Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2, Kado Terindah Untuk Sang Penulis

1:03:00 AM

"Aku berharap tanggal 8 desember nanti penonton film ini sama penuhnya seperti saat galprem malam ini" 
-Arisman Riyardi-

   "Apakah muslim penemu Amerika?" tulisan penegas di poster film terbaru karya Rizal Mantovani ini membuat saya penasaran hingga membuat sebuah tulisan yang bisa kalian cek disini beberapa waktu lalu, dan tak sabar untuk menyaksikan film yang berjudul "Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2" tentunya.

Masih menceritakan tentang ambisusnya seorang Hanum (Acha Septriasa) dalam menjalani pekerjaannya, tentunya tetap ditemani sang suami Rangga (Abimana Arysatya), yang membedakan dengan film sebelumnya kali ini cerita tentang Rangga tak terlalu diexplore lebih, seakan hanya menjadi 'penyejuk'. Permasalahan baru justru dimunculkan untuk membuat jalannya cerita lebih menarik, dengan mengkaitkan sejarah masa lalu Azima (Riati Cartwright) dengan sang Ibu, Hyacinth (Ira Wibowo) serta menyatukan kembali 'bulan yang terbelah' yaitu  Stefan (Nino Fernandez) dan Jasmine (Hanna Al Rashid).

"Harusnya gak ada jarak diantara kita !" ujar Rangga ketika Hanum menyembunyikan masalah yang ia hadapi, dengan karakter kuat yang mencoba memimpin jalannya cerita di film ini Hanum seakan mengajak penonton untuk mengikutinya memecahkan sebuah pertanyaan, "Apakah muslim penemu Amerika?". Meskipun porsi kehadiran Rangga dalam film ini terbilang sedikit, namun karisma karakter yang diperankan oleh Abimana ini amatlah tak berkurang, ketika mereka berdua bertemu dalam satu scene saya merasa dialog mereka utuh, bahkan ketika membicarakan persoalan agama, mereka seakan mengajak saya pribadi untuk fokus terhadap dialog yang mereka ucapkan, layaknya mendengarkan sebuah ceramah namun tak menggurui. Sebuah pencapaian yang bagus untuk film yang bertujuan untuk menyebarkan sebuah pesan kebaikan.
Para pemain film Bulan Terbelag Di Langit Amerika 2 saat galprem tadi malam (3/12)
Ini bagian yang saya suka, bisa dibilang saya amat menantikan kehandiran Hanna Al Rasyid yang dalam film ini berperan sebagai Jasmine, sosok yang menjadi penutup pada film sebelumnya. Jasmine yang meninggalkan Stefan kala itu seakan mengajak penonton (seperti saya) untuk penasaran dan bertanya-tanya "kira-kira mereka balikan gak ya?", Jasmine berhasil melengkapi karakter Stefan yang menurut saya kurang jika melakukan berakting seorang diri, Nino yang memerankannya seakan membutuhnya lawan main untuk memancing akting bagusnya keluar, tak hanya dengan Jasmin, dengan Rangga dan Hanum pun sama. Permasalahan yang mereka hadapi berhasil melanjutkan warna 'merah' yang ada difilm sebelumnya menjadi 'pink' so romantic ! . Gelak tawa penonton juga pecah karena tingkah kocak yang mereka lakukan, mulai dari gesture hingga kalimat yang keluar dari mulut mereka.
Kamu percaya yang namanya cinta ? - Stefan
Karena film ini adalah sebuah sequel, tak mungkin menghilangkan masalah 'besar' yang sebelumnya telah terjadi, atau 'mungkin' namun sang sutradara tak mau? oke lupakan.
Azima seakan memaksa masuk ke dalam cerita dengan membawa sang Ibu yang merupakan karakter baru dalam film ini. Penolakan sang Ibu akan pindahnya keyakinan Azima membuktikan film ini masih membahas isu keagamaan yang saat ini sedang terjadi sebagai jembatan untuk memberikan pelajaran tentang kemanusiaan diakhir cerita nantinya. Tak hanya Azima, Sarah putrinya juga mencoba masuk kedalam alur cerita dengan ikut dalam sebuah acara panti neneknya tersebut. ketiga karakter ini seharusnya bisa lebih maksimal untuk lebih menguatkan cerita mereka, namun durasi 118 menit seakan tak cukup untuk film ini membuat lebih detail lagi permasalahan-permasalahan yang dibuatnya.

Dipastikan tayang 8 Desember 2016 mendatang, mata kita nanti akan dimanjakan oleh indahnya golden gate bridge yang menjadi icon San Fransisco tempat Hanum dan Rangga mendapatkan kado terindah dalam pernikahannya, eh sedikit rahasia nih, katanya bersamaan dengan rilis perdana film ini Hanum dan Rangga (penulis, bukan karakter film) akan menyambut kehadiran keluarga baru mereka loh, sssst ingat ! rahasia ya, semoga benar berita yang saya dengar hehe. Fakta- fakta menarik tentang sejarah Islam disana juga akan menjadi alasan kenapa film ini layak untuk disaksikan, tak hanya itu, film Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 juga mengobati kerinduan kita akan suara merdu aktris yang dulu menyanyikan lagu My Heart, yap ! Acha Septriasa kembali mengisi OST, kali ini lagu berjudul "Bulan Terbelah" ia dendangkan bersama Ade Omar untuk memperindah filmnya ini. Penasaran?



Judul Film
Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2

Sutradara
Rizal Mantovani

Penulis
Hanum Salsabiela Rais & Rangga Almahendra

Produser
Ody Mulya Hidayat

Produksi
Max Pictures

Tayang
8 Desember 2016

Genre Film
Drama

Pemain
Acha Septriasa
Abimana Arysatya
Nino Fernandez
Hanna Al Rasyid
Ira Wibowo
Boy William
Rianti Cartwright
Yeslin Wang
Kenny Adianto Putra
Hailey Franco

You Might Also Like

2 comments

  1. aku yang pertama belom nonton udah keluar aja yang kedua. kata temen temen bagus ya ini filmnya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh sayang banget...
      film yang kedua ini cukup bisa ditonton kok,,hehe

      Delete