Andalkan Menu dan Konsep Baru, HokBen Siap Jadi Tempat Nongkrong 'Kekinian'

3:58:00 PM

Go Go Power Rangers.... entah dari mana suara itu berasal di setiap series yang saya tonton sewaktu kecil dulu, kenangan lagu itu akhirnya muncul lagi setelah sembilan purnama, Billy, Kimberly, Zack, Trini, and Jason kembali hadir, faktanya, serial inilah yang mengajarkan saya betapa bahagianya melompati pagar rumah, memukul dedaunan hingga berteriak "berubahhh", meskipun yang sekarang berbeda, tapi saya sangat menikmati nostalgia yang dibuat oleh film terbaru Power Rangers yang belum lama turun layar di bioskop-bioskop tanah air. 

Power Rangers (2017) adalah sebuah film yang digarap oleh rumah produksi Lion Gate Entertaiment dan disutradarai oleh Dean Israelite dengan menggandeng sederet nama-nama pemeran baru seperti Dacre Mongomery, Rebbeca Merie Gomez, Zack Taylor, Naomi Scoot, dan RJ Cyler, nampak sama seperti seri yang saya saksikan dulu, semua pemainnya hampir orang bule. Tapi kalian tahu tidak, ternyata Power Rangers justru berasal dari Jepang loh, judulnya Super Sentai, barulah tahun 90an atau pada seri ke 16 muncul versi Amerika yang berjudul Mighty Morphin Power Rangers. Dan berbicara soal Jepang, saya jadi teringat salah satu Restoran bergaya Jepang yang sangat saya sukai, HokBen, yang semakin 'kekinian' dengan menghadirkan sesuatu yang baru, apa saja ya? penasaran?


   Drama sore itu terjadi, saya dan kedua teman saya seakan memiliki masalah yang harus diselesaikan saat itu juga, saya lapar, teman saya kenyang dan teman saya yang satunya lagi seperti orang ngidam, ingin minum yang segar-segar katanya. Part inilah yang kadang keegoisan perlu digunakan, bukan dihilangkan, kalau tak ada yang egois gak jalan-jalan, berkutat hanya dimasalah saja, "udah yuk, laper nih, HokBen aja deh" ucap saya sambil menarik mereka berdua masuk ke lokasi. Kalian tahu apa yang terjadi? mereka berdua masih ngedumel, "HokBen kan makanan berat Ris, udah gendut nih perut..." sambil memamerkan perut buncitnya teman saya berkata demikian. 

"Kudet ya kalian ! sekarang disini tuh ada menu baru, menu cemilan, gak harus pesan nasi terus kelesss,.." tegas saya.
Mungkin teman saya adalah dua diantara banyaknya orang yang masih belum tahu kalau HokBen yang sekarang itu beda, bukan hanya tempat makan saja namun sudah bertransformasi menjadi tempat nongkrong, HokBen seakan mengerti kalau inovasi itu diperlukan agar selalu menjadi nomor 1 untuk restoran cepat saji bergaya Jepang di Indonesia, dengan menghadirkan menu baru dan merubah konsep yang sebelumnya Japanese food menjadi Japanese modern, restoran yang genap berumur 32 tahun pada tangg 18 April 2017 mendatang ini siap bertarung kembali dengan tempat nongkrong 'kekinian' lainnya. 

TEMPAT YANG SEMAKIN 'KEKINIAN'

   Hoka Hoka Bento yang pada tahun 2013 berubah nama menjadi HokBen, kalian tahu apa yang membuat nama HokBen dipilih? PT Eka Bogainti yang menaungi HokBen seakan mendengar para pelanggannya sering menyingkat Hoka Hoka Bento menjadi HokBen, lebih mudah, fresh dan kekinian tentunya. Nama kemudian merubah segalanya, beberapa outlet HokBen saat ini mulai mengganti wajahnya, dinding putih menandakan kebersihan, berhias cahaya lampu dengan sentuhan gambar dan mural menyulap HokBen menjadi semakin nyaman untuk tempat nongkrong, tentunya tanpa menghilangkan gaya 'kejepang-jepangan' yang selama ini membuat nama HokBen berada di ruang memory tersendiri pada ingatan manusia.



