TABLOID KU - Gathering Yang Dirindukan

1:58:00 AM

Akhirnya pertemuan kami terjadi, setelah banyaknya rintangan menghadang, kesibukan masing-masing yang dibuat seakan nyata, hingga wacana yang mungkin masih menjadi wacana jika tak ada acara ini.

***
Selain kami, mungkin hanya supir taksi yang mengantar kami menuju stasiun yang tahu apa yang terjadi malam itu, saat hujan tepatnya. Pulang larut malam menjadi langganan kami jika bertemu, ngobrol ngalor-ngidul mulai dari yang serius hingga receh kemudian curhat dan saling bertukar pikiran lalu ‘ceng-cengen’ adalah hal wajib yang harus kami lakukan, dan ini pertemuan kami, saya dan mereka, mungkin lebih tepatnya demikian. Jika harus berterima kasih, Tabloid Ku menjadi sosok yang yang mungkin saya sebutkan, tanpa menyebutkan satu per satu tentunya.


   Acara yang diselenggarakan Rabu (1/2) lalu di Plaza Indonesia, Jakarta, telah ramai sejak jam 2 siang saat beberapa artis mulai melintasi kerumunan mencari tempat persembunyiannya. Berniat melanjutkan kesuksesan dari film pertamanya, Surga Yang Tak Dirindukan 2 yang dipastikan tayang serentak tanggal 9 Februari mendatang di Bioskop seluruh Tanah Air, sesuai kesepakatan tentunya, berhasil membuat ‘saya yang sebelumnya menanti film ini, karena sebelumnya sempat diundur tanggal penayangannya’ menjadi tak menanti lagi, karena sudah menyaksikan di Gala Premier bersama Tabloid Ku, terima kasih lagi, hehe.

Sedikit mengulas, Film Surga Yang Tak Dirindukan 2 ini sangat menawarkan rasa penasaran jika kalian menyaksikan bahkan suka dengan film pertamanya, namun jika tidak, tak masalah, Hanung Bramantyo selaku sutradara berhasil menyiasatinya dengan menyisipkan beberapa scene andalan pada film yang telah menembus angka 1,5 juta penonton pada 2015 lalu. Beberapa pemain baru nampak sengaja dimunculkan, sebut saja Reza Rahadian dan Nora Danis yang akan membuat film SYTD2 ini bisa semakin sukses menjemput penontonnya. Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril dan Raline Syah masih dipertahankan dalam film ini, yaiyalah, karakter utama, begitupun dengan Tanta Ginting dan Kemal Palevi yang masih bertahan dengan amuse nya. MD Pictures selaku rumah produksi film ini bersiap bangga pastinya. Namun sayang sekali, menurut saya, beberapa detail dalam film ini nampak kurang diperhatikan hingga inti cerita yang ‘kurang kuat’ meskipun alur cerita sangat dibuat indah oleh landscape Budapest yang sangat memanjakan mata. Tapi musik dalam film ini sangat saya nikmati, alunan melodinya juara, Krisdayanti atau yang biasa kita kenal dengan sebutan KD berhasil membuat film ini lebih bernyawa. Penasaran ? saksikan, 9 Februari 2017 !

Ngobrol Seru Bareng Tabloid Ku


   Tak salah jika saya menyebut hari itu sebagai “Hangout bareng Tabloid Ku”, bagaimana tidak, seperti jalan bersama sahabat, kami nonton bareng, kemudian makan, bahkan jalan dari Bioskop menuju QQ Kopitiam yang menjadi lokasi acara gathering pun bersama-sama, tunggu-tungguan tepatnya, seru, menarik. Sebelumnya, saya tak tahu kalau Tabloid Ku ternyata ada versi cetaknya, belakang saya hanya melihatnya di www.tabloidku.id, maklum anak milenia, semua serba digital, hehe. Ini merupakan salah satu kelebihan dari Tabloid Ku, menurut Ibu Diana Damayanti selaku Pemimpin Redaksi, meskipun sudah memasuki era digital, namun masih banyak loh yang belum melek internet, untuk itu Tabloid Ku lahir pada April 2016 lalu.

Oh iya, kalian tahu tidak, ternyata Tabloid Ku itu bekerjasama dengan Alfamart loh, jadi kalian tak akan menemukannya di sembarang tempat, hanya di Alfamart, AlfaMidi dan gerai-gerai tertentu, GRATIS !, apa ? iya, Tabloid Ku ini bisa kalian dapatkan secara gratis, cukup  berbelanja minimal 50 ribu dengan menggunakan member Ponta kalian sudah bisa membawanya pulang bersama barang belanjaan yang kalian beli, bermanfaat sekali bukan.

Banyak banget loh informasi menarik di Tabloid Ku ini
“karena gratis dan terbatas, jadi kalian harus buru-buru deh” ujar Ibu Diana atau yang biasa dipanggi Ibu Dante oleh para karyawannya. Mendengar kata gratis, siapa sih yang gak mau, dan ternyata Tabloid Ku juga mengalaminya, terbit tiap satu bulan sekali tepatnya ditanggal 1 sesuai jadwal pengiriman produk menjadikannya cepat sekali habis sehingga mungkin dari kalian ada yang belum familiar dengan tabloid yang satu ini. Padahal, Tabloid Ku sudah ada diseluruh Indonesia loh, hanya di Papua dan Ambon saja yang belum terdistribusi. Untuk itu, setelah gajian tepat sekali jika kamu belanja di Alfamart, produk lengkap banyak diskon pula, hehe.

