Thriller Menyegarkan ! Hangout Siap Tayang 22 Desember 2016

6:58:00 PM

"Saya sudah menduga endingnya akan seperti ini, tapi jalannya cerita membuat 'buyar' semua yang saya duga. Menyegarkan !"

-Arisman Riyardi-


"Out Of The Box !", kembali menjadi penulis, sutradara dan pemain, Raditya Dika kali ini saya anggap berhasil memimpin film berjudul HANGOUT menjadi sebuah film yang menawarkan genre berbeda dari film-film yang saat ini sedang beredar, perpaduan komedi dengan thriller menjadikan film yang dipastikan tayang 22 Desember 2016 ini siap mengajak para penonton untuk memenuhi undangan misterius menyusuri hutan belantara di sebuah pulau. kemudian memohon untuk pulang karena kematian yang menjemput satu per satu mereka yang datang ke pulau tersebut. Berani?

   Undangan bertuliskan Hangout dengan tinta emas mulai menghampiri mereka yang terpilih, 9 artis yang terdiri dari Raditya Dika, Titi Kamal, Gading Marten, Bayu Skak, Surya Saputra, Mathias Muchus, Soleh Solihun, Dinda Kanya Dewi dan Prilly Latuconsina akhirnya dipertemukan disebuah pulau. Dalam film ini, kita tak akan pusing untuk mengingat nama-nama tokoh yang terlibat, pasalnya semua menggunakan nama asli bahkan membawa program unggulan masing-masing artis untuk membuat film ini terasa dekat dengan masyarakat yang selalu menyaksikan televisi Tanah Air. Dialog yang dibuat Radit juga sangat segar dan mudah dipahami sehingga menjadikan film ini menyenangkan untuk dikuti.

Masalah dimulai ketika Mathias Muchus tiba-tiba meninggal di meja makan, sebelumnya di triller adegan ini saya anggap menjadi sesuatu yang membuat penonton penasaran dengan film ini, dan masih sama dengan yang saya rasakan, terkadang saya berpikir bahwa film ini justru di mulai dari adegan tersebut, namun bukan berarti adegan-adegan sebelumnya tak penting, saya hanya baru sepenuhnya menikmati film ini tepat setelah adegan tersebut keluar, tak lama kok. Yang menarik, 9 artis yang terlibat dalam film ini memiliki karakter masing-masing yang berusaha mereka tunjukan, terbilang pintar ketika 'pembunuhan karakter' mulai dilakukan, karena yang saya lihat film ini membunuh satu per satu karakter yang tak terlalu kuat, sehingga diakhir hanya tersisa tokoh yang benar-benar akan menguasai sepenuhnya film ini. Penasaran?

Latar tempat yang menyeramkan cukup membantu film ini membangun sisi thriller yang dari awal coba dibangun, musiknya pun demikian, bahkan saya salut ketika film ini mencoba bermain dengan 'darah' dan berbagai senjata tajam, menjadikan film ini semakin seru ! Dalam film ini juga Rapi Film selaku rumah produksi nampaknya tak ingin mengandalkan yang cantik-cantik maupun yang ganteng-ganteng, karakter wanita dalam film Hangout ini bahkan sedikit sekali porsi untuk terlihat cantik, begitupun yang pria. Film ini menawarkan sesuatu yang BEDA. 

Hangout berusaha membuat sebuah misteri tentang pembunuhan tanpa memikirkan hal-hal 'ribet' yang biasa terjadi di film-film bergenre thriller pada umumnya, mungkin karena dikombinasikan dengan komedi sehingga tim film ini berusaha membuat semua serba 'ringan'. Namun menurut saya akan lebih seru lagi jika penonton sedikit dibuat berfikir dengan semakin banyak memunculkan clue-clue 'logis' yang menuntun kita untuk menerka-nerka siapa dalang dibalik kasus tersebut. Dan mengurangi sesuatu yang 'lebay', jujur, saya sedikit terganggu dengan karakter Dinda, saya paham kekonyolannya bertujuan untuk membuat film semakin lucu, namun bagi saya ada beberapa tingkahnya yang terlalu 'lebay', membuat mual tepatnya. Hehehe. Tapi saya sangat merekomendasikan film HANGOUT ini, kenapa? Beda ! Berkesan ! Menyenangkan ! Seru ! Lucu ! Ngakak ! Semakin penasaran?


Judul Film
HANGOUT

Sutradara
Raditya Dika

Produksi
Rapi Film

Penulis
Raditya Dika

Tayang
22 Desember 2016

Genre Film
Thriller, Comedy

Pemain
Raditya Dika
Gading Marten
Prilly Latuconsina
Surya Saputra
Dinda Kanya Dewi
Soleh Solihun
Titi Kamal
Mathias Muchus
Bayu Skak


You Might Also Like

2 comments

  1. Haha, kayaknya nonton trailernya lucu nih! :)

    ReplyDelete
  2. Penyedia jasa service AC Surabaya yang berpengalaman, murah dan terpercaya untuk service AC berbagai merk dan jenis AC untuk rumah dan kantor anda - jasa backlink

    service ac surabaya
    Jasa service ac surabaya

    ReplyDelete