Nescafe Dolce Gusto, Ngopi Di mana pun dan Kapan pun Jadi Lebih Istimewa

5:49:00 PM

Bagi saya yang suka nonton, film memiliki part tersendiri dalam memberikan pengaruh terhadap beberapa hal di hidup saya, mulai dari yang masuk akal hingga tidak namun masih dalam kategori wajar untuk dikhayalkan, film ya, ingat bukan FTV hehehe. Salah satu yang saya ingat iyalah film berjudul Filosofi Kopi arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang berhasil membuat saya jatuh cinta dalam menikmati rasa kopi yang saya minum, sebelumnya, saat saya meminum kopi ya minum saja seperti biasa, tapi setelah menyaksikan film ini, benar adanya jika 'setiap kopi memiliki ceritanya tersendiri', tapi terbilang boros gak sih kalau setiap hari ngopi? Apalagi kalau di kafe ? Tentu beda kan rasa kopi sobek dan yang di kafe ? Dulu saya berpikir demikian, tapi semenjak punya Nescafe Dolce Gusto semua jadi berbeda, lebih istimewa...




   Hujan di pagi hari, tentu kalian tahu apa yang saya rasakan, rasa malas berkepanjangan, kasur seakan tak mau saya tinggalkan, tapi pagi ini sungguh berbeda saat saya membuka mata, mesin kopi berwarna oranye dengan bentuk cukup unik menghiasi belah kanan tempat tidur, seperti memanggil dan membuat badan saya bergerak mengambil gelas, dan cerita pagi itu siap dimulai saat saya menekan tombol on/off pada bagian atas mesin, ialah Nescafe Dolce Gusto, mesin pintar dari Dolce Gusto Indonesia yang bisa membuat beberapa jenis minuman seperti chocochino, latte macchito, grande, lungo, espresso, dan marrakech tea dengan rasa yang tak kalah dengan kafe-kafe yang pernah saya singgahi.

Sebuah pilihan yang sangat tepat untuk kalian para ‘penikmat’ ibu kota yang ingin semuanya serba instan, bayangkan, kebiasaan ngopi adalah hal yang sulit untuk ditinggalkan, beberapa teman kantor saya kadang mengeluh ketika mulut mereka belum merasakan manisnya kopi di pagi hari, saya pun demikian, karena telat bangun ritual ngopi di pagi hari harus di skip, kalau diganti pada siang hari rasanya kurang pas, kalau malam hari ? keburu hilang nafsu ngopinya hehe, tapi hal itu tak terjadi lagi saat memiliki mesin kopi Nescafe Dolce Gusto yang terbilang sangat praktis dan, kurang dari satu menit kopi yang saya inginkan sudah bisa saya nikmati.

Ada kejadian cukup menarik saat pertama kali memiliki mesin kopi Dolce Gusto ini, saat teman saya berkunjung ke rumah, mereka mengira mesin itu hanyalah porselen, sebuah pajangan yang terbuat dari keramik, wajar sih, designnya memang cukup unik dan modern banget, apalagi warnanya yang cukup eye catching membuat ruang terasa indah. Teman saya kaget saat menekan tombol pada mesin, tiba-tiba menyalah dan mengeluarkan suara, dan seperti biasa, hal selanjutnya adalah 'kepo', nanya ini-itu, dan membuat saya cukup bete, akhirnya saya suruh saja dirinya langsung praktek, sekali saya jelaskan langsung dia contoh, dan kalian tahu apa yang cukup mengesalkan ? ia pinjam punya saya sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli, hahaha.

Simple, Ini cara menggunakan Mesin Kopi Dolce Gusto 

Siapa sih dari kalian yang tak pernah melihat proses pembuatan kopi di kafe ? saya sering mengintip para barista membuatnya, bukan mengintip sih, toh mereka membuat tepat dihadapan kita tanpa terhalang apapun, so, mata saya bebas berkeliaran. Jujur, ribet saya melihatnya dengan berbagai trik, gaya, atau prosedure yang mereka gunakan, yang saya tahu memang cukup sulit untuk kalian yang ingin menjadi barista 'beneran', tokoh Ben yang diperankan oleh Chico Jericho di film Filosofi Kopi pun belajar cukup lama untuk mendalami karakternya, itu akting loh, bagaimana jika beneran ?. Berbeda dengan saya yang sekarang mulai jarang datang ke kafe, selain sedang irit demi menabung untuk masa depan (asek), saya sudah merasa nyaman dengan mesin kopi yang saya miliki, cara penggunaanya pun sangat mudah, simple dan praktis.

