Sahabat Total, Web Series Terbaru Dari Total 8+ Alkaline Water

2:34:00 PM

Masih saya ingat saat Melodi dan Arnesti yang tak sengaja bertemu di gerbong kereta jarak jauh, menuju Jogja mereka pun saling 'curhat', seakan tak ada habisnya hal yang dibicarakan mulai dari yang memalukan hingga kisah percintaan yang seharusnya hanya mereka ceritakan kepada orang terdekat saja. Hingga akhirnya mereka tersadar, "kita seperti sudah kenal dekat saja ya?". Hal ini mungkin pernah terjadi pada kalian, saya pribadi belum pernah mengalami keakraban yang berlangsung begitu cepat, butuh penyesuaian, apalagi saya jarang naik KA jarak jauh, hehehe.  Hal berbeda jika dibandingkan dengan kereta dalam kota, kebanyakan dari mereka yang berada di dalamnya justru sibuk dengan gedget masing-masing, kepala menunduk kemudian senyum-senyum sendiri, nah, kalau yang ini saya pernah mengalaminya, kalian juga kan ?


   Dunia berada digenggaman kita, seperti 'mbah' Google yang tahu apa saja yang kita tanyakan, ini asiknya berada di era seperti ini, semua menjadi mudah apalagi saat para provider memberikan banyak promo gratis kuota untuk nonton YouTube, meskipun tak gratis-gratis amat, haha. YouTube saat ini mulai menjadi tempat pelampiasan bagi orang-orang yang murka akan acara TV nasional yang kurang menarik, bahkan terbilang membosankan mungkin, hal inilah yang kemudian melahirkan banyaknya web series, salah satunya yang berjudul 'Sahabat Total'.

Total 8+ alkaline water melalui Sahabat Total ingin mengajak para wanita untuk sadar bahwa tinggal di Ibu kota atau kota besar lainnya tak bisa dengan instant untuk mendapatkan kesehatan, perlu proses demi mencapai hal tersebut. "Diet itu tak hanya berhenti makan, diet adalah unsur pola sehat" kata Aldy Trifantika selaku produser dari web series ini. Menceritakan tentang 3 wanita dengan background berbeda, Mila (Intan Saumadina) yang berprofesi sebagai profesional trainer dan bercita-cita menjadi model profesional ini harus tinggal satu apartment dengan Bella (Chika Audika), seorang barista yang memiliki bakat seni dan Lola (Pinky Ovien) yang berkerja sebagai seorang personal asistant yang memiliki hobi ngemil.

Idealights Creative Indonesia selaku rumah produksi web series 'Sahabat Total' ini mempercayakan kursi sutradara kepada Subhan Lora yang sebelumnya pernah menyutradarai beberapa film layar lebar, "tantangannya adalah mempersatukan ketiga karakter di web series ini" ujarnya, ketika menyaksikan episode pertama dari Sahabat Total ini saya merasa ada pesan yang sangat ingin di sampaikan selain properti sponsor yang wajib hadir tentunya, tiga karakter yang sangat beda namun terasa saling mengisi, ternyata itu juga merupakan fokus sang sutradara untuk film ini, "ide nya sih kita ingin menunjukan kalau sahabatan itu seperti ini, pokoknya kekinian banget" katanuya. Dan saat melihat episode kedua yang sukses diputar kemarin, web series ini semakin menunjukan alur cerita yang cukup menarik dengan pesan yang positif, "kita selalu menunjukan kehidupan yang positif, tak ada yang negatif dalam web series ini" tutupnya.

Subhan Lora - Aldy Trifantika
Akan ada banyak aspek yang diangkat dalam tiap episodenya meskipun semua erat hubungannya dengan kesehatan, kabarnya, jumlah episode hingga saat ini sudah mencapi 20 episode yang akan di upload setiap tanggal 1 pada minggu pertama setiap bulannya. Satu episode hanya berdurasi 3 - 4 menit, terbilang singkat menurut saya apalagi jika dibandingkan dengan jarak tayang yang terbilang cukup lama, mungkinkah bisa terlupakan ? hal ini justru dibantah oleh sang sutradara, ia berpendapat bahwa durasi yang singkat justru membantu para penonton Youtube untuk singgah pada web series ini, "jika lupa yang tinggal nonton lagi" ujarnya. 

Untuk deretan pemain, jujur, saya tak mengenal mereka satu pun, namun itu saya anggap wajar untuk kategori konten Youtube. Sebagai lead dalam web series ini ada karakter yang bernama Mila yang diperankan oleh Intan Saumadina, dirinya mengaku banyak mengambil pelajaran dari syuting Sahabat Total apalagi gadis berambut panjang ini akan mengikuti kontes kecantikan dalam waktu dekat, "Saya mewakili provinsi Bengkulu untuk ajang Putri Indonesia 2017 dan hidup saya berubah, lebih sehat dan teratur" katanya.

Tiap karakter atau persahabatan pasti ada aja deh satu orang yang tugasnya membuat ketawa, benar tidak ? kalau dalam circle saya sih, ya saya, yang sering membuat orang lain tertawa, hehehe. Dalam series Sahabat Total tugas membuat penonton tertawa jatuh kepada karakter bernama Lola yang diperankan oleh Pinky Ovien,  "bukan lucu sih, tapi manja menurut saya" kata Pinky saat ditemui pada prescon web series ini, kemarin di Holiday Inn Express PRJ. Menurut saya karakter lola memang lucu, fisik yang sedikit lebar membuat kelucuannya semakin pecah ketika melakukan hal-hal konyol dalam series ini.

Intan Saumadina - Pinky Ovien
Casting yang dilakukan untuk film ini selama satu minggu, sang produser sempat kebingungan, namun akhirnya mereka bertigalah yang terpilih untuk meramaikan web series Sahabat Total ini, "mereka bertiga memiliki moment-moment yang melebihi ekspektasi, dan saya puas dengan akting mereka" kata Aldy Trifantika. Penasaran gak sih sama akting mereka ? coba tonton deh episode terbaru dari web series Sahabat Total ini, cekidot !


Dalam hal penulisan skenario, saya cukup mengapresiasi buah karya Anggita Gita Pariskesit, Vebrio Kusti, Tezard Alfattah dan Prastiko Destamto ini, mereka berhasil membuat naskah yang simple namun padat untuk durasi yang cukup singkat, good job. Saya merasa, web series ini cukup berpotensi untuk membuat para masyarakat memulai hidup sehat dan peduli kepada diri sendiri, sayang banget jika dilewatkan, gak rugi kok, hanya 4 menit dan gak membuang-buang waktu dan kuota deh pastinya. Oh iya, tak hanya di YouTube loh, Sahabat Total juga bisa kalian saksikan di me Tube, hanya kedua tempat itu ya, kalau ada yang lain, itu bajakan pasti deh wkwkwk.

Subhan Lora - Aldy Trifantika - Intan Saumadina - Pinky Ovien

You Might Also Like

0 comments