesia. Catat.

Sesuai dengan visi program Autosafe yaitu memberikan kepercayaan dan rasa aman pada pelanggan akan resale value used car HYUNDAI (Trusted & Safe), PT Hyundai Indonesia Yakin harga mobil bekas yang beredar bisa terkontrol. "Pembeli mobil Hyundai sudah mengetahui, dan melakukan pengukuran melalui Autosave ini" kata Pak Hendrik. Meskipun demikian, ada hal-hal yang dilakukan terlebih dahulu, diantaranya pengecekan (unit & dokumen) kemudian rekondisi (mesin dan body mobil) setelah itu barulah mobil bekas program Autosafe bisa dijual kembali.

Sepanjang acara, Ada beberapa poin penting yang saya tangkap dari kedua narsum tadi ketika kita ingin membeli mobil bekas, apa saja? Cekidot!

1.  Perhatikan kelengkapan Surat-surat atau dokumen pendukung mobil tersebut, pastikan lengkap, asli dan sesuai dengan mobil yang kita ingin beli, juga diusahakan untuk cek di Samsat tentang history mobil tersebut.

2. Periksa kerangka utama / tulang mobil, kemudian coba cek bagian dalamnya, masih terasa nyaman / tidak tempat duduknya, kalau diizinkan jangan lupa until test drive, serta pastikan kalian melihat buku service mobil tersebut sebagai acuan saat melakukan service.

3. Beli di tempat yang terpercaya, jika merasa khawatir dan was-was mengapa tak coba membeli di tempat yang sudah terbukti dalam penjualan mobil bekas seperti di Mobil88 ataupun Program Autosave Hyundai.

Jika membeli di tempat yang terpercaya, tentu banyak benefit yang akan kita terima, salah satunya pelayanan di bengkel resminya dalam hal pengeckan & perbaikan yang juga dilakukan oleh Hyundai sesuai standard & seoriginal mungkin, "kami juga memberikan jaminan namun tak sama dengan Mobil Baru" tambah Pak Hendrik. Acara yang digagas oleh Mobil 123 ini juga turut mengundang tamu spesial dari iCare Asia yaitu Hammish Stone, Chief Executive Officer PT iCar Asia dan Joe Dische, Chief Finance Officer PT iCare Asia. Dan seperti biasa, setelah berfoto bersama acarapun berakhir.

Hammish Stone - Hendrik Wiradjaja - Halomoan Fischer - Joe Dische

51 comments

  1. Mobil bekas marketnya besar ya Kak, jadi asal tau trik dan tipsnya jangan takut

    ReplyDelete
  2. wow lengkap, sadis bahasannya. Kalau ada best blog post, ini juara nih. #menjura #sungkem

    ReplyDelete
  3. Wah, sangar juga yah 230 mobil dihancurkan! Gak kebayang kalo semuanya itu mobil baru, bisa rugi bandar, yaah? Untung ada mobil bekas, bisa menekan cost film. Jadi pengen nonton. #KodeKeras Haha ;)

    ReplyDelete
  4. Hai Anak Muda! Saya dukung keinginan Anda. Selamat berburu Mobkasnya. Pasti pasangannya akan bahagia. Cieeeee.

    ReplyDelete
  5. Emak-emak kaya aku pengin mobil bekas mah kudu cari dealer yang tepat yaa, ngirit dan enggak ngorot

    ReplyDelete
  6. Senang bisa mendengar langsung dari narasumber acara talkshow mobil123 jadi paham tips beli mobil bekas biar nggak gampang tertipu

    ReplyDelete
  7. Pasar mobil bekas di Indonesia ini meningkat lho tiap tahun, saingan sama mobil baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, tapi beli mobil bekas untungnya banyak juga hehehe

      Delete
  8. Butuh dana tunai cepat dan bunga yang ringan? gadai BPKB mobil anda pada kami proses cepat, bunga ringan, syarat mudah, tanpa bi checking, bisa takeover, dan yang paling penting BPKB anda aman tidak ami jaminkan pada pihak ketiga. untuk informasi selanjutnya kujungi website kami di http://www.gadaibpkbmobilcepat.com atau bisa langsung hubungi kami via telepon 0877-8419-1918, 0838-7209-7182(WA).