Oh iya, sebelum menggunakan Mesin Dolce Gusto ini, pastikan kalian tahu bahwa mesin ini tak menggunakan biji kopi untuk bahan utama pembuatan kopinya, tak secara langsung lebih tepatnya, hanya menggunakan kapsul pintar yang diberi nama 'Kapsul Dolce Gusto', sudah dikemas sesuai rasa dan takaran yang pas, jadi tinggal pakai saja.

Kapsul Dolce Gusto (yang free kalian dapatkan ketika membeli Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto)

Saya merasa bersalah hingga kalimat ini saya ketik, faktanya, sepanjang tulisan diatas saya belum menampakan wujud dari Mesin Kopi Nescafe ini, maaf kan saya ya yang terlalu asik berbagi kisah, hehehe.. Kalian penasaran bagaimana penampakan unik mesin ini ? warna oranye yang menyala seperti saya sebutkan tadi ? *drum roll*



Selanjutnya, mari kita mulai membahas cara menggunakan mesin pintar ini, saat pertama kali menggunakannya, jujur, saya merasa ragu, tipikal orang 'kita' yang saya tahu ialah malas membaca (beberapa ya, CMIIW), contoh simple seperti membeli hp saja, pasti maunya langsung praktek, dan ternyata hal itu juga saya lakukan, bisa dibilang saya pemalas, tapi saya sangat excited untuk segera menggunakannya, alhasil, YouTube menjadi guru singkat saya, kalau kalian bingung dan pelit kuota, nih saya kasih tahu langkah 'mudah' menggunakannya, lengkap dengan gambar loh..

1. Isi air pada tabung yang terletak di bagian belakang mesin
   Jangan lupa, terlebih dahulu sambungkan mesin Nescafe Dolce Gusto ini ke daya listrik ya, setelah itu isi air pada tabung yang berada tepat di bagian belakang mesin, untuk apa ? ya untuk membuat kopinya, kalau tak diisi air, nanti bagaimana menyeduhnya ? hehehe. Dan saya sarankan airnya air matang saja ya, meskipun nanti air juga akan dipanaskan secara otomatis oleh mesin, bukan sia-sia, namun jaga-jaga. 


2. Siapakan dan tempatkan kapsul pintar Dolce Gusto 
    Kapsul Dolce Gusto yang sudah kalian milki tadi jangan dibuka kemasan atasnya ya, ingat, cukup kalian pilih mau buat jenis minuman yang mana, kemudian taruh pada posisi sepeti di gambar. Caranya ? angkat tuas yang ada tulisan 'Dolce Gusto' nya, kemudian tarik bagian bawah tuas tersebut, lalu tempatkan kapsul pada tempat yang telah disediakan.

Kalian juga bisa mix beberapa rasa, dalam kotak kemasan kapsul, ada gambar yang memudahkan kita untuk bereksperimen, bisa kita sesuaikan mood kita dipagi hari, siang hari, bahkan malam hari. Pagi hari saya selalu memilih Chocochino, aroma coklatnya membuat saya semangat 45, apalagi ditambah musik, beuhhh perfecto.



 3. Press tuas yang tadi kalian angkat
   Sudah sesuai posisi semua ? langsung deh press/tekan tuas yang tadi kalian angkat, karena nantinya tuas tersebut akan 'menusukan' jarum yang akan mengalirkan air tadi, kita tak perlu repot-repot membuka kemasan kapsul.



 4. Tekan on/off hingga lampu berubah menjadi warna hijau
    Dengan kekuatan henpong jadul, eh satu jari maksudnya, mesin pun langsung bekerja, caranya ? cukup tekan tombol on/off pada bagian atas seperti di gambar, awalnya lampu akan berwarna merah, jangan panik, tunggu beberapa detik saja lampu akan berubah menjadi hijau, airtinya, air sudah siap digunakan. Oh iya, satu hal lagi nih, jangan lupa taruh gelas tepat dibawah kalian memasukan kapsul tadi ya, agar kopi yang dihasilkan 'jatuh' tepat kedalam gelas.



