IQRO - Film Religi Anak Siap Tayang 26 Januari 2017 !

9:26:00 PM

Masih ingat film anak yang berjudul Petualangan Sherina pada tahun 2000 lalu ? apa sih yang kalian ingat ? Sherina ? Sadam ? Lagu-lagunya ? Saya pribadi punya satu hal yang paling saya ingat dari beberapa hal yang tadi saya sebutkan, yaitu Bosscha ! ituloh yang tempat melihat benda-benda di angkasa, hehehe. Sudah hampir 17 tahun sejak saya mengetahui tempat tersebut dari film Petualangan Sherina namun sayangnya hingga saat ini saya belum punya kesempatan untuk berkunjung kesana, menyedihkan bukan. Hiks. Tapi tak apa, mungkin nanti akan ada waktu yang tepat untuk mengunjunginya, heheh, jadi curhat. Bahkan ada hal yang cukup membuat hati saya berbunga-bunga saat berkunjung ke Bioskop kemarin, saat saya melintasi jejeran poster cooming soon ada gambar Bosscha terpampang di poster film berjudul IQRO - Petualangan Meraih Bintang yang dipastikan tayang 26 Januari 2017 mendatang, so what do you think ?


   Masjid Salman ITB & Salman Film Academy nampaknya paham betul apa yang sebenarnya dibutuhkan anak-anak saat ini, dengan bekerjasama dengan PT. Bumi Prasidi BI-EPSI dan PT Chanex Ridhal Pictures, film yang mengangkat dua 'pandangan' penting tentang kehidupan yaitu sains dan agama berjudul IQRO - Petualangan Meraih Bintang telah sukses disutradarai oleh Iqbal Alfajri dan siap tayang menutup bulan Januari tepatnya pada tanggal 26 mendatang. Film ini dibintangi oleh beberapa nama yang sudah tak asing lagi di telinga kita seperti Cok Simbara, Mike Lucock, Neno Warisman, Adhitya Putri serta bintang cilik berbakat Raihan Khan dan Aisha Nurra Datau.

Tanpa berpikir panjang, saya pun langsung melihat trailer film ini, dalam trailer diceritakan sosok Aqila (Aisha Nurra Datau) gadis cilik yang sangat senang dengan dunia sains hingga ia bercita-cita menjadi seorang astronot saat dewasa nanti. Impiannya melihat langsung benda-benda di luar angkasa membuatnya amat terobsesi dengan segala sesuatu berbau sains, hingga suatu ketika ia harus mengemukakan pendapatnya bahwa Pluto bukanlah sebuah planet, benarkah demikian?. Semakin penasaran, mungkin itu yang Aqila rasakan hingga ia memutuskan untuk mengisi liburan ke tempat Opanya (Cok Simbara) di Lembang, Bandung, tak semata-mata liburan ia berniat melihat langsung Planet Pluto melalui teropong yang ada di Bosscha. Jalan yang Aqila pikirkan ternyata tak semulus niatnya, Opa memberikan ia syarat jika ingin menggunakan teropong tersebut, yaitu Aqila harus bisa ngaji, mulai dari situlah petualangan Aqila untuk melihat Pluto harus diikuti dengan perjuangannya belajar mengaji agar keduanya seimbang. Penasaran ?

Beberapa hal saya pikirkan ketika melihat trailer berdurasi 2 menit lebih 10 detik ini, ide cerita yang menyandingkan urusan ilmu pengetahuan dengan urusan agama saya rasa adalah salah satu hal cukup menarik, apalagi dikemas dengan cerita anak-anak yang ringan dengan banyak pemain cilik tentunya, ditambah dengan menghadirkan Bosscha yang merupakan salah satu tempat menarik di Bandung. Dalam trailer, akting Aqila saya rasa cukup menjanjikan, konflik yang dibuat film ini juga cukup membuat kita berpikir "apa jadinya jika hal itu benar terjadi?", trailer adalah salah satu alasan yang saya pilih untuk memantapkan niat saya menyaksikan sebuah film, dan trailer film IQRA - Petualangan Meraih Bintang adalah salah satunya. Saya bersiap untuk berpetualangan bersama Aqila tanggal 26 Januari 2017, kamu ?



Judul Film
IQRA
Petualangan Meraih Bintang

Sutradara
Iqbal Alfajri

Produksi
Masjid Salman ITB & Salman Film Academy

Tayang
26 Januari 2017

Genre Film
Drama, Religi

Pemain
Cok Simbara
Mike Lucock
Neno Warisman
Adhitya Putri 
Raihan Khan
Aisha Nurra Datau

Info Film
www.film-iqro.com

You Might Also Like

0 comments