Tak hanya merubah konsep interiornya saja, tahun 2012 HokBen juga menghadirkan inovasi baru dengan mendirikan cafe miliknya sendiri yang bernama Ho Cafe, menyuguhkan menu-menu kekinian sebagai teman nongkrong seperti Iced Blended Chocolate, Melon Banana Manggo Smoothie, Strawberry Banana Smoothie, Black Tea dan Hocaccino, Ho Cafe siap menjadi pilihan untuk kita yang mencari tempat ngobrol santai bersama teman, sahabat ataupun pacar setelah menyantap makanan berat yang biasa kalian makan di HokBen. Apalagi kalau lagi banyak tugas atau mumet dengan kerjaan di kantor, Ho Cafe pasti bisa ngajak kalian relaks dan refresh lagi deh.



Oh iya, ada dua hal lagi yang saya perhatikan ketika memasuki salah satu outlet HokBen beberapa waktu lalu, pertama, stop contack/colokan listrik yang disediakan mulai banyak dan semua bisa digunakan, kalian pasti butuh banget nih, iyakan? hehe. Dan yang kedua adalah lagu-lagu yang diputar, nampak deretan top chart Billboard hadir mengiringi waktu makan siang dan quality time kita, saya suka sekali ketika ada tempat makan yang mengerti kalau kenyamanan konsumen nomor satu, HokBen lah contohnya.

SNACK, DRINK and DESSERT TERBARU DARI HOKBEN

   Saya rasa sudah cukup mata saya berbelanja di suasana baru yang HokBen tawarkan saat ini, sekarang waktunya makannnn.... Eitsss! tapi, kalian sudah tahukan makanan berat, sehat, enak dan dijamin kenyang yang HokBen jual?  belum tahu ? yawloh, cusss cek di www.hokben.co.id sekarang juga. Kenapa demikian? karena saya tak akan membahas makanan berat, tapi menu terbaru yang terdiri dari snack, drink and dessert yang masih fresh, baru hadir awal maret 2017 lalu loh, ayo siapa yang sudah nyobain...?

SNACK, menu ini yang akan saya kasih tahu ke kalian semua, masih ingat teman saya yang tadi kekenyangan? akhirnya ia memutuskan untuk ngemil-ngemil cantik saja di HokBen, bisa? bisa banget loh, cukup dengan memesan menu terbaru kategori snack yaitu Sakana Stick yang terbuat dari olahan ikan air tawar yang dibalut dengan tepung khas HokBen, ada dua rasa yang ditawarkan diantaranya original dan taburan nori/rumput laut khas Jepang. Saya pribadi sudah pernah mencobanya beberapa waktu lalu, renyah, gurih mulai dari gigitan pertama kemudian lembut didalamnya, saat mengunyah terasa semakin nikmat dan jangan kalian remehkan jumlahnya yang hanya 3 buah, karena baru makan 2 saja saya sudah kenyang kala itu. Harganya? Murah bingitsss, hanya 16k.


DRINK, kemudian teman saya yang ngidam ingin yang segar-segar tadi akhirnya memesan Ocha Lychee Tea yang juga merupakan menu terbaru dari HokBen, kembali, saya sudah merasakannya lebih dulu karena saya update banget gitu loh, rasanya yang segar dan khas ocha nya tak hilang, serta tambahan buah leci membuat minuman ini bikin mata melek seketika, plus ada nata de coco nya loh, jadi sehat dan menyegarkan pastinya. hehe. Apalagi harganya yang murah, hanya 18k kesegaran menjadi milik kalian. Yang segar-segar lainnya juga ada Es Ogura, Es Sarang Burung dan Kokigori yang pasti disukai anak-anak karena bentuknya yang lucu, menyerupai kepala boneka dengan beberapa varian, diantaranya Kuro Mimi (Si Kuping Hitam), Cheri Sakura, Chisana Kuma (Si Beruang Kawaii) Yama Niji yang penuh warna seperti pelangi, penasaran? buruan deh ke HokBen.