5. Tinggal pilih, mau hangat atau dingin
    Lampu sudah berubah menjadi warna hijau ? selanjutnya kalian pindahkan saja tuas yang ada pada bagian atas mesin seperti di gambar, arah merah untuk yang hangat, dan biru untuk yang dingin. Dan, kerennya lagi, mesin kopi ini bersifat manual loh, jadi kita bisa atur sendiri kentalnya kopi yang ingin kita nikmati, tentunya berpengaruh banget kan, kalau mau yang strong airnya dikit saja, sesuai selera banget deh, caranya? cukup pindahkan tuas yang tadi kalian geser kembali pada posisi awal, maka air yang keluar akan berhenti.


6. Kopi siap dinikmati
   Jika kalian mengikuti cara diatas, maka kalian siap menikmati kopi ala cafe ciptaan kalian sendiri, rasa yang saya dapatkan tak jauh beda dengan yang sering saya beli, bedanya, ini lebih hangat, mudah, simple, praktis, gak perlu keluar rumah, gak perlu menunggu lama, eh lebihnya banyak deh...haha

Bahkan, kalian juga bisa berkreasi membuat beragam macam jenis minuman kopi dengan mesin ini, seperti yang Nescafe bilang "Coffee Is Not Just Black", kreasi yang maksud ialah meremix beberapa kapsul dolce gusto dalam satu gelas, kemudian kalian tambahkan toping yang beragam bahkan buah yang kalian suka, semacam jadi barista dadakan gitu, hehe... Atau kalian mau belajar terlebih dahulu? jika iya, wajib banget deh buat datang ke acara yang bakal saya share setelah ini,



Kalian mungkin bertanya-tanya, berapa harganya mesin kopi praktis ini ? berbicara harga, sensitif memang, tapi sebanding dengan apa yang kalian dapatkan, saya dapatkan juga tentunya. Eh, sepertinya bukan termasuk kategori mahal deh, promo online shop semakin banyak, berbagai cara pembayaran pun sudah bisa dilakukan zaman sekarang, coba deh kalian cek di Lazada, atau mau sedikit kejutan dari saya ? langsung aja cek disini. buruann..

Penasaran ? Kenapa Tak Coba Rasakan Sendiri?

Sebagian dari kalian pasti 'meragukan' hal yang saya ceritakan diatas, lantas kenapa tak kalian coba sendiri ? bukan datang ke rumah saya terus meminjamnya ya, heheh, kalian hanya perlu datang ke Atrium Mal Kelapa Gading 3 mulai hari ini, tanggal 28 Maret 2017 hingga 2 April 2017 karena ada acara yang seru dan sulit untuk dilewatkan, apalagi kalau kalian ingin merasakan sensasinya jadi 'barista rumahan', wajib banget untuk datang ke Nescafe Dolce Gusto Anniversary.

   Ketika 'amunisi' mesin ini habis, tentu saya harus membelinya lagi, mumpung ada Nescafe Dolce Gusto Annivrsary pasti banyak diskon dan penawaran menarik deh, hehehe, sebelumnya sih saya biasa membeli di Lazada, banyak juga kok diskonnya, tapi berhubung tanggal merah, pas banget dong buat sekalian ngemall, bak sambil menyelam minum air gitu deh. Sesampainya di lokasi acara, waw, ramai banget, ternyata acara ini tak hanya sekedar ajang promosi yang dilakukan Nescafe Dolce Gusto tapi juga beberapa keseruan lainnya, apa saja ?

DISKON YANG MAKSIMAL
Dalam rangka ulang tahun Nescafe Dolce Gusto, acara yang akan berlangsung hingga minggu 2 April 2017 ini memberikan diskon yang tak tanggung-tanggung, Nescafe Dolce Gusto seri Piccolo yang merupakan mesin kopi terbaru keluaran Nescafe ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp. 799.000, kalian tahu harga aslinya berapa ? Rp. 1.399.000, murtah banget kan, bisa dicicil loh hingga 12 kali dengan menggunakan BCA Credit Card*. Penasaran wujudnya?


Nescafe Dolce Gusto seri Piccolo
Selain diskon untuk pembelian mesin seri terbarunya, Nescafe dalam acara ini juga memberikan promo menarik jika kalian membeli Kapsul Dolce Gusto di lokasi acara, kalian bisa mendapatkan hadiah langsung berupa pounch and aprol or jelly bag. so, buruan, persediaan terbatas loh.