Saat menghadiri acara tersebut, saya tak hanya duduk, makan, dan mendengarkan saja, sebagian dari kami termasuk saya saling bertukar ide dan lempar pertanyaan satu sama lain, sangat interaktif, dan hal itu juga yang diinginkan pihak Tabloid Ku sebagai penyelenggara acara ini, mereka sadar, umur yang baru memasuki satu tahun di April nanti membuat mereka harus mengetahui bagaimana tanggapan serta kritik dan saran terhadap hadirnya tabloid ini. Saya pribadi meresa konten yang ada di dalamnya sangatlah keren, lengkap dan tahu pasar. Contohnya film SYTD 2 yang sebelum acara ini saya saksikan, ternyata di Tabloid Ku edisi bulan sebelumnya telah dibahas tuntas loh tentang pengenalan karakter-karakternya, tanpa spoiler di akhir cerita, serta ada berbagai rubik menarik, lebih dari 10 rubik meskipun tabloid ini hanya memiliki 16 halaman, mulai dari keluarga, keuangan, event, inspirasi, fashion, tips hingga resep hadir di tabloid yang pernah menyabet rekor MURI sebagai tabloid nasional gratis dengan oplah terbanyak.

Beberapa Blogger sedang asik baca nih di acara kemarin

SMART PARENTS, SMART KIDS. Adalah tagline dari Tabloid Ku, jelas terlihat dari kata yang dipilih bahwa Tabloid Ku memang memfokuskan pada Ibu-Ibu, tapi ternyata tidak demikian, survei yang mereka lakukan memberikan sebuah fakta bahwa pembaca Tabloid Ku versi cetak adalah mereka yang berumur 25 - 40 tahun, sedangkan untuk versi digital antara umur 18 – 25 tahun, sangat beragam kan, hal ini menjadikan Tabloid Ku semakin berfokus pada pengadaan konten-konten yang semakin beragam, kreatif serta bermanfaat dengan foto-foto yang juga menarik agar semakin bertambah banyak pembaca setianya.  

Memasuki tahun 2017 ini, Tabloid Ku dan Alfamart juga menambahkan satu fokus baru pada pola pikir masyarakat saat membelanjakan uangnya, ialah SMART CONSUMERS, apa itu ? ialah costumer/pelanggan yang mengerti bagaimana ia memanfaatkan atau membelanjakan uangnya, serta tahu apa yang ingin ia beli. Ini merupakan edukasi yang bijak dan bermanfaat yang dilakukan oleh Alfamart setelah sebelumnya bekerjasama dengan Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia untuk membuat Rumah Singga melalui donasi koin kembalian (selengkapnya bisa kalian baca disini).

Ibu Diana Damayanti - Pemimpin Redaksi
“Ini adalah debut pertama kami melakukan gathering seperti ini, bertemu dengan para pembaca, semoga akan hadir gathering selanjutnya” kata Ibu Dante, dan kami semua berkata “Amin”. Saya akan merindukan gathering yang seperti ini, bersama blogger-blogger yang alhamdulillah masih muda hingga orang-orang yang pernah muda, dunia berputar, mungkin beberapa tahun lagi kalimat ini akan saya putar di tiap katanya. Untuk gathering ini, mungkin hanya hastag #GatheringTabloidKu saja yang akan tersisa di dunia maya, tapi keseruan, pengalaman, dan kesannya akan terus ada di hati ini, aahay.. Dan semoga kita berjumpa lagi di gathering, cerita, dan tulisan berikutnya. Untuk info lanjut tentang Tabloid Ku bisa banget jika kalian cek di Twitter @Tabloid_Ku, Facebook "TabloidKu" dan Instagram di @Tabloid_Ku.

Seruuu... beberapa dari kami bersorak kata tersebut, sehingga beginilah fotonya... hehehe

Foto WAJIB, kalian luarrr biasaaa




You Might Also Like

21 comments

  1. aaaaaaak ada aku aaaaaak! seru banget acaranya dan senang bisa ikutan juga, jadi nambah wawasan kalau sekarang jajan ke alfa bisa nagih tabloid hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan tak Lupa, tagih juga kepastiannya. Eh.

      Delete
    2. kepastian dia nggak perlu ditagih, hha. apasih ini

      Delete
  2. Aaaaakkk Aris makin Hits nih semenjak pertama kali kita ketemu.. :D

    ReplyDelete
  3. Sukakkk...kasih bintang lima deh... Karena ada akunya

    ReplyDelete
  4. Nunggu yang Smart Consumers, supays beli-beli nggak sembarang ngikutin kemauan. Fresh temanya. :D

    ReplyDelete
  5. Jadi harus cepet -cepet belanja di awal bulan di alfamart biar dapet Tabloid Ku.

    ReplyDelete
  6. Belanja juga di Alfa kalau begitu, biar dapat tabloidku, latihan saya mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus kak Ria, hemat dan lengkap loh... dapet tabloid pula, hehe.

      Delete
  7. Ada typo itu nama sutradaranya muehehe
    Alhamdulillah, ya, acaranya menyenangkan. Semoga akan ada terus acara-acara kayak gini. Dapat pengetahuan dan pengalaman baru, teman baru juga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhehe, makasih ya, sudah aku edit kok...
      semoga acara kaya gini terus ada ya, sosialisasi + silaturahmi.. hehehe

      Delete
  8. Ekspresi gue di foto teriak "TabloidKu" apa banget dah. Bahaha.

    Kalau udah kenal, enak ya bisa ceng-cengan biar makin akrab. :D

    ReplyDelete
  9. Banyak juga ya yang komen! Hits ih ih. Anw, gathering kemarin seru banget, karena kita jadi tahu ada yang bisa diperoleh kalo belanja di alfamart. besok2 gue mau minta TabloidKu ah, awas nggak dapet!

    ReplyDelete
  10. Wiii keren banget.. bikin pengne ikutan deh

    ReplyDelete