Olahraga, Seni dan Desain Fasad 'Baru' Ramaikan Puncak HUT BCA Ke-60

1:29:00 PM

Ada satu hal yang saya suka saat berjalan, macet dan berhenti sejenak di beberapa ruas ibu kota, kalian tahu apa ? indahnya bangunan di sekeliling yang membuat mata saya sedikit berjalan dengan sendirinya, kalian juga pasti merasakan kekaguman tersendiri saat melihat bangunan-bangunan tinggi, apalagi saat memasukinya, pasti ingin foto deh, kalau kata anak sekarang "instagramable", right ? Tak cukup satu sudut, hampir semua sudut saya tangkap dengan smartphone saya sebagai amunisi nantinya, siap post instagram. Tapi kemudian saya berpikir, bagaiaman cara perawatannya sehingga gedung-gedung tersebut terjaga ? pentingkah tinggi menjulang serta ornamen-ornamen tersebut ? ramah lingkungan tidak sih ?, sekarang ini saya berpikir hal tersebutlah yang justru harus diperhatikan oleh sebuah bangunan baru, khususnya di Jakarta, menurut kalian bagaimana ?
Jahja Setiaatmadja - Presiden Direktur BCA saat kemeriahan puncak HUT BCA Ke-60
   Menjadi #LebihBaik nampaknya tak hanya dibuktikan oleh Bank BCA pada produk dan layanan terbarunya yang sukses diluncurkan beberapa hari lalu (kalau kalian penasaran bisa loh kalian baca disini ), sebagai perayaan hari jadinya tersebut, BCA membuat serangkaian kompetisi yang mencangkup seni dan olahraga, mereka menyebutnya PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni), mencangkup sepak bola, basket, futsal, volley, bulutangkis, tenis meja, catur, modern dance hingga vocal group, dan sebagai puncak perayaanya yang ke-60, Hall A, GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta menjadi saksi bisu acara yang juga dihadiri oleh penyanyi pop tanah air, Tulus serta sederet persembahan lainnya.

"Pantas saja pada acara sebelumnya hanya ada nasi tumpeng", pikiran saya jauh mengingat acara beberapa waktu lalu, ternyata kue ulang tahun spesial dengan angka 60 di atasnya hadir di acara hari Minggu, 26 Februari 2017 ini, dan bersiap untuk dipotong oleh Pak Jahja Setiaadmaja selaku Presiden Direktur BCA yang hadir kala itu. "Tak terasa, sudah 60 tahun BCA mengabdi untuk masyarakat Indonesia, dan perjalanan masih panjang untuk memberikan pelayanan terbaik untuk Indonesia" ujarnya. Sebelumnya, acara tersebut juga menampilkan berbagai atraksi menarik hingga perkenalan para pemenang kompetisi PORSENI dengan juara umum yang jatuh pada Bank BCA kantor wilayah 3.
Salah satu atraksi yang dilakukan oleh karyawan BCA dalam memeriahkan puncak perayaan HUT BCA Ke-60
Keistimewaan tak hanya dibalut oleh seni dan olahraga pada perayaan puncak HUT BCA ke-60 hari itu, pasalnya, BCA juga menyiapkan sesuatu yang baru dan pastinya lebih baik lagi sebagai 'muka' baru gedung-gedung BCA yang siap direalisasikan nantinya, tanggal 30 Januari hingga 17 Februari 2017 rancangan 'muka-muka' baru tersebut juga telah dipamerkan di kantor pusat Menara BCA. Dengan bekerja sama dengan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) program yang bertajuk "Sayembara Desain Arsitektur Fasad Bangunan BCA" sukses digelar.

Seperti yang saya ceritakan diawal, BCA sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia juga sangat memperhatikan lingkungan serta perkembangan zaman untuk pembuatan muka gedung-gedung barunya nanti, hal ini terbukti dari syarat-syarat yang harus dipenuhi para peserta sayembara yang harus memenuhi kriteria khusus, diantaranya berwawasan lingkungan (Green Design), tampilan modern dan penggunaan teknologi yang update (Modern & High Tech), mudah direalisasikan (Constructible)hingga mudah dari segi perawatan kedepannya (Low Maintenance). 

"Tunjukan Kreativitasmu" adalah jargon untuk sayembara dengan total hadiah 120 juta ini, satu kelompok yang terdiri maksimal 5 orang menjadi sayembara fasad bangunan BCA ini menjadi ajang untuk melatih kerja tim yang nantinya akan berfungsi pada dunia kerja sebenarnya, jelas seperti yang diungkapkan oleh Presdir BCA yang sudah berpengalaman di dunia bisnis, "Tidak ada yang lebih berharga dari kekompakan tim" tegasnya.

Puncak perayaan kemarin juga sekaligus menjadi puncak sayembara, pengumuman pemenang dilakukan sebelum Tulus tampil menghibur para karyawan, media dan blogger yang hadir meramaikan acara tersebut. Dan kemenangan diraih oleh kelompok dengan nomor peserta 006 yang diketuai oleh Chikman Nadjib, ST, IAI dengan anggota kelompok Aloysia Dian Permasari dan Emilia Fanesya Shafira, konsep muka gedung yang sungguh luar biasa indahnya dengan balutan kaca yang nantinya akan membuat bangunan-bangunan BCA semakin 'instagramable', tetap ramah lingkungan serta mudah dalam perawatannya tentunya sehingga mudah direalisasikan oleh IAI. duhhh, gak sabar deh buat menantikan lahirnya gedung-gedung baru BCA, hehe.

Para pemenang sayembara desain fasad bangunan BCA saat berfoto bersama
Oh iya, dalam sayembara ini juga BCA membuka kesempatan untuk para mahasiswa-mahasiswa untuk mengikutinya, selain para profesianan terntunya. BCA yakin bahwa mahasiswa-mahasiswa saat ini banyak memiliki pandangan-pandangan kedepan yang nantinya bisa direalisasikan sebagai kekuatan baru perekonomian tanah air dari bidang arsitektur. Dengan komitmen dan kerja keras, BCA siap menjadi lebih baik lagi melayani serta memberikan berbagai penawaran yang berguna bagi masyarakat Indonesia.
BCA maju karena ANDA semua - Jahja Setiaatmadja




You Might Also Like

2 comments

  1. Aku nasabah setia BCA. Pelayanannya oke dan cukup tanggap menyikapi keluhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mak, BCA memang saat ini masih saya percaya buat nyimpen uang, hehehe

      Delete