'Menggila' Bersama Film Shy Shy Cat !

11:47:00 PM

 
   Menggila, adalah kata yang pantas saya tujukan untuk film ini, dari awal film mulai sudah berasa sekali unsur komedinya, bahkan judulnya sudah sangat menarik sekali. Ketiga cewek pemeran utama yaitu Nirina Zubir, Acha Septriasa dan Tika Bravani juga ikut 'miring' untuk film ini, karakter Nirina yang gokil seperti film-film sebelumnya yang bergenre sama seperti Get Married akhirnya muncul lagi dalam film ini. Acha semakin mengexplore kemampuannya dengan karakter yang 'beda' banget dalam film ini. Dan Tika (lagi) muncul dengan karakter yang juga berbeda dari film - film sebelumnya (ditahun ini), konyol tepatnya. Oh iya, tak lupa juga Fedi Nuril yang menurut saya masih sama karakternya dari film-film sebelumnya, mungkin memang dia tepat dan nyaman dengan karakter seperti itu (rezkinya !).

Sang sutradara Monty Tiwa berhasil membuat film ini sangat menyenangkan dari berbagai arah, meskipun terbilang tak ada 'pelawak' yang diberi tempat untuk melucu dalam film ini, namun ide cerita yang diangkat amatlah menarik meskipun dipertengahan film nampak sulit mempertahankan tone komedinya. Bandung yang dipilih sebagai latar tempat membuat film ini harus lebih explore dalam hal pengembangan cerita, dan Shy Shy Cat berhasil melakukannya. Kesenian seperti lagu, tarian hingga budaya pencak silat dibabat abis dalam film yang berdurasi 103 menit ini. Untuk urusan bikin ketawa, film Shy Shy Cat adalah pilihan yang tepat ! tak hanya mengandalkan plot yang memang dibentuk sedemikian rupa untuk memancing sebuah kelucuan tapi juga kekonyolan yang sedikit dibalut dengan drama.

Kembali saya kurang suka dengan bird eye view yang ditampilkan dalam film ini, nampak agak buram dan kurang memanjakan mata, untungnya landscape bandung dan pola yang dibuat oleh kebun teh amatlah membantu dalam eksekusinya. Musik juga sama, menurut saya ada beberapa penempatan yang kurang pas, sedikit mengangung ketika ada moment yang seharusnya romantis jadi biasa saja begitupun sebaliknya. Make up dan wardrobe amat colorfull, keceh !

Film ini sangat "menyegarkan", seru !!

   Film ini menceritakan tentang Mira (Nirina Zubir) yang harus menepati janjinya kepada sang Abah (Budi Dalton) untuk kembali ke kampung halaman jika saat umur 30 tahun ia belum juga memiliki pasangan hidup, dan hal itu terjadi. Bersama kedua sahabatnya Jessy (Acha Setriasa) dan Umi (Tika Bravani) akhirnya Mira kembali ke kampungnya untuk berta'aruf dengan teman kecilnya Otoy (Fedi Nuril). Otoy yang telah tumbuh dewasa ternyata berubah total bersamaan dengan kampung mira yang juga berubah karenanya, Mira yang sebelumnya tak suka lama kelamaan luluh, hal tersebut juga dirasakan kedua sahabatnya. Lantas siapa yang akan dipilih Otoy? Penasaran? yuk cek trailernya dulu...


Judul Film
SHY SHY CAT Malu Malu Kucing

Sutradara
Monty Tiwa

Penulis
Adhitya Mulya

Produser
Chand Parwez Servia

Produksi
Starvision

Tayang
3 November 2016

Genre Film
Drama, Romantis, Komedi

Pemain
Fedi Nuril
Nirina Zubir
Acha Septriasa
Tika Bravani
Titi Kamal
Soleh Solihun
Dwi Sasono
Tio Pakusadewo
Juwita Bahar
Poppy Sovia
Adelia Rasya
Budi Dalton
Fitria Sechan

You Might Also Like

2 comments

  1. Judulnya menggemaskan ya. Lihat trailernya, Nirina Zubir jadi anak muda ya

    ReplyDelete
  2. Iya kak, lucu bgt. Dari awal sampe akhir ngakak... Wajib ntn deh

    ReplyDelete