LATTE ART CLASS
Hingga minggu nanti, Nescafe Dolce Gusto Anniversary ini bakal ngajak kalian yang datang untuk mencoba membuat latte art, itu loh yang kopi ada gambar-gambarnya, gratis pula tanpa harus membayar sang barista yang mengajar, dan kalian tahu apa yang saya rasakan ? semua menjadi mudah sekali, cara persis sama seperti yang saya jabarkan diatas, namun pada endingnya kita harus memberikan sedikit sentuhan seni, "sebenarnya tak harus gambar seni, apa saja yang kita rasakan saat membuat latte, itu saja" kata sang Barista yang saya lupa namanya, piss.


Bahkan ada hal yang lebih gokil lagi ! dalam latte art class yang gratis ini kalian juga berkesempatan untuk membawa pulang 2 Mesin Kopi Dolce Gusto Seri Piccolo, GRATISSS!, caranya ? cukup datang, ikuti kelasnya, kemudian upload hasil latte art kalain ke instagram atau twitter dengan hastag #MYQUALITYMINUTES dan #NDGLATTEART, serta jangan lupa untuk mention/tag @DOLCEGUSTOID, follow dulu jangan lupa ya.

PHOTO COMPETITION
Banyak cara menuju Roma, banyak cara juga buat kalian yang datang ke Mall Kelapa Gading menjelang weekend kali ini untuk membawa pulang mesin kopi Dolce Gusto seri Piccolo secara GRATIS!, selain tadi mengikuti latte art class, cara selanjutnya juga hampir sama namun tak perlu foto latte art yang kalian buat, itupun jika kalian malu menguploadnya, heheh. Kalian cukup foto di booth yang telah disediakan, lokasi booth tepat disebelah lift, mudah sekali ditemukan kok. Kalian cukup foto di booth tsb, yang gokil, seru, dan sekreatif mungki ya, karena hal-hal tersebut yang nantinya akan menjadi nilai tambah saat penilaian. Serta jangan lupa buat upload foto yang tadi kalian capture di booth dengan hastag #MYQUALITYMINUTES dan jangan lupa untuk tag/mention @DOLCEGUSTOID
Nah, seperti ini contohnya, heheh, wish me luck...

PRAKTEK & NGOPI GRATISSS
Selanjutnya, dalam acara Nescafe Dolce Gusto Anniversary ini kalian juga bisa merasakan semua jenis varian Kapsul Dolce Gusto loh, gratis, tinggal datang dan bilang sama spgnya, dan yang serunya lagi kalian juga bisa mencoba membuatnya sendiri, semacam mencoba sebelum punya gitu, hehe.
Nih, salah satu pengunjung yang mencoba mesin Piccolo

Kalau bingung dan kepo, tanya saja sama spg nya hehehe.
   Demikianlah sedikit cerita saya bersama Mesin Kopi Pintar Nescafe Dolce Gusto, sebenarnya masih banyak sih, belum yang saya bawa-bawa mesin ini saat piknik, bisa juga loh hehehe, tapi saya ceritakan nanti ya, takut boring kalau kepanjangan hehehe... Sampai jumpa ya di cerita mata berikutnya, jangan lupa juga buat berkunjung ke acara yang tadi saya bilang, siapa tahu punya mesin gratis, atau beli aja, murah kok, hehe.

*gak diupload sayang, berikut suasana di lokasi*





You Might Also Like

42 comments

  1. Asyik ini kalo punya alatnya. Gak perlu lagi main ke kafe. Bisa ngopi di rumah. Terus kalo ada temen yang main ke rumah, gak ngasih air putih doang haha. Mana diskon pula. Mantap soul!

    ReplyDelete
  2. Oh ini mesin kopi yang dimaksud? Kerennnnn! ini pernah liat di iklannya Korea ris, aaaakh mau! Bisa kali nanti blogger gesrek kalo gathering, dibawa terus bikin kopi sendiri pake mesin ini!

    Harganya berapaan ya kalo beli ris? Watt-nya gede nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya diskon loh em di acara MKG, Daya yang dibutuhkan sebanding deh sma kecepatan kerjanya yg gak sampe 1 menit, kopi sudah Jadi.

      Delete
  3. Bentar . . Bentar kayanya kalo punya mesin kopi ini gue bakal jarang ke star*** nih :D
    Beli sekali tapi bisa dipake berkali-kali mayan aah hemat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe... Iritlah pokoknya kalau punya mesin ini...

