Film 25 Hari di Eropa, "Mencintai Indonesia Tanpa Syarat"

7:28:00 PM


"Syaratnya adalah bisa menari dan mau berlatih keras" ucap Diza membuka film ini.

   Menceritakan sekelompok anak muda Indonesia yang belajar di Sanggar Ananda, dengan segala kegigihan serta keberuntungannya akhirnya telah terpilihlan 15 anak yang siap membanggakan Indonesia di kancah Internasional. Melintasi 9 kota di 4 Negara di Benua Eropa, film ini berhasil menampilkan beberapa sudut indah negri Belanda, Perancis, Swiss serta Jerman dalam balutan konflik yang menghiasi film ini, cinta remaja, persahabatan, salah paham, persoalan pribadi serta persoalan keluarga turut hadir mengisi film yang di sutradarai oleh Aditya Gumay ini.

Sesuai dengan judulnya, petualangan mereka di Eropa tak luput dari tujuan utama mereka datang, ialah memperkenalkan Indonesia kepada dunia global dengan menonjolkan aspek kebudayaan. Beberapa scene berhasil menampilkan tarian serta pernak-pernik khas Tanah Air, membuat saya sebagai penonton terhibur dan bangga saat menyaksikannya. Selain dibintangi oleh anak-anak didik Aditya Gumay di Sanggar Ananda film ini juga turut menampilkan beberapa pemain senior seperti Atiek Kanser yang sempat terlibat bersama Aditya Gumay dalam film Emak Ingin Naik Haji, Ferry Salim, Nungky Kusumastuti serta Aswin Fabanyo, dan tak lupa juga para personil HiVi yang turut bergabung serta menyumbangkan lagu mereka sebagai pemanis dalam film ini.

"Maksud baik, tapi belum tentu baik efeknya buat orang lain"

   Diza bersama 14 anak lainnya berhasil tiba dan sukses dalam setiap pertunjukan yang mereka lakukan saat itu, tapi prosesnya amatlah panjang. Film ini terbilang lambat dalam alur ceritanya, namun nampak tak terasa ketika kita makin perhatikan dialog antar pemain yang begitu simple, renyah dan banyak pelajarannya, empat jempol saya tujukan kepada sang penulis skenario, ialah Aditya Gumay serta Adenin Adlan yang turut serta bermain dalam film ini, dialog yang mereka buat seakan menolong beberapa anak didiknya yang masih terlihat kaku krtika berhadapan dengan para pemain senior. Saya suka sekali lagu-lagu HiVi, saya bahkan ikut bernyanyi ketika beberapa lagu mereka muncul memperindah film ini, namun sayang beberapa lagu saya pikir kurang pas dalam penempatannya, kadang terlalu sebentar, kadang tertukar. Oh iya, satu hal lagi yang saya suka dalam film ini, kostum yang para oemain tampilkan sangat beragam, lucu serta cukup fashionable, dijamin banyak referensi pakaian yang bakal kita tiru setelah menyaksikan film ini. Penasaran?



Judul Film
25 HARI DI EROPA
"Mencintai Indonesia Tanpa Batas"


Sutradara
Aditya Gumay


Produksi
Smaradana Pro & Sanggar Ananda Kawula Muda

Penulis
Aditya Gumay, Adenin Adlan

Tayang
SEGERA


Genre Film
Drama Remaja

Pemain
Diza Refengga
Lady Salsabyla
David Ari
Gelar Mahendra
Salsa Chairul
Putri Nur Pratiwi
Diana Novita
Prayoga Khadifa
Qya Gus Ditra
Vita Valeska
Adenin Adlan
Aty Kanser
Ferry Salim
Nungky Kusumastuti
HiVi


Info Film bisa di cek di

Twitter
@mits_team

Instagram
@mits_promo

Fanpage
Mits Fanpage

You Might Also Like

0 comments