    ReplyDelete
  9. Iya beneer banget sulitnya balik nama pernah keluarga gue alamin -__- karena pemilik sblmnya bermasalah

    Buat yang mau beli mobil bekas, wajib banget digaris bawahi soal kelengkapan surat ini loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, makanya harus tau bener-bener tentang mobil yang mau kita beli ya

      Delete
  10. Kaaakk, nti ajakin aka nonton Fast & Furious 8 ya kaaak :3

    ReplyDelete
  11. Nah ini, klo g paham soal mesin kudu gandeng Aris kayanya buat milihin mobil

    ReplyDelete
  12. nggak biasa beli mobil bekas. A EN JE Y SOMBONG BANGAT LU BEN

    ReplyDelete
  13. Pasar mobil bekas gak ada matinya, bener banget Ini!

    ReplyDelete
  14. Aku pernah tertipu waktu beli mobil bekas, jd skrg agak waspada, thanks ya tips nya

    ReplyDelete
  15. Beli mobil bukan beki gengsi tali kebutuhan. Jadi harus teliti. Nice info.

    ReplyDelete
  16. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    ReplyDelete
  17. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    ReplyDelete
  18. Halo semua,
    Nama saya nur syarah dari kota Bogor di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk menyenangkan hati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda keluar dari uang Anda aku diterapkan untuk pinjaman dari sekitar 150 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 10 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka meminta lagi dan lagi untuk biaya, saya membayar hampir 10 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, ada yang menunjukkan kepada saya sekitar 2 kali dari dua wanita yang berbeda di Filipina, saya berharap saya akan bertemu orang yang tepat, tapi aku tidak.

    Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja diterapkan untuk pinjaman, dan ia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Margaret pedro, pedro CEO Margaret perusahaan pinjaman, dan saya diterapkan untuk 420 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tapi aku punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya diselamatkan dari mendapatkan miskin.

    jadi saya nasihat semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi
    Mrs Margaret pedro melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut melalui email: nursyarah36@gmail.com

    sekali lagi terima kasih untuk semua membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    ReplyDelete
  19. Ga takut lagi ya buat beli mobil bekas, kalau di tempat terpercaya

    ReplyDelete
  20. Perlu pinjaman? Atau butuh pinjaman untuk melunasi dept atau tagihan Anda khawatir tidak
    Lebih, dan jika demikian, silahkan hubungi kami di: jeffersoncarsonloanfirm@hotmail.com

    nama:....
    Jumlah Pinjaman yang dibutuhkan: ...
    negara:....
    negara:...
    nomor telepon:.....

    CATATAN: SEMUA MAIL HARUS DIKIRIM KE EMAIL INI:
    Jeffersoncarsonloanfirm@hotmail.com

    FACEBOOK: https://www.facebook.com/brin.micheal

    ReplyDelete
  21. Halo semua,
    Nama saya Marcia Retnawati dari kota Batan Miroto Semarang di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari Uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 100 juta dari seorang wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 6 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berkali-kali meminta bayaran, saya membayar hampir 6 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman,

    Tuhan menjadi kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya kepada Ibu Alicia Radu, dan saya mengajukan 500 juta, saya pikir ini adalah lelucon dan Kecurangan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya selamat dari kemiskinan.

    Jadi saya saran semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
    Ibu Alicia Radu, via email: aliciaradu260@gmail.com

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: Marciaretnawati450@gmail.com

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    ReplyDelete
  22. Halo,
    Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak atau Anda memerlukan uang untuk membayar hutang, membeli peralatan dan menyelesaikan kesulitan keuangan ,? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Jangan khawatir lagi karena di sini ada sebuah perusahaan pinjaman yang sah yang dikenal sebagai pinjaman ELIZABETH CHRISTOPHER dimana pinjaman dibuat mudah bagi individu dan badan hukum yang memenuhi syarat dengan tingkat bunga 2% saja,
    Hubungi kami hari ini via email: elizabethchristopherloan@gmail.com
    DATA PEMOHON
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    3) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi saat bekerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan Pinjaman:
    14) Agama:
    15) Sudahkah kamu melamar dulu?
    16) Apakah Anda berbicara bahasa Inggris:
    17) Tanggal lahir:
    Nyonya Elizabeth.
    Perusahaan pinjaman Elizabeth
    Email: elizabethchristopherloan@gmail.com
    Terima kasih,