DESSERT, selain menu snack dan drink terbaru yang dikeluarkan HokBen, ada juga dessert yang sebenarnya adalah kategori lama, namun penambahan rasa lah yang membuat menjadi lebih update dan lengkap, yaitu Pudding yang sebelumnya coklat dan soft caramel kini bertambah menjadi Taro dan Mango. Rasa yang ditawarkan amat menjanjikan, rasa mangga dan taro nya berasa banget, puddingnya lembut dan wanginya itu loh, harum, sumpah. Cukup dengan 17k saja, bisa memperlancar pencernaan kita. Hehehe.



Selain menu-menu baru tadi, Hokben juga memiliki menu santai yang dijamin pas di lidah dan kantong, diantaranya ada Edamame (kedelai Jepang), Tori Popcorn, Shumai dan Takoyaki, semuanya juga sangat saya rekomendasikan untuk ngemil tapi mengenyangkan, harga yang ditawarkan relatif murah dan tak menguras kantong, berkisar antara 6.5k hingga 21k saja. Untuk minuman, selain yang menyegarkan tadi HokBen juga menyediakan orange juice, melon juice, air mineral, Milo dan minuman kemasan lainnya dengan harga antara 6.5k sampai 18k.



Hokben juga nampak tak mau berlama-lama di masa lalu, dengan mengikuti perkembangan zaman yang serba online, tahun 2008 pemesanan via web pun HokBen hadirkan sebagai bentuk pendekatan kepada para costumer setianya di www.hokben.co.id, selain dengan delivery order tentunya di nomor 1-500-505 yang kita sudah pasti hafal. Dan sebagai bukti 'kekinian' nya lagi, mobile apps bernama 'HokBen Apps' juga telah diluncurkan dan bisa kalian download di Play store dan App store sekarang juga, semakin simple dan praktis, "HokBen dan kamu hanya sejarak sumpit".



Hingga saat ini Hokben sudah memiliki 145 gerai yang tersebar di Jawa dan Bali, dengan sertifikasi jaminan HALAL berkategori sangat baik (A) dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang sudah dimiliki dan dipamerkan didinding outlet, HokBen semakin mengukuhkan dirinya sebagai restoran cepat saji yang pantas, jelas dan dijamin bisa terus berkembang di tanah air sesuai dengan standar dan keamanan pangan (food safety). Usia 32 tahun memang tak main-main bagi bisnis kuliner, Ibu Irma Wulansari selaku Communication Division PT Eka Bogainti (HokBen) yakin HokBen akan terus meningkatkan kualitas makanannya menuju yang terbaik, sesuai visinya 'Pemimpin dalam industri makanan bergaya Jepang dengan kualitas terbaik'. Bagaimana, kalian yakin masih mau pilih yang lain ? Nongkrong asyik? kekinian? serba ada? Aku sih yang pasti-pasti aja deh! 

"Kami selalu fokus dengan konsistensi kami dalam meningkatkan kualitas makanan" - Irma Wulansari (Communication Division PT Eka Bogainti (HokBen))

For more info :
Twitter @HokBen
Facebook Hoka Hoka Bento
Youtube HokBen
Instagram @HokBen_ID 


You Might Also Like

15 comments

  1. Menu-menu HokBen bikin ngiler, jadi pengen nongkrong di HokBen weekend ini :)

    ReplyDelete
  2. Banyak pilihan untuk menu snack jadi bikin betah nongkrong lebih lama yaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betah banget, Jadi gak perlu pindah-pindah lagi

      Delete
  3. ayolaahhhh nongkrong madyang soft pudding yg leeeeeeerrrrrrrrrrrrrr :)

    ReplyDelete
  4. Wah lihat makannya langsung jadi lapar. Tulisannya juga bagus dan lengkap mas :)/ Good luck ya

    ReplyDelete
  5. Bikin lapar aja nih liatnya, ini menu2 hokben memang mhantap2 ya, Mas :)

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. berasa banget mangganya, apalagi yang cokelat, enak banget

      Delete
  7. Ayo ke sana lagi, ngegosip kitah.

    ReplyDelete
  8. Kimberly apakabar yak hihi.. eh ada promo apa bsk?

    ReplyDelete