Film Mengejar Halal Siap Tayang 13 April 2017

8:25:00 PM

   Seperti perasaan orang tua yang sangat bahagia melihat anaknya akan memasuki hari pertama sekolah, mungkin itu yang saya bayangkan ketika pertama kali melihat senyum sang produser saat berkunjung ke Markas KOPI pagi ini, "Alhamdulillah akhirnya berkat usaha kita semua film Mengejar Halal akan tayang tanggal 13 April 2017 ini" kata pria bernama lengkap Muhammad Ali Ghifari itu. Pihak bioskop tanah air (XXI) akhirnya memberikan kesempatan untuk film yang berjudul Mengejar Halal ini tayang, 13 April 2017 adalah tanggal yang diberikan untuk film layar lebar yang disutradarai oleh Amrul Ummami ini.

Sebelumnya saya pernah menuliskan beberapa poin 'halal' mengapa film ini layak tayang dihadapan publik (bisa loh kalian cek lagi disini ), dalam film ini kita memang tak akan mengenal satupun jajaran para pemainnya yang ternyata lebih sibuk di film-film pendek, bisa dibilang film ini memiliki spirit film indie, hanya spiritnya ya, untuk kategori filmnya alhamdulillah sudah bisa dikatakan sebagai film layar lebar, "kalau kita bisa nunjukin film Mengejar Halal yang memiliki spirit Indie ini bisa sukses insyaallah kita juga membuka harapan teman-teman lain untuk membuat film" tegas pak produser, Ali Ghifari. 

Blogger dan Team Film Mengejar Halal
Bedurasi sekitar 75 menit, film ini menampilkan kualitas gambar yang sangat bagus, semua serba 4 k loh, waw, saya merasa film ini memang ingin disejajarkan dengan film-film lainnya yang beruntung bisa singgah di bioskop-bioskop meskipun hanya satu hari, tentunya film ini tak ingin meniru untuk lama tayang yang sangat singkat seperti itu, dan sepertinya tak mungkin hal itu terjadi karena faktanya film ini sukses besar ketika menggelar gala premier nya pada tanggal 5 Maret 2017 kemarin. Film Maker Muslim selaku rumah produksi yang membuat film ini juga ternyata telah memiliki pasarnya tersendiri, hal tersebut jelas menjadi satu keuntungan untuk film Mengejar Halal nantinya. 

Promosi yang dilakukan juga tak main-main, coba kalian cek official instagram film ini dengan nama akun @MengejarHalal, bisa saya bilang 'kekinian' banget, sangat total dari segi design dan konten-konten yang ditampilkan, sumpah keren banget. Film Mengejar Halal adalah salah satu cara yang saya anggap sebuah langkah tepat dari kalangan anak muda muslim untuk menyampaikan sebuah pesan islami, wujud dakwah baru yang bisa menyampaikan pesan dengan mudah kepada masyarakat saat ini bahwa 'inilah bagian dari Islam, bukan seperti yang kalian lihat di TV belakangan ini'. Oh iya, sebagian dari kisah film ini bisa kalian dengarkan dari lirik lagu OSTnya yang berjudul sama loh, yaitu Mengejar Halal yang dinyanyikan oleh Riang & Ace, penasaran ? cekidot !


Pesan yang tegas sebenarnya jelas disampaikan film ini melalui dialog manis dan seru yang ditulis oleh sang produser, untuk pembuatannya, Tanggerang, Jakarta dan Bandung menjadi lokasi yang dipilih, memakan waktu hampir 3 minggu namun hanya hari jumat, sabtu dan minggu di tiap minggunya akhirnya film layar lebar pertama dari sang produser siap disajikan dan dinikmati khalayak ramai pada 13 April 2017 di seluruh bioskop di Indonesia, meskipun untuk hari pertama hanya ada di Blok M Square (Jakarta), Plaza Depok (Depok), Botani Square (Bogor), Mega Bekasi (Bekasi) dan Braga (Bnadung), tapi tenang layar pasti bertambah, bahkan untuk kalian yang ingin mengadakan nobar dan bedah film bisa banget loh, langsung saja kontak film management mereka di nomor 087784613988.

Mengejar Halal ini sebetulnya kritik sosial kita, kita memikirkan sekali belakangan ini ketika seseorang berhijrah atau berusaha mempelajari agama selalu seputar jodoh, bentuk kekhawatiran kita bagaimana sebetulnya posisi seorang muslim memahami menikah ini, melalui film ini kita ingin menyampaikan bahwa benar adanya jika menikah adalah menyempurnakan agama TAPI sebelum itu ada separuhnya lagi yang harus disempurnakan - Muhammad Ali Ghifari

TENTANG FILM 



   Kenyataan pahit, itulah yang harus diterima Haura (Inez Ayu) yang batal dalam pernikahannya, seperti tak ada artinya lagi dalam menjalani hidupnya yang hancur, ia pun mulai menjauhi kehidupan yang biasa ia jalani, juga Sang Pencipta yang dulunya ia taati. Habis gelap terbitlah terang, mungkin pribahasa itu cocok untuk Haura yang mulai bisa menerima kenyataan pahit yang terdahulu, sosok Halal (Abdul Kaafi) yang tak sengaja ia temui mulai mengisi hatinya yang sempat hancur oleh masa lalu, cinta pada pandangan pertama. Seakan tak mau terulang, dan sangat ambisius Haura mengejar tambatan hatinya Halal dengan segala cara, dalam pengejarannya itu ia justru melupakan dunia, lantas bagaimana cara Haura kembali ke dunianya ? Apakah Halal berhasil menjadi Cintanya ? semua pertanyaan itu akan kalian dapatkan di Bioskop tanggal 13 April 2017 ! jangan lupa ya....


Judul Film
MENGEJAR HALAL

Produksi
Daqu Muslim, Film Maker Muslim, Muara Studio

Sutradara
M. Amrul Ummami

Produser
Muhammad Ali Ghifari

Penulis
Muhammad Ali Ghifari

DOP
Ryan

Production Designer
Muhammad Iqbal

Wardrobe
Tika
Anggia Widhi Astrini

Tayang
13 April 2017

Genre Film
Drama, Komedi

Pemain
Inez Ayu
Abdul Kaafi
Ressa Rere
Ryan Qori
Rhezy A. Rhezanov
Metha Teta
Hanna Nurjanah
Vivi Afifah

Info Film
@MengejarHalal
@FilmMakerMuslim

You Might Also Like

4 comments

  1. ga tahan pengen liat filmnya langsung :v

    ReplyDelete
  2. Sabar... Tanggal 13 April 2017 Jangan lupa...

    ReplyDelete
  3. Judulnya unik :D
    Jika sempat ingin nonton. Sepertinya banyak hal positif dari setiap dialog film ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget teh, semacam dakwah namun dengan bahasa yang sangat mudah diterima.

      Delete