    ReplyDelete
  23. Halo,
    Saya Yunita Ariyanti dari kota Surubaya, alamat demak java, di indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi nasehat kepada seluruh warga negara indonesia saya. Yang telah mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. Satu-satunya tempat dan perusahaan yang bisa menawarkan pinjaman adalah LILIANA DONATO perusahaan pinjaman. Perusahaan pinjaman terpercaya dan tepercaya yang telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi anugerah, mendapat pinjaman dari mereka. Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman yang sah di internet. Saya menghabiskan hampir 22 juta di tangan perusahaan pinjaman palsu dari Filipina.
    Tapi Nyonya Liliana Donato memberiku mimpiku kembali dan mendapatkan kembali kepercayaanku untuk kemanusiaan lagi. Hubungi Mrs. Liliana untuk permintaan pinjaman Anda
      Via email: lilianadonatoloancompany@gmail.com.
    Email pribadi saya sendiri: yunitariyanti33@gmail.com. Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ibu Liliana Terima kasih telah mendengarkan kesaksian saya.
    Tuhan memberkati.

    ReplyDelete
  24. Hello,
    Do you need an urgent loan or you need money to pay debts, buy equipment and settle financial difficulties,? have you been rejected by banks and other financial institutions? worry no more because here comes a legitimate loan company known as ELIZABETH CHRISTOPHER loan where loans are made easy to qualified individuals and corporate bodies at just 2% interest rate,
    contact us today via email: elizabethchristopherloan@gmail.com
    APPLICANT DATA
    1) Full Name:
    2) Country:
    3) Address:
    4) Country:
    5) Gender:
    6) Marital Status:
    7) Occupation:
    8) Phone Number:
    9) Current position at work:
    10) Monthly income:
    11) Amount of Loan Required:
    12) Loan Duration:
    13) Loan Objectives:
    14) Religion:
    15) Have you applied first?
    16) Do you speak English:
    17) Date of birth:
    Mrs Elizabeth.
    Elizabeth loan company
    Email:elizabethchristopherloan@gmail.com
    Thank you,

    ReplyDelete
  25. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete
  26. Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

    Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

    Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    ReplyDelete
  27. Apakah Anda mencari pinjaman usaha? Pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman mahasiswa, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi hutang, pinjaman tanpa jaminan, modal usaha, dll jika iya Hubungi kami hari ini di: (serviceguaranteeloanfirm212@hotmail.com
    Halo Pemohon, saya adalah Nyonya Ashley Alex,

    Saya adalah pemberi pinjaman pinjaman, saya ingin Anda tahu bahwa saya akan dapat menawarkan jenis pinjaman apa pun yang Anda lamar. Saya ingin Anda tahu bahwa saya adalah pemberi pinjaman yang disetujui dan bersertifikat dengan pengalaman bertahun-tahun dalam memberikan pinjaman dan saya Memberikan agunan agunan atau non agunan mulai dari $ 2,000.00 - $ 500,000,000.00 USD dengan tingkat bunga tetap sebesar 3% setiap tahun.

    Saya akan menikmati kesempatan untuk berbisnis dengan Anda dan juga membantu mengatasi masalah keuangan Anda di belakang Anda dengan menawarkan pinjaman kepada Anda. Anda berada di tempat yang tepat dan saya ingin meyakinkan Anda bahwa Anda akan senang mengetahui pemberi pinjaman seperti saya. Jika serius dan ingin mengambil pinjaman dari perusahaan kami, isilah informasi peminjam di bawah sehingga kami dapat memulai pemrosesan pinjaman Anda. Nama perusahaan kami SMITH FINANCIAL LOAN COMPANY.

    Email saya oleh: serviceguaranteeloanfirm212@hotmail.com

    INFORMASI BORROWERS

    Nama Anda:
    Negaramu:
    Kotamu:
    Alamat Anda:
    Pekerjaan Anda:
    Status perkawinan anda:
    Status Saat Ini di Tempat Kerja:
    Nomor telepon:
    Pendapatan bulanan:
    Durasi Pinjaman:
    Jumlah pinjaman:

    Terima kasih dan berharap bisa segera mendengar kabar dari Anda, agar kami dapat mengirimkan Syarat dan Ketentuan Pembayaran dan Pelunasan pinjaman

    Email saya oleh: serviceguaranteeloanfirm212@hotmail.com

    Atau silakan hubungi whatsapp via +2347037572807

    Tanggapan cepat Anda terhadap surat ini akan sangat dihargai.