      Delete
  4. Isshhh jadi pengen punya ini juga lah. Biar bisa bikin kopi kaya di kafe2 ga kopi sachet muluk.
    Duhh nyesel buka blog ini infonya lengkap sampe ke harga-harga sampe ke promo-promo sampe ke bisa dicicil pake credit card. Duhh *cek limit CC*

    Seru kali yaa ke acara latte art class nya. Smoga bisa kesana dehh biar bisa bikin kopi kece rumahan ala cafe gituuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya tuh. Buruan dtg ke MKG, acara hanya sampai tgl 2 April loh..Jangan sampe nyesel nanti...

      Delete
  5. cakep nih alat. makin canggh aje. diskonnya sampe kapan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Lazada selalu diskon, kalau yg di MKG selama acara berlangsung, sampai tgl 2 April

      Delete
  6. Aaakh. Enak banget ini kayaknya. Mesinnya praktis. Kopinya kayak di cafe. Bisa buat kopi berkali-kali. Baca tulisan ini jadi kebayang aroma cofee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pas nyium baunya langsung pengen joget2 gtu masa, trus bahagia tiba2 *lebay* wkwkkw

      Delete
  7. Lucuuu ih, kirain bakal ribet gitu bikinnya. Yaa walaupun jarang ngopi, tapi leh uga kalo ada tamu kan kelass menyajikan kopi berkualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gal hanya kopi, jenis Minuman lainnya juga Ada, tinggal beli aja kapsul pintarnya

      Delete
  8. Bagus banget ihh mesinnya. Warnanya kece ya orange. Gak ribet pula pemakaiannya. Lengkap, kap, kap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, warnanya bikin rumah Jadi elegant gtu, cocok buat pajangan juga sih wkwkw

      Delete
  9. Jangan lupa anterin ke tempatku 1 caffè latte tiap hari ya huahaha

    Mesin kopi nya lucu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sih, kalau aku diajak liburan bareng, sayangnya gak pernah. Hiks.

      Delete
  10. Thx infobya. Jadi ingin punya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya nih bun, bisa dibawa kmna2 juga loh, praktis.

      Delete
  11. Arisssassssss.
    Pinjem dong coffee makernya ��������
    Buat bikin kopi di kantor barunya anak2 tim gue. Wakakaka. Butuh dihibahin coffee maker nih kantor baru gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hitzzzz... Beli donk, cus ke MKG besok, lagi diskon....

      Delete
  12. Cara ngopi paling praktis bangat ini, duuh jadi pengen punya juga mesin kopi ini *asli mupeng :D

    ReplyDelete
  13. Ariiiiss..
    Tanggung jawab yaa bikin gw mupeng nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beliiii.. buruan lagi banyak diskon d lazada

      Delete
  14. bukan penikmat kopi sih, tapi baca ini jadi mikir kayaknya cocok untuk kado ke orang ya.

    ReplyDelete
  15. Aeiissss...... tau aja kalau gue pengen langsung coba tapi pake coffee maker yang di foto (gak modal ya??)
    Pengen punya, biar keren kayak di film2, pagi2 tekan tombol dan jadi kopi yang enak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mending langsung cek Lazada sekarang deh.. hehehe

      Delete
  16. Pengin punyaaaaaa. Ya Tuhan kapan hamba ini bisa punya beginiaaan? *bersujud* seru iih. *mampir ke rumah* Anyway, salam kenal aris. Kayaknya baru pertama kali main deh. \(w)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal... Sinih main2, nanti di buatin kopi ala cafe hehehe

      Delete
  17. wah bagi penikmat kopi asyik juga alat ini ya

    ReplyDelete
  18. Gue punya ini tp blm dipake2, bsk bikon ah~

    ReplyDelete
  19. Hasyek bgt bisa ngopi terus, ngga usah pake keluar rmh sgala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyalah, mending d rumah aja, santai hehehe

      Delete
  20. Wahh enak nih kalau punya ini dirumah jadi bisa ngopi enak kapan aja ����.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, praktis banget. Beli deh buruan di Lazada lagi diskon loh...

      Delete
  21. Gampang ya operasiinnya. Model yg sekarang agak aneh tapi simple kalau disimpan, kalau yg sebelumnya itu kek penguin.

    ReplyDelete