Film DEMI CINTA Ajak Penonton 'NGAKAK' 19 Januari 2017 !

5:30:00 PM

CINTA, pernah 'yakin' apapun akan kalian lakukan karena cinta ? 
Sepintas pertanyaan tadi pasti kalian sepelekan, tapi percaya tidak, masanya akan tiba saat kata "IYA" kalian pilih sebagai jawaban yang kalian anggap tepat. Demi cinta, mungkin itu kata selanjutnya yang akan kalian ucapkan nanti, atau sudah kejadian ? ayo ngaku ! Apa sih hal 'gokil' yang pernah kalian lakuin demi cinta ? Lucu ? Memalukan ? Sukses ? Yap, Rahasia kalau saya boleh jawab. Tapi tidak dengan hal yang Bagus lakukan, demi cintanya kepada wanita cantik bernama Cempaka ia rela melakukan apapun bahkan tindak kriminal sekaligus. Loh, ada yang mukanya merah, nah ketauan kan ! hehe.

Official Poster Demi Cinta

   Bagaikan sebuah kabar gembira yang saling bersautan di dunia maya saat ini, dua film Tanah Air yang masih mengandalkan genre komedi sebagai kekuatan utama dalam menarik mangsanya datang ke Bioskop berhasil mencapai jumlah penonton yang cukup fantastis, 2 juta penonton lebih menyaksikan masing-masing film tersebut, waw. MNC pictures sebagai salah satu rumah produksi film dalam negeri nampaknya tak mau ketinggalan moment 'kebangkitan' ini, mengawali tahun 2017, film yang berjudul DEMI CINTA arahan sutradara Azhar 'Kinoi' Lubis siap mengikuti jejak kedua film tadi yang telah sukses membuat 'NGAKAK' penontonnya. Tepatnya 19 Januari 2017 film yang dibintangi oleh Ricky Harun dan Tora Sudiro ini siap mengocok perut kalian disertai bumbu romatis dari Titi Kamal dan Nasya Marcella. Penasaran ?

#DemiCintaAkuRela turut meramaikan euforia film ini di dunia maya, Ceritanya yang ringan sangat cocok untuk kalian yang sangat suka menyaksikan film tanpa memikirkan berbagai hal detail (santai) seperti "kok bisa", "loh, asalnya dari mana", "perasaan tadi gak ada", kenapa? karena film ini fokus mengajak kalian bercermin (terkadang) dan menertawakan hidup, just it. Tak hanya ringan, Lucu dan Asik juga saya sematkan untuk film yang skenarionya ditulis oleh Syamsul Hadi ini, bagaimana tidak, dialog yang dihadirkan sangatlah dekat dengan kehidupan sehari-hari, joke-joke yang disuguhkan sering kita baca di dunia maya, namun ketika diucapkan dalam film kelucuannya naik signifikan. Latar tempat dalam film ini juga menarik untuk saya, gambaran kehidupan rumah susun yang lengkap dengan tingkat kreatifitas luar biasa oleh para penghuninya juga dihidupkan dalam film ini, bayangkan bagaimana mereka membuat mie instan, mendinginkannya, bahkan pendistribusian barang yang mereka beli dari lantai dasar ke lantai atas turut melengkapi amuse nya film ini. 

Para pemain dan kru  film Demi Cinta berfoto bersama saat gala premier, kemarin (13/1) di CGV Grand Indonesia, Jakarta
(Dok  @MNCUpdate)

Saat pertama kali mengetahui tentang film ini, dengan judul DEMI CINTA saya pikir akan dramaaa abis isi filmnya, taukan bagaimana judul mempengaruhi keseluruhan film, tapi ternyata seperti yang saya jabarkan tadi bahwa film ini cukup berbeda, bukan semata-mata membuang sisi dramaaa, namun dramaaa dalam film ini dibalut dengan pembawaan para pemain yang cukup memberikan porsinya. Namun sebelum membicarakan para pemain dalam film, saya ingin mengajak kalian untuk melihat hal penting lainnya dalam sebuah film, saya pikir ini cukup menentukan, ialah poster film. Full color, pendapat saya tentang poster film ini (bisa dilihat digambar yang pertama), 'ngejreng !' dengan warna kuning dan memastikan orang akan berhenti sejenak saat melewati deretan poster cooming soon untuk mencari tahu apa, siapa, dan kapan film ini tayang. Jajaran pemain juga ditampilkan dengan ekspresinya masing-masing, dan saya rasa ini langkah yang pintar mengingat semua artis memiliki fans nya tersendiri, jika para fans melihat sang idola terpampang jelas diposter tentu mereka akan melakukan hal yang seharusnya mereka lakukan, right.