    Salam Hormat
    Nyonya Ashley Alex,

    ReplyDelete
  28. Halo,
    Nama saya Yuli dari Jakarta Selatan di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang Anda, Saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Dubai dan saya kehilangan sekitar 10 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berkali-kali meminta bayaran, saya membayar hampir 10 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman,

    Tuhan menjadi kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Olivia Daniel, dan saya mengajukan 400 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon dan Kecurangan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya selamat dari kemiskinan.

    Jadi saya saran semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
    Ibu Olivia Daniel, via email: (oliviadaniel93@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (yuliy3531@gmail.com)

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    ReplyDelete
  29. Halo semua,

    Saya adalah Nyonya Susan Famish, saya menulis surat kesaksian ini karena saya sangat berterima kasih atas apa yang Nyonya Clara Morgan lakukan untuk saya dan keluarga saya, ketika saya pikir tidak ada harapan lagi dia datang dan membuat keluarga saya merasa hidup kembali dengan membawa kami ke sebuah Pinjaman dengan suku bunga rendah 2% Saya tidak pernah berpikir bahwa masih ada kreditur pinjaman asli di Internet tapi jika saya terkejut, saya mendapat pinjaman saya tanpa membuang banyak waktu, jadi jika Anda berada di luar sana mencari pinjaman karena alasan keuangan di Semua maka saya akan saran Anda untuk email Mrs Clara Morgan di VIA: {clara_morgan@outlook.com} untuk Info lebih lanjut TENTANG TRANSAKSI

    SAYA BERHARAP YANG TERBAIK UNTUKMU

    Salam Hormat
    Nyonya Susan Famish

    ReplyDelete
  30. Halo, saya adalah Nyonya Rose pemberi pinjaman pribadi, yang memberikan pinjaman dengan suku bunga sangat rendah sebesar 2%. Kami memberikan semua jenis pinjaman seperti pinjaman Pendidikan, pinjaman usaha, pinjaman rumah, pinjaman pertanian, pinjaman pribadi, pinjaman mobil dan alasan bagus lainnya. Program pinjaman kami sangat langsung dan fleksibel karena Kepuasan dan Kesuksesan Finansial anda adalah Tujuan kami. JIKA TERTARIK, untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui

    Email kami di: roseguaranteeloanfunds@yahoo.com
    whatsapp number:+19513957929

    ReplyDelete
  31. Apakah kamu berhutang Apakah Anda perlu mengumpulkan uang untuk biaya perawatan kesehatan atau membayar
    Hutang atau dalam keadaan rusak keuangan?
    PASTOR ERIC JONES LOAN FIRM
    Ada disini untuk membantu anda
    1: Pinjaman usaha
    2: pinjaman sekolah
    3: Konsolidasi Utang
    4: pembayaran sewa rumah
    5: penghiburan mati
    DLL,
    Hubungi Kami Hari Ini:

    Pastorerickjones@gmail.com


    TERIMA KASIH

    ReplyDelete
  32. Saya menawarkan pinjaman instan dalam waktu 45 menit dengan tarif rendah 2% menghubungi saya di: roseguaranteeloanfunds@yahoo.com

    ReplyDelete
  33. Halo,

    Untuk permintaan pinjaman kredibel dan tahan lama pilihan Anda jangan ragu untuk mengajukan permohonan melalui (martinlaurafinancefirm@gmail.com) Kami mewujudkan impian Anda!

    TERIMA KASIH!!!

    ReplyDelete
  34. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    ReplyDelete
  35. Kesaksian saya mengenai bagaimana saya mendapat pinjaman Krismas saya dengan harga yang baik dari syarikat pinjaman Philip pasca komen Pinjaman Krismas 2020 hubungi dia melalui e-mel Philipmarkloanfirm8420@gmail.com

    ReplyDelete
  36. Do you need a quick long or short term Loan with a relatively low interest rate as low as 3%? We offer business Loan, personal Loan, home Loan, auto Loan, student Loan, debt consolidation Loan etc.. no matter your credit score.
    Personal Loans (Secure and Unsecured)
    Business Loans (Secure and Unsecured)
    Consolidation Loan and many more.

    Contact US for more information about Loan offer and we will solve your
    financial problem. contact us via email: muthooth.finance@gmail.com
    Phone number: +917428831341 (Call/What's app)

    ReplyDelete