Muncak Teropong Laut - Ketika Lampung Bikin Nagih !

5:19:00 PM

Tak perlu menunggu lama untuk saya dan part of Blogger Cihuy lainnya untuk memulai menikmati kota Bandar Lampung, bagaimana tidak, baru sampai, mandi, kami langsung menuju lokasi pertama yang direkomendasikan blogger hitz dalam kota, Mas Indra. Who is that ? cusss langsung cek www.duniaindra.com untuk membayangkan betapa bahagianya kami bertemu dengan beliau yang dengan senang hati memandu kami menikmati lampung mulai dari daratannya, lautnya, hingga makanannya.


   MUNCAK TEROPONG LAUT, nama lokasi yang akan kami 'perkosa' kalau kata orang-orang traveler, hehe. Perjalanan yang cukup panjang melalui Jalan R E Martadinata ke Arah Teluk Betung Timur, terkadang terasa lama, terkadang tak sama sekali, Mas Indra memberikan banyak informasi sepanjang perjalan, "coba kalian perhatikan, tiap bangunan lampung disini punya ciri khas, ada sigernya" kata Mas Indra, dan kami semua langsung menoleh keluar jendela mobil, sebenarnya hal itu sudah ingin saya tanyakan dari awal melintasi jalan di Lampung, tapi saya sadar, tak ada yang tahu, kami semua baru pertama kali ke Lampung. Siger ialah mahkota pengantin lampung, pernah lihatkan? yang cukup besar dan sepertinta berat itu loh. Siger digunakan sebagai lambang dan ciri khas karena masyarakat lampung sangat percaya bahwa wanita itu 'mahal', Siger juga memiliki 2 kategori, yang pertama ialah Siger Saibatin yang memiliki 7 lekukan bak rumah khas Minangkabau dan melambangkan 7 hirarki dalam adat Saibatin sendiri. Yang kedua, Siger Adat Pepadun memiliki 9 lekukan.

Hampir 1 jam perjalanan dari Hostel kami, wajar, Muncak ialah bahasa Lampung dari puncak, so, seperti lagu naik-naik kepuncak gununglah, tinggi-tinggi sekali mobil kami harus melawati jalan, jalannya cukup tak bersahabat pula, katanya Mas Indra sih pemerintah bakal turun tangan untuk perbaikan, amin. Rasa ngantuk mulai hilang, suasana di mobil seperti naik salah satu wahan di Dufan yang mewajibkan beberapa orang di bagian belakang sedikit mengeluarkan suara tingginya. Dan sampailah kami di pemberhentian terakhir.

Wajib banget loh buat foto disini, bukti otentik !
   Huaaaaaa. akhirnya saya menghirup udara bebas, beberapa spot menarik foto sudah mulai terlihat bersamaan dengan pengumuman "foto disini bayar 3000", dan disinilah salah satu keuntungan kenapa kalian harus punya guide orang asli ketika berkunjung ke suatu daerah, dan yang ngerti tentunya. "Nanti kalau ada spot menarik jangan langsung foto, mahal, kita jalan dulu sampai atas nanti dsna bayar sekali , 5000, puas foto dengan banyak spot" tips dari Mas Indra. Dan benar, sepanjang perjalanan kami jalan kaki dari parkiran menuju lokasi Muncak banyak spot-spot menarik, tapi bayar per spot, dan saat di Muncak, ada lebih dari 3 spot semua bisa kita nikmati dengan 5000 saja. Gak rugikan jadinya, hehe.

Jembatan cinta, namun mentok !

Salah satu spot foto di sekitar Muncak
Muncak itu seperti Kalibiru kalau di Jogja, Lampung juga punyalah intinya, saya pernah ke Kalibiru, yang membedakan, Muncak tak perlu menggunakan tali pengaman saat berfoto, selebihnya ? coba rasakan sendiri. Dari Muncak, kita bisa melihat bagaimana pesisir Teluk Lampung mulai menggoda, beberapa pulau kecil juga bisa kita lihat dari objek pariwisata yang dibuat oleh warga sekitar ini. Muncak semakin memancarkan pesonanya ketika kita mengambil sudut foto yang pas, apalagi waktu yang tepat, bayangkan saat sunset, beuuuhh. daebak.

Berbagai acara juga bisa kalian buat di Muncak, sekedar kumpul-kumpul, prewed, nembak pasangan, atau merenung buat jomblo, kali ketemu jodohnya, hehe, dan me time buat yang ingin menyendiri menenagkan pikiran, ada tempat beli jajanan dan minuman juga loh, tapi ingat, jaga kebersihan ya. Oh iya, jika main ke Muncak, cepat-cepatlah berfoto di spot-spotnya, kenapa? karena itu tandanya kalian beruntung, bayangkan betapa banyaknya orang yang ingin berfoto ala instagramable hingga mereka rela antri.

foto dulu, mumpung sepi
Muncak menjadi lokasi pertama saya mulai menikmati lampung, kalau Jogja bikin kangen, Lampung bikin nagih mungkin ya...hehe. kenapa 'Nagih' ? gugusan kepulauan yang diperlihatkan Muncak sangat indah, berdasarkan cerita rakyat (rakyat beneran) a.k.a Mas Indra, besok kita akan ke salah satu Pulau tersebut, kemana? 

Mas Indra (Baju merah pakai topi) bersama Blogger Cihuy dan 2 anak kecil (entah siapa, tiba-tiba ada) narsis bareng sebelum lanjut ke tempat seru berikutnya.





You Might Also Like

7 comments

  1. Aaaarrggyhhh bersambung lagi hehehehheh btw aku Seneng banged lhoooo nemenin kalian - semoga one day kalian bisa ke bagian Lampung lainnya yaaaa masih banyak yang menarik yang bisa kalian datengin ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin....
      Makasih loh Mas Indra udah jadi guide, Mas Indra bilang begini bikin kita semakin ingin melanjutkan perjalanan..heheh

      Delete
  2. dian kepengen ke sini lagi Arisman , rasanya belum puas foto-foto di sini ya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba dian, semoga next bisa kesana lagi hehe

      Delete
  3. Arisss makin hits, soalnya udah ke muncak lampung. ciee

    ReplyDelete
  4. wisata ngehits ,cantik pemandangannya dan murah

    ReplyDelete
  5. Tempat ini memang keren banget, dan benar-benar bikin nagih. Saya juga terpesona dengan keindahan alamnya.

    ReplyDelete