Dalam film ini, kita akan berjumpa 'kembali' dengan Ricky Harun yang berperan sebagai Bagus. Lugu dan polos seperti karakter-karakter sebelumnya yang ia dapatkan kembali menjadi andalan dalam film ini juga demikian, selain tuntutan film tentunya. Saya rasa, dalam film ini Bagus memberikan kita bagaimana caranya menikmati hidup dengan satu tujuan, yaitu cinta, wanita yang bernama Cempaka membuatnya jatuh cinta hingga ia bersedia melakukan hal-hal diluar kemampuannya, namun tingkahnya amat menghibur, kadang mengingatkan saya "betapa bodohnya saya saat jatuh cinta", mungkin kalian juga.
Suasana semakin ramai ketika salah satu aktor utama Ricky Harun hadir di lokasi, keliatan kan Ricky nya yang mana hehehe
(Dok Pribadi)

Tak jauh berbeda, menemani Bagus melakukan hal-hal 'bodoh'nya film ini menciptakan karakter Masbin yang diperankan oleh Tora Sudiro. Pintar, adalah salah satu kelebihan Masbin dibandingkan Bagus, dalam film ini Tora berhasil menjadi lead dalam setiap adegan yang menjadikannya nampak jelas sebagai aktor komedi 'senior' dan sangat berpengaruh dalam film ini. Tora dan Ricky bermain cukup apik dalam film ini, keduanya seakan saling melengkapi dalam memberikan hiburan yang saling bersautan. Tora memang memiliki nilai jual lebih dalam memainkan karakter yang bersifat komedi baik sebagai pemeran utama ataupun hanya sekedar pemeran pembantu, tapi sejujurnya saya kangen melihat ia berakting karakter yang serius dan bernilai lebih.

Lawan mainnya Tora Sudiro juga rela loh diajak selfie, hehehe
(Dok Pribadi)



Selanjutnya ada Titi Kamal yang tampak cantik dalam film ini, karakter yang bernama Amara berhasil ia kuasai meskipun porsi tampilnya tak sebanyak Bagus dan Masbin. Dalam film ini sepertinya Amara diciptakan sebagai penguat dalam sisi drama, satu-satunya karakter yang menunjukan air mata saya rasa dan "saya cukup mengingat karakter Amara". Tak hanya Titi saja wanita cantik yang mewarnai film ini, Nasya Marcella yang berperan sebagai Sandra juga cukup memberikan kesan tersendiri buat saya, saat senyum lesung pipitnya subhanallah, membuat 'demi cinta aku rela' banget deh saya nonton film ini. Karakter Sandra dalam film ini tak hanya sebagai pemanis semata, Sandra juga menjadikan karakter Bagus semakin hidup, ia berhasil melengkapi sisi romantis dan lucu dalam film. Sayangnya, karakter Sandra justru melupakan 'detail' dalam kehadirannya, seorang gadis kampung yang bekerja sebagai pembantu harusnya lebih memperlihatkan sisi 'deso' nya, sebelumnya saya tak terlalu memikirkan hal tersebut, namun beberapa kali ia sempat mengucapkan dialog dengan logat kampungan, hal tersebutlah yang membuat saya sedikit kecewa dengan Nasya, padahal jika ia total menggunakan logat yang medok mungkin karakter Sandra akan menjadikan film ini semakin tak terlupakan, bahkan dirinya juga. Tapi sepertinya hal ini tak menjadi permasalahan banyak orang, saya saja yang terlalu sensitif hehehe. 

Tak hanya Tora, Artis Cantik Titi Kamal yang terlibat dalam film ini juga hadir dan menyempatkan untuk selfie dengan para fans.
(Dok Pribadi)



Saat keluar dari Bioskop, lagu Hivi yang menjadi soundtrack film ini masih saya senandungkan, mungkin saya suka, lagu dengan lirik siapkah kau tuk jatuh cinta, lagi... meski bibir ini tak berkata... (seperti itulah kira-kira) berhasil masuk dalam ingatan saya, dan berhasil memberikan kesan tersendiri untuk film ini, semakin romatis saat lagu ini dipadukan dengan adegan-adegan kasmaran dalam film. Tata suara dalam film ini juga cukup membuat saya jatuh hati, film ini berusaha menyempurnakan beberapa latar tempat dengan suara asli sekitar, misalnya saat listrik mati, suara peringatan mesin MCB jelas saya dengar dan beberapa situasi lainnya. Nampaknya selain detail serta available light / cahaya asli dalam film ini keseluruhan saya cukup menikmati, namun selera orangkan berbeda-beda, so wajib banget donk buat nonton film ini tanggal 19 Januari nanti, kita 'NGAKAK' bareng, jangan lupa ya. Masih penasaran ? yuk liat trailernya terlebih dahulu.




Judul Film
DEMI CINTA

Sutradara
Azhar 'Kinoi' Lubis

Penulis
Syamsul Hadi

Produksi
MNC Pictures

Tayang
19 Januari 2017

Genre Film
Drama, Romance, Comedy

Pemain
Ricky Harun
Tora Sudiro
Nasya Marcella
Titi Kamal
Berry Prima
Farali Khan
Teuku Rifnu Wikana
Verdi Solaiman
Oky Setiana Dewi

Info Film
Twitter @MNCP_Movie
dengan hastag #DemiCintaAkuRela

You Might Also Like

2 comments

  1. Mantap Ria resensi filmnya, saya nontonnya di Mega Bekasi XXI

    ReplyDelete